6/30/2006

Ini jelas BUKAN skrinsut...palingan maen2 dg potosop...Lha wong monorelnya juga belum jadi...masih ngebor di daerah warung buncit-mampang...xixixi.. :P

Posted on Friday, June 30, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

Dari Fajri...lumayan lucuwww sekali...xxixixii

Posted on Friday, June 30, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

*lupa nyomot dari mana....ini lagu bener2 jadoel2demak...xixixi...*

TAK INGIN SENDIRI
by: Dian Piesesha

Aku masih... seperti yang dulu
Menunggumu sampai akhir hidupku
Kesetiaanku tak luntur hatipun rela berkorban
Demi keutuhan kau dan aku

Biarkanlah aku memiliki
Semua cinta yang ada di hatimu
Apa pun kan ku berikan
Cinta dan kerinduan
Untukmu... dambaan hatiku...

(chorus)
Malam ini... tak ingin aku sendiri
Ku cari damai bersama bayanganmu...
Hangat pelukan yang masih kurasa
Kau kasih... kau sayang...

Posted on Friday, June 30, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

6/29/2006

Hmmm...ternyata gw ga bisa cepet2 liat pengumuman hasil tes tulis saat membuat sim C beberapa waktu lalu. Kerjaan di Jakarta membuat gw mesti buru2 kembali ke Jakarta...dan baru bisa ngecek hasil tes tulis seminggu kemudian, tepatnya 5 Juni 2006.

Sempat deg2an juga...soalnya inget pas bikin sim A dulu, gw tes tulis dan TIDAK LULUS. Akibatnya gw mesti ngulang lagi tes-nya, 2 minggu kemudian.

Tanya pada petugas yg sedang dinas...gw ditunjukkan ke seorang petugas, pak Taofik. Beliau menyuruh gw liat di papan yg tergantung di dekat pintu masuk ruang teori. Bergegas gw ke sana...en well...emang ada daftar peserta ujian tulis.

Dhoeng...tidak lulus...!!! Tapi orang laen... hmm...skip...skip...skip...gw skip beberapa lembar. Tapi, NAMA GW KOK GA ADA??? Hwadoh...gimana nih? Gw balik lagi ke pak Taofik, nanya kok nama gw ga ada. "Ohh...itu berarti adik lulus...",jawab pak Taofik. Oww...syukurlah...tapi ADIK? GW DIPANGGIL ADIK? PLIS DEH AH...SEGITU MUDA-KAH GW?? xixixi.. :p *kabur*

Alhamdulillah...gw lulus tes tulis...trauma ujian tulis yg gagal langsung sirna. Hmmm...gw segera tanya ke petugas apakah gw bisa tes praktek hari itu juga? Tapi ternyata ndak bisa...selain udah full (entah berapa banyak pesertanya kok bisa dibilang full?), hari juga sudah siang. Ya sudah...akhirnya gw segera ke stasiun...berangkat ke Jakarta. :) *tuh kan, makanya catet kunci jawaban gw yg ada di artikel pertama....dijamin lulus kan??*

Posted on Thursday, June 29, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

6/28/2006

**nendang dari sebuah milis**
Banyak faktor yang menyebabkan Anda terserang penyakit yang akan sangat mengacam Anda dalam zaman modern ini. Penyakit jantung, kanker, stroke, atau penyakit paru-paru yang kronis, semua ini dapat diobati atau dicegah jika Anda mengalihkan perhatian padanya.

Berikut beberapa tips untuk hidup lebih sehat:
1. Jangan merokok! Merokok adalah salah satu penyebab kematian di Amerika. Jika anda seorang wanita merokok, resiko Anda terserang penyakit jantung dan kanker akan sangat mungkin, khususnya jika Anda menggunakan alat kontrasepsi oral. Hati-hati terhadap asap rokok di tempat kerja atau rumah juga akan meningkatkan resiko.

2. Mengekang kolesterol. Kolesterol yang tinggi merupakan faktor resiko terbesar terserang penyakit jantung dan secara tidak langsung meningkatkan resiko penyakit stroke. Menurut Persatuan Jantung Amerika Serikat, seorang wanita pada usia 55 tahun kecenderungan kolesterol akan lebih tinggi dibanding pria. Cobalah untuk tetap diet! Perhatikan berat badan Anda. Inilah masalah kesehatan bukan masalah kesia-siaan. Wanita memiliki kecenderungan peningkatan tekanan darah tinggi jika berat mereka 20 pound atau diatas berat yang direkomendasikan. Selanjutnya, jika Anda terlalu gemuk, terutama disekitar pinggang, Anda beresiko besar untuk beberapa masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung dan stroke.

3. Hindari terlalu banyak makan karbohidrat, gula dan makanan berlemak. Banyaklah makan sayuran! Suatu diet yang kaya dengan sayuran dan buah-buahan berkaitan dengan kolesterol rendah. Beberapa penelitian menganjurkan suatu hubungan antara makan sayur-sayuran dengan mengurangi resiko kanker, dibanding menghabiskan waktu untuk memutuskan sayuran mana yang akan dimakan untuk mencegah penyakit tertentu. Memfokuskan pada bermacam-macam sayuran segar seperti sayuran berdaun hijau, labu kuning, wortel, brukoli, tomat, bawang putih dan bawang bakung. Semua ini akan baik untuk Anda.

4. Hindari makanan yang berlemak. Diet yang ketat terhadap lemak dihubungkan dengan meningkatnya resiko macam-macam kanker. Penelitian pada masyarakat negara-negara yang melakukan diet makanan berlemak secara konsisten menunjukkan kecelakaan berat dan kematian karena kanker usus dan payu dara. Rekomendasi pelaturan diet adalah untuk menurunkan jumlah lemak yang ada sampai 30% dari kalori. Sumber lemak adalah keju atau margarin, minyak goreng, daging dan semua produk-produk susu. Jika Anda memakai minyak, pakailah minyak zaitun.

5. Beristirahat. Ini sangat penting bagi tubuh Anda untuk rileks. Anda dapat melakukan beberapa cara seperti meditasi, bernapas yang panjang, atau bahkan membaca merupakan cara untuk rileks. Yang lebih baik, berjalan kaki, Anda akan merasa tenang.

6. Olahraga. Beberapa olahraga dapat menolong Anda hidup lebih sehat, dan bahkan hidup Anda akan lebih produktif. Penelitian baru-baru ini menyarankan bahwa perubahan yang sederhana dalam rutinitas hidup Anda sehari-hari akan menguntungkan untuk kesehatan. Sehingga jika Anda tidak siap untuk berkeringat pada saat senam, cobalah parkir mobil Anda agak jauh dan berjalanlah, naiklah tangga dari pada lift dan bermain gantungan dengan anak Anda. Yang penting adalah jika pilihan itu ada, pilihlah untuk tetap bergerak.

7. Test pap smear secara teratur. Ini akan mendeteksi perubahan sebelum kanker leher rahim pada tahap awal. Pengobatan kondisi ini akan mencegah penyebaran kanker.

8. Cek tekanan darah Anda! Lebih tinggi tekanan darah Anda, semakin tinggi pula resiko terserang penyakit jantung.

9. Konsultasilah dengan dokter Anda untuk membicarakan langkah yang harus Anda ambil untuk tetap menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.

10. Periksalah payudara Anda secara teratur oleh dokter atau perawat dan tanyalah pada dokter kapan Anda memulai mammogram secara teratur. Deteksi awal merupakan pencegahan.

Posted on Wednesday, June 28, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

6/27/2006

Sebenarnya kasus ini sudah seringkali terjadi...sudah hampir 2bulan ini, gw terima beberapa edisi Koran Tempo dg kualitas yg DEMIKIAN BURUK untuk ukuran penerbit sekelas Tempo. Gw katakan buruk karena di beberapa artikel, tulisannya tidak terbaca...dikarenakan tipisnya tinta.

Koran Tempo 'terakhir' yg memuat artikel dg kualitas tinta 'selevel' serbuk kopi, gw dapati di Koran Tempo hari Minggu, 18 Juni 2006, kalo ndak salah...lupa gw. Yg jelas, gw sempet ambil skrinsutnya....artikel ttg Glenn Fredly. Duh...suer dah, kagak kebaca...!!

