Siang ini, gw lihat berita, bahwa pihak Jasa Marga (JM) 'menerbitkan' layanan baru, berupa pendaftaran asuransi (tol) melalui SMS. Hmmmm....dahi gw berkernyit. Kok aneh, layanan apa pula ini?

Setelah gw simak berita, disebutkan bahwa pihak JM TIDAK MENYERTAKAN ASURANSI KECELAKAAN dalam BIAYA TOL. Padahal dalam sebuah Undang-undang (cari undang2nya), disebutkan bahwa pihak JM WAJIB mengasuransikan para pemakai jalan tol.

Frans S Sunito, sebagai salah satu pemimpin PT JM menegaskan bahwa JM hanya memberikan asuransi kecelakaan yg terjadi akibat 'KESALAHAN' JM.

Halah...gw makin bingung.
1. Apa yg dimaksud 'kesalahan' JM sehingga pihak JM hanya mau menanggung asuransi akibat 'kesalahan' tersebut?I don't know!
2. Terlepas dari undang-undang, setahu gw perlindungan asuransi SELALU INCLUDE dalam tiap 'harga'/pembayaran yg dilakukan. Lalu, ini sistem apalagi ini? Ngeruk duit lagi ya??money eyes
3. Dengan layanan JM yg ada, gw sih berpendapat ini hanya akal2an JM aza utk dapetin duit tambahan (seperti poin 2). Karena jalan tol yg ada sekarangpun sebenarnya tidak layak pakai, karena di sebagian besar ruas jalan, lewat jalan 'biasa' lebih cepat dibandingkan melalui jalan tol. So, apa layak 'penarikan duit' ini dilakukan lagi??

Bagi para pemakai jalan tol, mungkin ada pendapat? Oya, bagi para pemakai jalan tol (terutama tol luar kota), gw bisa skrinsut tiket tol? Apa emang ga ada keterangan asuransi utk pemakai jalan tol? Beuh...keterlaluan banget kalo emang ga ada...berarti nyawa2 pemakai jalan tol ga dianggap ya??feeling beat upshame on younot talking

Pantesan, jalan tol makin tidak nyaman, karena cukup banyak kecelakaan yg terjadi.skull