5/31/2006

Horeee...blog gw muncul di tempo interaktif :) *narsis mode on* Thx buat Dodi (untuk info ke redaktur Tempo) ama Pecas Ndahe (untuk tautan-nya). Cuman...gw mo sorot beberapa hal dari artikel yg ditulis dan dimuat di tempo interaktif itu..sekaligus kritik buat mas Wicaksono :) ;)

Ringkas cerita, keluhan Fahmi ditolak. Tanpa banyak cingcong dan hati dongkol, Fahmi pun membungkus kembali sepatu baru itu dan pulang. Ia lalu menceritakan pengalaman buruknya itu di blog-nya). Ia bersumpah tak akan beli lagi sepatu di toko itu. Ia juga menulis, "Itulah sebabnya produk dalam negeri sering tidak dilirik orang/ditinggalkan konsumen karena ada rasa ketidakamanan dan ketidakpercayaan ketika konsumen mengajukan komplain."

=== Kayanya gw GA PERNAH bersumpah deh...gw cuma bilang GW GA AKAN BELI SEPATU LAGI DI EDWARD FORRER...!!!. Apa itu bisa dianggap sumpah ya?? :p

Fahmi yang tak pernah menyangka blog-nya bakal dibaca orang, apalagi staf toko itu, tentu saja kaget. Maklum, peristiwa itu sudah lama berlalu. Meski begitu, Fahmi bersedia menemui staf yang menghubunginya lewat email itu. Pertemuan pun terjadi di sebuah gerai makanan cepat saji di Jakarta pada 9 Mei lalu setelah tertunda beberapa kali karena Fahmi sibuk. Dalam pertemuan itu, staf toko meminta maaf atas kejadian yang tak merugikan Fahmi. Dan, ini yang penting, staf itu bersedia mengganti sepatu Fahmi yang sobek itu. Well, selalu ada kejutan di balik tikungan kehidupan bukan?

===uhuk...*batuk jaim dulu...*
utk bagian bagian pertama, deuuhhh...meni gitu ya? :p emangnya gara2 blog gw ini narsis, lalu ga ada yg baca?? ;p *Eko aza di kampung sampe nggedein tulisan ini loh...xixxii...jitak Eko* kalo kaget karena pak Daru baca...itu emang bener..sapa sangka coba?? :D

utk bagian kedua, kayanya mas Wicak salah ketik kali ya? masa kejadian itu TIDAK MERUGIKAN GW? Plis donk aahhh...:p *tendang Dodi biar jadi editor mas Wicak*

Ringkas kata, kasus itu selesai dan everybody happy. Kasus Fahmi mengajarkan kepada siapa pun bahwa memiliki blog itu banyak gunanya -- sekalipun isinya sangat narsistik; bahasanya sembarangan; dan desainnya asal-asalan.

===duh...meni NJLEB banget komentarnya :p
isi blog narsis? ya wajar...lagipula itu hak blogger..maupun dibikin narsis, katarsis, najis...upss..:p

bahasa sembarangan? hmmm...gw cuma pengen ngeliatin..JANGAN TAKUT NULIS...MENULIS TIDAK HARUS DIBATASI DG ATURAN BAHASA YG NJELIMET...itu saja.. :)

desain asal2an? lah...itu kan desain dari blogspot...bukan gw.. :p lagian, gw sih lebih mentingin manfaat blog daripada desainnya...kalo ada yg suka desain2 blog, kayak si Kupluk, yaa...its oke..dia emang punya keahlian di situ. keahlian gw? ah...situ mau bayar berapa siihhh?? :p

Anyway...terlepas dari 'kesalahan' penulisan yg terjadi, gw ngucapin thanks banget loh :)

Oya...ternyata gw juga dibahas di:
- blog Merdeka
- blog Pecas Ndahe

Terima kasih buat anda2 semuanyah...muah..muah...*cipika cipiki pake pipinya Endhoot, kabuuurr..*



*artikel lain tentang Edward Forrer di blog ini*

Posted on Wednesday, May 31, 2006 by M Fahmi Aulia

11 comments

5/30/2006

Ada ce, namanya Gwen..dia pacarnya Peter Parker...pas lagi ilfil ama MJ. Ga jelas, sapa yg jadi, tapi kok cakep ya??

Posted on Tuesday, May 30, 2006 by M Fahmi Aulia

No comments

*sorry...agak basi...*

oleh : Hery Trianto

Tahukah Anda, direktur badan usaha milik negara kita ada yang bergaji Rp614 juta per bulan atau Rp7,3 miliar setahun? Itu pun belum termasuk tantiem Rp1,8 miliar per orang. Kedua sumber itu merupakan pendapatan resmi yang disetujui dalam rapat umum pemegang saham.

Lupakan sementara gaji gubernur Bank Indonesia yang sempat mencengangkan publik maupun DPR dengan Rp200 juta per bulan. Sebab, perusahaan milik pemerintah ternyata tak kalah hebat dalam memberi penghargaan kepada para manajemen puncaknya. Pun ketika perusahaan-perusahaan itu berkali-kali bermasalah dan membebani keuangan negara.

Data yang dihimpun oleh Divisi Riset & Pengembangan Bisnis Indonesia menunjukkan, bank BUMN dengan aset terbesar, PT Bank Mandiri Tbk, pada 2005 menyediakan anggaran Rp51,26 miliar un-tuk gaji serta tunjangan tujuh direkturnya dan Rp13,8 miliar untuk tujuh komisaris. Selain itu, juga disediakan tantiem senilai Rp26 miliar. Bila dipukul rata saja -asumsi semua direktur memperoleh pendapatan sama, termasuk direktur utama- maka tiap direktur mendapatkan Rp614 juta sebulan plus tantiem Rp1,8 miliar per tahun. Sementara komisaris memperoleh gaji Rp1,97 miliar per tahun plus tantiem Rp1,8 miliar.

Data ini di dapat dari laporan keuangan tahunan audited lengkap yang dikirim ke Bursa Efek Jakarta. Oleh karena itu, hanya BUMN yang telah menjadi perusahaan publik saja yang bisa ditelusuri secara faktual berapa pendapatan manajemen. Beberapa perusahaan malah juga merinci berapa kepemilikan saham direksi/komisaris. Namun, karena hal itu memang tidak diatur secara jelas dalam ketentuan pasar modal, maka tidak semua perusahaan menyertakannya.

Di Amerika Serikat, manajemen wajib mengumumkan kepemilikan saham pada perusahaan yang tengah mereka kelola sebagai bentuk akun-tabilitas publik. Bahkan, pendapatan tiap direktur atau komisaris juga dicantumkan secara jelas sehingga jaringan berita seperti Bloomberg bisa setiap saat bisa menayangkan data siapa saja CEO berpendapatan paling besar di AS.

Pendapatan yang bisa di-bawa pulang direksi Bank Mandiri memang yang terbesar. Namun, bukan berarti direktur/komisaris BUMN lain bergaji kecil. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, misalnya, memberikan gaji dan tunjangan Rp12,75 miliar dan Rp77,62 miliar pada 2005. Angka itu jauh lebih besar dari tahun sebelumnya masing-masing Rp10,39 miliar dan Rp45,47 miliar. Saat ini BRI dikelola tujuh direktur dan tujuh komisaris. Dengan demikian, setiap orang rata-rata memperoleh Rp6,45 miliar per tahun atau Rp537,79 juta per bulan. Tentu saja nilai sebenarnya akan berbeda karena gaji dirut pasti lebih besar dari direktur.

Namun, Direktur BRI Ahmad Askandar mengaku tidak menerima sebesar itu. "Seingat saya total yang saya terima [gaji dan tantiem] Rp2,5 miliar. Kalau pajak diperhitungkan paling besar Rp3,5 miliar." Menurut Askandar dalam satu tahun gaji hanya berksar Rp1 miliar sementara tantiem berkisar Rp1,5 miliar. "Besarnya tantiem tergantung posisi, perbandingannya dirut 100, wadirut 95, dan komisaris 50."

Manajemen PT Bank Negara Indonesia Tbk, bank dengan aset terbesar ketiga, ternyata berpendapatan paling kecil di antara Mandiri dan BRI. Pada 2005, gaji dan tantiem direksi/komisaris ditetapkan Rp14,23 miliar dan 15,68 miliar.

Pada 2004, tidak tersedia anggaran tantiem karena BNI baru saja kebobolan Rp1,2 triliun akibat letter of credit bodong. Sementara gaji pada 2004 disediakan Rp13,49 miliar.

Saat ini BNI dikelola oleh 10 direktur dan tujuh komisaris. Dengan perhitungan yang sama dengan BRI, maka pendapatan masing-masing pengelola bank itu adalah Rp1,75 miliar atau Rp146,6 juta per bulan. Malah, menurut pengakuan Direktur BNI Bien Subiantoro, gaji bulanan yang ia terima Rp81 juta. Namun, jumlah itu di luar tantiem. "Kalau BUMN lain saya tidak tahu ya. Tetapi yang kami terima segitu."

Bagaimana dengan BUMN lain? PT Perusahaan Gas Negara Tbk pada 2005, menganggarkan Rp8,59 miliar untuk gaji direksi. Untuk komisaris, gaji yang diberikan Rp3,97 miliar. Pemberian tantiem tidak jelas karena digabungkan dengan dana pengembangan usaha sebesar Rp180 miliar.

Bila tidak memperhitungkan tantiem, seorang direktur PGN membawa pulang Rp1,23 miliar per tahun atau Rp102,34 juta per bulan. Sementara komisaris Rp567,28 juta per tahun atau Rp47,27 juta per bulan. BUMN itu dikelola oleh tujuh direktur dan tujuh komisaris.

PT Aneka Tambang Tbk memberikan gaji Rp12,95 miliar pada 2005. Itu artinya 10 orang anggota dewan direksi dan komisaris mengantongi masing-masing Rp1,29 miliar per tahun atau Rp110 juta per bulan. Tidak tersedia data mengenai tantiem yang diberikan.

Besaran tantiem juga tidak dijelaskan dalam laporan keuangan PT Bukit Asam Tbk. Namun, perusahaan ini menggaji direksi dan komisarisnya Rp5,9 miliar pada 2005. Itu berarti masing-masing orang mengantongi Rp536,36 juta per tahun atau Rp44,69 juta per bulan. Bila dibandingkan dengan perusahaan swasta, gaji direksi BUMN masih cukup kompetitif. PT Bank Niaga Tbk misalnya, memberikan gaji dan tantiem bagi 14 anggota dewan direksi dan komisaris masing-masing Rp23,47 miliar dan Rp21,8 miliar pada 2005. Dengan jumlah itu maka setiap orangnya memperoleh Rp3,2 miliar per tahun atau Rp265,04 juta per bulannya.

Sedangkan gaji terbesar direksi BUMN untuk sementara jatuh pada Bank Mandiri. Pen dapatan pengelola bank yang lebih dari seperempat kreditnya bermasalah ini hanya bisa disaingi oleh gaji koleganya di PT HM Sampoerna Tbk.

Perusahaan rokok ini menghargai para eksekutifnya Rp166 miliar pada 2005. Besarnya tantiem sama sekali tidak disebutkan. Namun dengan gaji saja, 16 anggota dewan direksi dan komisaris membawa pulang Rp10,37 miliar per tahun atau Rp864,5 juta per bulan!

