Gw yakin, di antara kita (gw en ente2 para pembaca blog ini) pernah mengalami kejadian salah sambung (telepon). Bahkan ada joke superbasi tentang salah sambung ini, meski ndak persis...yg nyeritain seorang ce nelp ke pacarnya, minta beli ini itu...kemudian diiyakan oleh si penerima. Ujung2nya si penerima telpon, yg sudah mengiyakan request2 si cewe penelpon itu, bertanya kepada orang2 sekitarnya, siapa pemilik telpon yg dia angkat tadi. *suer dah, garing banget nich joke...*tongue

Nah, kalo yg gw alami, beneran salah sambung....Jadi begini ceritanya...

Suatu sore, hape gw berbunyi....tertera no +622266xxxxx. "Heh...siapa nih nelpon dari sekitar Cimahi atau sekitar Soekarno Hatta (Bandung)??" pikir gw. Ya sudah...gw angkat aza...sapa tau emang ada telp penting dari no 'tak dikenal' ini.on the phone

"Halo...?"
"Mang Udin...??"
*dahi gw berkernyit...raised eyebrowMang Udin...?? sapa pula itu??*

"Oh..sanes pak...salah sambung" *oh, bukan pak...salah sambung*
"Ohh...hatur nuhun pak..." *Ohh, terima kasih pak*

Weh...gw langsung mikir...perkedel tuh Mang Udin, kok bisa2nya ngasih no hape gw? Jangan2 si Mang Udin ini orang keren, trus berusaha kabur dari fansnya. Untuk mengelabui fansnya, dia memberikan no hape sembarang...en pas nomer yg dia kasih, no hape gw...*analisa super ngawur...*silly

Selagi mikir...eh, hape gw bunyi lagi....loh...masih nomer yg sama. Gw angkat lagi deh....on the phone

"Halo...?"
"Halo...Ieu sareng Mang Udin...??" *Halo...ini dengan Mang Udin??*
*dahi gw makin berkernyit...raised eyebrowMASIH Mang Udin...??*

"Oh..sanes pak...salah sambung. Panginten bapa lepat nomerna.." *oh, bukan pak...salah sambung. Mungkin bapak salah nomornya*
"Ohh...kitu...hatur nuhun atuh pak..." *Ohh, begitu ya...terima kasih (deh) pak*

Gw jadi bingung, nich Mang Udin sapa sih? Kok sampe dicari-cari banget? Dan untuk ketiga kalinya, hape gw bunyi dan masih nomor yg sama. Gw angkat lagi...on the phone

"Halo...?"
"Halo...Ieu sareng Mang Udin...??" *Halo...ini dengan Mang Udin??*

PERKEDEL....MANG UDIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNN..........WHERE ARE YOU?? WHO PERKEDEL ARE YOU?? NGASIH NOMOR SEMBARANGAN....!!!at wits' end - New!

Ah...mendadak ide jail muncul di kepala gw...!! *berubaahhh....!!*devil

"Sumuhun...aya priyogi naon nya'??" *Betul...ada urusan apa ya??*
"Ieu...bade tumaros...eta barang bade diical wae atawanapi dilebetkeun ka gudang wae kitu nya'??"*Begini...mau tanya...barangnya mau dijual atau dimasukkan ke gudang??*

Nah lho...kok jadi urusan barang...?? Ah, udah kepalang tanggung, gw terusin aza sandiwara ini...
"Dietang heula weh atuh... Upami tiasa mah diical wee...saurna mah seueur nu milarian...tiasa kenging untung tah ti dinya teh..."*Dihitung aja dulu...Jika bisa dijual saja...katanya banyak yang cari...bisa dapat untung kalo gitu.*
"Oh...kitu...??" *Ohh...gitu ya??*

"Sumuhun...ari lamun rugi mah, dilebetkeun heula kana gudang...dijadikeun stock kanggo engke lebaran..." *Betul...tapi jika malah rugi, dimasukkan ke gudang saja, dijadikan barang stok untuk lebaran*
"Hmmm....nya' ku abdi engke dietang heula...mun tiasa kenging untung mah, diical weh atuh nya'?" *Hmmm...kalo begitu saya hitung dulu. Jika bisa dapat untung, dijual saja ya?*

"Sumuhun...ical weh sadayana..." *Iya...jual saja semuanya...*
"Hatur nuhun atuh..." *Terima kasih...*

"Sawangsulna..." *Sama-sama...*

Nah lho...dosa loh...ngerjain orang sampe nyuruh jual2 barang lho...xiixixi...hee hee Lah tapi gimana lagi...masa gw mesti disibukkan oleh orang ga dikenal?? Sebagai Mang Udin pula...yg gw tahu sih, Mang Udin itu tukang baso langganan gw waktu gw masih kecil... Lah ini, Mang Udin yg mana lagi?? Pengen gw tonjok juga tuh Mang Udin. feeling beat uprolling on the floor Ah, sebodo ah...teuing sayah mah...xixixi... Dosa ato ga, yaaa..ga tau...toh, gw nyaranin yg baik...jual barang kalo menurut perhitungan bisa menguntungkan...mudah2an dosanya bisa diampuni deh.prayingangelcool