Gw curiga kalo Koran Tempo menggunakan serbuk kopi untuk nyetak korannya. Jadi, kalo pembacanya butuh temen melek, tinggal celupin Koran Tempo ini ke dalam air panas...tambahkan gula, dan selanjutnya bisa melek untuk nonton piala dunia, xixixi... ;))

*injek2 Dodi kalo ga ngerespon komplen gw ini...*

Posted on Tuesday, June 27, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

6/26/2006

Sebelumnya, gw pernah tulis juga artikel ttg MEMPERPANJANG SIM (juga mudah+murah). Nah, kali ini gw mo tulis ttg cara membuat (+mengurus) SIM juga murah, tapi BELUM TENTU mudah...!!! :) :p

Hari Jum'at lalu, 26 Mei 2006, gw datang ke Polwiltabes Bandung, di jl Merdeka. Tujuannya? Membuat SIM C. LOH, HARE GENE GA PUNYA SIM C? EMBERRRRR...gw emang ga punya sim C. Makanya, selama ini kalo pake motor, rada kebat kebit...mesti tengok kiri kanan, mesti ekstra hati2... jangan sampe kena operasi SIM atau berbuat kesalahan, bisa2 gw kena tilang, xixixi.. :p *sorry pak polisi...xixixi..*

Hmmm...melihat sekilas Polwiltabes Bandung ini, gw kok udah ngerasain suasana yg berbeda. Berbeda dalam artian, hmm...mungkin hampir sama dg keadaan waktu gw perpanjang sim A dulu, tidak banyak calo berkeliaran.... Namun, kali ini HAMPIR TIDAK BANYAK POLISI YG BERKELIARAN. :p

Well..sudah menjadi rahasia umum, ada kalanya polisi merangkap menjadi calo sim (baik buat baru ataupun perpanjangan). Harga yg ditawarkan pun kadang 'tidak masuk akal'. Memperpanjang SIM sendiri, normalnya habis sekitar Rp 80ribuan lah (ongkos resmi + minum teh botol + nyemil...buat temen nunggu panggilan). Namun, jika lewat calo, bisa habis sekitar Rp 250ribu. Beuuuhhhh.. :p

Gw sendiri sudah 'pengalaman' ngurus sendiri perpanjangan SIM. Kali ini, gw mo nyobain + ngalamin sendiri bikin SIM *soalnya saat bikin SIM A yg pertama, gw diurusin ama tempat kursus nyetir, xixixi... jadi ga tau prosedurnya seperti apa*

Hampir sama dg memperpanjang SIM, proses membuat SIM dimulai dari poliklinik. Kebetulan gw masih apal langkah2nya. Jadi, gw segera ke poliklinik. Ngasih KTP untuk dicatat, nunggu panggilan dari dalam (untuk mendapatkan surat kesehatan), lalu dites buta warna, sebelum akhirnya mendapat surat keterangan sehat.

Saat gw tes buta warna, terjadi dialog dg pak polisi.
Pak Polisi(PP): "Hmmm...ini buat baru atau perpanjang pak?"
Gw(G): "Buat baru pak.."

PP: "Ngurus sendiri atau sudah ada kenalan?"
G: "Ngurus sendiri pak..."
*heh...kenalan? MAKSUD ELO?*

PP: "Berarti punya waktu 3 hari ya?"
G: "Maksudnya pak?"

PP: "Iya..kalo ngurus sendiri, mesti siap waktu 3hari, soalnya kalo mbuat sendiri ga akan bisa selesai sehari. Kalo mau diurus, bisa minta tolong bapak sebelah (sambil nunjuk pak polisi sebelah, yg bertugas ngasih surat kesehatan)."
G: "Owww....hmm..saya urus sendiri saja pak. Kayanya saya yakin bisa sehari kok pak" (dg pede, walo ga yakin bisa selesai, xixixi)

Gw akhirnya ke meja sebelah, dan nerima surat kesehatan...langsung ngeloyor keluar.

Duh..ternyata masih ada pak polisi yg jadi calo. :( Sekarang sih cara kerjanya emang lebih rapi...tidak lagi keliaran dan nawarin di sana sini...tapi nawarinnya langsung di tempat tugas. :p :(

Dari poliklinik, gw pergi ke tempat fotokopi, BELI MAP. Gw sempat ngelirik pensil 2B, soalnya seinget gw, dulu mesti ujian teori...tapi akhirnya gw putusin ga jadi beli pensil 2B. Selesai beli map, gw ke loket 1, PENDAFTARAN PEMBUATAN SIM.

Saat nyerahin KTP + surat kesehatan, lagi2 terjadi dialog yg mengarah ke percaloan.
"Pak ini ngurus sendiri?"
"Iya pak...saya urus sendiri.."

"Kalo begitu, bapak mesti ke loket 8 dulu, bayar asuransi"
*gedubrak*

Wehk...MENGAPA BAYAR ASURANSI TIDAK DIURUS DI LOKET 1 SAJA SEKALIAN SIH? Doyan ya bikin orang bolak balik? xixixi...*kabuuurrr...*

Asuransi...asuransi...rasa2nya pas gw perpanjang SIM dulu, ga ada bayar asuransi? Hmmm..tapi ya sudahlah, gw segera ke loket 8, en ngeliat dah banyak orang ngantri. Gw liat kok rata2 orang2 pada berpenampilan stres...bisa dilihat dari sikap mereka...berdiri dan cenderung diam. Gw sih dah pernah ngurus sendiri...jadi yaa...sante aza...celingukan cari tempat duduk kosong...dan akhirnya duduk, ngeliat orang mondar mandir...:p

Waktu berlalu, orang2 kian gelisah...terutama karena ada beberapa orang yg datang belakangan, namun dipanggil terlebih dahulu. Hmm...bukan suudzon, tapi denger selentingan kiri kanan, mereka masih menggunakan jasa calo. Ah, cuek ah...yg penting gw ga ikutan, meski gitu, gw menyesalkan juga, knapa mereka2 masih pada pake jasa calo? Ini kan membuat praktik percaloan tidak pernah bisa 'ditumpas'. :(

Kegelisahan ini 'ditangkap' oleh pak polisi. Akhirnya ada woro2 yg bertujuan menenangkan. Untunglah orang2 akhirnya bisa tenang juga :) Selanjutnya satu per satu dipanggil dan mendapatkan form. Ga ketinggalan gw juga dipanggil dan dapat form.


Selesai dapat form, gw pergi ke ruang tes tulis. Hmmm...masih semrawut kondisinya, xixixi.. :p Tak lama, pak P Ahmad (kalo gw ga salah baca) datang. Same person pas gw ngurus perpanjangan sim dulu. Bla bla bla...jelasin ini itu. Tapi kali ini gw lebih perhatian, soalnya gw mo tes tulis bow...jangan sampe ga lulus. :p

Nama gw dipanggil, gw diserahi form soal + form jawaban. Hmmm...lihat sekilas, lalu liat di bagian depan...beberapa jawaban sudah tersedia di depan, xixixi... Jadi, gw pindah duduknya, di bagian depan...biar lebih afdhol lihat jawaban yg sudah ditempel di depan ruangan. :p

Sret sret sret....gw bulet2in form jawaban. Oke...45 menit kelar, njawab semua soal. Kumpulin jawaban, lalu dapat informasi bahwa gw musti tunggu 2-3 hari. Phewww...selesai sudah tahap pertama membuat sim C ini... :)
*pssttt...kalo mau tau jawaban soal tes tulis, perhatikan baik2 foto2 di bawah ini...dijamin lulus, xixixi...*

Posted on Monday, June 26, 2006 by M Fahmi Aulia

10 comments

6/25/2006

Sepuluh hari lalu, gw terkapar sakit flu berat. Flu yg gw derita cukup merepotkan, karena tidak sekedar panas dingin ataupun batuk pilek, namun LENDIR PILEKNYA SUDAH MENGISI PARU2. :( Hal ini membuat gw susah nafas dan otomatis gerak juga menjadi 'masalah', karena gw kekurangan oksigen.