Jika dibandingkan, pendapatan tahunan yang dibawa pulang seorang direktur kedua perusahaan itu pada 2005 hanya berselisih tipis yakni Rp10,1 miliar (Bank Mandiri) dan Rp10,37 miliar (Sampoerna). Namun, gaji manajemen Sampoerna itu terhitung turun dibandingkan 2004 yang mencapai Rp202 miliar atau Rp12,62 miliar per direksi dalam satu tahun tanpa tantiem. Sebaliknya, Bank Mandiri mengalami kenaikan dibandingkan dengan pendapatan direksi 2004.

Saham Direksi
Selain gaji yang besar, direksi BUMN maupun perusahaan terbuka lainnya masih memiliki opsi saham yang disediakan perseroan. Kendati tidak semua mau mencantumkan, beberapa BUMN masih sempat merilis berapa saham yang dimiliki para direktur.

Empat direktur Bukit Asam misalnya kini memiliki 576.000 lembar saham. Ismeth Harmaini (dirut) memegang 200.000 lembar. Tiga direktur AC Purba 150.00 lembar, Mahbub Iskandar 138.000 dan Abdul Aziz Nazori memegang 88.000 lembar. Bila merujuk harga saat ini Rp2.900, maka saham Ismeth bernilai Rp580 juta. Direksi PGN lebih besar lagi. WMP Simandjutak, Direktur Utama, kini memiliki 1,45 miliar lembar saham. Belum lagi dua direktur lain yakni Djoko Pramono dan Sutikno masing-masing dengan 251 juta dan 544 juta lembar saham. Saham PGN kini diperdagangkan pada level Rp12.100.

Pertanyaannya sekarang, apa sebenarnya ukuran penentuan gaji direksi perusahaan milik pemerintah? Menurut salah satu direktur BUMN saat ini tidak ada ukuran yang jelas. Jadi, menurut dia, tidak ada standard berapa seorang direktur layak memperoleh gaji dan tantiem.

Akibatnya, penghargaan yang diperoleh kadang tidak mencerminkan kinerja BUMN yang dikelola. Ada BUMN dengan kinerja buruk tapi manajemennya bergaji besar, ada pula yang sebaliknya. Namun, Askandar mengatakan tantiem manajemen BUMN masih jauh lebih rendah bila dibandingkan perusahaan swasta. "Kami [BRI] itu paling besar 0,75% dari laba, jauh dari Astra yang bisa 7,5%."

Posted on Tuesday, May 30, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

1. terdiam...
2. berdoa bagi mereka semua yg tertimpa musibah...
3. rogoh dompet buat nyumbang...

oya..kampung gadjah mbuka dompet bencana alam...
rek BCA: 4361491232 atas nama Lea Deciana

Yogya:
nantinya akan disampaikan ke Ronceh, untuk dibelanjakan keperluan yg ada..

Padang + Wamena belum tau...tidak ada contact person..

Posted on Tuesday, May 30, 2006 by M Fahmi Aulia

No comments

5/29/2006

***dari milis sebelah***

Masih muda, korbankan kesehatan cari harta.
Sudah tua, korbankan harta cari kesehatan

Karena harta, orang asing menjadi seperti saudara
Karena harta, saudara menjadi seperti orang asing

Orang kaya mampu beli ranjang enak,tapi gak bisa tidur enak (stress...euiii)
Orang miskin gak mampu beli ranjang enak,tapi bisa tidur enak (capek jadi kuli)

Orang kaya punya duit buat foya-foya,tapi gak punya waktu
Orang miskin punya waktu buat foya-foya,tapi gak punya duit

Masih muda pengen jadi kaya biar nikmatin kekayaan
Udah kaya gak punya waktu buat nikmatin kekayaan
Sekali punya waktu buat nikmatin kekayaan udah keburu tua gak ada tenaga

Posted on Monday, May 29, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

Apa yg loe2 pikirin pertama kali kalo ditawarin pindah kerja? Gaji? Posisi? Future plan? Ga satupun? Semuanya? Ato malah mikir sapa yg nawarin nih? Lokasi kerja? U can name it in komentar... Gw mo cerita duluw ttg pengalaman yg baru gw alami kemaren ini.

Semua ini dimulai ketika gw ngobrol dg seseorang.
"Wah, Fahm...loe cepet juga nguasai ilmu ini.."
*pssttt....ini serius ybs yg ngomong, ga gw tambahi...malah gw kurangi loh...xixixi...*
"Lho, emangnya knapa? Bukannya biasa aza tuh?"

"Hmm...ga juga...biasanya utk ngerti kaya ginian bisa bertahun-tahun..."
"Oowww..." *cuek ceritanya...*

Beberapa saat kemudian,
"Eh, kalo ada tawaran kerja dari sini, gimana? Mau ngelamar kerja di tempat gw ga?"
"Heh?" *dalam hati langsung nolak mentah2, ga pake pikir panjang.... :)) *

"Loe lulusan mana sih Mi?"
"Fisika ITB...Napa?"

"Kok jadi bergulat di bidang ini?"
"Auk....gw nyasar kok" *dah mulai asal2an jawab...males banged kalo gw ditanya2in kaya gini...eh, Dik, jangan ge-er kamu...!! tendang Didik*

"Jadi, gimana? Mau ikut Management Trainee di sini? Kayanya bisa lah masuk di sini...ilmu elo dah cukup kok.."
"Heh...??" *makin masa bodoh*

Gw cuekin aza tuh 'request', malas banged ngeladenin orang kaya gitu...MBAJAK ORANG SEENAKNYA...!! :p NGOBROL DONK AMA BOSS GW... :p *ga yakin berani...deh...* :))

Pulangnya, gw bareng ama boss gw... Gw ceritain apa adanya kejadian di atas ke dia. Hwakakak...ngakak beliau. "Sialan juga si ...mau ngembat orang yg ikut bikin dan ngerti sistem sampe jeroannya. Mampus saya kalo kamu keluar..."

Akhirnya sepanjang jalan ke kantor, gw ama boss ngakak2 muluw...:))

Sorry yeee...mbajak gw ga bisa seenaknya...minimal gw minta gaji 3x dari yg ada sekarang, xixixi... Eh, ga kegedean kok...gw tau pasaran harga (nilai jual) ilmu yg gw miliki ini... Lah, elo...berani pasang tarif berapa hah? Hah? HAH? :p

***moral story:
- Kalo ada yg niat mbajak elo, pikirin + liat sikon yg nawarin dulu. Kalo ga berprospek, langsung aza skip... :p
- Ceritain tawaran bajakan ini ke boss elo. Kalo boss elo 'baek' dan nganggap elo ASET, dia bakal 'ngedumel' kaya boss gw...kalo elo emang biang kerok di kantor, boss elo ga akan sungkan kok untuk ngelepas elo... :D :p
- Pembajakan mesti elo kenai tarif yg selangit...minimal 2x dari gaji elo sekarang. Sama ato malah lebih kecil ... ke laut ajeeeeee....:D :))

Oya, buat yg pernah dibajak oleh kantor lain, gw tunggu banget komentar kalian...thx... :)

Posted on Monday, May 29, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

5/27/2006

Posted on Saturday, May 27, 2006 by M Fahmi Aulia

18 comments

Posted on Saturday, May 27, 2006 by M Fahmi Aulia

9 comments

5/26/2006

Setelah beberapa hari lalu gw cerita ttg pertemuan dg pak Daru dan mbak Indira *pssttt...mbak Indira, banyak yg nanyain mbak loh...kayanya gw perlu minta skrinsutnya mbak Indira nich...xixixi...* kali ini gw tulis kelanjutannya, ttg penukaran sepatu sobek gw.

Pak Daru, dalam sms-nya, mengatakan agar gw sesegera mungkin ngontak staf EdFo di dago. Hmm..kebetulan, 13-14 Mei lalu gw libur...ya sudah, gw ke Bandung. Ga cuma untuk nuker sepatu, tapi ada acara lain, makan2nya Endhoot yg ulang tahun, hehehe...:p

Selesai makan2, ditemani Cacay, gw ke EdFo Dago, ketemu dg pak Indra. Diterima dg baik oleh pak Indra...nampaknya beliau sudah dapat info dari pak Daru (ya jelas atuh...xixixi..) jadi tanpa banyak penjelasan, gw dianter beliau ke bagian dalam EdFo Dago. Sesampainya di dalam, sepatu sobek gw diminta, lalu beliau menyodorkan sebuah kotak sepatu. Hmmm...sepatu nich...xixixi.. ;))

Pak Indra bilang, sepatu gw dipinjem dulu, untuk dicek ke bagian produksi. Okew....setelah itu pak Indra mempersilakan gw untuk mencoba sepatu baru.

Wuiiihhh...bagus juga modelnya...meski rada2 ga sreg ama gw...soalnya gw ga terlalu peduli dg fashion...:p Gw lebih penting fungsionalitas :p Lihat lagi...perhatikan seksama...hehe..rada2 unik juga modelnya :) Pak Indra minta gw coba sepatu ini. Hmm....gw lihat dulu harganya, Rp 250rebu...loh, lebih murah dari sepatu yg sobek (Rp 279rebu). Ah, cuek aza...:p

Coba bentar...ngepas banged. "Pak...bisa minta nomor 42? Yg ini, 41, terlalu pas..." request gw ke pak Indra *dasar customer rewel..bikin susah orang aza...xixixi...* Tak berapa lama kemudian, pak Indra membawa sepatu dg model yg sama, namun dg no 42. Nah...ini agak longgar dikit.

"Mi, loe kok aneh, sih?? Bukannya no kaki loe 41, kenapa kok cari yg 42?? Aneh banget seh??"

Ah, elo yg mikir gitu yg aneh..:p Rumus 'rahasia' untuk sepatu itu sudah jelas lah...lebihkan (minimal) 1 nomor untuk KAOS KAKI + GERAK KAKI. Kebetulan gw pas nyobanya nyeker...makanya gw lebihin 1 nomor. Tapi, walau pake kaos kaki, gw tetep bakal minta lebih 1 nomor, biar kaki gw lebih bebas getooo...:p

Ya sudah, gw oke dengan sepatu model ini. BUNGKUUUSSSSS....!!!!

Upppsss...gw merasa EdFo melakukan 'kesalahan' lagi. Kali ini dalam tas-nya. Seperti yg elo2 pade liat, TALI tas berwarna putih. Nah, tali ini = kesalahan EdFo. Knapa gw sebut kesalahan? Karena tali ini terlalu panjang dan MULUR. Pas gw bawa, isi tas yg agak berat ini malah bikin tali tas memanjang dan membuat tas sulit dibawa:( *pak Daru, talinya kok mirip tali sumbu kompor ya??heheh...*

Sesampainya di rumah, hmmm....gw coba lagi. TERASA BEDA dg sepatu lama. Ya ya ya..ini sepatu baru...emang beda...tapi BUKAN ITU yg gw maksud. Yg gw maksud, pada saat sama2 baru, sepatu yg baru ini terasa beda. Lebih empuk. Pas gw perhatikan struktur sepatunya, MEMANG BERBEDA JAUH dg sepatu yg sobek itu. Tidak salah pernyataan pak Daru, bahwa sepatu lama gw itu mestinya sudah masuk 2nd line (ga up2date lagi getoh...).

