Setelah mendapat email dari pak Daru, gw balas emailnya dan tak lama kemudian pak Daru ngontak gw via phone. Intinya, seperti yg tertulis di email, beliau (selaku representasi Edward Forrer) pengen ketemuan dg gw (customernya EF). Sebenarnya gw rencana ketemuan tgl 6 Mei lalu, tapi karena mesti lembur, en gw lupa, akhirnya pertemuan itu batal.

Tak dinyana, minggu lalu, tgl 8 Mei, pak Daru kontak gw. Beliau bilang bahwa sekitar Selasa-Rabu (8-9 Mei) ada keperluan di Jakarta, so, gw ditanya kesediaannya untuk ketemu. Hmmm..ok, gw pikir itu lebih baik, ketemuan di hari kantor dibandingkan hari libur...soalnya kalo libur, gw suka ngelayap entah kemana..tak jelas juntrungannya...hehehe..:p

So, Rabu, 9 Mei, gw dikontak, dan ketemuan di McD Sarinah. Lah...kok ketemu Herry?? hahaha... Ternyata Herry (+temennya, gw lupa...sorry Her) mo ketemuan ama temen gw, Taufik. Akhirnya mereka ciao, pergi ke tempat nongkrong yg lain.

Hmmm...laper...gw liat menu di McD. Hwarakadah...menu2 di McD SARINAH KOK LEBIH MAHAL DIBANDINGKAN McD DAGO (Bandung) ya?? :p Ambil contoh, paket BigMac (1BigMac, 1FrenchFries sedang, +1minuman). Seinget gw, harga di Bandung ga lebih dari Rp 24rebu. Lah, di sini...Rp 36800. Gwaaahh... Paket Nasi, idem ditto..di Bdg Rp 10.000 (atau Rp 12rebu ya?), sementara di McD Sarinah Rp 16rebuan. Bah...ga ada yg murah :p

Pak Daru sendiri nge-sms, agar gw nunggu...cuman dah laper bow...gw pesen, duduk di pojokan dan menikmati paket yg gw beli...laper banget bow :p

Nunggu sekian lama, akhirnya pak Daru tiba...ditemani dengan PR (public relations) EF, mbak Indira. Sayangnya, gw ga bawa kamera, jadi ga ada skrinsut...:p *psstt..kalo pengen ketemu mbak Indira, dateng aza ke EF Dago, xixixi...*

Yaelah...ternyata gw dibeliin makanan lagi ... BigMac pula...xixixi...ya sudah, rejeki ga boleh ditolak ;-)

Akhirnya kami bertiga ngobrol ttg sepatu...Kebetulan sepatu sobek itu gw pake terus...gw liatin ke pak Daru dan mbak Indira. Selidik punya selidik, menurut pak Daru+mbak Indira, sepatu yg gw pake itu ternyata sepatu produk lama...dg kata lain, saat gw beli sepatu itu, 'MEMANG' DIDISKON untuk menghabiskan stok.

Dalam kesempatan itu pula, pak Daru menjelaskan tentang 'kesalahan' diskon yg terjadi pas gw beli sepatu itu. Kesalahan MEMANG di pihak EdFo...malah pak Daru 'agak mendesak' gw untuk mengingat siapa manajer yg 'berbuat salah'. Hmmm..menurut pak Daru sih, agar kejadian kaya gw tidak terulang lagi. Berhubung gw ga terlalu ingat sapa orangnya (dan dah gw ikhlasin), yaaa...sudah, gw ga bisa beritau pak Daru sapa orangnya. :p

Iseng2 gw nanya, darimana tau blog gw? (ih, orang narsis ge-er...padahal maksudnya, kok tau gw nulis artikel ttg EdFo, haiyah...masih narsis pula...) Pak Daru bilang yaaa...dia iseng aza browsing...terus nemu artikel gw. Owwww...gw sempat bilang bahwa gw orangnya ndak gitu suka basa basi...jadi tulisan gw agak2 'kasar'. Pak Daru malah seneng, malah bilang bahwa 'suka' dg tulisan gw yg 'jujur' (uhuk...uhuk...). Malah mbak Indira juga pada ketawa2 pas baca komentar2nya.. :D :))

Kembali ke masalah sepatu...pak Daru request agar sepatu gw ini dibawa ke EdFo Dago, kalo gw pulang ke Bdg. Gw iyakan...terutama menurut pak Daru, agar 'kasus' sepatu 'jebot' kaya gini ga terulang lagi...kemungkinan ada 'error' di divisi produksi...dan mereka mesti menganalisa kenapa kok bisa kejadian kaya gitu..??

Pak Daru kemudian menyatakan bahwa pihak EdFo akan memberikan sepatu baru sebagai pengganti sepatu gw yg mereka 'pinjam'. Hehehe...:p

Oya, gw ceritain juga ke pak Daru, beberapa teman gw sempat memakai EdFo, namun ternyata mengalami kasus yg sama dg gw..merasa dikecewakan dg kualitas EdFo, walhasil mereka pada pindah merek. Hmm...pak Daru manggut2. Beliau sendiri mengatakan bahwa EdFo sendiri sedang berbenah manajemen..dan yg menjadi perhatian mereka adalah customer2 seperti gw...yg mengalami kejadian 'tidak enak' terutama terkait dg produk mereka. Untuk itu, mereka sudah membuka berbagai fasilitas agar customer, yg mengalami masalah, bisa segera mengontak mereka (pihak EdFo).

Ada SATU POIN PENTING yg bisa gw ambil, saat gw bertanya ttg layanan purna jual EdFo. Menurut pak Daru dan mbak Indira, mereka menyatakan bahwa HANYA EDWARD FORRER YG BERANI MEMBERIKAN JAMINAN PURNA JUAL BERUPA SERVIS GRATIS TERHADAP PRODUK2 MEREKA. Jika di tulisan gw dulu, tertulis bahwa layanan purna jual hanya berlaku 2 minggu, dalam kesempatan ini pak Daru + mbak Indira menegaskan bahwa selama itu produk EdFo, maka bisa 'diklaim' untuk diperbaiki. Hmmm...kabar baik nih :)

Mbak Indira malah menyatakan bahwa salah satu produsen sepatu 'saingan' mereka, D, tidak mempunyai layanan purna jual. Dia berani katakan ini, karena mbak Indira sendiri pernah membeli sepatu di situ, dan baru beberapa hari dia beli, sepatunya rusak. Saat dia klaim utk layanan purna jual, ditolak.

Di akhir perbincangan, gw ditemenin pulang oleh pak Daru + mbak Indira...soalnya tujuannya sama, ke arah Mampang. :p Saat turun, hwalah...gw dikasih 1 dus Kartika Sari...halaaahh.... terima kasih banyak loh pak Daru + mbak Indira.. insya ALLOH ntar sepatunya gw tukerin... :)

moral story:
- kasus dg EdFo (hampir) selesai.
- HARGA PAKET MCD TIDAK SERAGAM...!!!! DI JKT LEBIH MAHAL...!!! HUH...!!!

*artikel lain tentang Edward Forrer di blog ini*