***dari milis sebelah...harap markum kalo garing+basbang...xixixi...***

THE TAKDIR CODE

So stupid the con of me!

Sutradara: Pak Tino Sidin
Pemain: Takdir, Sophia Lacuba, Shahrukh Khan,Barry Prima
Produksi: COLUMBIA BAKERY
Release date: Anytime anywhere

Kisah berdasarkan fakta namun penuh fiksi dicampur dengan rempah-rempah berkualitas tinggi, higenis dan bergizi tinggi diperkaya OMEGA 6 supaya otak encer!.

Suatu malam seorang hansip (Barry Prima) ditemukan tak sadarkan diri di restoran Padang di kawasan Bandung Utara, tubuhnya tergeletak dan ada coretan-coretan aneh di perut dan dadanya. Kapten Polisi FACHE-FACHE HOTA HAI (Shahrukh Khan) yang kebingungan akan kasus ini memanggil ROBERT LEMPER (Dimainkan dengan penuh penghayatan oleh aktor paling jago makan:Takdir), ahli simbologi donat dari EXPENSIVE UNIVERSITI (NURHALIZA).

Setelah tiba di tempat kejadian, Robert Lemper langsung mengenali bahwa simbol-simbol aneh di tubuh hansip tersebut dibuat oleh selai stroberi yang sangat langka yang dikenal dengan merk selai langka bernama Takdir (maaf bukan kebetulan!). Di tengah pengamatan atas bukti-bukti yang ada datanglah SOPHIE NIPU (Sophia Lacuba), ahli kuliner kepolisian yang ternyata menemukan bahwa sang hansip menyembunyikan rahasia lagi di restoran padang tersebut. Mereka berdua pun berusaha mencari kode-kode tersembunyi dalam gulai kepala kakap dan rendang padang. Dalam mencari rahasia tersebut mereka mencicipi setiap menu di restoran Padang.

Polisi bahkan mencurigai bahwa Rober Lemper-lah pelakunya karena Robert Lemper terkenal selalu memakan donat jeli stroberi yang langka. Sebelum ditangkap polisi maka Robert Lemper dan Sophie Nipu berhasil melarikan dari restoran Padang dan dengan penelusuran yang mendalam berhasil membongkar konspirasi rahasia yang tersembunyi dalam disain gedung sate, atap aula barat ITB serta panjangnya jalan Soekarno Hatta.

Diburu waktu serta pihak-pihak yang tak ingin agar rahasia itu terbongkar, di akhir cerita yang begitu dahsyat terdapat kesimpulan bahwa Sophie Nipu ternyata adalah pewaris rahasia resep donat Jelly dan si hansip yang tak sadarkan diri adalah anggota kelompok PRIORY OF BAKERY, kelompok rahasia yang akan melindungi rahasia kelezatan donat yang disembunyikan dalam disain atap beberapa aula universitas di Bandung. Sang pelaku tak lain dan tak bukan penggemar donat jeli fanatik dan melancarkan aksinya dengan memperalat seorang SALES kelompok OPAK DEUI (Himpunan pengusaha opak se cicalengka). Kelompok OPAK DEUI sendiri sebenarnya benci dengan keberadaan rahasia resep donat jeli stroberi karena mengurangi omzet penjualan mereka.

Komentar:
Film yang lokasinya di Bandung ini mengundang kontroversi dan cacian, terutama karena ceritanya yang sangat masuk akal serta protes keras dari ASOSIASI PENGGEMAR DONAT SE-INDONESIA yang mengganggap bahwa penggambaran konspirasi untuk melindungi rahasia resep donat sangat konyol. Beberapa restoran donat terkenal bahkan menyerukan pemboykotan film ini. Dari segi akting beberapa penonton yang menonton film ini untuk pertama kali langsung menangis melihat film ini karena mereka menyesal mengeluarkan uang untuk sebuah film yang akting donat jeli, gulai kepala kakap, rendang serta opak lebih bagus dari aktornya sendiri. Walau begitu film ini menjadi pembuka di TIMOR LESTE INTERNATIONAL FILM FESTIVAL.