Enteng dan empuk...seeppp... :)) Tapi agak keras..dan bikin sakit kaki bagian belakang (namanya juga sepatu baru). Sekarang gw mau testing uji tahan dan uji kelaikan sepatu baru ini...tahan berapa lama dia ga jebol...dg pemakaian normal tentunya...ga akan gw pake buat maen bola lah..:p Yg lama, bertahan 1,5-2bulan. Mari kita tunggu perkembangan sepatu ini ya?? :p Tetap arahkan browser anda ke blog ini...xixixi.. *njrit, narsis abisszzz...xixixi...*

Terima kasih untuk pak Daru dan mbak Indira, serta pak Indra...tak lupa untuk mbak yg ada di kasir..untuk layanannya.. :) *suwer ini bukan plirting...ini serius terima kasih loh...*

*artikel lain tentang Edward Forrer di blog ini*

Posted on Friday, May 26, 2006 by M Fahmi Aulia

6 comments

Dari milis sebelah..
Smalem liat JakTV, kemungkinan besar RUU lalulintas yg baru menggantikan UU 14 sedang digodok, dimana didalamnya segala sesuatu yg menyangkut lalu lintas, baik itu petugas yg melakukan tilang, hingga wajib SIM untuk seluruh pengemudi angkutan umum [becak, sepedah, bajaj] akan diserahkan ke DLLARJ menggantikan tugas POLRI

yg lucu ya pengemudi becak [jakarta udah anti becak], sepedah, hingga bajaj wajib memiliki SIM, tujuannya agar mereka tetap memiliki tanggung jawab sebab penumpang menyerahkan dirinya kepada pengemudi, pada saat menumpang kendaraan umumkecuali ojek kali yak, masih dianggap angkutan umum illegal

mudah² malah gak memberatkan masyarakat
Duh...punya pemerintah kok kebanyakan ngurus printal printil kaya gini sih?? Mau didemo lagi?? :p

Posted on Friday, May 26, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

Melihat foto di samping ini, ada yg masih ingat dg Gavan (indonesia: Gaban)?
Info dari idBan...
mudah2an setelah juni dilanjutkan :D

http://www.herolegends.com/forums/viewtopic.php?t=4

duh, jadi kangen jadul...
BERUBAH....JADI GABAN....
*dalam waktu 1/2 detik...berubah jadi Gaban...terus buka usaha tambal ban...xixixi...*

Posted on Friday, May 26, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

Lagi agak melow...inget lagu The Beatles ini...Lirik diambil di sini.

In My Life

There are places I remember
All my life, though some have changed,
Some forever, not for better,
Some have gone and some remain.

All these places had their moments,
With lovers and friends I still can recall,
Some are dead and some are living,
In my life I’ve loved them all.

But of all these friends and lovers,
There is no one compared with you,
And these mem’ries lose their meaning
When I think of love as something new.

Though I know I’ll never lose affection
For people and things that went before,
I know I’ll often stop and think about them
In my life I love you more.

Though I know I’ll never lose affection
For people and things that went before,
I know I’ll often stop and think about them

In my life I love you more.
In my life I love you more.

Posted on Friday, May 26, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

Dari postingan Dodi...

'Muhammad Fahmi Aulia'
anagrams to
'Hum! Hum! I am a Mafia lad.'

Keren kan??
Mau coba?
Silakan di Anagram Jenius.

Posted on Friday, May 26, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

Buset...ce digrebek di hotel, tanpa sempat pake baju... Kasian...
*ngeloyor...*

Posted on Friday, May 26, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

5/24/2006

Hidup di Jkt emang cukup keras...persaingan hidup yg ketat kadang bikin orang, dg kemampuan pas2an, mengambil jalan pintas, jadi penjahat. Copet adalah salah satu 'bidang' kejahatan yg diambil. Nah, gw pernah nulis artikel ttg kasus copet (rampok kalo menurut gw). Di situ, gw jadi korban walau, syukurnya, ga ada barang yg berhasil mereka embat. :)

Kali ini gw mo cerita ttg kejadian copet yg baru2 ini gw alami.

Seperti biasa, gw naek P20, Lebak Bulus - Senen, untuk mencapai client gw. Sejak gw datang ke Jakarta (dan kos) hampir 2 tahun lalu, sebenarnya sudah ada yg ngingetin gw bahwa P20 adalah jalur rawan copet. Terutama jika dari Lebak Bulus dan saat mendekati Senen, di situ bakal banyak kelompok copet yg beraksi. Tapi, alhamdulillah, gw ga pernah ketemu (ato jadi korban), sampai Senin 2minggu lalu...

Gw naek P20, kebetulan dapat tempat duduk di dekat pintu depan. Gw gambarin dulu kondisi P20 yg gw naeki. Di pintu depan, ada besi penghalang, yg memisahkan tempat duduk terdepan dg pintu. Biasanya besi penghalang ini digunakan untuk pegangan tangan. Nah, gw duduk di kursi yg terluar...karena ada ibu2 yg duduk di sebelah kiri gw, yg merapat ke jendela.

Begitu duduk, gw keluarin buku...gw keasikan baca buku, jadinya ga terlalu merhatiin kondisi sekitar, meski masih aware. Di antara KFC Mampang - Hero, gw perhatiin ada bapak2 naek. Tapi ndak duduk..padahal masih ada beberapa kursi kosong. Yg menyebalkannya, si bapak2 ini bolak balik ngeludah di lantai. Duh..jorok banget sih..*pengen injak2 si bapak* Ditawarin oleh bapak2 yg lain, malah ditolak.."Saya ga kuat panas.." *doh...kalo ga kuat panas, jgn ke Jkt...di Bdg aza...lebih adem..*

Kembali gw fokus mbaca buku. Nah, menjelang 'jalan baru' (jalan di sekitar kuningan, tempat orang2 turun untuk ke arah ambasador), ada ce2 yg minta turun. Nah, mendadak 'instingku' memberitahu ada bahaya... Gw menoleh ke sebelah kanan (jalur antar kursi), dan melihat cewe yg mau turun itu dipepet 2 orang...lalu ada orang (yg duduk tepat di belakangku) nunjuk2 kaki si cewe ini. DAMN...!!! ADA COPET DI P20 YG GW NAIKI INI...!!! Wah...gw langsung merutuk habis2an (di saat yg sama, gw jug bdoa).

Pengalaman saat gw naek bis yg penuh copet mengajarkan: JANGAN PANIK. Hmm...gw mulai toleh kiri kanan, liat situasi...berusaha kenali 'temen2' si copet. Wahk...susah juga. Ya sudah, gw ambil solusi 'paling mudah'...awasi barang2 yg gw bawa + tetap waspada.

Akhirnya si cewe berhasil turun...tapi gw tau persis..apakah dia jadi korban copet ato ndak. Gw liat sekilas..hmmm..ternyata bapak2 yg meludah terus itu, ADALAH KOMPLOTAN COPET. Grmbll...wah, mesti cari solusi lain.

Di satu tempat, ibu2 sebelah kiri gw turun. Gw segera duduk ke kiri (merapat ke jendela). Setelah gw pindah tempat duduk, seorang bapak2 nempatin tempat duduk gw. "Phewww....lolos dari bencana..."begitu pikir gw.

Tapi ternyata pikiran gw salah. Teror copet masih berlangsung.

Seorang lelaki muda naik. Lalu, entah asal muasalnya, gw liat si co ini dipepet ama bapak2 (gw rasa yg ngeludah dari tadi, ga jelas...gw lagi fokus ke apa yg terjadi) dan saku celananya di bagian belakang digerayangi...dan gw liat dompet melayang...!!!

PERKEDEL...ANJRIT....!!!

Sejenak gw sedikit melongo ga percaya, melihat langsung aksi pencopetan di depan mata, lalu gw tersadar untuk ngasih tau si co itu. Tapi...upssss....bapak2 sebelah gw KOK NERIMA DOMPET HASIL AKSI PENCOPETAN TADI?? Kemudian, wuuttsss...dg lihainya dia menyimpan di saku belakangnya. PERKEDEL....SEJUTA TOPAN BADAI...TERNYATA BAPAK2 SEBELAH GW INI ANGGOTA KOMPLOTAN COPET JUGA TOH???

Wah..gw mulai gelisah...sialan nich. Gw langsung ingat ama kasus copet/rampok dulu. KOMPLOTAN INI BERJUMLAH LEBIH DARI 4 ORANG!!! Dan karena gw duduk di depan, gw ga bisa liat sapa aza komplotan mereka. Lebih jelas lagi, GW GA MUNGKIN NGASIH TAU SI CO ITU..!! Bisa2 gw yg babak belur... :(

Selang beberapa lama, si co meminta metro mini berhenti. "Bang...stop bang...dompet gw ga ada..." Wahk...gw dah pengen ngasih tau kalo dompetnya ada di si bapak sebelah gw. Di saat ini, akal sehat vs hati nurani terjadi....dan akhirnya menang akal sehat...gw diem :((

Pas si co tadi mau turun, si copet malah komentar yg bikin gw pengen nendang...dia komentar "Wah, mas...keluar rumah kok ga bawa dompet??" KAMPRING BANGED GA SEEEEHHHH???

P20 melewati wisma Kodel...dan gw langsung terpikir, gw MUSTI TURUN, with any cost!!! Bahaya kalo gw di sini terus.... Sedang mikir, P20 berhenti di halte sebelum Hotel Four Seasons... Kesempatan baik....GW MUSTI TURUN!!!

Gw segera turun, TAPI TIDAK DG CARA BIASA. Gw turun dg 'nyelusup ke bawah pipa besi dekat pintu masuk. Kalo gw turun dg cara biasa, alias melewati si bapak sebelah gw, dan berjalan ke pintu, GW BAKAL JADI SASARAN...!!! Makanya, gw kepaksa pake cara 'aneh' bin 'nekad' ini.

Alhamdulillah, berhasil turun... :)

Pas gw noleh ke belakang....WHAT THE.....DELAPAN COPET TURUN BERSAMAAN DARI P20. Wehhhkk....!!! Sempat kalut gw...soalnya gw pikir mereka tau gw adalah saksi aksi mereka. Gw segera menjauh dg cepat, lalu segera mencari taksi...!!! Sebuah taksi datang, gw dah ga peduli taksi apaan, segera gw cegat dan masuk...pheww...untunglah kedelapan copet itu menyebrang jalan. Phewww....

Gw ngobrol ama supir taksi itu, bahwa 8 orang yg nyebrang itu adalah COPET. Semula sopir taksi ga percaya...tapi akhirnya malah 'menyesalkan' kenapa gw ga tereak aza? Kampring loe...gw masih pake akal sehat..gw jelasin, gw ga mau ambil resiko babak belur :( :p Akhirnya si sopir mengamini pilihan gw. Kemudian ngobrol dg pak sopir taksi ini...bahwa kemungkinan copet itu adalah kelompok Palembang (maaf utk orang Palembang), dan mereka nyebrang untuk cari korban lagi P20 yg ke arah Lebak Bulus.

Ah....egepe...udara dingin dari ac sedikit banyak membuat gw lebih rileks...dan UNTUK KALI PERTAMA, GW GA PEDULI AMA TARIF TAKSI...:p Yg penting gw bisa sampe dg selamat di client :)

Duh...pengalaman yg bener2 sak2demak...:p

Posted on Wednesday, May 24, 2006 by M Fahmi Aulia

17 comments

5/23/2006

Sebuah iklan sepeda motor menyajikan kelompok musik (band) Seurieus sebagai bintang iklannya. Dalam salah satu adegan, ketika pemilik motor hendak mengganti spare part motor dengan spare part merk lain (yg notabene 'murahan' dan berkualitas rendah), Candil nyeletuk dg kalimat 'andalannya',"Motor juga manusia".

