Hari Sabtu kemarin, gw menghadiri acara pernikahan temen lama, yg udah hampir 2 tahun ini ga kontak. Makanya, gw sempet kaget pas di inbox ada email dari dia, berisi undangan nikahnya. So, wiken ini gw pulang ke Bandung, selain memenuhi undangannya, ada urusan lain juga.

Jam 11 teng, gw + Wify sampai di gedung resepsi. Rupanya acara sudah dimulai...suara gamelan sudah terdengar. Tapi pas gw lihat sekeliling, suasana masih agak sepi...so gw bisa segera salaman dg kedua mempelai. Sampai saat salaman, gw tidak melihat adanya kejanggalan.

Sesaat setelah turun dari panggung, gw melihat sekeliling....lalu Wify membisikkan sesuatu, en barulah gw menyadari bahwa resepsi ini merupakan resepsi yg cukup aneh (resepsi aneh sebelumnya ada di sini).

Keanehannya adalah: TIDAK SINKRONNYA BUSANA PENGANTIN DAN KAWIH (sunda: lagu). Busana yg dikenakan kedua pengantin (+ orang tua) = busana jawa...sementara kawihnya = sunda. d'oh

Semula gw pikir ini hanya 'kesalahan sesaat', dalam artian, ini memang disengaja...barangkali salah satu pihak pengantin ada yg berasal dari jawa dan yg lain dari sunda. Tapi ternyata dugaan gw meleset...saat gw denger mc-nya memanggil tamu2 VIP untuk berfoto bersama, TIDAK ADA keluarga pengantin yg berasal dari sunda. Magelang, Yogya, dan Semarang....itu semua kan dari Jawa Tengah...ga ada yg dari Jawa Barat kan??I don't know!

Hihihi...bener2 resepsi pernikahan yg aneh...hihihih...big grinrolling eyes