Sakit gw ini penyebabnya sepele...hanya karena makan (atau minum?) es batu. Dua tahun lebih gw minum es batu dan air dingin di Jakarta, alhamdulillah, ga ada masalah. Namun, entah kenapa, minggu lalu saat gw minum es batu, YANG DIBUAT DI KOS, gw langsung terkapar. :( Padahal es batu dibuat dg air matang, dan kondisi kulkas bersih2 saja. Jadi apa yg salah? :(

Kemaren, gw baca artikel, cuma lupa sumbernya...kalo ndak salah dari koran. Bahwa MENGGIGIT DAN MENGUNYAH ES BATU ITU BERBAHAYA. Hmm...di artikel itu tidak ada penjelasan ilmiah, hanya sekedar pengalaman pribadi si penulis...bahwa dia tidakmenyarankan gigit/ngunyah es batu, karena di dalam es batu itu ditakutkan ada butiran2 udara, yg katanya, bisa membahayakan tubuh.

Well...gw belum nemu artikel ilmiahnya, tapi barangkali memang saran ini ada baiknya diikuti.

Kembali ke gw (doh, narsis), sakit yg gw derita ini membuat gw teler berat...saking telernya, untuk naek tangga di gambir, saat gw memutuskan pulang, buseeettt...bikin badan keringetan dan lemes banget....sampe hampir pingsan. Ini bisa dimengerti...pasokan oksigen yg tidak mencukupi membuat gerak badan menjadi sesuatu yg harus diminimalis.

Syukurlah dokter keluarga (di Bdg) sudah punya obatnya. Tiga hari istirahat total...makan minum yg bergizi dan minum obat, membuat badan gw sehat lagi :)

moral story:
- jangan nggigit/ngunyah es batu
- kalo berobat, lebih baik ke dokter yg sudah 'hafal'/tahu kondisi badan
- jangan mikir hoax dulu, sapa tau memang ada bahan berbahaya di dalam es batu
- es batu buatan sendiri tidak menjamin tubuh kita tidak apa2...lebih baik minum air dingin daripada es batu

Posted on Sunday, June 25, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

6/24/2006

Gara2 gw ga seahli pangeran potosop dan pendekar potosop dalam menggunakan tools graphic, untuk mempermak dan memanipulasi foto2 untuk dibuat komik, gw akhirnya pake cara lain, yg lebih gampang namun hasilnya tidak terlalu mengecewakan. DG MS WORD!!! :D

Well...berikut persiapan yg mesti dilakukan untuk membuat komik dg ms word:
1. Pastikan ms word terinstall :p
2. Cek huruf yg hendak dipake. Gw biasanya pake comics sans ms.
3. Pastikan fasilitas draw terdapat di ms word yg dipakai.

Sudah siap? Okew...mari kita mulai...
1. Buka ms word, new document
2. Masukkan gambar yg hendak dipermak, dg cara insert - pictures - from file. Browsing folder/file yg hendak dimasukkan, lalu setelah dapat, pilih OK.
3. Gambar akan muncul di ms word.
4. Aktifkan fasilitas drawing tools.
5. Tambahkan balon2 untuk kalimat, dg cara Auto Shapes - Callouts - lalu pilih balon kalimat yg hendak dipakai. Balon kalimat berbentuk awan biasanya digunakan untuk berkata-kata dalam hati, sementara balon kalimat yg kotak/bundar, biasanya digunakan untuk berkata langsung.
6. Atur posisi balon kalimat sesuai dengan tokoh.
7. Klik balon kalimat, ketikkan kalimat yg 'diucapkan' aktor/tokoh tersebut.
8. Ubah jenis hurufnya dg comics sans ms.
9. Capture 1 sesi komik yg telah selesai tersebut :)

Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti gambar2 berikut:







Contoh hasil komik dg cara ini:






Contoh lain komik yg lebih 'keren' bisa dilihat di sini. Mesti login/jadi warga kampung kalo mau liat...hehehe...:p

Posted on Saturday, June 24, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

6/22/2006

Ternyata Lagu Kenangan Terindah - Samsons, mempunyai rahasia yang hmm....cukup mengerikan. Gila deh...!!

Posted on Thursday, June 22, 2006 by M Fahmi Aulia

6 comments

6/20/2006

xixixi...lucu juga ya??

Posted on Tuesday, June 20, 2006 by M Fahmi Aulia

6 comments

Konon, usai Piala Dunia sederetan acara TV akan berganti presenter. Kenekatan SCTV memasang komisarisnya yang sekaligus anak Pak Tua menjadi presenter Piala Dunia menuai protes dari para penggila bola. Rata-rata dari mereka merasa terkejut dengan penempatan Titiek sebagai presenter acara televisi yang sudah dinanti-nanti oleh jutaan pasang mata. Untunglah sekarang semua itu usai sudah. Tidak ada lagi Titiek di acara Piala Dunia-nya SCTV. Kita sekarang boleh menonton dengan nyaman.

Tapi, menurut kabar burung dan cerita nggak jelas asal muasalnya, keluarga Cendana bakal muncul lagi di berbagai acara televisi usai Piala Dunia berakhir.

Contohnya adalah Mas Tommy yang sebentar lagi keluar dari lembaga pemasyarakatan. Anak emas Pak Tua ini konon kabarnya akan muncul setiap siang sebagai Bang Napi di acara berita kriminal RCTI Sergap. "Waspadalah.. waspadalah...," begitu peringatan yang akan diucapkan oleh Tommy setiap siang.

Mas Bambang lain lagi. Kesuksesannya memperistri penyanyi sekaligus selebriti tenar tentu sangat cocok dengan acara Playboy Kabel andalah SCTV. Kita nantikan saja apakah dia juga sukses membawakan acara itu.

Sementara itu Ratna Listy yang selama ini membawakan acara Bedah Rumah di RCTI juga harus siap-siap minggir. Mbak Halimah yang sukses membedah rumah rumah Mayangsari akan menjadi ikon baru tayangan reality show itu. Tentu saja nanti tidak ada lagi mobil yang ngeloyor menabrak pagar rumah yang akan dibedah.

Nah, kabar burung juga mengatakan bahw Mbak Tutut tidak tinggal diam. Mantan Menteri Sosial pada jaman Pak Tua berkuasa itu akan menjadi pembawa acara Rejeki Nomplok menggantikan Peggy Melati Sukma. Hebat, khan? Dulu, ketika krismon melanda, dia juga sering bagi-bagi rejeki untuk orang miskin.

Sementara itu kabar yang tidak jelas sumbernya juga mengatakan bahwa pemandu kuis Who Wants To Be A Millionaire juga harus hengkang cepat- cepat. Tantowi Yahya akan segera digantikan oleh Mayangsari, istri keduanya Mas Bambang.

Asyik, khan? Kecanggihan triknya menggaet ratusan juta rupiah dalam waktu singkat tentu akan memotivasi para peserta, bukan?

Nah, bagaimana dengan Pak Tua sendiri? Berhubung keadaan dan kesehatannya, kabar burung mengatakan bahwa cukuplah dia memandu acara H2C alias Harap-Harap Cemas saja di SCTV.

Jadi, mari kita siap-siap untuk terkejut lagi jika memang kabar burung itu bisa dipercaya.

Lumayan garing lah daripada ga bisa hihihi.....

Posted on Tuesday, June 20, 2006 by M Fahmi Aulia

9 comments

6/17/2006

Sebenarnya gw dah pengen tulis artikel ini sejak minggu lalu. Tapi karena banyak hal yg mengganggu, terutama karena sakit, akhirnya baru bisa dimuat sekarang. :p

Saat hendak berangkat ke Jakarta, gw liat poster pengumuman, jadwal pemberangkatan kereta api dg harga tiket diskon. Seperti diketahui, sejak 12 April 2006 lalu, PT KAI memberlakukan tarif diskon untuk semua tiket kereta Bandung-Jkt. Bahkan diperpanjang, yg semestinya selesai tgl 12 Mei 1006, ternyata hingga 12 Juni 2006 masih diberlakukan harga tiket murah.

Hal yg wajar, strategi yg masuk akal...demi menghadapi persaingan bisnis dg travel2 yg jumlahnya kian menjamur. :) Jadi, harga normal tiket Bisnis = Rp 45 rebu, diskon = Rp 30rebu. Exec, normal = Rp 65rebu, diskon = Rp50rebu. Argo, normal = Rp 75rebu, diskon Rp 60rebu.