Hmm...terus terang, GW GA SETUJU BANGED dg 'celetukan' Candil itu. MOTOR BUKAN MANUSIA, NDIL!!! *sorry kalo agak seurieus* Ah, piraku maneh teu diajar basa di SMAN 2 baheula seh? :p

Cik atuh Ndil, eta jargon meni 'dipaksakeun' pisan kana motor...jadi teu lucu, ceuk urang mah. Mun 'dipasang' ROCKER JUGA MANUSIA, eta mah pas pisan...'beunang' mun ceuk barudak 2 baheula mah, JLEB ceuk warga kampung gadjah mah.

*ga ngerti ya? roaming ya? SOKOOOORRRRR....*

Ya ya ya...gw menulis artikel ini hanya 2 alasannya:
1. 'Kasihan' pada Seurieus, karena jargon mereka dimanfaatkan untuk pembodohan masyarakat. ***Cik atuh, Ndil, ulah nyieun masyarakat jadi 'bodo' (upss...sorry mun rada2 kasar statement urang..)***
2. Iklan2 sekarang yg kadang makin 'ga kena' dan (merujuk poin 1) makin membodohi masyarakat.

geus ah, kudu siap pasang kuda2 yeuh...bisi barudak Seurieus rek ngarempug urang ...xixixi...

Posted on Tuesday, May 23, 2006 by M Fahmi Aulia

10 comments

Yang namanya frustasi itu bisa ditunjukkan dengan berbagai macam cara, diantaranya adalah:
1. Membawa martil hancurkan monitor di depan anda.
2. Angkat monitor anda tinggi-tinggi trus jatuhkan dari lantai 9.
3. Copot hard disk komputer anda dengan paksa taruh di di jalan raya biar digilas truk trailer.
4. Tusuk-tusuk boneka kesayangan anda dengan gunting, cutter, pisau, atau kalau perlu bawa samurai sekalian.
5. Panggil pemadam kebakaran untuk memadamkan komputer anda.
6. Mandilah untuk relaksasi bersama CPU dan monitor anda.

Lengkapnya di sini.

Posted on Tuesday, May 23, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

5/22/2006

Hmmm...barusan gw dapat berita dari salah satu milis...cara agar bisa menonton Extravaganza di TransTV. Eh, gw bukan promosi loh...soalnya gw sendiri BUKAN penggemar Extravaganza. Gw cuman pengen ngasih tau caranya aza, biar loe2 pade bisa nonton idola2 loe pade, terutama Aming.

Padahal kalo dipikir-pikir, humor di Extravaganza ga lucu2 banget..soalnya yaa..gw dah tau lewat email2 yg gw terima dan hasil2 search di internet. Dengan kata lain yaa...sebenarnya mereka mendaur ulang dengan menyajikan bodoran itu di tivi.

Kadang pengen juga nonton langsung, en pas mereka ngabodor, gw tereak: BASBANG LOE...!!
xixixi...

Jadi, apa sih asiknya nonton Extravaganza?
Heheheh...mulai kesel ya?? Hehehe...xixixixi.. :p

Iya ... iya... nih, caranya:

Coba hubungi mba Yenni di Nomor telp 021 – 79177000 Ext 4912.
Bilang aja mau minta tiket Extravaganza


Eva Listiawati
Budget Management Accounting Staff
PT. Televisi Transformasi Indonesia
Jl. Kapten Piere Tendean Kav 12 - 14A
Jakarta 12790
Phone. 021 – 79177000 Ext 6845
Email. eva.listiawati at transtv.co.id
***sengaja gw ganti alamat emailnya, biar ga kena sepam...***


Tuh, gw dah kasih caranya...sana pergi nonton gih..
*tendang yg pengen nonton Extravaganza langsung*

Posted on Monday, May 22, 2006 by M Fahmi Aulia

5 comments

Jomblo Sejati - Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran , belum mengerti tentang cinta , fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah naksir siapa siapa.

Ciri-cirinya : Kacamata tebal , penampilan tidak terjaga , fashion berantakan dan sering keliatan korek upil didepan umum .

Jomblo Sniper - Jomblo yang ini belum pernah pacaran tetapi sudah ada yang sejak lama ditaksirnya hanya saja blom berani nembak sampe sekarang .

Ciri-cirinya : Sering tidak keliatan di tempat umum karena kurang PD dan nyali , sering mangkal ditempat tempat sepi , kadang membawa teropong untuk mengintai dan terlihat membawa banyak karet gelang untuk nembak cicak didinding .


Jomblo Negatif - Yang satu ini baru jadi jomblo setelah dipecat (dibaca:ditinggal/diputusin) oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih , desprated , dikecewakan , tidak bisa terima kenyataan dan membenci yang namanya cinta .

Ciri-cirinya : Gampang sirik , sering kesel , bad mood , emosional dan membenci film film berbau romantis . So bagi yang lagi mesra mesra nya mohon hindari jomblo yang satu ini apalagi yang sabet mantan pacarnya . VERY DANGEROUS !

Jomblo Biru - Jomblo yang satu ini baru putus pacaran secara resmi (sama sama merestui) karena uda bosan atau jenuh dan lagi kosong.

Ciri-cirinya : Wajah ceria seperti narapidana yang baru bebas , menikmati hidup dan menemukan kehidupannya kembali , sering terlihat hangout rame rame dan happy happy dan banyak lagi , kesimpulannya MERDEKA !

Jomblo Final - Jomblo yang satu ini uda lagi dekat dekatnya dengan seseorang dan hampir melepas status kejombloannya .

Ciri-cirinya : Setiap hari tidak terlepas dari cermin , make up , fashion update , bodycare , rajin rajin baca zodiak , sering senyum senyum sendiri kalo lagi baca SMS .

Jomblo Hunter - Jomblo yang ini menikmati kehidupan jomblonya dan sering sekali gonta ganti pasangan dan jomblo lagi , hunting lagi , jomblo lagi , hunting lagi dan seterusnya ....jomblo lagi .....

Ciri-cirinya : Punya bakat selebriti , PD abis , daya tarik yang luar biasa , terlihat sering tebar pesona sana sini dan makanan sehari hari : add friend di Friendster .

Jomblo Impossible - Khusus cowok , yang ini berstatus jomblo karena yang ditaksirnya adalah seseorang yang tidak mungkin didekati lagi , seperti selebriti selebriti (Britney , JLo , Maskot Kensington), istri tetangga , pacarnya konglomerat , istri simpanan bos , dll

Ciri-cirinya : Selalu tampil keren 24 jam sehari 7 hari seminggu , kalo berbicara seperti aktor dan merasa dirinya Tom Cruise .

Jomblo Forever - Khusus cewek , yang ini berstatus jomblo karena menunggu dan berharap bisa menikahi pria idaman seperti :Andy lau,Jang Dong Gun,Brad Pitt .

Ciri-cirinya : Terlihat menempel foto , poster idolanya dimana mana , dikamar tidur , kamar mandi , buku tulis , wallpaper handphone dan dalam dompetnya . Dalam doanya : Jadikanlah aku cinderela dan Jang Dong Gun Pangerannya .

Jomblo Error - Jomblo ini belum pernah bisa sukses pacaran karena asal nembak seseorang gagal terus , nembak yang lain ditolak terus dan selalu naksir seseorang yang sudah ada yang punya . Kaciaaaan deh loe .

Ciri-cirinya : Selalu keliatan berapi api , bernafsu ,kalo kenalan langsung tawarin tunangan besoknya langsung ngajak merried . Kata kata pertama sewaktu kenalan : Hi , kenalan nama gue .............. , married yuk !


***kali ini dari Andriansah***

artikel lain ttg Jomblo: Jomblology

Posted on Monday, May 22, 2006 by M Fahmi Aulia

5 comments

Setelah mendapat email dari pak Daru, gw balas emailnya dan tak lama kemudian pak Daru ngontak gw via phone. Intinya, seperti yg tertulis di email, beliau (selaku representasi Edward Forrer) pengen ketemuan dg gw (customernya EF). Sebenarnya gw rencana ketemuan tgl 6 Mei lalu, tapi karena mesti lembur, en gw lupa, akhirnya pertemuan itu batal.

Tak dinyana, minggu lalu, tgl 8 Mei, pak Daru kontak gw. Beliau bilang bahwa sekitar Selasa-Rabu (8-9 Mei) ada keperluan di Jakarta, so, gw ditanya kesediaannya untuk ketemu. Hmmm..ok, gw pikir itu lebih baik, ketemuan di hari kantor dibandingkan hari libur...soalnya kalo libur, gw suka ngelayap entah kemana..tak jelas juntrungannya...hehehe..:p

So, Rabu, 9 Mei, gw dikontak, dan ketemuan di McD Sarinah. Lah...kok ketemu Herry?? hahaha... Ternyata Herry (+temennya, gw lupa...sorry Her) mo ketemuan ama temen gw, Taufik. Akhirnya mereka ciao, pergi ke tempat nongkrong yg lain.

Hmmm...laper...gw liat menu di McD. Hwarakadah...menu2 di McD SARINAH KOK LEBIH MAHAL DIBANDINGKAN McD DAGO (Bandung) ya?? :p Ambil contoh, paket BigMac (1BigMac, 1FrenchFries sedang, +1minuman). Seinget gw, harga di Bandung ga lebih dari Rp 24rebu. Lah, di sini...Rp 36800. Gwaaahh... Paket Nasi, idem ditto..di Bdg Rp 10.000 (atau Rp 12rebu ya?), sementara di McD Sarinah Rp 16rebuan. Bah...ga ada yg murah :p

Pak Daru sendiri nge-sms, agar gw nunggu...cuman dah laper bow...gw pesen, duduk di pojokan dan menikmati paket yg gw beli...laper banget bow :p

Nunggu sekian lama, akhirnya pak Daru tiba...ditemani dengan PR (public relations) EF, mbak Indira. Sayangnya, gw ga bawa kamera, jadi ga ada skrinsut...:p *psstt..kalo pengen ketemu mbak Indira, dateng aza ke EF Dago, xixixi...*

Yaelah...ternyata gw dibeliin makanan lagi ... BigMac pula...xixixi...ya sudah, rejeki ga boleh ditolak ;-)

Akhirnya kami bertiga ngobrol ttg sepatu...Kebetulan sepatu sobek itu gw pake terus...gw liatin ke pak Daru dan mbak Indira. Selidik punya selidik, menurut pak Daru+mbak Indira, sepatu yg gw pake itu ternyata sepatu produk lama...dg kata lain, saat gw beli sepatu itu, 'MEMANG' DIDISKON untuk menghabiskan stok.

Dalam kesempatan itu pula, pak Daru menjelaskan tentang 'kesalahan' diskon yg terjadi pas gw beli sepatu itu. Kesalahan MEMANG di pihak EdFo...malah pak Daru 'agak mendesak' gw untuk mengingat siapa manajer yg 'berbuat salah'. Hmmm..menurut pak Daru sih, agar kejadian kaya gw tidak terulang lagi. Berhubung gw ga terlalu ingat sapa orangnya (dan dah gw ikhlasin), yaaa...sudah, gw ga bisa beritau pak Daru sapa orangnya. :p

Iseng2 gw nanya, darimana tau blog gw? (ih, orang narsis ge-er...padahal maksudnya, kok tau gw nulis artikel ttg EdFo, haiyah...masih narsis pula...) Pak Daru bilang yaaa...dia iseng aza browsing...terus nemu artikel gw. Owwww...gw sempat bilang bahwa gw orangnya ndak gitu suka basa basi...jadi tulisan gw agak2 'kasar'. Pak Daru malah seneng, malah bilang bahwa 'suka' dg tulisan gw yg 'jujur' (uhuk...uhuk...). Malah mbak Indira juga pada ketawa2 pas baca komentar2nya.. :D :))

Kembali ke masalah sepatu...pak Daru request agar sepatu gw ini dibawa ke EdFo Dago, kalo gw pulang ke Bdg. Gw iyakan...terutama menurut pak Daru, agar 'kasus' sepatu 'jebot' kaya gini ga terulang lagi...kemungkinan ada 'error' di divisi produksi...dan mereka mesti menganalisa kenapa kok bisa kejadian kaya gitu..??

