Duh...tadi sore baru tau, kalo creator Wiro Sableng, pendekar Kapak Geni 212, meninggal sekitar awal Januari 2006 lalu. Hiks..gw baca WS212 ini sejak smp, diracunin temen. Pertama kali baca, kalo ndak salah 3 Berewok dari Gua Sangreng. Makin 'keracunan' pas baca Pendekar Hidung Belang Berkipas Sakti...ceritanya bikin 'greng', xi xi xi...:D

Cuman, sejak sma kelas 2, gw dah rada2 bosen ama WS212, masalahnya ceritanya terlalu monoton..padahal gaya bahasa, alur ceritanya sudah mayan lah... Bahkan walo ada cerita yg bersambung, gw masih mau ngikuti. Tapi menjelang gw berhenti baca itu, alur ceritanya emang terlalu maksa...jurus2 dan tokoh2 barunya juga 'asal tempel' :(

Duh..selamat jalan Bastian Tito, semoga Wiro Sableng dan Kunti Gendeng tetap menjadi legenda cerita persilatan di Indonesia.

ps: jika gw ga salah baca (ga beli majalahnya dah lecek dibaca banyak orang, termasuk gw, xi xi xi...), Wiro Sableng mulai ditulis sekitar tahun 80an, dan menjadi 'tonggak' munculnya pendekar2 silat lain, seperti Jaka Suling, trus apalagi ya?? Ah...lupa...sekarang udah jamannya One Piece, FMA, dan Gundam Seed sich... :p