Cuman, pas gw liat...hwaduh, yg dapat diskon kok jam2nya bukan pas jam2 sibuk ya? Haiyah...Senin, dapet diskonnya setelah jam 11 siang. Sementara untuk Jum'at (sorry, skrinsutnya lupa, yg Jum'at ga kecomot, xixixi...) sebelum jam 2 siang. Selebihnya, berlaku harga tiket yg normal.

Duh, ini berarti mesti cari alasan biar pulang ke Bdg lebih cepat dan kembali ke Jkt lebih lambat donk...xixixi... :p

Posted on Saturday, June 17, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

6/13/2006

Sebagai orang 'nomaden' yg sering bolak balik Jkt-Bdg, gw sering menggunakan jasa2 angkutan yg menghubungkan 2 kota tersebut. Kereta api dan travel merupakan sarana langganan gw untuk 'pindah jasad' dari Bdg ke Jkt, maupun sebaliknya.

Untuk travel, sudah 1-2 bulan ini gw skip...karena pihak PT KAI sedang gencar2nya promosi tiket murah, Rp 30 rebu (kelas bisnis), untuk kereta Parahyangan. Jelas, ini merupakan kompetisi dan jawaban dari PT KAI terhadap maraknya jasa travel yg menjadi saingan mereka. Good point, hal yg serupa juga dilakukan oleh pihak EdFo, dg memberikan pelayanan yg lebih baik, akan membuat customer akan lebih setia. :) ;)

Namun, saat pulang dari nonton Kontes Robot Indonesia (KRI), gw dihadapkan pada pilihan BUS sebagai angkutan untuk pulang ke Bandung. Jarak Depok-Gambir dirasa tidak reliable jika dibandingkan dg Depok-Kp Rambutan. So, ya sudah, gw coba (lagi) angkutan bus.

Terakhir kali gw coba bus, sekitar 2-3 tahun lalu. Saat itu gw gunakan PRIMAJASA, dg tiket seharga Rp 23rebu, gw dah sampe Bdg. Namun mesti diingat, dulu belum ada tol Cipularang. Jadi, Rp 23rebu adalah ongkos utk 3jam perjalanan.

Nah, kali ini gw naik bus PO HARUM GROUP. Beuh...tiketnya Rp 45rebu...selevel dg harga normal tiket Parahyangan kelas bisnis. Tapi gw pikir its oke...toh bakal lebih cepat...2jam sampe, begitu janji kondekturnya.

Tapi, alamak...ternyata janji tinggal janji. Kemacetan dalam kota (Jakarta) saja sudah membuat 40 menit bus berjalan, namun masih di dalam kota. :p Sementara saat masuk jalan tol, kondisi tidak membaik, kemacetan masih terasa...dan akhirnya setelah 2jam bus yg gw naeki masih berada di jl tol. :p

Loh...ternyata bus tidak langsung melewati tol Cipularang, namun keluar dulu di tol Sabang, istirahat 20 menit di sebuah rumah makan. Dan akhirnya bus ngebut saat kembali masuk tol...terutama karena kondisi jalan sudah lebih kosong.

Berangkat jam 17.40 WIB, bus yg gw naeki ini tiba di Bandung (Leuwi Panjang) sekitar jam 21.10 WIB. Tiga jam tiga puluh menit adalah waktu yg ditempuh bus ini. Hmmm.... :-?

So, dari pengalaman ini, gw urutkan sarana transportasi ke Bandung-Jkt (dan sebaliknya) sebagai berikut:
1. Kereta Api
2. Travel
3. Bus
Urutan di atas bisa berubah...tergantung dari pengalaman yg gw alami...termasuk tingkat kenyamanan yg gw rasakan, hehehe... :)

Posted on Tuesday, June 13, 2006 by M Fahmi Aulia

10 comments

Indonesia dikenal sebagai negara eksploitasi. (hampir?) Semuanya dieksploitasi, di berbagai bidang.

Kekayaan alam dieksploitasi, sayangnya bukan oleh bangsa ini, tapi negara lain (akibatnya, penduduk Indonesia masih banyak yg miskin).

Rakyat dieksploitasi partai politik, terutama menjelang pemilihan umum. Pokoknya, rakyat dijadikan target demi mendapatkan suara, in any cost.

Dosen mengeksploitir mahasiswanya. Projek2nya si dosen dikerjakan mahasiswa, namun imbalannya 10Q (baca: tengkiyu).

Senior mengeksploitir juniornya. Si junior disuruh ini itu, ngerjain tugasnya senior, pe-ernya dicontek senior, dan lain-lain.

Konsumen dieksploitir oleh produsen (kecuali untuk kasus Edward Forrer, mereka main fair, xixixi...). Tiap keluhan konsumen IS NOTHING...Pembeli adalah Raja baru diterapkan Edward Forrer (loh..kok ke EF lagi??). Layanan purna jual baru sebatas servis, tidak ada penggantian dg barang baru, kecuali Edward Forrer (loh, lagi2 EF) :p

Bencana alam dieksploitir untuk mendapatkan sumbangan. Indonesia terkesan negara penuh bencana alam..ujung2nya Indonesia 'terkesan' negara penerima donor.

Yang terhangat, Mbah Maridjan pun dieksploitir. Diajak ke Jerman, dijadikan model iklan (telkom pleki, namun ditolak...katanya sih), dikunjungi banyak pihak...duh, emangnya Mbah Maridjan ga boleh istirahata? Mbah Maridjan juga manusia :))

Terakhir, blog ini mengeksploitir anda2 semua untuk datang ke sini, demi narsisme pemilik blog...xixixi...
*kabuuuuuurrrrr....*

Posted on Tuesday, June 13, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

6/11/2006

Hari Minggu, 11 Juni 2006, gw + Cacay menghadiri undangan pernikahan seorang teman. Lokasinya di Matraman, yaa...mayan lah dari kalibata. Untungnya gw tau ancer2 lokasinya, jadi tidak butuh waktu lama untuk mencapai lokasi pernikahan.

Selesai salaman dg pengantin, seperti biasa, lunch time:p Seraya menikmati hidangan makan siang, gw iseng2 dengerin+merhatiin soundtrack pernikahan temen gw ini. Hmmm...kayanya ada yg aneh dg soundtrack pernikahan temen gw ini, lagu2nya kok bernuansa PERPISAHAN. Lagunya Ungu (Demi Waktu), diikuti Ari Lasso (ga apal judulnya), diiringi lagu2 lain, rata2 isinya ada orang ketiga atau ujung2nya pasangan ini berpisah.

Paling 'parah' malah ada lagunya Ratu, Teman Tapi Mesra. Hmmm...jangan2 ada selingkuhan si pengantin yg hadir di pesta pernikahan ini? xixixi... *beribu maaf buat D, ini guyon looohh....*

WAIT A MINUTE!!!

INI PERNIKAHAN KAN? TENTANG 2 ORANG YG BERIKRAR UNTUK HIDUP BERSAMA, MENGARUNGI RIAK GELOMBANG KEHIDUPAN, BERBAGI SUKA DAN DUKA KAN? KNAPA LAGU2NYA KAYA GINI? :p

APA ADA PIHAK2 YG GA RELA DG PERNIKAHAN MEREKA, SAMPE2 MENGINTIMIDASI MELALUI LAGU?

Duh...biyuuunggg... #-o [-(
*geleng2 kepala*

Tapi masih mending lah...daripada kasus ngundang mantan. *xixixi....*

Posted on Sunday, June 11, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

6/10/2006

Perhatikan gambar di bawah ini. Makin cepet muternya, makin setres elo2 pade..:D

Posted on Saturday, June 10, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

***dari milis sebelah...harap markum kalo garing+basbang...xixixi...***

THE TAKDIR CODE

So stupid the con of me!

Sutradara: Pak Tino Sidin
Pemain: Takdir, Sophia Lacuba, Shahrukh Khan,Barry Prima
Produksi: COLUMBIA BAKERY
Release date: Anytime anywhere

Kisah berdasarkan fakta namun penuh fiksi dicampur dengan rempah-rempah berkualitas tinggi, higenis dan bergizi tinggi diperkaya OMEGA 6 supaya otak encer!.