Pak Daru kemudian menyatakan bahwa pihak EdFo akan memberikan sepatu baru sebagai pengganti sepatu gw yg mereka 'pinjam'. Hehehe...:p

Oya, gw ceritain juga ke pak Daru, beberapa teman gw sempat memakai EdFo, namun ternyata mengalami kasus yg sama dg gw..merasa dikecewakan dg kualitas EdFo, walhasil mereka pada pindah merek. Hmm...pak Daru manggut2. Beliau sendiri mengatakan bahwa EdFo sendiri sedang berbenah manajemen..dan yg menjadi perhatian mereka adalah customer2 seperti gw...yg mengalami kejadian 'tidak enak' terutama terkait dg produk mereka. Untuk itu, mereka sudah membuka berbagai fasilitas agar customer, yg mengalami masalah, bisa segera mengontak mereka (pihak EdFo).

Ada SATU POIN PENTING yg bisa gw ambil, saat gw bertanya ttg layanan purna jual EdFo. Menurut pak Daru dan mbak Indira, mereka menyatakan bahwa HANYA EDWARD FORRER YG BERANI MEMBERIKAN JAMINAN PURNA JUAL BERUPA SERVIS GRATIS TERHADAP PRODUK2 MEREKA. Jika di tulisan gw dulu, tertulis bahwa layanan purna jual hanya berlaku 2 minggu, dalam kesempatan ini pak Daru + mbak Indira menegaskan bahwa selama itu produk EdFo, maka bisa 'diklaim' untuk diperbaiki. Hmmm...kabar baik nih :)

Mbak Indira malah menyatakan bahwa salah satu produsen sepatu 'saingan' mereka, D, tidak mempunyai layanan purna jual. Dia berani katakan ini, karena mbak Indira sendiri pernah membeli sepatu di situ, dan baru beberapa hari dia beli, sepatunya rusak. Saat dia klaim utk layanan purna jual, ditolak.

Di akhir perbincangan, gw ditemenin pulang oleh pak Daru + mbak Indira...soalnya tujuannya sama, ke arah Mampang. :p Saat turun, hwalah...gw dikasih 1 dus Kartika Sari...halaaahh.... terima kasih banyak loh pak Daru + mbak Indira.. insya ALLOH ntar sepatunya gw tukerin... :)

moral story:
- kasus dg EdFo (hampir) selesai.
- HARGA PAKET MCD TIDAK SERAGAM...!!!! DI JKT LEBIH MAHAL...!!! HUH...!!!

*artikel lain tentang Edward Forrer di blog ini*

Posted on Monday, May 22, 2006 by M Fahmi Aulia

16 comments

Dicomot dari sini. Beatnya asik...:D

Ratu - Lelaki Buaya Darat
Lirik/ Lagu/ Tembang/
Artis: Ratu
Judul: Lelaki Buaya Darat

lihatlah
pada diriku
aku cantik dan menarik
dan kau mulai dekati aku

ku beri sgalanya
cinta harta dan jiwaku
tapi kau malah menghilang
bagai hantu tak tau malu

lelaki buaya darat
busyet aku tertipu lagi
mulutnya manis sekali
tapi hati bagai serigala

ku tertipu lagi oh
ku tertipu lagi oh

ku beri sgalanya
cinta harta dan jiwaku
tapi kau malah menghilang
bagai hantu sakitnya aku

mungkin aku bodoh
mungkin aku naif
atau mungkin memang kamu
penjahat wanita

tapi untung nya
aku masih punya kekasih yang lain
tapi mengapa aku
masih saja tertipu olehnya

Posted on Monday, May 22, 2006 by M Fahmi Aulia

1 comment

5/21/2006

Ada printal printilnya, xixixi...
(pikiran positifnya) MUNGKIN YG DI ATAS ITU = POLISI TIDUR.. :p

*maaf..tidak melayani pikiran negatif...xixixi...*

Posted on Sunday, May 21, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

Masih pada inget film Madagaskar? Masih inget dg 4 penguin (gendeng) yg membajak kapal laut? Nah, ternyata Dreamworks, selaku pembuat film Madagaskar, membuat film pendek ttg 4 penguin kocak ini.

Judulnya "The Madagaskar Penguins in a Christmas Caper". Ceritanya kocak banget...silakan tonton sendiri...biar ga pada protes, nih gw sediakan beberapa skrinsut.. :)):p Thx buat idBan, karena bersedia 'dirampok'

Posted on Sunday, May 21, 2006 by M Fahmi Aulia

No comments

Alkisah seorang raja yang kaya raya dan sangat baik, ia mempunyai banyak sekali emas dan kuningan, karena terlalu banyak sehingga antara emas dan kuningan tercampur menjadi satu. Suatu hari raja yang baik hati ini memberikan hadiah emas kepada seluruh rakyatnya, dia membuka gudangnya lalu mempersilakan rakyatnya mengambil kepingan emas terserah mereka.

Karena antara emas dan kuningan tercampur menjadi satu sehingga sulit sekali di bedakan, mana yang emas dan mana yang kuningan, lalu mana yang emasnya 24 karat dan mana yang emasnya hanya 1 karat, namun ada peraturan dari sang raja, yaitu apabila mereka sudah memilih dan mengambil satu dari emas itu, mereka tidak boleh mengembalikannya lagi.

Posted on Sunday, May 21, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

Satu minggu sudah, sang 'Penyihir' itu pensiun... Yak, penyihir itu adalah Zinadine Zidane, seorang pemain bola yg (hingga kini masih) menjadi pemain bola termahal. Gw termasuk orang yg kagum dg si Penyihir ini..menjadi 'ruh' Juventus, sebelum pindah ke Real Madrid. Menjadi 'nafas' tim Perancis...bahkan mengantarkan Perancis menjadi juara dunia 1998 dan juara piala eropa 2000. Mengalahkan Michael Platini malah ;-)

Diusulkan menjadi presiden Perancis :D

Sayangnya, di Real Madrid, meski telah berkiprah sekian tahun (5/6 tahun?), Zidane tidak banyak membawa trophy dan penghargaan untuk Real Madrid, terutama 2-3 tahun terakhir ini.

Anyway, di pertandingan terakhir Real Madrid malah kalah...untungnya masih dapat jatah piala Champions.

Piala Dunia 2006 ini menjadi ajang penampilan (terakhir?) sang Penyihir. Masihkah sihirnya mampu membuat lawan terbengong-bengong?

Foto saat mencetak gol spektakuler di piala Champions 2002

Artikel tentang Zidane:
- bahasa Inggris
- bahasa Indonesia

Posted on Sunday, May 21, 2006 by M Fahmi Aulia

No comments

5/20/2006

Satu ketika wakidjan dan tukidjo sedang menonton siaran piala dunia di sebuah kafe yg menyiarkan langsung pertandingan, disebelah seorang bule...pertandingan waktu itu antara Inggris dan Perancis...dan Wakidjan menjagoi Inggris...

Tak lama, ketika striker Inggris sedang menggiring bola, maka wakidjan pun dgn bersemangat teriak: "let's go! let's go! continue kick... run is the tight!" (ayo! ayo! terus tendang... lari yang kenceng!)... tukidjo yg mendengar pun malu dan berusaha menjelaskan ke bule di sebelahnya: "sorry mister, friend me this less stupid.." (maaf tuan, teman saya ini sedikit bodoh)...

Sang bule hanya senyum saja dan kembali meneruskan nonton...

Lagi2 wakidjan teriak ketika penyerang Prancis mengambil alih bola:"basic stupid! the shake less fast... too heart-heart!" (dasar bodoh! goyangannya kurang lincah, terlalu hati-hati!) "if play ball, attentioned enemy, not until ball take same enemy!" (kalau main bola, perhatikan lawan, jangan sampai bola diambil sama lawan!)

Tukidjo kembali gerah dan menegur wakidjan: Djan, not make riot! (djan, jangan bikin keributan!) wakidjan sambil tetap melihat ke layar komentar: this problem me! like-like me! human me also pay! (ini urusan gue! suka-suka gue! orang gue juga bayar!)

Tukidjo lalu menggerutu kepada wakidjan: basic head stone... not know culture, shame-shame just! (dasar kepala batu... gak tau adat, malu-maluin saja!)

Tiba2 wakidjan berteriak: "IN!!! IN!!! point one zero!!! English the top!" (masuk! masuk! nilai satu nol! Inggris unggul!)

Tukidjo pun tak tahan dan keluar sembari mengumpat:"unfortunately! wakidjan village very! me outside just.... walk foot-walk foot though..." (sialan! wakdijan ndeso banget! aku keluar saja... jalan kaki-jalan kaki deh....)

Artikel lain ttg Indonglish:
- Orang Bule Nyasar ke Kampung Gadjah

Posted on Saturday, May 20, 2006 by M Fahmi Aulia

No comments

5/19/2006

Hmmm...gw mo cerita (serius) dikit ttg investasi. Sejak jaman dulu, orang2 sudah banyak melakukan investasi. Ada yg berinvest ke ternak (sapi, kerbau, dst), ada yg berinvest ke tanah, rumah, mobil, bahkan ada yg berinvest ke jam tangan (mengoleksi jam tangan yg mahal2). Hmmm...tapi itu dulu, kini pilihan investasi kian beragam, meski masih banyak yg masih menggunakan pola investasi lama.

Salah satu cara berinvestasi adalah dg 'menanamkan' uang kita ke reksadana (uhuk, bukan promosi lho..). Dari sekian banyak produk reksadana, ada produk baru, launching sekitar awal April 2006 lalu, dan mempunyai prospek yg cukup cerah. Reksadana ini bernama reksadana Danareksa Indeks Syariah (DINAR). DINAR ini mengacu pada perkembangan indeks syariah, yg notabene 'bersih' dari riba/bunga.

Sejak peluncurannya awal April 2006 lalu, perkembangannya cukup pesat. Ini terbukti dari grafik yg bisa dilihat di samping ini. Fluktuasi memang terjadi, karena permintaan pasar yg senantiasa berubah, namun pada umumnya bisa 'dibaca' bahwa trend-nya adalah naik (positif).

Sebagai ilustrasi, seorang kenalan gw menyimpan uang Rp 2juta, hanya dalam ukuran 14-20 hari, dia mendapat keuntungan hampir Rp 300ribu!!!Lebih gila lagi, ada yg setor Rp 500juta, dalam waktu yg hampir sama dg kenalan gw, dia untung hampir Rp 40juta!!! Bayangkan, loe2 pade cuma 'diem', tapi duitnya bisa nambah...tentu saja dg proses yg HALAL.

Gw sendiri tertarik untuk invest, dan sedang ngumpulin duit juga ... soalnya yaa..kalo duitnya terlalu dikit, yaa...ga kerasa donk ah, keuntungannya...xixixi..:p

***ini bukan promosi, hanya sekedar memberikan informasi...***

Posted on Friday, May 19, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

JOMBLOlogy adalah ilmu yang membahas tentang JOMBLO.

Dalam bahasa latin jomblus artinya satu, sendiri atau single.

