Ah, akhirnya kesampaian juga gw bikin artikel ini...setelah sekian lama terpendam. Gara2 postingan Vini di kampung gajah ttg playboy kabel, dan dapat replyan yg cukup serius + kocak dari warga kampung lainnya...ditambah dg artikel promosi BiG, bikin gw buru2 nulis artikel yg kocak ini.

Gw quote dulu artikel promosi dari BiG,
H2C
BAGI Anda yang gemar selingkuh, hati-hati kehilangan muka. Kalau dulu kehilangan muka hanya sama pasangan, sekarang bisa kehilangan muka untuk selamanya. Nah lho? Yup, karena perselingkuhan Anda akan ditayangkan di televisi, di mana setiap orang bisa menyaksikannya. Sebaliknya bagi para korban, kini saatnya memberi pelajaran (yang pastinya akan sangat memalukan) pada orang yang telah menghianati Anda.

Kalau mulai curiga pasangan Anda ada "main" di belakang, jangan tunda, hubungi kru H2C. Dengan kamera tersembunyi, kru H2C akan menangkap basah pasangan selingkuh itu.

Mau tahu bagaimana reaksi "buaya-buaya" dalam berselingkuh? Bagaimana pula reaksi mereka saat tertangkap basah? Jangan lewatkan Harap-harap Cemas hanya di SCTV Satu untuk Semua!

Playboy Kabel
PUNYA pacar yang matanya suka "belanja" ke mana-mana? Aduh, sebel banget nggak sih? Apalagi kalo ternyata yang dilihat adalah teman sendiri. Serasa dunia mau kiamat! Pacar punya hobi selingkuh? Wah, bakal bete habis!

Dari pada bete-nya dipendam sendiri, lebih baik nonton Playboy Kabel. Mungkin saja bisa menjadi inspirasi untuk memberi "pelajaran" kepada pasangan yang bandel. Jadi, dapat ditebak kalo acara ini bakalan seru abis.

Di acara yang berdurasi 30 menit ini, kamu bisa liat konyolnya Uya, Joe Richard, dan Yulia Rahman! Ngapain aja mereka? Penasaran? Saksikan hanya di SCTV Satu Untuk Semua!

Seperti yg ditulis di artikel promosi itu, 2 acara reality show ini bener2 'edan' dan cocok banged buat abg yg ingin menguji kesetiaan pasangannya, tentunya dg 'mengorbankan' perasaan dia, komitmen serta kesetiaan yg telah dijalin pasangan tersebut. Hal ini dikarenakan ending dari masing2 acara ini menuntut ketiga komponen dilibatkan. Bagaimana perasaan si pelapor (kebanyakan ce) yg gemas, marah, sedih, kesal...bercampur aduk. Belum lagi dia melihat komitmen dan kesetiaan pasangannya yg ternyata ancor lebooorrr...:p

Meski demikian, seperti Vini tulis, dia menjadi 'tidak simpatik' ketika si korban (co) ternyata terus terang dan seterusnya dan seterusnya. Well...hal ini memang tidak bisa disalahkan dan merupakan salah satu resiko yg mesti diterima oleh pelapor(ce) + korban(co).

Pertanyaannya, etiskah acara seperti ini?
Gw sendiri, sebagai penikmat PK (H2C tidak terlalu doyan), menganggap acara ini etis2 saja. Analoginya sama dg kita 'nyewa' detektif untuk nyelidiki dan 'ngetes' kesetiaan pasangan kita. Meski memang kadang caranya agak ngawor (saking ngawurnya) dan 'menggelikan', gw 'seneng' menikmati ending PK, yg kadang si co sampe nggampar, marah2, dan ujung2nya putus :p

Biadab? Nyakakakka..mungkin bisa disebut demikian. Tapi toh, buat gw, mendingan mereka putus saat itu, daripada emang 'dipaksain' jalan dan ujung2nya malah 'merepotkan' kedua belah pihak. Adapun kekerasan yg dilakukan si co thd ce (yg ngelaporinnya), itu nunjukkin si co bukan tipe yg 'layak' dipilih. Belum nikah aza dah berani maen gampar...di muka umum pula...apalagi kalo jadi nikah.:p