Suatu malam seorang hansip (Barry Prima) ditemukan tak sadarkan diri di restoran Padang di kawasan Bandung Utara, tubuhnya tergeletak dan ada coretan-coretan aneh di perut dan dadanya. Kapten Polisi FACHE-FACHE HOTA HAI (Shahrukh Khan) yang kebingungan akan kasus ini memanggil ROBERT LEMPER (Dimainkan dengan penuh penghayatan oleh aktor paling jago makan:Takdir), ahli simbologi donat dari EXPENSIVE UNIVERSITI (NURHALIZA).

Setelah tiba di tempat kejadian, Robert Lemper langsung mengenali bahwa simbol-simbol aneh di tubuh hansip tersebut dibuat oleh selai stroberi yang sangat langka yang dikenal dengan merk selai langka bernama Takdir (maaf bukan kebetulan!). Di tengah pengamatan atas bukti-bukti yang ada datanglah SOPHIE NIPU (Sophia Lacuba), ahli kuliner kepolisian yang ternyata menemukan bahwa sang hansip menyembunyikan rahasia lagi di restoran padang tersebut. Mereka berdua pun berusaha mencari kode-kode tersembunyi dalam gulai kepala kakap dan rendang padang. Dalam mencari rahasia tersebut mereka mencicipi setiap menu di restoran Padang.

Polisi bahkan mencurigai bahwa Rober Lemper-lah pelakunya karena Robert Lemper terkenal selalu memakan donat jeli stroberi yang langka. Sebelum ditangkap polisi maka Robert Lemper dan Sophie Nipu berhasil melarikan dari restoran Padang dan dengan penelusuran yang mendalam berhasil membongkar konspirasi rahasia yang tersembunyi dalam disain gedung sate, atap aula barat ITB serta panjangnya jalan Soekarno Hatta.

Diburu waktu serta pihak-pihak yang tak ingin agar rahasia itu terbongkar, di akhir cerita yang begitu dahsyat terdapat kesimpulan bahwa Sophie Nipu ternyata adalah pewaris rahasia resep donat Jelly dan si hansip yang tak sadarkan diri adalah anggota kelompok PRIORY OF BAKERY, kelompok rahasia yang akan melindungi rahasia kelezatan donat yang disembunyikan dalam disain atap beberapa aula universitas di Bandung. Sang pelaku tak lain dan tak bukan penggemar donat jeli fanatik dan melancarkan aksinya dengan memperalat seorang SALES kelompok OPAK DEUI (Himpunan pengusaha opak se cicalengka). Kelompok OPAK DEUI sendiri sebenarnya benci dengan keberadaan rahasia resep donat jeli stroberi karena mengurangi omzet penjualan mereka.

Komentar:
Film yang lokasinya di Bandung ini mengundang kontroversi dan cacian, terutama karena ceritanya yang sangat masuk akal serta protes keras dari ASOSIASI PENGGEMAR DONAT SE-INDONESIA yang mengganggap bahwa penggambaran konspirasi untuk melindungi rahasia resep donat sangat konyol. Beberapa restoran donat terkenal bahkan menyerukan pemboykotan film ini. Dari segi akting beberapa penonton yang menonton film ini untuk pertama kali langsung menangis melihat film ini karena mereka menyesal mengeluarkan uang untuk sebuah film yang akting donat jeli, gulai kepala kakap, rendang serta opak lebih bagus dari aktornya sendiri. Walau begitu film ini menjadi pembuka di TIMOR LESTE INTERNATIONAL FILM FESTIVAL.

Posted on Saturday, June 10, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

6/08/2006

Hampir sebulan sejak gw dapat ganti sepatu baru dari Edward Forrer, gw diminta pak Daru untuk selalu kasih report/progres/perkembangan (apapun namanya) untuk sepatu (baru) yg gw pakai. Request dari pak Daru ini wajar, karena sepatu baru gw ini merupakan produk baru dari EdFo, sehingga mereka butuh feedback dari sepatu buatan mereka. Well...it's oke :)

Terus terang, ini testimoni jujur lho...bukan dibuat-buat, sepatu baru EdFo ini OKE BANGED!!! :D Lapisan dalamnya (kiri kanan) empuk, lalu modelnya juga cukup bonafid (malah ada yg nyangka sepatu gw ini harganya di atas 500rebu, xixixi... Begitu gw bilang ini sepatu buatan EdFo dan harganya tidak terlalu mahal, bengong dia...xixixi..), lalu yg penting juga adalah SEPATU BARU INI TIDAK TERLALU LAMA MBUAT LECET KAKI BAGIAN BELAKANG (lihat foto, klik untuk memperbesar). Gw ngerasain sakit di kaki hanya 3hari, setelah kaki gw adaptasi dg sepatu, hmm...nyaman loh.. :)

Hanya saja, seperti yg gw sms ke pak Daru, ada (minimal) 2 'kekurangan' sepatu hasil produk baru ini:
1. Bagian bawah sepatu (terutama bagian tumit) terasa terlalu keras. Kaya ga ada lapisan empuknya gitu lohhh... Jadi, sejak hari pertama, kaki gw dah mesti merasakan kerasnya sepatu ini. :(
2. Lapisan bawah (sol?) sepatu juga terlalu keras. Kalo gw pake di lantai marmer atau lantai dari porselen, suara 'ctak...ctak...' terlalu nyaring. Duh, kalo sepatu baru sih gpp bunyinya nyaring...pengumuman geto loh...xixixi...tapi kalo sepatunya dah ga baru kan repot juga. :p

So, gw sms pak Daru ttg 'kekurangan' sepatu ini, en respon dari pak Daru oke juga..."Terima kasih untuk infonya, kami akan teruskan ke bagian produksi."

Weleh2...nampaknya EdFo sedang menapaki go internasional (lebih melebarkan cabang maksudnya, karena kalo ndak salah, di Australia dah ada cabang EdFo), terbukti dg respon (+):
1. cepat tanggap terhadap keluhan konsumen.
2. meningkatkan level pelayanan kepada konsumen.
3. segera meneruskan feedback kepada bagian produsen.

Jadi, dengan bukti layanan ini, tidak ada salahnya kita kembali menggunakan produk dalam negeri ;-)

*artikel lain tentang Edward Forrer di blog ini*

Posted on Thursday, June 08, 2006 by M Fahmi Aulia

6 comments

6/07/2006

Demikian kesimpulan dari penelitan Fajri.

Posted on Wednesday, June 07, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

***meski telat, tapi semoga berguna di masa depan...***

TANYA JAWAB SEPUTAR GEMPA DI YOGYAKARTA - JATENG OLEH : IAGI (IKATAN AHLI GEOLOGI INDONESIA) DIY / JATENG LSM HARINDJING LESTARI AMC ADVENTURERS & MOUNTAIN CLIMBERS) MALANG - JAKARTA, PERHIMAGI - YOGYAKARTA

No Telpon yang bisa dihubungi untuk Pertanyaan Gempa :

1. IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) DIY - JATENG
* DR. Ir. Sari Bahagiarti MSc (08122782595)
* DR. Ir. Dwikorita Karnawati MSc (0811286756)
* Agus Hendratno, ST. MT (08156868523)
* Hill Gendoet Hartono, ST. MT (08164222011)

2. Pusat Kajian Bencana & Sosialisasi IPTEK HARINDJING LESTARI AMC, Malang - Jakarta
* Ir. Agoes K. Tirtohardjo, BSc, MT (085234599669)
* DR. Ir. Andang Bachtiar, MSc (0816743904)

3. PERHIMAGI YOGYAKARTA (Persatuan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia)
* Adeni (081332052852)
* Purnama (081578771832)
* Farid (085228365150)


1. APA PENYEBAB GEMPA 27 MEI 2006 ?

a. Gerakan Blok Sesar / Patahan yang dipicu oleh zona penunjaman LEMPENG TEKTONIK Di Laut Selatan Yogyakarta,lokasi sumber gempa 37 KM Di Selatan kota Yogyakarta pada kedalaman 33 km.

b. Getaran/gelombang gempa akibat Patahan merambat kesegala arah, yang ke Yogyakarta ketika mengenai PATAHAN OPAK yang memanjang dari Kretek sampai Prambanan menyebabkan bencana yang lebih besar karena batuan yang pernah patah dimasa lalu masih bersifat labil.

c. Dampak Bencana Pasti Lebih Besar Di KIRI-KANAN Zona Sesar Opak yaitu daerah : KRETEK, BAMBANG LIPURO, JETIS, IMOGIRI, PIYUNGAN, BERBAH, KALASAN, PRAMBANAN, kemudian merambat ke Sesar Jiwo sehingga daerah yang parah di Klaten adalah kecamatan : WEDI , GANTIWARNO, BAYAT dan CAWAS .


