Beberapa hari lalu, gw berkesempatan ke bank Mandiri. Biasa, setor duit...split gaji, biar ga cepet habis...xixixi..:p Bank Mandiri yg gw datengi di daerah Thamrin...dekat gang senggol jl Sabang. Yaa..cari yg deket aza lah..ga usah jauh2 :)

Seperti biasa...mbak2 Teller menyambut dg ramah...senyum selalu menghiasi wajah mereka...membuat customer2 tidak bosan untuk ngantri. :p Sedikit berbeda dg BII dan BNI, yg rada2 'dingin' menyambut customer mereka (baik yg setor ataupun urusan lain).

Selesai urusan setor...gw lirik meja teller sebelah. Di sana, tertulis 'CETAK BUKU TABUNGAN'. Hmmm...gw langsung inget ama 'kasus' BII tempo hari. So, sebelum gw cabut, gw tanya dulu ama mbak teller di situ.

"Mbak...kalo saya cetak buku tabungan, boleh ga?"
"Hmm..boleh saja pak..."

"Ada syarat macam2 ga? Seperti mesti memperlihatkan ktp atau kartu identitas lainnya?"
"Wah...tidak perlu pak...cukup BAWA BUKU TABUNGAN, bisa langsung dicetak."

HAHAHAH...hwadoh...gw langsung ngakak dalam hati. Jawaban si mbak teller Mandiri ini mestinya diucapkan di depan teller BII tuh. UNTUK MENCETAK SALDO TABUNGAN, DIBUTUHKAN BUKU TABUNGAN, BUKAN KTP ATAU KARTU IDENTITAS..!!! hahaha.. Emangnya milis KLa Project, mesti setor ktp?? xixixix.. *kabur dari timpukan Rara...*

Ah...ternyata masih ada bank yg menggunakan akal sehat dan 'waras'...setidaknya untuk urusan cetak saldo tabungan. Gw belon ngetes di BNI...tapi nampaknya tidak masalah juga...soalnya gw pernah liat di BNI cabang ITB, ada bagian khusus cetak saldo (DAN TIDAK ADA EMBEL-EMBEL MEMBAWA KTP ATAU SEJENISNYA). *injek2 bank2 yg mbuat peraturan neko2...*