(sambungan dari Yogya Trip-1)
Setelah siangnya bersuka ria dengan jalan2, malamnya gw dateng ke acaranya Ronceh. Oya, sebelumnya gw dan Godril nganterin Devy dan adiknya, karena mereka mesti pulang malam itu diakibatkan tidak ada tiket pulang untuk hari Minggu. So, setelah nganter mereka, kami kembali ke kostnya Godril (apa ya istilahnya?? lupa...), untuk ganti baju dan bersiap menuju acara Ronceh.

Saat datang, loh...Wesley lagi tidur nyenyak banged... Berbagai cara diupayakan, namun ternyata Wesley masih sulit bangun... Namun, akhirnya bangun juga, setelah JEMPOL KAKI KANAN WESLEY DIPENCET GODRIL...!!! xixixix..:p

So, ber-4, ditambah Billy, masing2 berdua dg bersepeda motor menuju rumah Ron..eh, Fitria, untuk mengikuti upacara adat midodaren, berasal dari kata Widodari (Bidadari) --> si co pertama kali melihat si ce yang dirias secantik bidadari. Dan saat itulah dia merasa jatuh cinta pada si ce.

Namun, untuk Ronceh, kayanya ungkapan HOMOMIDAREN lebih cocok, karena di acara ini Ronceh mesti berpisah dg Godril, yang telah setia menemaninya selama ini...xixixi.. *kabuuurrrr sebelum disambit Ronceh...*

Ada sedikit 'keganjilan' pada acara midodaren ini...(calon) pengantin ce, Fitria, tampil begitu anggun, luwes, cantik, dst dst (susah ngungkapinnya...takut digebuk ama Ronceh...si pembenci militer). Kami sempat foto2 dg calon mempelai perempuan ini. Hwaduuhhh...jeng Fitria dandan, xixixix... Kalo menurut Godril, melihat Fitria dandan seperti ini termasuk dalam keajaiban alam yang belum tentu akan terulang, gyakakakak...:))

Sedikit mengherankan, calon pengantin pria-nya...masih nampak kucel...gwakakaka..:)) Emang sedikit rapi...rambut dicukur, kumis dan jenggot dipapas abis, namun kok sering cengengesan ya...?? :)) Akhirnya gw kontak beberapa petinggi kampung...diantaranya Endhoot dan pak eRTe, untuk ngobrol dg Ronceh...barangkali mau ngucapin sesuatu. Ronceh tampak bahagia malam itu...nyengir teroooossszzz...:D

Eh, saat acara midodaren ini, kok ada kodok kawin...?? APAKAH INI PERTANDA HERRY SUDAH TERLEBIH DAHULU RESMI MENJADI SUAMI ISTRI?? Berikut skrinsut Herry sedang gendong2an, gwekekekek..:)) *keliatan isengnya, kodok kawin aza dipotret...gyakakakak...*

Akhirnya acara malam itu selesai.

Keesokan paginya, gw ma Billy datang duluan ke rumah duka pengantin perempuan. Di situ akan dilaksanakan ijab kabul. Sebelum acara ijab kabul, gw foto dulu dg pengantin pria..eh, calon pengantin pria...sapa tau nasib baik jadi suami nular ke gw.. ;;) Tak lama foto ama gw...Ronceh nampak termenung...apa yg dia pikirkan saat itu? BARANGKALI SAAT ITU DIA BERPIKIR POSISI YG TEPAT...gwakakaka...*kabooorrr...*

Akhirnya, acara yg dinanti tiba...ijab kabul. Untuk menghormati privacy Ronceh-Fitria, gw pasang beberapa saja...dan tidak dikomentari....selain bahwa mereka berdua begitu tenang, khusyu' dan yakin menjalani acara ijab kabul ini. Setelah selesai ijab kabul, mereka dg 'sombongnya' memperlihatkan buku nikah masing2...:D

Ronceh dg bangganya menyalami para hadirin yg telah cukup sabar mengikuti acara ijab kabul. Senyum tak lepas dari wajah Ronceh. Cieeeee.... Bahkan, sebagai kenang2an, Ronceh minta gw ikut berfoto...ya sudah...sebagai teman yg baik, gw kabulkan keinginan Ronceh...berfoto bertiga dg Fitria...istri (sah) Ronceh :)

Selesai acara ijab kabul, dilanjutkan dengan resepsi. Cieeee....Ronceh-Fitria berpose dengan mesra sekaleeeeee....so suiiiiittttt....:D :)) Acara resepsinya dilangsungkan di sebuah tempat bernama something yg ada Sewu2nya gitu...lupa gw.. Waahh...banyak banged dosen UGM yg hadir...fyi, bapaknya Fitria adalah dosen UGM. Sempat khawatir ada Roy Suryo hadir, namun ternyata diyakinkan bahwa RS BUKAN dosen UGM yg sah untuk hadir di resepsi Ronceh...gyaakkaka..:))

Selesai seremonial, akhirnya acara bebas...alias sudah selesai... Setelah si pengantin ini makan, gw + Wesley foto2 ama sang pengantin baru...ahahhha...Ronceh emang edan!!! Posenya sangat homo sekaleee..peluk2 gw...yaiikkkss...gyaakkakak...:))

Selamat ya Ronceh...semoga menjadi keluarga sakinah ma waddah wa rahmah, aamiin... :)