Pheewww...hari ini hari pertama gw kerja, setelah gw cuti selama 2 hari, 16&22 Agustus. Gw berangkat dari kost jam 8lebih lah...dg harapan sampe di client ga lebih dari jam 9.30 pagi. Nunggu bis 102 atau 86 lama banget, akhirnya gw pake metromini langganan, P20.

10, 20 menit...pas gw liat keluar, lah, kok gw masih di mampang, belum nyampe KFC Mampang malah. Yowis, gw baca buku aza, biar ga boring2 banget. Setelah sekian lama baca buku, gw lihat metromini masih nyampe KFC Mampang. Gw lirik jam, hweleh...sudah jam 9.20. Haiyaaahhh...mulai panik deh gw, bakal telat dah. sad

Gw liat sekeliling metromini, emang macet banget...kendaraan merayap. Beuh, ini kayanya gara2 proyek busway nich...jadinya macet banget kaya gini. Tapi, err...nampaknya ndak juga, awal2 ada proyek busway masih lancar2 kok, jadi emang ada yg ga beres.

Ya udah, gw nyoba 'ignore' kemacetan lalu lintas...berusaha mengalihkan perhatian ke yg lain. Gw sms dulu client, ngasih tau gw telat banget. "Its oke"jawabnya... Ya sudah, rada lega...whew! Minimal, gw ga perlu malu kalo telat...udah ngasih tau ini. tongue

Buset....sejam lebih gw di P20, angkot masih di persimpangan Mampang-Gatsu. Jarum jam sudah menunjukkan lebih dari jam 10...huaaaa...gw telat bangedddddddddddddd......crying Ah, sebodo deh...yg penting gw dah kasih tau client.

Setelah melewati kedubes Swiss, ternyata ketemu 'sumber' macetnya. Ada 2 orang polisi yg ngatur arus lalu lintas...dan ini dilakukan untuk menghandle volume kendaraan dari jalur cepat yg pindah ke jalur lambat. En gw liat sekilas, emang antrian kendaraan yg hendak masuk ke jalur lambat BOANYAK BANGED.

Phewww...akhirnya, perjalanan lancar. happy

Saat melewati Sentra Mulia, depan Pasar Festival, P20 ini melambat, nyari penumpang. En pas gw liat di bawah jembatan, banyak lelaki dg penampilan rapi. Sebenarnya gw ga mau buruk sangka (suudzon), tapi melihat gelagat dan tampang2nya, njrit...gw inget dg gerombolan copet yg terakhir gw temui, di P20 juga. Kecurigaan gw makin bertambah, ketika ada 1-2 orang yg mendekati kondektur P20 dan nanya,"Ini sampe ujung ga?"

Haiyah...gw langsung ambil ancang2 turun dari P20. Asumsi gw, kalo mereka naik, gw langsung turun...rugi 2000 ga papa dah...yg penting harta+badan selamat. Kenapa gw pilih turun? Karena gerombolan copetnya berjumlah LEBIH DARI 10 ORANG BOW...!!!worried Mampus dah awak kalo sampe mereka semua naek...nailbitingat wits' end

Gw ga tau jawaban si kondektur, namun alhamdulillah, mereka ga jadi naek P20 ini. whew! P20 akhirnya melaju terus, dan akhirnya gw sampe di client jam 11.00.

HWADOH...PERJALANAN MAMPANG - THAMRIN KALI INI MEMAKAN WAKTU 3 (TIGA) JAM. HWALAH... crying CAPE BANGED GW PAS NYAMPE CLIENT...whew!