Sebuah manga (komik Jepang) yg sedang gw ikuti. Sebenarnya gw baca manga ini sejak 2001an. Tapi hanya sekilas, formatnya pun dalam .jpg, jadi mesti dibaca di komputer...ndak bisa dibaca dg bebas. Nah, 2-3 bulan terakhir ini, Gramedia nerbitin Ippo dalam versi buku. Karena gw ga baca dari awal en pengen tau cerita lengkapnya, gw ikuti bukunya ini. Terakhir yg gw baca, no 11.

Ceritanya tentang seorang anak bernama Ippo, yg sering dijadikan bahan guyonan+korban kekerasan teman2 sekolahnya. Satu saat, dia belajar tinju...dan akhirnya menjadi petinju sukses.

Dari segi cerita, ini bukan kali pertama gw baca manga ttg tinju. Favorit gw tetap Ashita no Joe (Joe Yabuki). Namun, Ippo mempunyai plot cerita yg lebih 'manusiawi'. Pengen tau? Baca sendiri ya? :D

Eh, tak dinyana, 2 hari lalu adik gw, yg ada di Belanda, ngirim cd berisi manga Ippo, dari no 1 sampai no...(ada dehhh..rahasia). Di bagian bawah, gw pasang beberapa cover komik yg ada di dalam cd, sengaja random...males ngaturnya...xixixi...

Oya, gw mo spoiler aaaahh...xixixi..
1. di seri 13, Ippo ngalahin Sendou...di akhir ronde ke 3.
2. Ippo pacaran ama adiknya Mashiba, tapi susah nyatainnya...
3. Takamura berhasil menjadi juara kelas berat ringan se-Jepang dan berhasil mempertahankannya beberapa kali.
4. Miyata ke Thailand, sempat draw sebelum akhirnya menang.
5. Ippo pertama kali kalah saat melawan pemegang sabuk juara level Jepang E. Date.

Duh..enaknya mbocorin jalan cerita...xixixi...
*kabur dari kejaran penggemar Ippo yg ngamuk2....*