Dalam seminggu kemaren, gw 3x buka bareng. Eh, swgtl geto loh...begitu pikir sebagian orang. Lho, emangnya gw egepe ama pikiran orang lain? Gw gw ini...ngapain situ pusing2 mikirin acara buka bareng gw? xixixix..tongue

Well...3x buka bareng dalam seminggu ini cukup istimewa...bukber pertama, barengan ama temen2 kuliah. Esoknya diteruskan dg bukber bareng ama temen2 sekantor...dan yg terakhir bukber ama beberapa warga id-gmail (sebagai 'ganti' rencana bukber yg gagal molo).big grin

BUKA BARENG TEMEN KULIAH
Semula bukber ini direncanakan batal. Lho?! Iya...defaultnya batal, soalnya bukber tahun kemaren yg datang cuman berempat, mana bukbernya makan KFC pula. Dih, kwacian ga seeehh....tongue Walhasil, ketika gw lontarkan ide bukber ke milis angkatan, semula pada ragu2, jgn2 ntar yg datang masih dikitan...jadinya pada mikir.thinking

Untunglah, ada 1 orang temen gw yg keukeuh pengen bukber, soalnya dia dah jarang ketemuan ama temen2 kuliahan yg lain. Ya sudah, sebagai 'kompor' angkatan, gw provok yg lain. Gw tentuin dah jadwal ama tempat kopdarnya...hari Rabu, 11 Okt 2006, tempat Suharti.

Eh, ternyata yg datang lumayan juga, hingga menjelang magrib sudah berkumpul 8 orang (termasuk gw) di depan Ganthari. Dodolnya, gw ga sempet reservasi Suharti, karena gw pikir modelnya FIFS (First In First Served). Ternyata Suharti sudah dibooking banyak perusahaan...walhasil temen2 gw pada misuh2....gw sendiri cuek, pura2 ga denger dan pasang muka tak berdosa.whistling Toh akhirnya pada foto2 dulu seraya menunggu temen2 yg lain dateng.

Setelah ta'jil dan sholat magrib, serta dirasa yg kumpul sudah lebih dari cukup, ternyata pada saat yg bersamaan Suharti pun sudah sedikit kosong. Ada meja yg bisa kami tempati, so kami ber-10 langsung dg noraknya berbondong2 masuk dan duduk. Tetep aza, walau sudah lebih dari 5 tahun lulus dan kerja, noraknya masih pada keliatan...eiitss...gw excluded lah, gaya gw tetep cool...laughing

Seraya memesan menu yg hendak ditawur, kami2 pada bertukar cerita. Pada haha hehe, terutama karena dari 10 orang ini, 6 orang lainnya dah jarang ketemuan sama sekali. Gw sendiri masih sempet ketemuan dg 9 orang lain, soalnya gw sebagai 'sumber informasi' (baca: EMBER) angkatan, jadinya nyaris ga ada info yg kelewat dari gw deh...soalnya pada laporan...xixixi..big grin

Sialan....lupa mesen nih...lupa MESEN: GA PAKE LAMA... akibatnya setelah cacing2 di perut sudah pada ber-heavy metal-ria, barulah pesanan2 kami datang. Well...seperti terlihat pada gambar, ada AYAM GORENG SUHARTI, TUMIS (CAH?) KANGKUNG, TEMPE+TAHU BACEM, KAREDOK, AYAM BAKAR, TAHU GORENG, CEKER, GUDEG 1 KENDIL+KULIT PEDAS. Menggoda selera kan? Emangnya enak mbaca menu kopdar di saat puasa?? Yg ada ngiler kan??drooling *kabuuuurrrr..daripada ditimpukin para pembaca*laughing

Dan bener2 old school, kalo dah makan, baru pada anteng, xixixi... Bahkan, Eko tetep melakukan sikat habis, meski yg lain udah pada 'nyerah', karena kekenyangan. Ya ya ya, Eko...gw tau kenapa elo makan banyak, keseringan kena bahan radioaktif sih..xixix...

Akhir dari gempuran 12 orang terhadap menu buka bareng bisa dilihat dari foto2 di bawah ini. Bisa terlihat betapa ganasnya 12 orang ini. (eh, apa ga salah itung? bukannya 10 orang yg datang? Ga...anda2 semua ga salah hitung...soalnya gw diitung makan untuk 3 orang, wekekekekek..)laughingbig grin


Selesai makan, ngobrol2 dan akhirnya berfoto di depan Suharti sebelum akhirnya bubar...big grin foto sebelah kiri = provokator...xixixi...

