Malam ini gw merutuk abis2an...gw naek Argo Gede, berangkat jam 19.20...baru tiba di Bandung jam 23.15, padahal di tiket tertulis tiba jam 21.50wib...!!! (berarti terlambat sekitar 80 menit)

PT KAI makin keterlaluan...!!! Selama 3 bulan terakhir, sejak gw berhenti menggunakan travel sebagai transportasi Bdg-Jkt (dan sebaliknya), gw dah 'kenyang' dg keterlambatan berkisar 40 menit - 55 menit dari jadwal yang tertulis.

Semula gw pikir keterlambatan terjadi karena gw naek Parahyangan, namun hari ini gw 'sadar' bahwa Argo Gede yang SEHARUSNYA lebih cepat, malah ikut2 lemot... :( Entah ada kejadian apa malam ini, sehingga Argo sedemikian telat...namun gw +++++ bete, karena selama 1jam, gw denger orang ndengkur di sebelah. *pengen nendang dech...xi xi xi...*

Ketidakprofesionalan PT KAI terutama dg dihentikannya kereta (Parahyangan) di tempat2 tertentu, untuk memberi jalan kereta lain, Argo atau kereta dari arah berlawanan. Masih untung jika berhenti 5-10 menit...tadi pagi, pas gw pake Parahyangan ke Jakarta, ngendon di stasiun Sasaksaat, sekitar 30 menit. Njrot...:(

Beberapa waktu lalu, PT KAI menggusur rumah2 di sekitar Jatinegara, dengan tujuan hendak membangun rel ganda. Kalo gw punya saran sih, mestinya rel ganda itu dibangun di jalur sepanjang Jakarta-Bandung, soalnya trafiknya penuh, namun relnya cuman 1. Rel ganda hanya ada di daerah Purwakarta, itupun berkisar 1-2 kilometer. Lainnya...masih single track. Tidak heran, suka gantian ngendon...ngasih jalan ama yg lain.

Gw iri banget dg Jepang...kereta apinya was wes wos... Jadwal on time, cukup nyaman (apalagi buat pervert..bisa colek2 pantat ce, xi xi xi...), dan aman. Di Indonesia?? Boro2...silakan coba naek kereta Kahuripan...tujuan Bandung - Kediri. Ndak ada bedanya kereta penumpang dg kereta pengangkut ternak...ato kalo mau lebih sinis, ndak jauh beda dg kereta pengangkut orang2 Yahudi dg tujuan kamp konsentrasi.. :p :(

Duh..kapan ya PT KAI bisa memberikan kenyamanan pada para penumpangnya?? :)

Oya...utk masalah ketidaknyamanan di kereta, bisa juga dibaca di sini.