Gw sendiri mencatat ada beberapa episode PK yg menarik, yg pernah gw liat:
- ada co matre dijebak oleh teman si pelapor (yg punya apartemen). Pas si ce datang, si co malah sembunyi di dapur. Wakakaka...pas ketauan, (kalo ga salah, soalnya episode ini dah lama) si co ngaku 'nyasar'. Gyakakak...nyasar kok bisa masuk apartemen?? :p

- ada ce yg naksir co, ternyata si co gay..hwarakadah...ini menyedihkan buat si ce, soalnya dia dah naksir berat. Tapi apa daya si co tidak sudi...(kaya rendy yg suka ngoleksi foto2 co, apalagi foto gw...hiyyy...amit2 dah, padahal gw bukan homo...sorry ren...gw bukan homo kaya elo, suka ngoleksi foto2 co)

- ada episode yg si ce ngelaporin kecengannya yg doyan ngelaba di gasibu. Nah, episode ini kocak juga...soalnya pas si co dipergoki (di gasibu), si co langsung ngaciiiirrrr....lari keluar gasibu, entah kemana...xixixi...:D :))

- ada juga yg ternyata si co setia. Dia ga terpengaruh ama godaan si penggoda. Gw lupa jalan ceritanya...yg jelas si ce jadi terharu. (Ah, ini mah bo'ongan...si co-nya emang playboy profesional, yakin deh gw...xixixi..)

Untuk H2C, gw ga gitu ngikutin...jadi ga bisa ngasih beberapa episode 'terbaik' :p

Sepakat dg pendapatnya Arjuna, gw sebenarnya pengen 'bersandiwara' buat dapetin duit...mayan bow, mejeng di tv, dapat duit pula...masalah plot sandiwaranya, itu bisa diatur...xixixi...yg penting duiiittt...xixixi..:D

Kembali ke judul, kedua reality show ini 'menawarkan' tantangan ttg seberapa gede rasa malu elo. Kalo elo kepergok dan ternyata emang merasa ga punya malu...cocok dah ikut reality show ini, sebagai korban tentunya. :D

BTW, buat co (calon korban), sebenarnya sudah ADA POLA dari kedua reality show ini:
PK:
- perhatikan jika tiba2 ada ce yg ngajak kenalan, trus pengen ketemuan dalam waktu yg singkat (ga sampe 2minggu). INI ARTINYA ELO SEDANG DIJEBAK TIM PK!!
- perhatikan jika pas elo lagi ketemuan ama ce yg baru elo kenal, trus si ce nanya yg aneh2...INI ARTINYA ELO SEDANG DIJEBAK TIM PK!!
- perhatikan jika pas lagi ngobrol ama ce yg baru elo kenal, tiba2 ce loe nelpon...trus si ce yg baru loe kenal nanya sapa yg nelpon elo....INI ARTINYA ELO SEDANG DIJEBAK TIM PK!!

So, hati2...!! Begitu menemukan salah satu indikasi dari ketiga hal di atas, kalo elo ga punya cukup nyali, mendingan buru2 ciao...daripada elo malu sendiri :D Kecuali kalo elo punya segudang persediaan malu, yaaa...hadapi aza tim PK dan ce elo...asal JANGAN MELAKUKAN TINDAK KEKERASAN...xixixi..:p

H2C:
polanya nyaris serupa...terutama kalo elo tiba2 lagi nganter 'gebetan' elo, dan tiba2 ce elo banyak nelpon...nanya posisi elo di mana, nanya elo lagi ngapain, dst dst...INI ARTINYA ELO SEDANG DIJEBAK TIM H2C!!

So, buat yg belum pernah nonton PK dan H2C...buruan nonton...(eh, ini bukan pesan sponsor lhooo...) :D :))