Apa yg loe2 pikirin pertama kali kalo ditawarin pindah kerja? Gaji? Posisi? Future plan? Ga satupun? Semuanya? Ato malah mikir sapa yg nawarin nih? Lokasi kerja? U can name it in komentar... Gw mo cerita duluw ttg pengalaman yg baru gw alami kemaren ini.

Semua ini dimulai ketika gw ngobrol dg seseorang.
"Wah, Fahm...loe cepet juga nguasai ilmu ini.."
*pssttt....ini serius ybs yg ngomong, ga gw tambahi...malah gw kurangi loh...xixixi...*
"Lho, emangnya knapa? Bukannya biasa aza tuh?"

"Hmm...ga juga...biasanya utk ngerti kaya ginian bisa bertahun-tahun..."
"Oowww..." *cuek ceritanya...*

Beberapa saat kemudian,
"Eh, kalo ada tawaran kerja dari sini, gimana? Mau ngelamar kerja di tempat gw ga?"
"Heh?" *dalam hati langsung nolak mentah2, ga pake pikir panjang.... :)) *

"Loe lulusan mana sih Mi?"
"Fisika ITB...Napa?"

"Kok jadi bergulat di bidang ini?"
"Auk....gw nyasar kok" *dah mulai asal2an jawab...males banged kalo gw ditanya2in kaya gini...eh, Dik, jangan ge-er kamu...!! tendang Didik*

"Jadi, gimana? Mau ikut Management Trainee di sini? Kayanya bisa lah masuk di sini...ilmu elo dah cukup kok.."
"Heh...??" *makin masa bodoh*

Gw cuekin aza tuh 'request', malas banged ngeladenin orang kaya gitu...MBAJAK ORANG SEENAKNYA...!! :p NGOBROL DONK AMA BOSS GW... :p *ga yakin berani...deh...* :))

Pulangnya, gw bareng ama boss gw... Gw ceritain apa adanya kejadian di atas ke dia. Hwakakak...ngakak beliau. "Sialan juga si ...mau ngembat orang yg ikut bikin dan ngerti sistem sampe jeroannya. Mampus saya kalo kamu keluar..."

Akhirnya sepanjang jalan ke kantor, gw ama boss ngakak2 muluw...:))

Sorry yeee...mbajak gw ga bisa seenaknya...minimal gw minta gaji 3x dari yg ada sekarang, xixixi... Eh, ga kegedean kok...gw tau pasaran harga (nilai jual) ilmu yg gw miliki ini... Lah, elo...berani pasang tarif berapa hah? Hah? HAH? :p

***moral story:
- Kalo ada yg niat mbajak elo, pikirin + liat sikon yg nawarin dulu. Kalo ga berprospek, langsung aza skip... :p
- Ceritain tawaran bajakan ini ke boss elo. Kalo boss elo 'baek' dan nganggap elo ASET, dia bakal 'ngedumel' kaya boss gw...kalo elo emang biang kerok di kantor, boss elo ga akan sungkan kok untuk ngelepas elo... :D :p
- Pembajakan mesti elo kenai tarif yg selangit...minimal 2x dari gaji elo sekarang. Sama ato malah lebih kecil ... ke laut ajeeeeee....:D :))

Oya, buat yg pernah dibajak oleh kantor lain, gw tunggu banget komentar kalian...thx... :)