2. MENGAPA DI YOGYAKARTA ?

a. Posisi Yogyakarta dan Seluruh Pantai Selatan Jawa adalah Pertemuan LEMPENG INDO-AUSTRALIA dengan EURASIA, Jadi termasuk DAERAH RAWAN GEMPA.

b. Dari Ujung Kulon Jawa Barat Sampai Banyuwangi, Kabupaten-Kabupaten yang berada di bagian Selatan Pulau Jawa termasuk DAERAH RAWAN GEMPA .

c. Tahun 2004-2005 Di ACEH, NIAS, MAUMERE.

d. Tahun 2006 Giliran YOGYAKARTA , PADANG, MAUMERE.

e. Untuk daerah SULAWESI, MALUKU, IRIAN, tumbukan LEMPENG TEKTONIK terjadi antara LEMPENG PASIFIK dengan EURASIA dan INDO-AUSTRALIA.


3. KAPAN TERJADI GEMPA ?

a. Bila BLOK BATUAN yang satu menekan BLOK BATUAN LAIN lalu timbul tegangan, kalau batas elastisitas batuan dilampaui terjadi PATAHAN BATUAN, GETARAN akibat PATAHAN itulah yang disebut GEMPA.

b. Kelas GEMPA :
kurang dari 5 skala Richter : Kecil
5 - 6.4 skala Richter : Sedang
> 6.4 skala Richter : Besar
> 7.4 skala Richter : Sangat Besar

c. GEMPA dapat dimonitor oleh alat SEISMOGRAF, dll. Monitoring awal kecendrungan GEMPA butuh waktu 1 menit, kepastian analisa selanjutnya butuh waktu 1 menit. Setelah itu dalam waktu ½ menit terjadi GEMPA.

JADI : BELUM CUKUP WAKTU UNTUK PERINGATAN DINI PADA MASYARAKAT, SUDAH TERJADI GEMPA.


4. SIAPA YANG DAPAT MERAMAL GEMPA ?

a. TIDAK SEORANGPUN DAPAT MERAMALKAN HARI APA DAN JAM BERAPA AKAN TERJADI GEMPA.

b. ILMU SEISMOLOGI & GEOLOGI DI JEPANG Sangat HEBAT tapi sampai sekarang belum mampu MERAMALKAN GEMPA.

c. Pernyataan dari PARANORMAL, METAFISIKA, DUKUN, dan "Orang Pinter" TIDAK PERNAH TERBUKTI KEBENARANNYA !!!

d. GEMPA adalah Wilayah Ilmu Pengetahuan & Teknologi bukan haknya seorang PARANORMAL bicara gempa, JANGAN DIPERCAYA!!


5. APAKAH AKAN TERJADI GEMPA YANG LEBIH BESAR DI YOGYAKARTA ?

a. Di sekitar Yogyakarta dalam radius 100 Km TIDAK AKAN TERJADI LAGI GEMPA SUSULAN YANG LEBIH BESAR.

b. Tegangan utama Penyebab GEMPA 27 Mei mempunyai energi / tenaga yang terbesar, sisa tenaga pada LEMPENG TEKTONIK sekarang energinya lebih kecil, jadi GEMPA SUSULAN tetap akan terjadi dalam 1 - 1 ½ bulan ke depan tapi kekuatannya Lebih Kecil ( kurang dari 5 skala Richter).


6. DIMANA POTENSI TERJADI GEMPA SETELAH YOGYAKARTA ?

a. Di Sebelah Barat Yogyakarta yang berpotensi terjadi GEMPA adalah di Sebelah Selatan KRAKATAU.

b. Di Sebelah Timur Yogyakarta yang berpotensi terjadi GEMPA adalah di Selatan Selat BALI.

c. Tetapi kapan terjadi GEMPA di daerah tersebut tidak seorangpun tahu secara persis.!!


7. APAKAH GEMPA 27 MEI BISA SEBABKAN G.MERAPI MELETUS ?

a. BISA YA, BISA TIDAK.

b. Jika aktivitas pembentukan kubah lava & guguran lava meningkat dalam 10 hari berarti ada pengaruh GEMPA terhadap Meletusnya MERAPI Monitoring BPPTK (Volkanologi) YOGYAKARTA

c. Jika aktivitas pembentukan kubah lava & guguran lava menurun dalam 10 hari berarti MERAPI tidak MELETUS dalam waktu dekat, sebab MAGMA mengisi retakan / rongga yang diciptakan GEMPA 27 MEI.


8. KAPAN RANGKAIAN GEMPA DI YOGYAKARTA SELESAI?

a. Pembanding : GEMPA ACEH yang berskala 7,9 Richter baru selesai GEMPA SUSULANNYA setelah 2-3 bulan.

b. GEMPA YOGYAKARTA berskala 5.9 Richter diperkirakan GEMPA SUSULANNYA selesai dalam waktu 1-1 ½ bulan.


9. HARUS BAGAIMANA DENGAN GEMPA SUSULAN?

a. Tetap tenang dan waspada, kemungkinan terjadinya GEMPA SUSULAN masih ada tapi LEBIH KECIL.

b. Jangan berteduh di tembok retak / rumah yang retak, karena dengan GEMPA yang lebih kecil rumah tersebut bisa runtuh.

c. Jangan membangun rumah permanen dalam waktu 2 bulan setelah 27 MEI, karena akan sia-sia.


10. APA YANG HARUS DILAKUKAN JIKA TERJADI GEMPA ?UNTUK DAERAH DI LUAR YOGYAKARTA - JATENG YANG BERPOTENSI GEMPA

a. Untuk rumah lantai 1 : ukur jarak posisi anda dari pintu luar berapa meter, jika kurang dari 12m penyelamatan masih mungkin dilakukan dalam waktu 3 menit dengan MERANGKAK, jangan berlari karena akan terjatuh-jatuh (waktu untuk mencapai pintu keluar menjadi lama).

b. Untuk rumah lantai 1 : jika jarak posisi anda dari pintu luar > 12m maka penyelamatan diri dilakukan dengan cara :
- Berlindung di bawah Dipan, Meja Makan, Meja Tulis kuat.
- Berlindung di bawah Kusen Pintu pegang kusen & Handel pintu.

c. Untuk rumah 2 lantai atau lebih : jika tidak ada tangga darurat samping gedung, maka penyelamatan diri dengan cara berlindung di bawah : Dipan, Meja Makan, Meja Tulis kuat. Tidak ada gunanya turun berlari ke tangga dan lantai 1, karena waktu untuk lari > 5 menit,runtuhan sudah terjadi.

d. Untuk pengendara mobil : untuk kecepatan > 60 km/jam segera kurangi kecepatan, cari jalan yang aman, yang jauh dari gedung tinggi lalu berhenti. Untuk kecepatan kurang dari 60 km/jam, tetap tenang cari lapangan atau tinggalkan mobil di tepi jalan, lari ketempat terbuka.

e. Untuk yang diluar rumah : jangan sekali-kali untuk masuk kedalam rumah untuk menolong, kecuali terlihat orang di dekat pintu, karena menyebabkan korban semakin banyak.


11. APA BENAR ADA TSUNAMI SETELAH GEMPA?

a. Tidak benar, karena GEMPA YOGYAKARTA beda dengan GEMPA ACEH.

b. GEMPA ACEH di ikuti SUSUT LAUT, 20 - 30 menit kemudian GELOMBANG TSUNAMI MENYERANG ACEH.

c. GEMPA YOGYAKARTA tidak disertai dengan SUSUT LAUT, jadi tidak akan ada TSUNAMI baik oleh GEMPA 27 MEI ataupun GEMPA SUSULAN.


