Peristiwa ini terjadi hari Sabtu lalu, 27 Mei 2006, pas gw makan2 bareng warga kampung gadjah, di sebuah rumah makan Sunda di daerah Siliwangi. Kenapa gw pilih rumah makan itu? Tempatnya dekat, mudah dijangkau, dan menunya ada yg lagi gw pengen makan (gurame bow...!!xixixi..).

Yang dateng awal2 adalah gw, Endhoot dan Joan. Kami bertiga mesen 'cemilan' sambil nunggu yang lain. 'Keribetan' sudah dimulai, saat pencatat pesanan salah menyebutkan pesanan. Mestinya pesanan awal adalah 1 juice stroberi, 2 jeruk kelapa muda dan 1 porsi perkedel jagung. Namun, saat dikonfirmasi ulang, 1 juice stroberi, 1 jeruk kelapa muda dan 1 porsi perkedel jagung. Joan langsung ngambek...xixixi.. :p Akhirnya kasus ini selesai ;p

Kucluk...kucluk...kucluk...datang seorang mbak, mberitau kalo perkedel jagungnya abis. Yowis..gw ganti aza ama tempe bacem. Setelah tempe bacemnya datang...hwalah...TERNYATA TEMPE BACEM SUNDA != TEMPE BACEM JAWA YA???!!! Hwadah...rasanya ga beda...sial, lidah gw kepaksa ganti seting utk ngerasain taste of tempe bacem sunda :p

Makan2 berlangsung cukup meriah, terutama karena Azil sudah bela-belain datang dari Jakarta..(thx Zil..kadonya mana nich?). Cukup lama makan2nya..dari jam 13.30 - 16.00. Oya, sorry buat Gundala...yg dateng awal2, tapi tidak menemukan kami2 ini...jadi ga bisa makan2.. :( Sorry ya om :p

Menjelang bubar, Hengky memanggil mbak staf rumah makan, minta bon pembayaran. Nah, di saat itulah, Endhoot mberitau gw, agar gw ngecek antara pesanan yg ditulis di bon dg pesanan yg udah dimakan. Hmmm..semula gw ga ngerti maksud Endhoot, lalu dia jelasin bahwa beberapa waktu yg lalu, ada kasus, ketika pesanan yg ada di bon tidak sama dg yg dimakan. Hmmm...oke, gw ngerti...!!!

Tak lama, datanglah bon. Gw segera scanning antara bon dg (bekas2) makanan yg masih ada di meja. Gurame..check!! Pete goreng (pesanan Deden, Ivan dan Hengky)...chek!! Ayam bakar (pesanan Azil tapi diembat Juned)...chek!!! Minuman...check!! Hampir aza gw bayar...tapi, uppsss...PERKEDEL JAGUNG KOK DITULIS DI SINI??? Padahal kan tadi dibilang habis? Semangat protes gw muncul!!! :D

"Mbak...ieu perkedel jagung pan teu janten..naha diserat di dieu nya'?"
*roaming ya? hehehe..nih, gw kasih terjemahan: Mbak, perkedel jagungnya kan ga jadi, kok ditulis di sini?*

Si Mbak langsung tertegun sejenak...lalu njawab,"Oh..teu janten nya'? Punten...hilap..." *oh, ga jadi ya? Maaf...lupa*

Hehehe..ternyata emang bener kata Endhoot...mesti hati2 bow kalo mau mbayar makanan di situ!!! Harga perkedel jagungnya sih ga seberapa...karena gw cuma ngalamin 1 item yg 'salah tulis'. Coba kalo 3-4 item yg salah tulis, dan harganya cukup mahal...misalnya gurame pesen 6 ditulis pesan 8...mampus bow..:p

Setelah bon diperbaiki, gw cek ulang sekilas..dan akhirnya gw bayar. Sayangnya, gw ga pasang skrinsut bon pembayaran...kayanya kecuci, xixixi.. :p

***moral story:
- cek bon sebelum mbayar, DI MANAPUN ELO2 PADE MAKAN...!!!
- JANGAN TAKUT PROTES ada kesalahan penulisan di bon!!! Elo ga akan digaplok kok...asal protes dilakukan dg SOPAN :)
- hati2 kalo pesan makanan...JANGAN DITINGGAL PESANAN MAKANAN ELO...ntar ada orang yg suka main embat pesanan orang, xixixi... :P *lirik sinetron Arjuna vs Azil*

beriku skrinsut makan2 di rumah makan tersebut