BUKA BARENG KANTOR
Gw sendiri rada2 bersyukur bahwa buka bareng temen kuliah dimajukan menjadi tgl 11 Okt. Semula direncanakan bukber tgl 12 Okt, tapi karena ada yg request dimajukan, akhirnya Rabu bukber temen kuliah. Eh, ternyata tgl 12-nya ada bukber bareng kantor. Hehehe...rejeki ga akan lari ke mana, bung!! big grin

Tahun lalu, kantor masih berlokasi di Tebet...en bukbernya di rumah makan padang "Sederhana" di Tebet. Nah, kali ini...meski kantornya pindah ke Benhil, ternyata bukbernya masih di rmp Sederhana juga, yg berlokasi di daerah Benhil depan. Nampaknya perlu dibuat slogan buat rmp Sederhana, DI MANAPUN LOKASI KANTOR ANDA, RUMAH MAKAN SEDERHANA TEMPAT MAKANNYA...xixixi...big grin *siap2 nunggu panggilan dari rmp Sederhana, untuk menjadi duta Sederhana...xixixi...hee hee*

Jam 5 kurang, temen2 kantor siap2 berangkat. Joko dan Beny nampaknya pengen numpang beken di blog gw ini, maka mereka berpose senorak mungkin biar gampang dikenali...uhuk..uhuk...not talking


Akhirnya setelah mengalami susah parkir, sampai juga di rmp Sederhana. Semua segera mengambil posisi se-strategis mungkin, menunggu jatah nasi dibagikan. Dan gw rada2 apes...karena inceran gw, gulai otak, ternyata sudah dibooking oleh Joko. *injek2 Joko*






Well...well...well...kali ini gw mau bikin kalian2 pade ngiler ama menu masakan padang ala Sederhana. Pada foto kiri, dari kiri ada GULAI AYAM, RENDANG, AYAM POP, TELOR DADAR, IKAN MAS, TEMPE PEDAS, TERONG, DAN KURMA.Well...dapat sarikaya gratis... Sementara di foto kanan, ada TELOR DADAR, UDANG, PARU PEDAS (lupa gw), IKAN KEMBUNG, GULAI OTAK, AYAM POP.

Sebelum makan, gw tanya dulu ama Joko, gimana aturan mainnya utk makan di kantor. Joko bilang, SEMUA yg dihidangkan DIANGGAP MUAT UNTUK DIMAKAN. Hmmm...gw manggut2 mendengar penjelasan Jokok ini. Walhasil setelah 20-30 menit makan, yg lain pada berhenti, tapi gw masih asyik mengunyah nasi, comot sana comot sini. Joko sampe geleng2 kepala melihat cara makan gw.not talking

"Mi...elo kok ga berhenti makan sih?? Yg lain kan dah pada berhenti...malah asik ngobrol?"
"Wah, sorry aza Jok...elo2 pade kan makannya cepet2, jadi yaaa...salah sendiri dah pada berhenti..."

"Lho...makan harus gitu Mi..wus wus wus...cepet selesai..."
"Ah, sorry aza deh...gw sih punya prinsip: SLOW BUT SURE...."

"Maksudnya?"
"MAKAN BOLEH LAMBAT TAPI NAMBAH JALAN TERUUSSSZZZ..."

"Wakakaka....gw suka gaya elo...!"

Ya ya ya...sekarang gw emang kalo makan lebih lambat dari sebelumnya, tapi errr... ehm...ehm...secara kuantitas, bisa dikatakan mengalami peningkatan, xixixi...laughing

Menjelang jam 7.15 malam, bukber kantor akhirnya bubaarrr...kembali ke kantor.

BUKA BARENG WARGA ID GMAIL
Well...seperti gw sebut di atas, bukber warga id gmail utk tahun ini sedikit tidak lancar, karena ndak ada EO yg kompeten, ngakunya pada sibuk semuah *lirik2 yg kesindir utk ngasih komen di sini*. Walhasil, saat diumumkan rencana bukber sekitar awal bulan, terjadi aksi boikot yg dipelopori Azil. *injek2 Azil, tendang ke Timbuktu*

Ya ya ya...kali ini, Adhi yg request utk bukber. Ya sudah, karena dia mulai 18 Okt besok cuti (dan pulang ke Bandung utk ketemu istri tercinta), gw lempar ke kampung, ngasi tau ada bukber di Daeng Rate jl Sabang (buat yg belum Daeng Rate, silakan baca lagi artikel gw yg ini). Gw juga hubungi idBan, Faisal. Ternyata respon cukup baik datang juga dari Nugi dan Budizainer.

Dan sekitar jam 5.30 sore ketemuan di masjid Al Hikmah, belakang Sarinah, untuk ta'jilan dulu. Duh, di masjid, di saat orang sedang buka puasa, kita2 malah foto2...ampyuunnn dah...xixixi...laughing (ada Mang2 bertopi yg ikut mejeng tuh...xixix...)

