*hasil nendang dari milis sebelah*

Pernahkah anda minum MIZONE ? Minuman yang dapat menyegarkan tubuh sehabis berolahraga. Minuman ini diproduksi oleh Danone Aqua.Tapi, pernahkah anda memperhatikan tutup botol kemasan air tersebut. Berita ini dari milis sebelah. Tadinya saya tidak percaya karena belum melihat dan mengecek kebenaraannya. Saya berpikir mungkin orang yang menyebarkan berita ini berlatar belakang bisnis belaka, iri ataupun hanya strategi pemasaran perusahaan dalam rangka meningkatkan sales produk tersebut. Termasuk saya adalah salah satunya.

Sabtu kemarin saya iseng-iseng mengecek kebenarannya, kebetulan di rumah ada 2 buah botol plastik produk tsb. Saya buka tutup botol yang pertama, ternyata berita itu bohong belaka, saya pikir berita ini hanya ulah orang iseng tidak ada lambang bendara Nabi Daud dengan huruf “Z” ditengahnya. Lalu saya buka tutup kemasan yang satunya lagi, Astaghfirullah…!!! Ternyata orang itu benar!! Bukan berita bohong.

Saya bertanya dalam hati apa maksud pencetakan lambang bendera Yahudi dengan huruf Z ditengahnya. Apa disengaja atau tidak….? Untuk mengatakan tidak disengaja tidak mungkin. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah apa maksud dicetaknya lambang tersebut. Walaupun letaknya dibalik tutup botol namun terlihat jelas dan rupanya ada dua versi tutup botol produk tersebut. Adayang memakai lambang bendera dengan huruf Z ditengahnya dan ada yang tidak pakai. Tapi saya tidak mengerti mengenai perbedaannya.

Menurut saya anda tak perlu susah-susah untuk membuktikannya, apalagi dibulan puasa ini, berikut saya lampirkan fotonya.

===

bantahan:

1***
itu adalah lambang atau logo dari produsen ( suplier ) dari tutup( screw ) dari PT. NAMASINDO yg berada di padalarang-Bandung itu bukan huruf "Z" tapi huruf "N", N = NAMASINDO kebetulan perusahaan tsb memakai logo(lambang) bintang di tengahnya ada huruf N bukan Z logo yg ada di tutup botol MIZONE persis sama dengan stempel PT.NAMASINDO itu sendiri lambang tsb untuk menandakan bahwa itu adl product mereka


2***
Dengan Hormat,

Menanggapi email dibawah ini, perkenankanlah kami dari DANONE AQUA - Brand MIZONE menjelaskan agar tidak ada salah pengertian.

Lambang tersebut adalah lambang perusahaan pembuat tutup nya, biasanya dalam 1 perusahaan kami memakai multi supplier, tidak hanya satu supplier melainkan beberapa supplier untuk mensupply 1 produk yang sama (mis: label, tutup dsb) , dan setiap supplier itu mereka menaruh kode dari perusahaan mereka pada barang yang mereka buat (apakah itu label, tutup dsb), sama halnya dengan tutup botol MIZONE terlampir ini. Sebenarnya ini bukan huruf Z melainkan huruf N kode dari salah satu perusahaan pembuat tutup tersebut.

Demikian lah informasi dari kami, semoga ini dapat meluruskan issue yang tidak benar ini.

Hormat kami,

MIZONE Brand
PT Tirta Investama
Jl. Pulo Lentut No. 3
Kawasan Industri Pulo Gadung
Jakarta - 13920