JOMBLOlogy mempelajari sifat, kebiasaan, karakteristik, kelebihan, dan kekurangan berbagai tipe jomblo. Dimulai dari penampilan mereka dari luar sampai potensi mereka yang di dalam.

Jomblo dibagi menjadi 4 tipe dasar. Dimana kita akan membahas satu per satu ke-4 tipe tersebut, dan mungkin kita dapat melihat adanya kesamaan atau kemiripan di diri kita masing-masing.

JOMBLUS UNDERDOGUS.
Yang pertama adalah jomblus underdogus, yang bisa kita sebut sebagai JOMBLO tipe-A. Jomblo ini cenderung mempunyai nasib buruk dalam segala hal yang berhubungan dengan perempuan.

Ketika ada kesan bahwa nasibnya membaik jangan buru-buru bahagia sebab nasib baik tersebut akan berputar arah kembali menjadi buruk.

Apa yang dimiliki jomblo ini sangat minim, baik kelebihan maupun kekurangan. Tidak ada yang terlalu menonjol dari jomblo ini, yang menyebabkan jarang bagi lawan jenis untuk melirik/melihat.

Kunci jomblo ini dalam mencari pasangan adalah PeDe, karena hanya dengan percaya diri yang kuat disitu terletak perjalanan cinta yang nikmat.

- Karakteristik dari jomblo ini adalah :
* Penampilan pas pas-an
* Aura negatif
* Pribadi menarik
* Harga diri rendah

JOMBLUS PLAYBOYNUS
Berikutnya adalah jomblus playboynus, atau kita sebut JOMBLO tipe-B.

Jomblo tipe ini banyak ditemukan di sekitar kita. Jomblo yang terlihat nasibnya jauh lebih baik dari kita dalam hal mencari pasangan.

Berbeda dengan tipe sebelumnya, jomblo ini mempunyai banyak kelebihan terutama bagian external. Seringkali kita bisa melihat jomblo tipe ini harus menyaring lawan jenis yang berdatangan kearahnya.

Kelebihan jomblo ini dimulai dari penampilan fisik, kemampuan berbicara, kelihaian dalam pendekatan wanita dan lain-lain. Jomblo ini memilih untuk tidak mencari satu pasangan melainkan beragam pasangan. Meskipun terlihat serba hoky dari jomblo ini tetap mempunyai lemahan.

Ketidakmampuan jomblo ini dalam membina hubungan one on one mungkin disebabkan karena kurangnya pengalaman berhubungan serius.

- Karakteristik jomblo ini adalah :
* Penampilan menarik
* Aura magnetik
* Jago speak-speak
* Takut terikat

JOMBLUS MISTERIUS
Kepribadian yang tersembunyi adalah sifat jomblus misterrius yang paling menonjol. JOMBLO tipe-C ini sangat introvert. Dari 100% yang ada didalam pikirannya, hanya 10%-20% yang terekspresikan keluar.

Jomblo ini kurang percaya diri hingga menyebabkan banyak sekali keinginan dan tekad yang tidak terlaksanakan. Sebenarnya potensi jomblo ini besar dan penampilan secara fisikpun tidak mengecewakan, namun jomblo ini tidak dapat menggunakan kelebihan-kelebihannya sebagai alat komunikasi yang handal terhadap lawan jenis.

Jomblo seperti ini cenderung menjadi pasangan yang setia karena perjuangan dan jerih payahnya untuk mendapatkan pasangan yang dia inginkan sangat berarti, sehingga beruntunglah untuk lawan jenis yang bisa melihat potensi jomblo yang satu ini.

- Karakteristik jomblo ini adalah :
* Potensi tinggi
* Alat komunikasi lemah
* Pemburu jarak jauh
* Plin plan

JOMBLUS DITOLAKTERUS
Sulit sebenarnya untuk menjelaskan secara detail tipe jomblus ditolaktrus ini.

JOMBLO tipe-D ini adalah tipe jomblo yang paling unik - namun bukan dalam arti positif. Perilaku dan motivesi jomblo ini sulit untuk diperhitungkan. Banyak sekali tindakan-tindakan yang tidak masuk akal yang dilakukan jomblo ini dalam mencari lawan jenis.

Apa yang terlihat diluar kemungkinan itu juga yang akan terlihat dari dalam. Mungkin ini satu-satunya dimana kita bisa judge the book by its cover. Penampilannya yang kurang memadai menjadi suatu kelemahan yang mutlak dalam mencari pasangan. Namun jomblo ini tidak semuanya negatif, secara kepribadian dan sifat dasarnya jomblo ini adalah manusia yang jujur, setia dan baik hati.

- Karakteristik jomblo ini adalah :
* Penampilan tidak memadai
* Invisible bagi lawan jenis
* Perilaku tidak jelas
* Lain dari yang lain

Sekian pelajaran tentang JOMBLOlogy, semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi para jomblo yang sedang mencari identitas dirinya dan berguna dalam menentukan ara dalam mendapatkan pasangan.

**ini masih dari Azil...*

Posted on Friday, May 19, 2006 by M Fahmi Aulia

7 comments

5/18/2006

It was the first day of school in Manhattan, New York, and a new student named Suzuki, the son of a Japanese businessman, entered the fourth grade.

The teacher said, "Let's begin by reviewing some American history. Who said "Give me Liberty, or give me Death?""

She saw a sea of blank faces, except for Suzuki, who had his hand up.
"Patrick Henry, 1775." He said.

"Very good! Who said "Government of the People, by the People, for the People, shall not perish from the Earth?"
Again, no response except from Suzuki.
"Abraham Lincoln, 1863.", said Suzuki.

The teacher snapped at the class, "Class, you should be ashamed. Suzuki, who is new to our country, knows more about its history than you do."

She heard a loud whisper: "Fuck the Japs."
"Who said that?" she demanded.
Suzuki put his hand up. "Lee Iacocca, 1982."

At that point, a student in the back said, "I'm gonna puke."
The teacher glares and asks "All right! Now, who said that?"
Again, Suzuki says, "George Bush to the Japanese Prime Minister, 1991."

Now furious, another student yells, "Oh yeah? Suck this!"
Suzuki jumps out of his chair waving his hand and shouts to the teacher,"Bill Clinton, to Monica Lewinsky, 1997!"

Now with almost a mob hysteria someone said,"You little shit. If you say anything else, I'll kill you."
Suzuki frantically yells at the top of his voice,"Gary Condit to Chandra Levy 2001."

The teacher fainted.
And as the class gathered around the teacher on the floor, someone said,"Oh shit, we're fucked!" and Suzuki said, "Americans in Iraq 2004!"

dicomot dari: http://www.bbc.co.uk/

Posted on Thursday, May 18, 2006 by M Fahmi Aulia

5 comments

Kiriman teman...

Tadi malam saya baru saja kembali dari perjalanan ibadah Umroh, bersama dengan rombongan Maktour. Untuk penerbangannya sendiri, Maktour menggunakan Garuda Pada saat saya mendaftarkan diri saya, sudah menanyakan pada Maktour, apa bisa penerbangan diganti dengan Airlines lain, karena masih kuat di ingatan saya, komentar-komentar yang kurang menyenangkan dari teman2 tentang servis dari Garuda. Seharusnya keberangkatan saya, pada tgl 24 April lalu itu jam 14.10 dari Jakarta, akhirnya setelah di tunda beberapa kali, berangkat juga akhirnya dengan tujuan Jeddah, jam 22.00. Karena penundaan yang berulang-ulang ini , melahirkan satu nama baru, yaitu Garuda Insya Allah.

Masalah penundaan jam keberangkatan ini, memang sudah menjadi kebiasaan sepertinya di GIA ini, begitu pula yang terjadi pada saat kepulangan kami, yang seharusnya berangkat jam 20.00 ditunda menjadi berangkat jam 03.10 dan ditunda lagi menjadi 04.00. Masalah penundaan ini tidak menjadi puncak kekesalan kami, karena dari pihak Maktour menyediakan fasilitas yang memuaskan bagi kami para jemaah. Yang paling menyedihkan dan mengesalkan adalah sikap para pramugari, yang sangat tidak professional.

Pada saat perjalanan kembali ke tanah air, saya masuk ke toilet, pemandangan yang terlihat di dalamnya adalah, tissue-tissue yang bertebaran dan bau pesing yang amat sangat, padahal saya masuk ke dalam toilet ini, tidak lama dari lepas landas lho. Lalu saya menegur salah seorang pramugari, Mbak, kok toiletnya berantakan dan pesing sekali ya. Agak diberesin dong, mbak. Jawabnya, Waduh gak tau tuh bu, Udah dari sononya begitu. Haaaaah? Saya terkejut sampai tidak bisa berkata-kata lagi. Terkejut dengan jawaban yang pada tempatnya, dan penggunaan bahasa yang jauh dari sepantasnya. Saya pikir, percuma juga saya berpanjang lebar ngomel dengan pramugari yang attitudenya seperti itu, yang ada hasilnya, mungkin malah bikin tambah sakit kepala, dan ngelus dada. Kesian sekali maskapai penerbangan kita ini

Cerita yang bisa geleng-geleng kepala ini, tidak berhenti disitu saja. Tante saya, yang duduk disebelah saya, memesan kopi, datanglah kopi, creamer dan gula, beserta 1 sendok plastik. Belum selesai, tante saya mengaduk kopinya, pramugarinya meminta kembali sendok plastik tersebut, katanya sendok cuma satu dan mau digunakan di tempat lain. Ammmmpuuuunnnnn. Tidak berapa lama, pada saat makan siang dibagikan, disediakanlah 1 butter roll, dengan ditemani butter. Tante saya menanyakan pada pramugari, untuk minta diambilkan strawberry jam, jawaban si pramugari , waduh ,mesti dicari dulu, agak repot nih. Memang sih biasanya strawberry jam itu disediakan pada saat breakfast bukan pada saat lunch spt itu, tapi jawaban pramugari tersebut amat sangat tak pantas.

Rasa geram, kesal,sedih dan malu bercampur satu. Di era sekarang ini, dimana persaingan amat ketat, kok ya, bisa-bisanya attiude pramugari itu seperti itu. Attitude seperti itu saja untuk penerbangan domestik sudah saya rasakan kurang pantas, tapi ini terjadi pada penerbangan internasional. Aduh, mirisnya.

Untuk layanan dari Maktour sendiri pantas diberi acungan jempol. Hotel, makanan dan servis dari para staff sangatlah memuaskan. Untuk Maktour, saya tak segan-segan merekomendasikannya pad Keluarga JSer.


Salam,

Indira Budhyarto

(yang masih geleng-geleng kepala)

Posted on Thursday, May 18, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/16/2006

Dari Azil di kampung gadjah..

Berikut ini daftar jumlah kalori yang terbakar dgn cara2 berhubungan seks.