Selesai sholat Magrib, kami ber-5 menuju sasaran, Daeng Rate. Wah nampaknya Deden menghilang sejenak, nampaknya sedang cari topless di jalan Sabang, xixixi...hee hee


Seperti yg gw pernah tulis tentang DR dan DT, mesen makanan di DR itu ada bonusnya, yakni BONUS LAMA. Walhasil, Nugi sempet 'dilupakan' pesanannya...namun akhirnya datang juga menu favoritnya dia, SUP BUNTUT GORENG. Sementara Deden memesan SOP BUNTUT. *heran ama 2 makhluk ini, diajak ke rumah makan Makassar, eh, mesennya sop buntut teruusszzz....dasar manusia berbuntut kelean ini...!!!*laughing

Adhi sendiri mempunyai cara tersendiri untuk menunggu pesenannya datang, yakni MENGOLEKSI BOTOL KOSONG TEH BOTOL SOSRO...xixixi... Lihat saja, EMPAT BOTOL SOSRO sudah dia embat...haus banget Dhi? Baru ngebeca di menong?? wekekekeke....laughing

Dan akhirnya datanglah pesanan yg lain. Yg pertama pesanan gw, sama seperti yg gw makan dulu, gw pilih KONRO BAKAR. LHO....KALI INI DAGINGNYA LEBIH GEDE BOW...!!! Hmmm...nampaknya yummy banged geto loh...drooling Lalu, datang pesanan Faisal, KONRO ASAM MANIS...WAIT A MINUTE...!!! KENAPA DAGING KONRO ASAM MANIS LEBIH GEDE LAGI? SEKITAR 1,5x DARI KONRO BAKAR GW? Njroy....nyesel deh gw...tau gitu gw mesen konro asam manis juga dah...drooling

Efek daging gede ternyata sangat terasa bagi Faisal. Dengan susah payah dia berusaha menghabiskan konro asam manisnya...padahal yg lain sudah sante2, ngobrol + cekikikan sana sini. Oya, ada 1 makhluk lagi yg hadir, Budizainer, sayangnya ga sempet kefoto...baik wujudnya maupun pesanannya, SOP KONRO... jadi yg penasaran dg sop konro, silakan datang sendiri dan pesan langsung di DR ya?? xixixi...

Hasil makan sop konro dan konro bakar + konro asam manis:
- menurut gw bisa dibaca di sini.
- sop konro, menurut Budizainer, enak...dagingnya juga cukup besar dan mudah dimakan. Selain itu kuahnya juga enak, seperti soto.
- menurut Adhi, konro bakar DR LEBIH ENAK DARI DT, baik bumbu kacang maupun kuahnya. Well...sedikit berbeda dg penilaian gw emang, tapi yaaa...lidah orang ga bisa diseragamkan. Tapi setidaknya ada penilaian lain mengenai konro bakar. Jadi, jangan ragu untuk nyoba konro bakar di DR ya?? *nunggu panggilan jadi duta DR*laughing

Di tengah perbincangan, kami dikejutkan dg kedatangan sesosok yg duduk di ujung meja. Kami pikir semula itu adalah Herry yg menggunakan jurus pindah raga, karena pada saat yg bersamaan Herry memberitahu ada di Sarinah. Namun, setelah gw dapat sms dari Herry, ternyata yg hadir bukanlah Herry.laughing

Sosok ini bener2 ampyuuuuun deh. Datang tiba2, lalu duduk di ujung meja....dan entah siapa yg ngasih (gw ga sempat liat) tau2 dia sudah ngerokok dan minum teh botol. Pada cekikikan semua...tapi sosok ini tetep cuek.tonguefeeling beat up

Datang lagi sms dari Herry...TERNYATA HERRY SUDAH DIKEKANG 50% KEBEBASANNYA GARA2 WANITA...xixixi...*kabuurrrrr...*

Setelah puas ngobrol ngalor ngidul, termasuk obrolan mengenai cewe jepang dan efek HAIK...HAIK...sekitar jam 8 malam pada membubarkan diri.

catatan khusus (duileee..kesannya penting banged, xixixi): idBan mesen 2 bungkus konro bakar, buat bukber bareng istrinya. Soalnya idBan bilang dia ga biasa buka langsung makan 'berat'.

caution: pikir2 dahulu sebelum meng-click foto2 yg ada di sini. Rata2 ukurannya 200-300kb/file. Gw berusaha untuk lebih bandwidth friendly deh...makanya dibuatin thumbnail khusus, xixixix...cool