Salah satu pemeo (dan rahasia umum) yg sudah 'diterapkan' dg baik dan benar oleh (kebanyakan) bangsa Indonesia adalah "JIKA BISA SULIT, MENGAPA DIPERMUDAH?". Pemeo ini 'dengan pas' menjadi iklan sebuah rokok...dan gw yakin bisa membuat banyak pihak terkait panas kupingnya. :p

Sebenarnya gw sendiri menganggap bahwa ini hanya terjadi di kalangan birokrat saja, masih ga percaya bahwa orang2 yg sudah mengenal internet (dg asumsi bahwa tingkat pendidikan mereka lebih baik) juga melakukan yang sama. :p

Tapi akhirnya...uhuk...gw mesti ngakui, bahwa memang banyak orang Indonesia yg lebih suka memilih jalan yg sulit, walaupun secara 'default' telah disediakan pula jalan yg lebih mudah. Penilaian gw ini berdasarkan pengalaman gw ketika menulis artikel hoax ttg anak durhaka. Sila cari di google, dg keyword "anak durhaka menjadi ikan", lalu masuk ke side A. Di artikel itu, saat awal penulisan, gw memang menulis untuk yg berminat dg file .3gp agar ngontak pemilik blog. Namun, jika diperhatikan, anda2 semua akan ngeliat bahwa isi komentar dari artikel tersebut adalah request. Jadi, REQUEST FILE DILAKUKAN DI KOMENTAR, bukan mengirimkan email untuk request tersebut. Huh...!!

Selang 4hari, gw akhirnya gw mutusin untuk nyimpen file itu di sebuah server. Request file via email gw coret, dan sebagai gantinya gw kasih link untuk download file. Apa artinya ini? Artinya GW PERMUDAH PARA PENGUNJUNG UNTUK MENDAPATKAN FILE. Mereka yg tertarik tinggal click link yg gw kasih, tunggu filenya didownload, dan akhirnya ditonton. :)

MESTINYA...MESTINYA NIH....gw ga akan diganggu lagi oleh request2 file. Liat inbox....oke... dah ga ada yg request file via email lagi. Tapi saat melihat komentar, lho...MASIH BANYAK ORANG2 YG REQUEST!!! Hwadoooohh...ini orang2 kok kebangetan ya? Padahal dah gw kasih link, masih pada request file di bagian komentar. Malah ada yg komentar bahwa gw sabar banget...memahami orang Indonesia yg lebih mengutamakan ngomong baru bertindak. Hahahha...:D Gw ngakak abis...tapi bener juga...soalnya sudah ada juga yg di komentarnya dia ikut menambahkan (menuliskan) link ke server lain, kasian ama gw kali ya...mesti balesin request2 file yg masuk...:p

'Sialnya', meski sudah dikasih link, ternyata masih ada yg request file via komentar di artikel blog. Gustiiiii......ampun dah...tobaaattttt.....ya sudah, akhirnya gw kirim email lagi...kirim email lagi...xixixix...:p

JADI, SEBENARNYA POINTNYA APA SIH?
ENGGA...CUMA PENGEN CURHAT AZA, CAPE TERNYATA NGIRIMIN FILE...hehehe...:p
*ngeloyor...*