12. APA SYARAT TERJADINYA TSUNAMI ?

a. Ada GEMPA BESAR dengan skala > 6.5 Richter.

b. Ada "PATAHAN NAIK" sebagai Pemicu Susut Laut.

c. Ada pantai yang landai garis pantainya.


13. DAERAH YOGYAKARTA MANA YANG BISA TERKENA TSUNAMI ?

a. Topografi Yogyakarta miring ke arah selatan, jika terjadi Tsunami maka radius 3 km dari garis pantai bisa terkena Tsunami.

b. Kota Bantul yang berjarak 14 km dari garis pantai dengan elevasi > 50 m dpl saja tidak terkena tsunami,apalagi Yogyakarta.
Yogyakarta berelevasi 110 m dpl, jarak 25 km jelas tak mungkin.

c. Yang mungkin terkena Tsunami :
- Jika GEMPA 6.5 - 7.0 Richter maka radius 1 km dari garis pantai pasti terkena Tsunami seperti : Parang Tritis, Samas, Glagah, Congot.
- Jika GEMPA seperti ACEH 8.9 Richter maka radius 5 km dari garis pantai terkena Tsunami seperti : Temon, Wates, Srandakan, Bambang Lipuro, Kretek.


14. KAPAN GEMPA BESAR YOGYAKARTA TERULANG LAGI ?

a. KECIL SEKALI kemungkinan terjadinya GEMPA BESAR sampai 50 tahun mendatang.

b. TIDAK BENAR PERNYATAAN PARANORMAL yang katakan Akan Terjadi Gempa Yang Sangat Besar apalagi Lebih Besar dan di Yogyakarta siklus GEMPA Yogyakarta 50 - 100 tahun.

c. Siklus Gempa Besar Yogyakarta faktanya adalah ;:
- 1867 : 372 rumah hancur, 5 orang mati.
- 1943 : 2.800 rumah hancur, 213 orang mati, 2096 luka.
- 2006 : > 100.000 rumah hancur, > 7800 mati, > 20.000 luka. (data tanggal 1 juni 2006 jam 21.00)

d. KEMUNGKINAN TERJADINYA GEMPA BESAR LAGI DI YOGYAKARTA ADALAH di atas 50 tahun lagi.


15. BAGAIMANA CARA MENGINGAT GEMPA ANTAR GENERASI ?

a. Buat catatan keluarga & foto tentang gempa 27 Mei 2006 wariskan kepada anak - cucu.

b. Biasakan mendongeng gempa pada anak kecil dan dilanjutkan turun - temurun.

c. Sosialisasikan cara penyelamatan gempa tiap tahun meskipun tidak terjadi gempa, sehingga ketika terjadi gempa akan mampu menyelamatkan diri dengan cepat & taktis.

MASYARAKAT LUAS HARAP TENANG !! JANGAN PERCAYA PADA ISU - ISU YANG TIDAK JELAS BAGI YANG BERADA DILOKASI GEMPA TETAP WASPADA SELALU

Posted on Wednesday, June 07, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

Peristiwa ini terjadi hari Sabtu lalu, 27 Mei 2006, pas gw makan2 bareng warga kampung gadjah, di sebuah rumah makan Sunda di daerah Siliwangi. Kenapa gw pilih rumah makan itu? Tempatnya dekat, mudah dijangkau, dan menunya ada yg lagi gw pengen makan (gurame bow...!!xixixi..).

Yang dateng awal2 adalah gw, Endhoot dan Joan. Kami bertiga mesen 'cemilan' sambil nunggu yang lain. 'Keribetan' sudah dimulai, saat pencatat pesanan salah menyebutkan pesanan. Mestinya pesanan awal adalah 1 juice stroberi, 2 jeruk kelapa muda dan 1 porsi perkedel jagung. Namun, saat dikonfirmasi ulang, 1 juice stroberi, 1 jeruk kelapa muda dan 1 porsi perkedel jagung. Joan langsung ngambek...xixixi.. :p Akhirnya kasus ini selesai ;p

Kucluk...kucluk...kucluk...datang seorang mbak, mberitau kalo perkedel jagungnya abis. Yowis..gw ganti aza ama tempe bacem. Setelah tempe bacemnya datang...hwalah...TERNYATA TEMPE BACEM SUNDA != TEMPE BACEM JAWA YA???!!! Hwadah...rasanya ga beda...sial, lidah gw kepaksa ganti seting utk ngerasain taste of tempe bacem sunda :p

Makan2 berlangsung cukup meriah, terutama karena Azil sudah bela-belain datang dari Jakarta..(thx Zil..kadonya mana nich?). Cukup lama makan2nya..dari jam 13.30 - 16.00. Oya, sorry buat Gundala...yg dateng awal2, tapi tidak menemukan kami2 ini...jadi ga bisa makan2.. :( Sorry ya om :p

Menjelang bubar, Hengky memanggil mbak staf rumah makan, minta bon pembayaran. Nah, di saat itulah, Endhoot mberitau gw, agar gw ngecek antara pesanan yg ditulis di bon dg pesanan yg udah dimakan. Hmmm..semula gw ga ngerti maksud Endhoot, lalu dia jelasin bahwa beberapa waktu yg lalu, ada kasus, ketika pesanan yg ada di bon tidak sama dg yg dimakan. Hmmm...oke, gw ngerti...!!!

Tak lama, datanglah bon. Gw segera scanning antara bon dg (bekas2) makanan yg masih ada di meja. Gurame..check!! Pete goreng (pesanan Deden, Ivan dan Hengky)...chek!! Ayam bakar (pesanan Azil tapi diembat Juned)...chek!!! Minuman...check!! Hampir aza gw bayar...tapi, uppsss...PERKEDEL JAGUNG KOK DITULIS DI SINI??? Padahal kan tadi dibilang habis? Semangat protes gw muncul!!! :D

"Mbak...ieu perkedel jagung pan teu janten..naha diserat di dieu nya'?"
*roaming ya? hehehe..nih, gw kasih terjemahan: Mbak, perkedel jagungnya kan ga jadi, kok ditulis di sini?*

Si Mbak langsung tertegun sejenak...lalu njawab,"Oh..teu janten nya'? Punten...hilap..." *oh, ga jadi ya? Maaf...lupa*

Hehehe..ternyata emang bener kata Endhoot...mesti hati2 bow kalo mau mbayar makanan di situ!!! Harga perkedel jagungnya sih ga seberapa...karena gw cuma ngalamin 1 item yg 'salah tulis'. Coba kalo 3-4 item yg salah tulis, dan harganya cukup mahal...misalnya gurame pesen 6 ditulis pesan 8...mampus bow..:p

Setelah bon diperbaiki, gw cek ulang sekilas..dan akhirnya gw bayar. Sayangnya, gw ga pasang skrinsut bon pembayaran...kayanya kecuci, xixixi.. :p

***moral story:
- cek bon sebelum mbayar, DI MANAPUN ELO2 PADE MAKAN...!!!
- JANGAN TAKUT PROTES ada kesalahan penulisan di bon!!! Elo ga akan digaplok kok...asal protes dilakukan dg SOPAN :)
- hati2 kalo pesan makanan...JANGAN DITINGGAL PESANAN MAKANAN ELO...ntar ada orang yg suka main embat pesanan orang, xixixi... :P *lirik sinetron Arjuna vs Azil*

beriku skrinsut makan2 di rumah makan tersebut

Posted on Wednesday, June 07, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

Beberapa hari lalu, gw iseng liat baca buku anak (judul dirahasiakan...tapi loe2 pade bisa cari dg memperhatikan logonya). Hmmm...kalo dari yg punya, dia bilang majalah itu utk anak di bawah 7-8 tahun (jadi, hmmm...lets say, kelas 1-2 SD).

Gw baca dari depan....hmm..not bad, meski kok artikelnya 'berat' untuk ukuran anak umur 7-8 tahun. Gw mulai 'ngedumel' masalah artikel yg 'berat' ini...hingga pada satu halaman gw lihat artikel ini...BINTANGKU. PERKEDEL...!! MASA ANAK UMUR 7-8 TAHUN SUDAH MULAI DICEKOKI DG HAL2 GA LOGIS SEPERTI INI SIH? MAJALAH ANAK MACAM APA INI?

