*mosi tidak percaya kepada (yg katanya) Bapak Blog, disusun Ronceh. ps: INI JANGAN DIANGGAP BECANDA...!!!*

Indonesia, 20 Desember 2006

Kepada Yth.
Bapak Blog Indonesia
di Tempat

Perihal: Mosi Tidak Perkasa

Bapak Blog yang terpaksa saya hormati,
Kami adalah generasi muda blog (gemblog) yang aktif maupun pasif bekerja pada berbagai macam isu yang berkembang di dunia nyata di sekitar kami dan menuliskannya di blog kami masing-masing dengan cara narsis dan katarsis.

Selama dua dekade terakhir, kami mengamati kinerja Bapak Blog dalam menangani kasus-kasus ataupun permasalahan-permasalahan di dunia blog sungguhlah tidak ciamik. Khususnya dalam hal menangani blogger baru yang sekarang sungguh betapa alangkahnya bertambah dan berkembang sedemikian pesat tetapi tidak pakai net. Kami percaya bahwa tugas utama Anda sebagai bapak blog adalah untuk membendung aliran lumpur blog dan melancarkan peredaran ASI (aspirasi, sikap dan intuisi).

Menurut hasil pengamatan kami (karena pakai kata kami berarti banyak, jadi jangan macam-macam daripada kena bacok), bahkan hingga masa kerja Anda sebagai bapak blog yang memasuki dekade ke empat puluh lima sampai akhirnya muncul desakan penambahan anumerta.. mm.. maksudnya emblem mantan di depan nama Anda, tindakan-tindakan Anda selaku bapak blog tidaklah maksimal, malahan di sisi lain membuka peluang terjadinya kerusakan dan kesenjangan serta kemerosotan (wah asyik dong perosotan) moral (oh may goat) para blogger.

Hal ini dikaitkan dengan munculnya fakta-fakta di lapangan yang semestinya semua orang sudah mengetahuinya, sebagai berikut:
1. Munculnya kegelisahan blogger (yang mengaku baru, baru dari hongkong?) karena tidak adanya kunjungan maupun sidak dari bapak blog.
2. Besarnya tingkat respons atas isu "seleb blog" yang kemudian justru menggambarkan bagaimana level pem-beo-an di kalangan blogger, menunjukkan kegagalan Anda sebagai bapak blog dalam memberikan pengarahan, pencerahan maupun pendidikan kepada para anak baru di blog (New Kids on The Blog).
3. Munculnya istilah seleb blog sendiri yang pada kenyataannya tidak pernah melakukan pesta blogging, menunjukkan betapa rendahnya pemahaman dunia blog akan penerjemahan arti kata-kata (gunakan kata "oh" setelah membaca ini dengan nada meninggi, agar suasana lebih dramatis).

Hingga saat ini tidak satupun dari kasus-kasus tersebut dapat diselesaikan oleh Bapak Blog secara tuntas. Sebaliknya, tindakan-tindakan yang diambil oleh Anda terhadap semua kasus tersebut mengundang kontroversi bagi masyarakat korban namun menjadi tameng bagi siapa saja yang menggunakan tameng untuk berlindung di balik keputusan-keputusan yang Bapak keluarkan walaupun kami tidak pernah melihat ada yang keluar.

Dari pemaparan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa titel yang Bapak emban (emban itu dayang) saat ini telah mengalami dekadensi, terutama sebagai sebuah titel yang seharusnya dapat membendung semua bentuk eksploitasi terhadap sumber daya energi dan mineral blog yang semakin menipis. Oleh karena itu, sebagai kelompok masyarakat sipil dan bagian dari warga negara serta aktivis blog melalui surat ini kami:
1. Menyatakan MOSI TIDAK PERKASA TERHADAP KINERJA BAPAK BLOG dalam menangani masalah-masalah lingkungan blog khususnya di sektor New Kids on The Blog.

2. Menyerukan kepada semua blogger untuk berpikir ulang dan berpikir ulang ketika akan menyematkan tanda jasa berupa gelar sebagai bapak blog, meskipun tidak ada gaji dalam hal ini. eh ataukah ada gaji? itu pertanyaannya.

Dengan demikian, Anda yang tidak perkasa dalam menyelesaikan kasus tersebut, harap menuju jalan simpang siur untuk menemui mak erotblog

Hormat kami,

wargablog