MELEPAS PAKAIAN
..Dengan persetujuannya (12 kalori)
..Tanpa persetujuannya (187 kalori)

MELEPASKAN BH
..Dengan dua tangan (8 kalori)
..Dengan satu tangan (12 kalori)
..Dengan mulut (85 kalori)

MEMASANG KONDOM
..Sambil ereksi (6 kalori)
..Tanpa ereksi (315 kalori)

PENDAHULUAN (FOREPLAY)
..Mencari clitoris (8 kalori)
..Mencari G spot (92 kalori)
..Tak perduli keduanya (0 kalori)

SAAT MELAKUKAN
..Mengangkat tubuhnya (12 kalori)
..Hanya di lantai (8 kalori)
..Sambil lari (3006 kalori)

POSISI
..Posisi mama-papa (12 kalori)
..Posisi kuda lumping (26 kalori)
..Posisi 69 tiduran (8 kalori)
..Posisi 69 berdiri (112 kalori)

SAAT ORGASME
..Orgasme betulan (112 kalori)
..Orgasme bohongan (315 kalori)

PASCA ORGASME
..Tetap di ranjang (18 kalori)
..Melompat dari ranjang (36 kalori)
..Menjelaskan kenapa lompat dari ranjang (816 kalori)

MENDAPAT EREKSI KEDUA
..Bila usia anda antara 16 dan 19 tahun (12 kalori)
..Usia anda antara 20 dan 29 (36 kalori)
..Usia anda antara 30 dan 39 (108 kalori)
..Usia anda antara 40 dan 49 (324 kalori)
..Usia anda antara 50 dan 59 (972 kalori)
..Diatas 60 tahun (2916 kalori)

MENGENAKAN BAJU KEMBALI
..Secara santai dan perlahan (28 kalori)
..Secara terburu karena suaminya datang (3219 kalori)

***berbekal daftar konsumsi kalori di atas, silakan buat rangkaian konsumsi kalori terbesar....***

Posted on Tuesday, May 16, 2006 by M Fahmi Aulia

10 comments

sumber: tidak diketahui (dapetnya dari email temen)

Pada suatu hari, kura-kura dan kelinci berdebat mengenai siapa yang lebih cepat. Setelah perdebatan panjang, mereka memutuskan untuk menyelesaikan perdebatan itu dengan mengadakan balapan. Mereka menyetujui suatu rute dan segera memulai balapan.

Kelinci memimpin di depan dan berlari dengan kencang selama beberapa waktu. Namun kemudian ia melihat bahwa ia telah begitu jauh di depan kura-kura, dan berpikir untuk beristirahat sejenak di bawah pohon sebelum melanjutkan kembali balapan. Ia duduk di bawah pohon dan kemudian jatuh tertidur. Kura-kura berusaha keras untuk menyusul kelinci dan kemudian menyelesaikan balapan sebagai pemenang. Kelinci kemudian terbangun dan menyadari bahwa dia telah kalah dalam balapan.

Moral dari cerita ini adalah pelan namun tekun akan memenangkan pertandingan.

Ini adalah versi yang kita ketahui sejak kecil.

Namun baru-baru ini, seseorang memberitahu saya versi yang lebih menarik dari cerita ini. Cerita ini masih berlanjut.

Kelinci begitu kecewa karena kalah dalam balapan tersebut dan ia kemudian melakukan Defect Prevention (Root Cause Analysis) untuk mencari penyebab kegagalannya. Ia kemudian menyadari bahwa ia kalah dalam balapan hanya karena ia terlalu percaya diri dan tidak peduli.

Jika ia tidak seperti itu, tidak mungkin kura-kura dapat mengalahkannya. Kemudian ia menantang kura-kura untuk kembali balapan dan kura-kura pun setuju.

Kali ini, kelinci mengeluarkan segenap kemampuannya dan berlari tanpa henti hingga garis finish. Ia pun menang telak dari kura-kura.

Moral dari cerita ini? cepat dan konsisten selalu mengalahkan lambat namun tekun.

Jika ada dua orang dalam organisasi. Satu orang bekerja lambat, tekun dan metodis, sedangkan satunya lagi bekerja cepat namun tetap dapat diandalkan dalam melakukan pekerjaannya, maka si cepat yang dapat diandalkanlah yang secara konsisten menaiki tangga organisasi lebih cepat dari pada si lambat.

Bagus untuk pelan dan tekun, namun lebih baik cepat dan dapat diandalkan.



Namun ceritanya tidak berakhir di sini. Kura-kura kali ini yang melakukan pemikiran dan menyadari bahwa ia tidak mungkin mengalahkan kelinci dalam format balapan standar.

Dia memikirkannya untuk beberapa waktu, dan kemudian menantang kelinci untuk kembali balapan, namun kali ini rute yang digunakan sedikit berbeda.

Kelinci setuju. Mereka pun segera memulai balapan. Untuk mempertahankan komitmennya, cepat dan konsisten, kelinci segera berlari dengan kecepatan penuh. Hingga kemudian ia menjumpai sungai yang lebar. Garis finish hanya beberapa kilometer di seberang sungai.

Kelinci kemudian duduk dan memikirkan apa yang harus dilakukan. Sementara itu, kura-kura menggelinding masuk ke dalam sungai dan berenang ke seberang sungai. Kura-kura kemudian meneruskan perjalanan dan menyelesaikan balapan.

Moral dari cerita ini? Kenali core competency Anda dan ganti medan permainan sesuai dengan core competency.

Dalam organisasi, jika Anda seorang pembicara yang baik, pastikan Anda dapat membuat kesempatan-kesempatan untuk memberikan presentasi yang menyebabkan manajemen senior untuk mengetahui kekuatan Anda.

Jika kekuatan Anda adalah analisa, pastikan Anda membuat suatu riset, membuat laporan, dan mengirimkannya ke atas. Bekerja sesuai dengan kekuatan tidak hanya membuat Anda diketahui namun juga membuat kesempatan untuk tumbuh dan maju.

Ceritanya masih belum selesai.

Kelinci dan kura-kura, kali ini, telah menjadi teman baik dan banyak melakukan pemikiran bersama. Keduanya menyadari bahwa balapan terakhir dapat berjalan jauh lebih baik.

Akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan balapan lagi, namun kali ini mereka bekerja sama sebagai satu tim.

Mereka memulai balapan, namun kali ini kelinci menggendong kura-kura hingga sisi sungai. Dari situ, kura-kura mengambil alih dan berenang menyeberangi sungai dengan kelinci di punggungnya. Di seberang sungai, kelinci menggendong kura-kura lagi dan mereka mencapai garis finish bersama. Ternyata hasilnya jauh lebih memuaskan.

Moral dari cerita ini? Bagus untuk menjadi brilian secara perorangan dan memiliki core competency yang kuat. Kecuali jika Anda dapat bekerja dalam tim dan memanfaatkan core competency masing-masing, hasilnya akan minim karena selalu ada situasi ketika Anda melakukan sesuatu dengan buruk sedangkan orang lain mengerjakannya lebih baik.

Kerja tim utamanya merupakan kepemimpinan berdasarkan situasi, membiarkan orang dengan core competency yang relevan pada suatu situasi untuk mengambil kepemimpinan.

Ada pelajaran lain yang dapat di ambil dari cerita ini.

Baik kelinci maupun kura-kura tidak menyerah setelah kegagalan. Kelinci memutuskan untuk bekerja lebih keras dan berusaha lebih setelah kegagalannya. Kura-kura merubah strateginya karena ia telah bekerja sekeras yang ia mampu. Ketika menemui kegagalan dalam hidup, kadang-kadang dapat diselesaikan dengan kerja keras dan usaha lebih. Kadang-kadang dapat diselesaikan dengan mengganti strategi dan mencoba hal yang lain. Dan kadang-kadang harus diselesaikan dengan melakukan keduanya.

Kelinci dan kura-kura juga mempelajari pelajaran penting lainnya. Jika kita berhenti berkompetisi dengan rival dan sebaliknya memulai berkompetisi melawan situasi, hasilnya akan lebih baik.

Posted on Tuesday, May 16, 2006 by M Fahmi Aulia

4 comments

Sekitar 2 minggu lalu, gw dipijat refleksi...kebetulan ada tukang pijat refleksi yang biasa berkunjung ke sebuah kantor dekat kost. Jadi, sekalian, request mampir ke kost gw. Rada penasaran juga sih...seperti apa pijat refleksi...soalnya gw belum pernah, hehehe.. :p

Lebih kurang pukul 7 pagi, datang pak Mur (nama sedikit disamarkan, agar tidak dianggap promosi, xixixi...) ke kost. Berhubung gw masuknya agak siang, jam 9-9.30, jadi its oke lah pijat refleksi jam7an sih. Seraya perkenalan diri, ngobrol sana sini, pak Mur mulai mijet...pertama kaki kiri gw. Hmmm...enak juga, kerasa banget pijatannya sampe ke ubun2 gw :D

Setelah itu, pindah ke kaki kanan. Nah, pas mijat di telapak kaki, gw merasakan sakit yg alamaaaakkk.... Sampe meringis deh gw...:p Tak lama...pak Mur mengeluarkan senjata andalannya, sebuah 'pemijat' terbuat dari kayu dg bentuk yg agak2 aneh...tidak lazim seperti 'pemijat' di tempat lain yg pernah gw liat.

Nah, dg bekal senjata itu, pak Mur mulai memijat dan menekan saraf-saraf dan titik2 'penting' di sekitar kaki gw, kiri dan kanan. Untuk kaki kiri, alhamdulillah, ndak ada masalah...alias tidak terasa sakit. Namun, pas bagian kaki kanan yg dipencet dg pemijat itu, HWADOOOHHHHH....ringisan gw makin lebar.. ;D Nyerinya boowwww...kepala gw sampe nyut2an...hoaaaaaalaaaaahhh.. :((

Tak lama, tangan kiri dan tangan kanan yg dipijat, namun tanpa alat pijat itu. Sedikit 'keanehan'...gw ga merasa 'kesetrum' jika sikut gw dipencet2 pak Mur. 'Normalnya' kan terasa ada 'setrum' jika bagian sikut dipencet.

Selesai tangan...gw dipijat di bagian punggung. Hwadooohhh...lagi2 gw meringis...gwehehehe...ampon daahh...di beberapa titik terasa banget sakitnya... :((

Selesai punggung, gw diajak ngobrol...bahwa GINJAL KANAN gw ada sedikit masalah...mesti lebih sering minum, biar ga sampe kejadian batu ginjal. Lalu, badan gw pada umumnya oke...kecuali sedikit masuk angin. Hmm...gw manggut2 aza.

Nah, 2 hari lalu, gw panggil lagi pak Mur ini. Dipijat lagi...terutama ttg ginjal, hmm...gw pikir tidak ada salahnya gw pake cara alternatif ini...daripada mesti ke dokter, habis duitnya itu lohhhh..ga kuku dah... :p

Sama seperti pertemuan pertama, pak Mur mijet gw seraya ngobrol sana sini. Dan ternyata gw masih terasa nyeri di titik-titik yang 'berhubungan' dg ginjal. Cuman, kali ini sakitnya tidak terlalu hmmm....tidak terlalu sampai ke ubun2...biasa aza. Meski demikian, gw masih tetep ngeringis. Anjrot...sakit tauk!!! :D ;D

Saran pak Mur masih sama, gw diminta banyak2 minum. Lalu, gw request pijet di kepala. Buset dah...tangan pak Mur itu gede banged loh...lhawong kepala gw 'digunyeng2' pake 1tangan,hehehe.. Dipencet+dipijet di sana sini...huaaa...kepala gw terasa sakit banget ... nyut2an di beberapa tempat. @:(

Selang beberapa saat, gw diminta 'mematahkan' leher ke kiri dan ke kanan. Kretek...bretekk...buset dah..suara tulang 'patah' terdengar keras banget...en kepala gw jadi lebih enteng. Untuk masalah kepala, pak Mur memberi saran agar gw jangan terlalu ambil pusing ama kerjaan...heheh...ember pak, gw ga ambil pusing kerjaan kok.. :D

Hmmm...ternyata pijat refleksi itu uenak loh...badan jadi enteng...kepala terasa ringan...mungkin emang banyak saraf2 dan titik2 yg dibuat lebih rileks. :) Tarifnya juga ga terlalu mahal, sekitar Rp 30-40 ribu/kunjungan..bisa dipanggil pula... :)

Untuk ngobati ginjal, kayanya gw mesti panggil lagi pak Mur...mungkin sekitar 10hari ke depan...jangan terlalu sering, ntar kaki gw jadi 'kebal'...ga kerasa lagi khasiat pencetan dan pijatan pak Mur.. :)

Posted on Tuesday, May 16, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments

5/12/2006

Gw dukung demo buruh (asal tidak merusak, tidak anarkis, serta mempunyai pola dan tujuan yg jelas). Sebaliknya, gw SANGAT TIDAK MENGINGINKAN terjadinya demo sipir (penjara)!!