Cepet2 gw cari tahu pemrednya. Owww....ternyata punya Arswendo. Ah...sak2demak!!! Masih doyan bikin majalah yg 'merusak' mentalitas bangsa (generasi muda)....:p

Pas gw komentarin artikel ini kepada yg punya majalah...yg punya mengiyakan...dan emang, dia ga pernah beli lagi majalah itu lagi..hehehe...syukurlah... :D :))

Posted on Wednesday, June 07, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

6/06/2006

Boru Hu Hasian
Sent: Tuesday, May 30, 2006 4:38 PM
Subject: Re: [mvplaza] B 8679 BP - Separah Inikah Mentalitas Pengemudi diJakarta ?
FYI Andilala
Dear Rekans,
Kami ingin nimbrung untuk sharing, mudah2an berguna.
Sebenarnya pemakaian atribut seperti ALARM, LAMPU STROBO dan sejenisnya tidak diperbolehkan untuk Mobil Pribadi.
Namun hanya dipergunakan oleh Para Pejabat tertentu dengan tujuan untuk Pengawalan VIP atau mobil Dinas Kepolisian dan TNI.
Beberapa Plat Nomor yang perlu diketahui:
B-1XXX-BP adalah Pejabat dan/atau Petugas POLRI
B-2XXX-BP adalah Keluarga POLRI
B-8XXX-BP adalah Kawan/kolega POLRI
B-1XXX-BS atau B-2XXX-BS atau B-7XXX-BS atau B-8XXX-BS adalah Pejabat Sipil Departemen dan/atau Non-Departemen
B-XXXX-BI adalah Intel
B-XXXX-BH adalah Hankam
B-XXXX-BD adalah TNI AD
B-XXXX-BL adalah TNI Laut
B-XXXX-BU adalah TNI Udara
Ada beberapa Plat Merah yang memakai Sirine dan Lampu, biasanya dari BANK INDONESIA untuk mengawal Uang yang dipindahkan, AMBULANCE dan Pejabat PEMDA DKI.
Lampu dan Sirine hanya dipergunakan saat mengawal VIP dan keadaan tertentu saja, tidak setiap saat.
Pemakaian STICKER dan TANDA PANGKAT (POLRI, POLISI MILITER, GEGANA, BRIMOB dan sejenisnya) juga tidak diperbolehkan. Bagi Swasta/Sipil pemakai Atribut demikian harap berhati-hati karena akan ditindak sewaktu-waktu, kecuali YBS punya "bekingan".
Apa iya hare gene "bekingan" masih berlaku? Di Zaman Reformasi dan Millenium begini masih ada?
Mohon koreksi bila kami kurang tepat menyampaikannya.

Posted on Tuesday, June 06, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

kayaknya cocok jadi judul sinetron:
"Momen2 Ki Joko Bodo bergabung dg Mbah Maridjan... berdua menuntut ilmu...melawan nenek lampir yg menghuni gunung Merapi" (hwadah..kepanjangan...)
xixixi...

Posted on Tuesday, June 06, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

Beberapa hari lalu, gw berkesempatan ke bank Mandiri. Biasa, setor duit...split gaji, biar ga cepet habis...xixixi..:p Bank Mandiri yg gw datengi di daerah Thamrin...dekat gang senggol jl Sabang. Yaa..cari yg deket aza lah..ga usah jauh2 :)

Seperti biasa...mbak2 Teller menyambut dg ramah...senyum selalu menghiasi wajah mereka...membuat customer2 tidak bosan untuk ngantri. :p Sedikit berbeda dg BII dan BNI, yg rada2 'dingin' menyambut customer mereka (baik yg setor ataupun urusan lain).

Selesai urusan setor...gw lirik meja teller sebelah. Di sana, tertulis 'CETAK BUKU TABUNGAN'. Hmmm...gw langsung inget ama 'kasus' BII tempo hari. So, sebelum gw cabut, gw tanya dulu ama mbak teller di situ.

"Mbak...kalo saya cetak buku tabungan, boleh ga?"
"Hmm..boleh saja pak..."

"Ada syarat macam2 ga? Seperti mesti memperlihatkan ktp atau kartu identitas lainnya?"
"Wah...tidak perlu pak...cukup BAWA BUKU TABUNGAN, bisa langsung dicetak."

HAHAHAH...hwadoh...gw langsung ngakak dalam hati. Jawaban si mbak teller Mandiri ini mestinya diucapkan di depan teller BII tuh. UNTUK MENCETAK SALDO TABUNGAN, DIBUTUHKAN BUKU TABUNGAN, BUKAN KTP ATAU KARTU IDENTITAS..!!! hahaha.. Emangnya milis KLa Project, mesti setor ktp?? xixixix.. *kabur dari timpukan Rara...*

Ah...ternyata masih ada bank yg menggunakan akal sehat dan 'waras'...setidaknya untuk urusan cetak saldo tabungan. Gw belon ngetes di BNI...tapi nampaknya tidak masalah juga...soalnya gw pernah liat di BNI cabang ITB, ada bagian khusus cetak saldo (DAN TIDAK ADA EMBEL-EMBEL MEMBAWA KTP ATAU SEJENISNYA). *injek2 bank2 yg mbuat peraturan neko2...*

Posted on Tuesday, June 06, 2006 by M Fahmi Aulia

12 comments

6/05/2006

Thx untuk Ronceh...diambil dari sini.

Posted on Monday, June 05, 2006 by M Fahmi Aulia

No comments

Inilah hasil survey para Playboy Indonesia :

1. Tidur dengan Wanita Cantik .......Bangga ½ mati.
2. Tidur dengan PSK.......................... Mahal ½ mati.
3. Tidur dengan Wanita Jelek...........Stress ½ mati.
4. Tidur dengan Wanita Hyper..........Capek ½ mati.
5. Tidur dengan Pacar........................Nafsu ½ mati.
6. Tidur dengan Istri..........................mending pura-pura mati.

Posted on Monday, June 05, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

Sebuah manga (komik Jepang) yg sedang gw ikuti. Sebenarnya gw baca manga ini sejak 2001an. Tapi hanya sekilas, formatnya pun dalam .jpg, jadi mesti dibaca di komputer...ndak bisa dibaca dg bebas. Nah, 2-3 bulan terakhir ini, Gramedia nerbitin Ippo dalam versi buku. Karena gw ga baca dari awal en pengen tau cerita lengkapnya, gw ikuti bukunya ini. Terakhir yg gw baca, no 11.

Ceritanya tentang seorang anak bernama Ippo, yg sering dijadikan bahan guyonan+korban kekerasan teman2 sekolahnya. Satu saat, dia belajar tinju...dan akhirnya menjadi petinju sukses.

Dari segi cerita, ini bukan kali pertama gw baca manga ttg tinju. Favorit gw tetap Ashita no Joe (Joe Yabuki). Namun, Ippo mempunyai plot cerita yg lebih 'manusiawi'. Pengen tau? Baca sendiri ya? :D

Eh, tak dinyana, 2 hari lalu adik gw, yg ada di Belanda, ngirim cd berisi manga Ippo, dari no 1 sampai no...(ada dehhh..rahasia). Di bagian bawah, gw pasang beberapa cover komik yg ada di dalam cd, sengaja random...males ngaturnya...xixixi...

Oya, gw mo spoiler aaaahh...xixixi..
1. di seri 13, Ippo ngalahin Sendou...di akhir ronde ke 3.
2. Ippo pacaran ama adiknya Mashiba, tapi susah nyatainnya...
3. Takamura berhasil menjadi juara kelas berat ringan se-Jepang dan berhasil mempertahankannya beberapa kali.
4. Miyata ke Thailand, sempat draw sebelum akhirnya menang.
5. Ippo pertama kali kalah saat melawan pemegang sabuk juara level Jepang E. Date.

Duh..enaknya mbocorin jalan cerita...xixixi...
*kabur dari kejaran penggemar Ippo yg ngamuk2....*

Posted on Monday, June 05, 2006 by M Fahmi Aulia

5 comments