Sekitar 2 minggu lalu, gw dipijat refleksi...kebetulan ada tukang pijat refleksi yang biasa berkunjung ke sebuah kantor dekat kost. Jadi, sekalian, request mampir ke kost gw. Rada penasaran juga sih...seperti apa pijat refleksi...soalnya gw belum pernah, hehehe.. :p

Lebih kurang pukul 7 pagi, datang pak Mur (nama sedikit disamarkan, agar tidak dianggap promosi, xixixi...) ke kost. Berhubung gw masuknya agak siang, jam 9-9.30, jadi its oke lah pijat refleksi jam7an sih. Seraya perkenalan diri, ngobrol sana sini, pak Mur mulai mijet...pertama kaki kiri gw. Hmmm...enak juga, kerasa banget pijatannya sampe ke ubun2 gw :D

Setelah itu, pindah ke kaki kanan. Nah, pas mijat di telapak kaki, gw merasakan sakit yg alamaaaakkk.... Sampe meringis deh gw...:p Tak lama...pak Mur mengeluarkan senjata andalannya, sebuah 'pemijat' terbuat dari kayu dg bentuk yg agak2 aneh...tidak lazim seperti 'pemijat' di tempat lain yg pernah gw liat.

Nah, dg bekal senjata itu, pak Mur mulai memijat dan menekan saraf-saraf dan titik2 'penting' di sekitar kaki gw, kiri dan kanan. Untuk kaki kiri, alhamdulillah, ndak ada masalah...alias tidak terasa sakit. Namun, pas bagian kaki kanan yg dipencet dg pemijat itu, HWADOOOHHHHH....ringisan gw makin lebar.. ;D Nyerinya boowwww...kepala gw sampe nyut2an...hoaaaaaalaaaaahhh.. :((

Tak lama, tangan kiri dan tangan kanan yg dipijat, namun tanpa alat pijat itu. Sedikit 'keanehan'...gw ga merasa 'kesetrum' jika sikut gw dipencet2 pak Mur. 'Normalnya' kan terasa ada 'setrum' jika bagian sikut dipencet.

Selesai tangan...gw dipijat di bagian punggung. Hwadooohhh...lagi2 gw meringis...gwehehehe...ampon daahh...di beberapa titik terasa banget sakitnya... :((

Selesai punggung, gw diajak ngobrol...bahwa GINJAL KANAN gw ada sedikit masalah...mesti lebih sering minum, biar ga sampe kejadian batu ginjal. Lalu, badan gw pada umumnya oke...kecuali sedikit masuk angin. Hmm...gw manggut2 aza.

Nah, 2 hari lalu, gw panggil lagi pak Mur ini. Dipijat lagi...terutama ttg ginjal, hmm...gw pikir tidak ada salahnya gw pake cara alternatif ini...daripada mesti ke dokter, habis duitnya itu lohhhh..ga kuku dah... :p

Sama seperti pertemuan pertama, pak Mur mijet gw seraya ngobrol sana sini. Dan ternyata gw masih terasa nyeri di titik-titik yang 'berhubungan' dg ginjal. Cuman, kali ini sakitnya tidak terlalu hmmm....tidak terlalu sampai ke ubun2...biasa aza. Meski demikian, gw masih tetep ngeringis. Anjrot...sakit tauk!!! :D ;D

Saran pak Mur masih sama, gw diminta banyak2 minum. Lalu, gw request pijet di kepala. Buset dah...tangan pak Mur itu gede banged loh...lhawong kepala gw 'digunyeng2' pake 1tangan,hehehe.. Dipencet+dipijet di sana sini...huaaa...kepala gw terasa sakit banget ... nyut2an di beberapa tempat. @:(

Selang beberapa saat, gw diminta 'mematahkan' leher ke kiri dan ke kanan. Kretek...bretekk...buset dah..suara tulang 'patah' terdengar keras banget...en kepala gw jadi lebih enteng. Untuk masalah kepala, pak Mur memberi saran agar gw jangan terlalu ambil pusing ama kerjaan...heheh...ember pak, gw ga ambil pusing kerjaan kok.. :D

Hmmm...ternyata pijat refleksi itu uenak loh...badan jadi enteng...kepala terasa ringan...mungkin emang banyak saraf2 dan titik2 yg dibuat lebih rileks. :) Tarifnya juga ga terlalu mahal, sekitar Rp 30-40 ribu/kunjungan..bisa dipanggil pula... :)

Untuk ngobati ginjal, kayanya gw mesti panggil lagi pak Mur...mungkin sekitar 10hari ke depan...jangan terlalu sering, ntar kaki gw jadi 'kebal'...ga kerasa lagi khasiat pencetan dan pijatan pak Mur.. :)