8/30/2005

Doh, artikel ini baru dapat...padahal udah 2 minggu geto loohh...basbangpretetet.com banged dah...(dg penekanan)

Diambil dari sini.

Edisi. 24/XXXIV/08 - 14 Agustus 2005

*Selingan
*
*Remaja-remaja Pengharum Negeri

*Dari beberapa pojok Tanah Air, mereka menggeliat bangun dan memercikkan wangi segar di Indonesia hingga jauh ke Polandia dan Ukraina. Mereka memenangi Olimpiade Fisika Internasional, Olimpiade Astronomi Internasional, International Science Junior Olympiad, serta The First Step to Nobel Prize yang prestisius. Selingan Tempo kali ini memotret profil lima pelajar berotak gemilang yang memetik penghargaan internasional. Siapa mereka? Bagaimana sesungguhnya kehidupan mereka sehari-hari? Berikut ini laporannya.

KABAR baik itu berembus dari Salamanca, Spanyol, pertengahan Juli lalu. Tim Olimpiade Fisika Indonesia meraih dua medali emas pada Olimpiade Fisika Internasional ke-36, lewat Ali Sucipto, siswa SMA Xaverius 1 Palembang, dan Andika Putra, siswa SMA 1 Sutomo Medan. Keduanya sama-sama muda remaja: 17 tahun. Andika Putra bahkan baru akan menjejak usia tujuh belas pada 28 Agustus nanti.

Ali Sucipto, yang mengidolakan Richard Philips Feynman--peraih Nobel Fisika 1965 di bidang elektrodinamika kuantum--menyelesaikan seluruh soal dalam waktu empat jam dari lima jam yang disediakan panitia. "Soal paling berat nomor dua, yakni menentukan kuantitas-kuantitas listrik," katanya. Remaja yang memiliki nilai IQ 152 itu terlihat dewasa, penuh percaya diri. Waktu luangnya diisi dengan membaca komik silat seperti Pendekar Hina Kelana, To Liong To, atau karya-karya Asmaraman S. Kho Ping Hoo.

Remaja Andika Putra, dia memuja Isaac Newton. Meski meraih medali emas, ia gagal menjadi pemenang mutlak (absolute winner) karena kesalahan kecil dalam penerapan Rumus Ketidakpastian Heisenberg. Akibatnya, ia "hanya" meraih nilai 48,3 dan merelakan poin tertinggi 49,5 kepada siswa Hungaria, Gabor Halasz. "Kalau kita punya lima siswa seperti Andika, pada Olimpiade tahun depan di Singapura kita bakal juara umum. Dia tipe siswa yang patuh, rajin, dan disiplin," kata Yohanes Surya, Presiden Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI), saat Yohanes bersama Tempo menunggu boarding pesawat di Bandara Schiphol, Amsterdam.

Tekad itu tampaknya baru hitungan di atas kertas. Sebab, dari lima anggota TOFI 2005--tiga lainnya adalah Ario Prabowo, Michael Ardian, dan Purnawirman--empat anggota selain Andika hanya seminggu menghabiskan waktu di Indonesia setelah Olimpiade. Lainnya langsung ke Singapura menyambut beasiswa yang diberikan Nanyang University. Andika menyatakan
mundur dari TOFI 2006 dan menampik tawaran Nanyang karena mengincar masuk Massachusetts Institute of Technology, yang lebih prestisius, di Boston. "Beri kesempatan yang lain saja. Saya ingin konsentrasi lagi pada pelajaran sekolah," katanya kalem.

Tahun 1999 adalah mula pertama Indonesia masuk ajang Olimpiade Fisika. Di Padua, Italia, ketika itu hadirlah Made Agus Wirawan dari SMUN 1 Bangli, Bali. Dia mewakili Indonesia dalam Olimpiade Fisika ke-30. Publik terhenyak ketika Made Agus pulang ke Tanah Air sembari menenteng medali emas. Di tengah isu kualitas pendidikan yang terus merosot, kurikulum yang amburadul, dan nilai ujian akhir nasional (UAN) yang terjun bebas di banyak provinsi, kita masih punya "stok" pelajar dengan otak berpendar di tingkat dunia. Dalam setahun terakhir, selain Ali Sucipto dan Andika Putra, sedikitnya ada lima siswa yang mengibarkan nama Indonesia di ajang sains internasional.

