Sejak awal Oktober 2006 lalu, boss gw wanti2 ke gw untuk mempersiapkan berbagai hal kantor untuk keperluan pameran software pada event "Microsoft Innovation Day" yg akan diselenggarakan tgl 8 November 2006. So, sejak gw diwanti2, gw siapin banyak hal...mulai dari aplikasi2 produksi kantor gw, database, dokumentasi, dan banyak hal lainnya.

Well...kebetulan kantor gw diundang Microsoft untuk memamerkan produk2nya, yg menurut Microsoft, mempunyai keunikan serta (tentunya) menggunakan teknologi dan produk buatan Microsoft. Dari info yg gw dapat dari bos gw, tidak banyak perusahaan software (software house) yg ikut berpartisipasi. Hmmm..gw sendiri ga tau kriteria2 yg digunakan MS untuk mengundang...yg penting, gw senang kantor gw ikut berpartisipasi.

Event pameran ini, buat gw bukan hal yg asing. Sekitar 2 tahun lalu, kantor gw yg lama juga berpartisipasi dalam sebuah pameran, tujuannya sama, untuk jualan produk. Tapi, kayanya .... ah, sudahlah, itu cerita lama..hee hee

Nah, hingga hari Senin, gw melihat kesiapan untuk pameran sudah cukup ok. Delivery dokumentasi, database, aplikasi, sudah gw lakukan ke bos gw. So, gw berencana Selasa sore untuk ketemu dg warga id gmail, untuk makan2 di DR.

Namun, Selasa sore, sekitar 5 menit, saat gw ngecek database....lho, DATABASE DUMMY yg hendak dipakai untuk pameran, kok ERROR???at wits' end!nailbiting Walhasil, gw dg SANGAT TERPAKSA membatalkan acara makan2 itu...whistlingbatting eyelashes Masalah utamanya, orang yg mesti ngurus database udah pulang...jadinya, yaa...gw yg musti handle dah.d'oh Untunglah, setelah semalaman ngoprek, tu database dummy kelar juga...besok pagi tinggal dipasang di server...whew!

Free Image Hosting at www.ImageShack.usRabu, gw langsung menuju Crowne Plaza, tempat diselenggarakannya acara ini. Ah, ternyata stand kantor gw sudah berdiri dg megahnya.whistling Nampak bos gw sedang njelasin sesuatu..halo pak Haz...xixixi...wave!

Free Image Hosting at www.ImageShack.usDi sebelah kiri meja, nampak produk2 yg dijual kantor...ada yg berminat beli?? xixixi...batting eyelasheshee hee Yaa..untuk masalah harga, bisa kontak bos gw aza dah...mungkin bisa dinego...xixixi...big grin Psstt...ini bocoran...lebih baik beli satu paket...itu lebih murah dan dari sisi investasi, lebih menguntungkan, lho...tonguemoney eyes

Free Image Hosting at www.ImageShack.usLalu 2 bos gw melakukan presentasi...gw jepret2 dikit buat dokumentasi (blog). Sekilas gw lihat pesertanya banyak juga...hmmm...mudah2an banyak yg minat + beli produk, jadinya proyekan makin banyak...sukur2 bonus nambah..xixixi..money eyes

Free Image Hosting at www.ImageShack.usGw sendiri bertugas di meja...siap2 untuk melayani + menjawab pertanyaan2 dari pengunjung. Pas gw cek aplikasinya...lho, kok ga jalan. Hmmm..ada masalah di koneksi database. Langsung deh gw beraksi, cek sana...cek sini...liat konfigurasi, bla bla bla...dijalanin ulang...lho, kok masih ga jalan ya? Gw cek lagi, restart ulang, pokoknya segala upaya yg selama ini gw ketahui gw jalanin. Tapi, kok aplikasinya masih error di database ya?at wits' end!

Bah...kepaksa deh gw install software database di komputer client. Bah...buang2 waktu aza nih... Selama hampir 1 jam, gw nginstal dan cek ulang database yg terinstal di komputer client. Dan...masih error, sodara2...!! Hah...puyeng deh gw...at wits' end!

Di sela2 instalasi, waktu makan siang tiba. Hmmm...gw ga bisa segera ikutan antri makan, soalnya aplikasi masih ga jalan..jadinya gw masih berkutat di komputer. Sementara itu, para peserta lain mulai nimbrung di antrian dan makan. Ya ya ya...gw mulai ngiler juga ngeliat orang2 pada makan...sementara gw masih ngoprekin aplikasi.

