Hari Sabtu adalah saat yg tepat untuk berjalan-jalan di Jakarta, setelah selama 5 hari keringat mengucur untuk bekerja (emangnya ada yg keringetan saat kerja? ah, ga yakin deh...tongue), kini saatnya berkeringat untuk makan2.party

Free Image Hosting at www.ImageShack.usKebetulan gw berniat bawa Red Banzai ke bengkel, namun ternyata sudah tutup bengkelnya. Walhasil kami berdua mencari tempat makan di daerah Saharjo (Tebet). Semula gw ada niat ke Daeng Tata, tapi Wify melihat ada kios baso di dekat bengkel motor. Nama tokonya bisa dilihat di samping kiri ini, hehehe.. So, kami berdua akhirnya pergi ke sana.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usHmmm...sebuah warung baso yg bersih, enak, nyaman. Saat masuk, gw lihat tempat melayani pelanggan yg cukup keren...bisa dilihat di foto sebelah kanan ini. Hmmm...asik juga nih, sebuah warung baso yg bersih akan membuat pelanggan senang datang dan nyaman menikmati hidangan.

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usSemula gw rada2 bingung, basonya ada di mana yaa...eh, ternyata baso2 itu ditempatkan di tempat seng aluminium *kredit buat Eko...* yg bersih. Ada 8 tempat penyimpanan baso dan konco2nya...tapi cuma 4 yg gw ambil skrinsut (yg lebih jelas). Baso tahu rebus, baso urat, baso daging dan baso tahu udang. Yg lainnya, yg ga sempet gw ambil skrinsutnya, baso sumsum, trus, baso daging/urat kecil, dan baso telordrooling. (foto2 yg gw ambil ada di bawah)

Free Image Hosting at www.ImageShack.usGw pesan 2 baso daging, 1 baso sumsum, dan 1 baso tahu rebus. Wify pesan 1 baso daging, 1 baso sumsum dan 1 baso tahu udang. Minumannya jus belimbing dan air jeruk dingin. Total habis 'cuma' 33 rebu...mayan murah lah...terutama karena basonya cukup besar. Gw sebenarnya pengen nambah, tapi karena TAHU REBUSNYA ASAM, gw jadi hilang nafsu makannya...xixixi..hee hee

Free Image Hosting at www.ImageShack.usUniknya, ada selebaran yg memberitahukan cara makan baso Peng-Lan dengan baik dan benar. Lumayan 'lucu' lah...tapi pas gw perhatikan, tidak salahnya mengikuti instruksi yg tertulis di situ, untuk mendapatkan kenikmatan yg maksimal dalam menyantap baso Peng-Lan.whistling

So, buat yg pengen makan baso besar dan enak, warung baso Peng-Lan ini bisa dijadikan alternatif...baik untuk kopdar maupun sekedar kongkow2.whistling

Berikut ini adalah skrinsut baso2 yg lebih detail (baso2 yg ada di tempat2 seng, yg hendak disajikan).drooling

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us