Sejak awal tahun ini, gw dah kepikiran untuk punya kendaraan. Kendaraan impian (saat itu) sih jelas, honda jazztongue, tapi errr....ada beberapa kendala untuk beli honda jazz, terutama finansialnya itu lho...gw susah sediakan 130juta cash (akibat beberapa projectan gagal, huh!!waitingat wits' end!) sementara untuk kredit, sebenarnya 'ga terlalu mahal' sih, 4juta/bulan (uhuk...uhuk...huaaamoney eyes), tapi alamat gw bakal jadi tulang belulang karena kurang makanskullbig grin.

Beberapa teman gw akhirnya 'meracuni' gw untuk beli motor. Errr...gw mikir2 dulu selama 2-3bulan, apakah beli motor is worth enough? Pikir punya pikir, hitung punya hitung, ditambah gw lihat sendiri kondisi lalu lintas Jakarta, terutama rute yg sering gw lalui, Mampang - Thamrin, akhirnya gw makan juga 'racun' temen gw itu, beli motor...!!!big grin

'Permasalahan' berikutnya muncul. Motor apa yg mesti gw beli?

Pengennya sih model2 Honda Tiger, Honda Megapro, Yamaha Scorpion, or something like that lah. Gampangnya, motor2 'gede' kaya gitu. Soalnya, enak gila pake motor gitu. Kestabilan, kenyamanan, en kecepatan menjadi pertimbangan utama gw. Tapiiiii...dg badan gw yg langsing kaya gini, apa ga salah pilih model motor tuh?? Bisa2 pas gw pake motor kaya gitu, badan gw yg ketiup angin, xixixix...hee heerolling on the floor

Ya sudah, akhirnya gw coret semua motor2 'gede' itu....gw pilih aza motor bebek deh.big grin

Ok...motor bebek, lalu yg tipe seperti apa? Otomatis atau manual? Oke...gw petakan lagi medan per-motor-an yg ada di Indonesia ini. Seperti diketahui, motor2 di Indonesia terbagi menjadi 2, manual dan otomatis. Lihat kiri kanan, cari info dari web, koran, obrolan temen, akhirnya gw pilih yg manual aza. Dari sekian banyak info, banyak yg bilang motor otomatis itu cocoknya buat ibu2. Halah...xixixix...hee heechatterbox

Ah, tapi sebenarnya bukan itu kok. Motor otomatis sebenarnya enak lho, ga perlu mikir2 gigi/persneling. Cukup main gas dan rem. Tapi, gw pernah pake mobil otomatis, kok ga sreg ya? Terutama masalah kecepatan, gw ga bisa geber2an (sunda: kebut2an). Selain itu, gw agak repot aza ngurus yg otomatis2 gitu, kalo rusak biasanya mahal dan bisa merembet ke komponen2 yg lain. So, ini lho alasan sebenarnya gw pilih motor manual. Bukan karena alasan2 'ndak jelas' seperti yg dibilang temen2 gw.oh go onpeace sign

bersambung aza ah....biar tetep berkunjung ke blog ini...xixixi...dancingrolling on the floor