Hmmm...gw mo cerita (serius) dikit ttg investasi. Sejak jaman dulu, orang2 sudah banyak melakukan investasi. Ada yg berinvest ke ternak (sapi, kerbau, dst), ada yg berinvest ke tanah, rumah, mobil, bahkan ada yg berinvest ke jam tangan (mengoleksi jam tangan yg mahal2). Hmmm...tapi itu dulu, kini pilihan investasi kian beragam, meski masih banyak yg masih menggunakan pola investasi lama.

Salah satu cara berinvestasi adalah dg 'menanamkan' uang kita ke reksadana (uhuk, bukan promosi lho..). Dari sekian banyak produk reksadana, ada produk baru, launching sekitar awal April 2006 lalu, dan mempunyai prospek yg cukup cerah. Reksadana ini bernama reksadana Danareksa Indeks Syariah (DINAR). DINAR ini mengacu pada perkembangan indeks syariah, yg notabene 'bersih' dari riba/bunga.

Sejak peluncurannya awal April 2006 lalu, perkembangannya cukup pesat. Ini terbukti dari grafik yg bisa dilihat di samping ini. Fluktuasi memang terjadi, karena permintaan pasar yg senantiasa berubah, namun pada umumnya bisa 'dibaca' bahwa trend-nya adalah naik (positif).

Sebagai ilustrasi, seorang kenalan gw menyimpan uang Rp 2juta, hanya dalam ukuran 14-20 hari, dia mendapat keuntungan hampir Rp 300ribu!!!Lebih gila lagi, ada yg setor Rp 500juta, dalam waktu yg hampir sama dg kenalan gw, dia untung hampir Rp 40juta!!! Bayangkan, loe2 pade cuma 'diem', tapi duitnya bisa nambah...tentu saja dg proses yg HALAL.

Gw sendiri tertarik untuk invest, dan sedang ngumpulin duit juga ... soalnya yaa..kalo duitnya terlalu dikit, yaa...ga kerasa donk ah, keuntungannya...xixixi..:p

***ini bukan promosi, hanya sekedar memberikan informasi...***