Di bagian pertama, gw dah cerita tentang pilihan motor yg hendak gw beli. Oya, ada beberapa hal yg terlupa dari cerita bagian pertama:
- gw ga pilih motor yg ada persneling/koplingnya. Kondisi jalan di Jakarta + pengalaman temen gw yg membuat gw memutuskan ndak milih motor berkopling.
- peta motor (umum) Indonesia, jika dikelompokkan berdasar negara pembuatnya, secara garis besar terbagi menjadi 2, Jepang dan non Jepang (utk non Jepang, dikuasai oleh mocin ~ motor Cina).
- gw ga pilih bike2work, karena ndak mungkin lah bow...gila apa dari Mampang - Thamrin pake sepeda? bisa2 dalam 3 bulan paru2 gw langsung bocor saking seringnya ngisep asap kendaraan. Lagian, ntar kulit gw jadi it*m donk...ga putih lagi, xixixi...dancing

Ok...kita masuk ke bagian dua cerita gw ini.

Well...kini, di hadapan gw ada beberapa produsen sepeda motor yg produk2nya 'menarik' untuk dibeli.
1. Honda.
2. Yamaha.
3. Suzuki
4. Kawasaki.
Gw ketik cuma motor buatan Jepang, karena gw langsung coret SEMUA motor dari Cina ataupun dari Italia (Ducatti, dst, xixixix..hee hee)

Seperti biasa, gw cari2 informasi dari macam2 sumber; internet, koran, majalah, temen2 gw, bahkan di milis2. Bahkan, gw sampe bela2in lihat iklan2 motor yg ada di TV, hehehe..demi untuk mendapatkan informasi yg cukup berimbang dan 'masuk di akal'.tongue

Sebulan mencari informasi, akhirnya Kawasaki 'masuk kotak'. Dari sekian banyak pertimbangan gw untuk 'mengotakkan' Kawasaki, tempat servis dan layanan purna jual merupakan faktor 'kelemahan' Kawasaki, at least menurut gw. Gw cari2 informasi tempat servis dan layanan purna jual Kawasaki, SANGAT SULIT!!! Bahkan temen gw, yg punya Kawasaki (Ninja), mengatakan bahwa selama ini dia sendiri yg 'ngoprek' motornya. Bah, alamat gw bakal kencan mulu ama oli kalo motor gw Kawasaki (en ada masalah). So, no hard feeling ya Kawasaki? Lagian, gw bukan aki2 (kawasaki jika diterjemahkan menjadi SEPERTI KAKEK; kawas = seperti, aki = kakek; basa sunda)tongue.

Oke...kandidat berkurang, menjadi 3 produsen. Kembali gw sibukkan dengan mencari informasi mengenai produk dari ketiga kandidat ini.

Setelah 10hari, gw coret satu produsen...

Siapakah itu? Tunggu di bagian ketiga, xixixix...hee hee