Gw dukung demo buruh (asal tidak merusak, tidak anarkis, serta mempunyai pola dan tujuan yg jelas). Sebaliknya, gw SANGAT TIDAK MENGINGINKAN terjadinya demo sipir (penjara)!!

Lho? Kok aneh?
Ah, kata siapa aneh? Elo kali yg aneh?

Well...yg gw maksud dg say no to demo sipir adalah Pemerintah MESTI MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN sipir-sipir penjara. Loe2 pade tao ga seh kalo gajinya sipir itu kecil banget? Sipir Wahyudin, yg mengaku membantu Gunawan kabur dari Cipinang, bergaji Rp 1.1 juta TERMASUK TUNJANGAN. Dengan demikian, kebayang kan gaji pokoknya berapa?

Tidak salah jika Gunawan memanfaatkan gaji kecil Wahyudin untuk kepentingan kaburnya. Dengan imbalan Rp 1.5juta, Wahyudin pun 'tak sungkan' untuk membantu pelarian Gunawan.

Kebayang ga seh, kalo sipir-sipir melakukan demo? Demo mereka mungkin tidak dengan rame2 (bergerombol) datang ke gedung MPR/DPR. Demo mereka JAUH LEBIH MENGERIKAN, dengan MEMBIARKAN/MEMBANTU PENJAHAT-PENJAHAT KELAS KAKAP (ATAUPUN KELAS TERI) UNTUK KABUR DARI PENJARA-PENJARA YG MEREKA JAGA!!!

Bayangkan, sekian puluh ribu narapidana berkeliaran di sekeliling kita. Padahal, jumlah polisi jauh dari memadai...kebayang kan chaos yg terjadi?? Hiiyyyy....

Maka:
1. MINTA PERHATIAN PEMERINTAH UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN SIPIR-SIPIR
2. KATAKAN TIDAK PADA DEMO SIPIR!
*iseng2 nulis, daripada di client ngantuk ga keruan*