Lho? Kok aneh?
Ah, kata siapa aneh? Elo kali yg aneh?

Well...yg gw maksud dg say no to demo sipir adalah Pemerintah MESTI MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN sipir-sipir penjara. Loe2 pade tao ga seh kalo gajinya sipir itu kecil banget? Sipir Wahyudin, yg mengaku membantu Gunawan kabur dari Cipinang, bergaji Rp 1.1 juta TERMASUK TUNJANGAN. Dengan demikian, kebayang kan gaji pokoknya berapa?

Tidak salah jika Gunawan memanfaatkan gaji kecil Wahyudin untuk kepentingan kaburnya. Dengan imbalan Rp 1.5juta, Wahyudin pun 'tak sungkan' untuk membantu pelarian Gunawan.

Kebayang ga seh, kalo sipir-sipir melakukan demo? Demo mereka mungkin tidak dengan rame2 (bergerombol) datang ke gedung MPR/DPR. Demo mereka JAUH LEBIH MENGERIKAN, dengan MEMBIARKAN/MEMBANTU PENJAHAT-PENJAHAT KELAS KAKAP (ATAUPUN KELAS TERI) UNTUK KABUR DARI PENJARA-PENJARA YG MEREKA JAGA!!!

Bayangkan, sekian puluh ribu narapidana berkeliaran di sekeliling kita. Padahal, jumlah polisi jauh dari memadai...kebayang kan chaos yg terjadi?? Hiiyyyy....

Maka:
1. MINTA PERHATIAN PEMERINTAH UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN SIPIR-SIPIR
2. KATAKAN TIDAK PADA DEMO SIPIR!
*iseng2 nulis, daripada di client ngantuk ga keruan*

Posted on Friday, May 12, 2006 by M Fahmi Aulia

2 comments

5/10/2006

Sudah hampir seminggu ini, gw baca ada kerusuhan yg melanda Timor Leste (dulu Timor Timur). Kerusuhan dipicu dengan pemecatan sekian ratus personil tentara (ada yg menyebutkan 30% dari total tentara yg dimiliki pemerintah TL) yg melakukan desersi. Para tentara yg dipecat ini tidak puas, lalu mulai 'mengacau' di pemukiman penduduk, terutama di kota Dili.

Akibatnya, banyak warga sipil yg mengungsi ke sekitar perbatasan TL-Nusa Tenggara (Atambua?). Diperkirakan hampir seribu pengungsi siap menyebrang ke NT. Giliran para tentara RI yg menjaga perbatasan yg kewalahan menghadapi gelombang (calon) pengungsi ini.

Hmmm...jika dilihat sejarahnya, mungkin tindakan mr Habibie untuk 'melepas' TL adalah tindakan yg SANGAT TEPAT. Sejak TL masuk dalam wilayah Indonesia, sudah cukup banyak anggaran belanja negara yg dianggarkan dan digunakan untuk membangun infrastruktur dan kebutuhan penduduk TL. Pemberian anggaran belanja yg cukup besar ini bahkan mengundang kecemburuan penduduk NTT-NTB, yg notabene lebih dahulu bergabung dg RI, namun laju pembangunannya seret.

Dan kebaikan pemerintah RI dibalas dg hasil referendum yg menyatakan diri lepas dari pemerintah RI. Kala itu banyak politikus yg mengecam Habibie...tidak nasionalis, bla bla bla. Namun, ternyata, kini kita bisa saksikan bahwa melepas TL adalah tindakan tepat. Kita tidak perlu lagi direpotkan oleh propinsi bungsu yg manja, namun ga jelas kontribusinya itu ;-)

Kebayang ndak sih, kalo TL masih bergabung dg RI? Di saat pemerintah kita lagi sibuk2nya ngurus ini itu, tau2 rakyat TL malah bikin rusuh. Kerusuhan yg sekarang muncul sebenarnya sudah cukup mengganggu...soalnya yg bikin rusuh TL, eh...pemerintah RI (tentara2 perbatasan) yg kena getahnya.

Jika dulu pemerintah (baru) TL berkata mereka bisa hidup dg minyak dan (konon) uranium, sekarang kita bisa buktikan...bahwa mereka JAUH LEBIH MISKIN dibanding saat disubsidi oleh pemerintah RI.

SAKNO REK...!!! ;D
*sekedar unek2 aza...bosen liat berita TL di tv...*

Posted on Wednesday, May 10, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/06/2006

Kurang ajar kamu...!!
Iya kamu...!!!

Gw bela2in bantuin elo punya gawe...
Eh, malah nikam gw dari belakang saat miting..

Kurang ajar kowe...
Mulai senin besok, gw ga akan berbaik-baik lagi ama elo..!!

Culas...tengik...
BACKSTABBER KAMPRING...!!!

Posted on Saturday, May 06, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

Gw dapat status file YM 'artis', hihihihi...suwer deeehhh...lucu banget...xixixixi....

Posted on Saturday, May 06, 2006 by M Fahmi Aulia

5 comments

5/05/2006

Beberapa hari lalu, gw sempat kaget saat nonton *ANTv, karena tiba-tiba muncul wajah Valerina Daniel, penyiar yg selama ini gw ketahui 'nongkrong' di Metro TV. Hwalah..pantesan, selama 1-2 minggu ini wajahnya ndak pernah muncul lagi di MetroTV...dan pantas saja banyak penyiar Metro TV 'kagetan', maksudnya yg sudah jarang menyapa pemirsa, muncul lagi...seperti Dian Krishna, lalu errr...sapa tuh yg rambutnya pendek (yg biasa di Metro Sport).

Hmmm...eksodus penyiar TV ke *ANTv nampaknya sudah dimulai ya? Awal bulan Peb, gw dengar Farhan yg pindah (dari Trans TV), lalu sekarang Valerina Daniel, hmm...sapa berikutnya? Sandrina Malakiano barangkali?? Ayo mbak...pindah ke *ANTv saja...nampaknya boleh tuh siaran seraya berjilbab. Barangkali mbak Sandrina kangen menyapa qt2 di rumah...cobain pindah ya mbak?? xixixixi... ;-)

Oya...ternyata ini berita basi...xixixi..maaf...maaf...xixixxi...

Posted on Friday, May 05, 2006 by M Fahmi Aulia

3 comments

5/03/2006

dari email temen gw...so, saya != gw (yg punya blog...melainkan dari temennya dia...)

Saya punya pengalaman buruk ketika mencoba menggunakan Air Asia. Dan mau share pengalaman saya ini ke rekan rekan lain supaya tidak menggunakan Air Asia, toh penerbangan Swasta Nasional lain sekarang sudah banyak yg murah juga dan pesawatnya juga bagus bagus. Atau kalau terpaksa harus menggunakan Air Asia, sebaiknya bagasi jangan di cek in, tapi langsung dibawa ke pesawat. Dan ini juga dialami juga oleh rekan rekan saya yang lain.

Tertarik dengan Iklannya dan juga terutama karena tarifnya murah, akhirnya saya mencoba menggunakan Air Asia. Saya, dan dua orang lain coba menggunakan Air Asia terbang ke Kuala Lumpur dari Jakarta tgl 10 February 2006 Flight Number AK 953 jam 11.50. Setibanya di Kuala Lumpur sekitar jam 15.00, ternyata bagasi saya tidak ada, menurut pihak Air Asia, semua bagasi di pesawat itu tertukar dan terbawa ke Batam.

Akhirnya saya sore itu ke Hotel tanpa bawa bagasi&..padahal semua baju dan perlengkapan saya dan keluarga (dengan anak masih tiga tahun ada di bagasi itu).

Untung bagasi keesokannya diantar ke hotel jam 12 siang, dan itupun setelah saya terus telpon ke kantor Air Asia di KL. Namun dari dua bagasi saya hanya ada satu yang diantar, satu bagasi lain tidak diantar. Setelah telpon lagi ke kantor Air Asia di KL, bagasi saya yang satu dinyatakan hilang !!!!!!.....

Akhirnya, ketika saya pulang balik ke Jakarta dengan pesawat AK 956 tgl 13 February 2006, saya minta report barang saya hilang dari petugas Air Asia di airport KL.

Saya awalnya sudah agak curiga, karena report tersebut (namanya : Property Irregularity Report), tidak ada nomer suratnya. Ketika saya tanyakan mengenai ini, petugas Air Asia di KL, hanya bilang, nanti anda laporkan saja ke petugas Air Asia di Jakarta, dan segera diurus disana. Dijamin 14 hari setelah anda lapor, barang akan dikembalikan, atau diganti uang !!!!

Sampai di Jakarta (tiga hari setelah saya sampai, tgl 16 February 2006), saya laporkan mengenai kehilangan ini, saya telpon dan fax ke petugas Air Asia di Airport di Jakarta, namanya Sdr. Ganda. Dan waktu itu Sdr. Ganda menyatakan akan segera Email ke Air Asia Kuala Lumpur, dan tunggu sampai 14 hari setelah lapor, saya telpon lagi.

Dua minggu setelah itu saya telpon lagi ke Sdr. Ganda, jawabannya belum ada response dari Air Asia Kuala Lumpur. Tapi kesalnya saya, ketika saya telpon balik tersebut, Sdr Ganda, kembali menanyakan lagi , data data saya, serta detail surat laporan kehilangan yang pernah saya buat sebelumnya. Jadi tampaknya laporan saya sebelumnya tidak di file sama sekali.

Seminggu kemudian saya telpon lagi, tapi ternyata menurut Sdr. Ganda, juga masih belum ada respons dari Air Asia KL, dan lebih kesalnya lagi, Sdr Ganda, menyuruh saya untuk urus langsung masalah ini ke Air Asia KL !!!!!!!!!!!!

Tgl 10 April 2006, saya langsung datang ke Air Asia Sukarno Hatta Airport, ketemu dengan Sdr. Andri. Semua dokumen kehilangan dan surat Flight Itinerary say adi copy oleh dia. Dan janji lagi akan langsung urus ke Air Asia KL.

Tanggal 19 April 2006, jam 19.30 saya telpon lagi seperti biasa ke Nomer 5594286, diterima oleh Sdr Tri. Yang bikin saya kesal, Sdr. Tri ini meminta saya untuk memfax lagi semua dokumen dan surat penerbangan saya tersebut ke Air Asia Jakarta tersebut. Hingga disini kesabaran saya habis. Dan tampaknya Air Asia, memang tidak mau bertanggung jawab.

Oleh karena itu, email ini saya buat, untuk sekedar ngingetin rekan rekan lain, yang mau terbang dengan Air Asia agar hati hati.

Thanks,
Beydra Yendi.

artikel lain mengenai pesawat terbang:
Fear Factor : Flying in Indonesia --> DANGER!

Posted on Wednesday, May 03, 2006 by M Fahmi Aulia

8 comments