Setelah melakukan penelitian...akhirnya solusi ditemukan...TERNYATA FIREWALL SERVERNYA DIAKTIFKAN!!!d'oh Pantesan databasenya ga mau diakses, karena firewall akan mencegah semua upaya untuk konek..halah...

Free Image Hosting at www.ImageShack.usYa sudah, akhirnya gw segera antri makanan...kebetulan antrian sudah sepi. Namun...halah...gw cuma kebagian nasi putih...soalnya SEMUA LAUKNYA SUDAH HABIS...!!crying Gw lihat, ada peserta yg tetep keukeuh...dia ngumpulin kuah2 yg tersisa, lalu memakannya. Halah...gw sih ga bisa lah cuma makan nasi putih+kuah doank...tongue Walhasil, gw yg cuma berhasil ngembat nasi putih, akhirnya gw simpen lagi nasi putih itu di meja.rolling eyes

Ya ya ya...berikut ini adalah foto2 lauk pauk yg sudah habis, kosong melompong disikat para peserta, yg memang cukup banyak...halah, gw sempat ngomel2, soalnya perut dah mayan lapar...
Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us





Free Image Hosting at www.ImageShack.usUntungnya gw disibukkan lagi dg request para undangan yg meminta cap perusahaan. Oya, dalam event ini ada hal unik...yakni para undangan mesti mengumpulkan cap perusahaan SEMUA peserta MSID dalam sebuah kartu yg diterima. Kartu ini nantinya akan diundi untuk mendapatkan door prize, sebuah PDA (gw ga terlalu merhatiin merknya). Sekilas gw liat, metode ini kaya ospek aza...ngumpulin tanda tangan dari para senior...xixixi..tongue Gw juga sempat jepret kartu peserta MSID ini.

Saat break juga dijadikan saat bertanya. Banyak peserta yg hadir di seminar kantor gw tanya ini itu. Ya ya ya....gw mesti jelasin ini itu, jawab pertanyaan, ber-bla bla bla ria deh pokoknya...chatterbox

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usEh, di tengah2 pameran, mendadak muncul cewe2 dg baju yg sangat mencolok. Kayanya mereka penari (dancer). Lagi ngapain ya mereka, kok muncul di sini? Hmmm...mungkin mereka mesti dance di sebuah acara yg dilakukan di hotel ini juga. Tapi, kok...ternyata mereka masuk ruangan seminar dan 'joget2' di dalamnya ya? APA HUBUNGAN INNOVATION DAY DENGAN JOGET2 KAYA GINI??not talkingd'oh Asli gw ngakak...big grin

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.usDan ternyata...datang juga sesi makanan bagi peserta MSID. Alhamdulillah, perut gw yg udah keroncongan akhirnya terisi juga...dan sebagai kompensasi, gw penuhi piring dg lauk pauk...nasinya sih secuil aza..xixixi..droolinghee hee


Free Image Hosting at www.ImageShack.usTak lama setelah gw makan, para staf hotel menyiapkan snack untuk coffee break. Hmmm..banyak sekali snack yg disajikan. Yg berhasil gw cicipi adalah goreng tahu isi, lalu kue basah isi sus (yg syukurnya tidak mengandung rum) yg di bagian atas dilapisi gula. Tak lupa, kue bolu sempet gw cicipi..laughingdrooling

Free Image Hosting at www.ImageShack.usSelesai makan snack, gw ambil air putih...tapi, baru 2 tegukan...gw merasa ada yg aneh dg air putih ini. Pas gw perhatikan, air putihnya kok ada gelembung2 udara ya? WAH, KAYANYA INI SPRITE YG DICAMPUR DG AIR PUTIH...RASANYA ANEH BANGED BOW...!! ASYEEMMM...!!feeling beat uplaughing

Akhirnya, jam 4 sore acara kelar...whew! Gw en temen gw beres2 peralatan dan perlengkapan untuk selanjutnya pulang.dancing *sorry buat xDonie, gw ga bisa maen ke kantor elo...*

Oya, untuk yg pengen tahu lebih detail mengenai MSID, silakan berkunjung ke Hanoman Online.