Mereka adalah Anike Bowaire dari SMUN 1 Serui, Papua, dan Dhina Susanti, siswi SMUN 3 Semarang. Keduanya peraih emas di ajang The First Step to Nobel Prize in Physics ke-12, di Warsawa, Polandia. Lalu, ada Masyhur Aziz Hilmy dari SMUN 1 Klaten yang menjadi pemenang pertama Olimpiade Astronomi Internasional ke-9 di Crimea, Ukraina. Dari Olimpiade Sains Yunior Internasional yang berlangsung di Jakarta, akhir tahun lalu, muncul nama Stephanie Senna, murid SLTP Ipeka Tomang, yang meraih penghargaan Best Experimental Winner, dan Azis Adi Suyono dari SLTP 9 Cilacap, yang menyabet penghargaan Absolute Winner.

* * *

Psikolog pendidikan Universitas Indonesia, Reni Akbar-Hawadi, menyebut Anike Bowaire dan kawan-kawan memiliki "keberbakatan intelektual", satu fase sebelum absah menyandang predikat genius. "Belum bisa disebut genius karena belum ada karya intelektual mereka yang bermanfaat secara universal bagi umat manusia," ujar Reni kepada Muhamad Nafi dari Tempo. Ia menyebutkan Albert Einstein dan Thomas Alva Edison sebagai contoh manusia-manusia genius.

Reni menyarankan, sebutan genius justru tak usah dilekatkan pada para siswa ini karena bisa menjadi beban bagi yang bersangkutan. "Yang terpenting, pemerintah harus punya data base anak-anak seperti ini dan menjamin pendidikan mereka sampai S3 serta karier mereka selanjutnya," katanya. "Dengan begitu, mereka dapat mendistribusikan kembali kelebihan mereka kepada masyarakat," ia melanjutkan. Menurut Reni, yang membedakan para jawara Olimpiade Sains dengan siswa kebanyakan adalah ketekunan, semangat pantang menyerah, keuletan, serta impian untuk selalu menyajikan hal orisinal, baik dalam riset maupun pemikiran. Meminjam istilah Yohanes Surya, anak-anak ini bermental juara.

Ia mencontohkan Anike Bowaire, yang melakukan riset gerakan chaos pada pegas yang diputar horizontal. Dalam telaah fisika, biasanya gerakan chaos pada pegas diuji secara vertikal. Implementasi teori chaos dalam kehidupan amat beragam. Mulai dari memprediksi pola cuaca global, detak jantung di dalam tubuh, sampai mendeteksi pergerakan saham di bursa tertentu. "Riset Anike orisinal karena dilakukan secara horizontal. Ini yang membuat dewan juri memenangkannya," ujar Yohanes.

Orisinalitas adalah satu faktor. Keuletan adalah hal lainnya. "Di awal penelitian, Anike menangis berkali-kali. Bahkan last minute masih ada pekerjaannya yang salah. Tapi dia masih bersemangat memperbaiki, sehingga papernya baru dikirim pada hari terakhir, 31 Maret 2005," Yohanes menjelaskan. Ketekunan serupa ditunjukkan Dhina Susanti dari Semarang, yang melakukan riset terhadap gerak lengkung shuttle cock dalam permainan bulu tangkis. "USB yang berisi data penelitiannya hilang. Dhina mengulang lagi semua materi penelitiannya dari awal. Ini berat sekali, tapi Dhina melakukan itu. Ini sikap peneliti sejati," tutur Yohanes bangga (lihat, Pada Sebuah Kok).

Yohanes menampik rumor bahwa kemenangan anak-anak asuhnya, terutama di Olimpiade Fisika Internasional dan The First Step to Nobel Prize in Physics, merupakan bentuk kemenangannya atas "Yohanes Surya-Yohanes Surya" di negara-negara lain. Ringkasnya, para pelajar itu hanyalah pion para pelatih alias pemilik ide riset yang sebenarnya. "Waduh, saya
enggak punya waktu melakukan riset seperti Anike atau Dhina," ujar Yohanes tertawa. "Tapi, dengan pengalaman membimbing mahasiswa S1 sampai S3, saya langsung tahu di mana bolong-bolongnya penelitian mereka," ia menambahkan.

Anike, yang ditemui Tempo di Lippo Karawaci, salah satu pusat penggodokan TOFI, menjelaskan bahwa ketertarikannya pada teori chaos dimulai sejak ia dilatih Yohanes. "Kayaknya asyik meneliti fenomena chaos yang berusaha mengungkap keteraturan dalam ketidakteraturan," ujarnya. Ia tersaring dari Olimpiade Fisika 2003 sebagai wakil dari Papua. Namun, Anike tak diikutkan pada Olimpiade Sains Nasional di tahun yang sama. Ia malah dikirim sebagai wakil Indonesia untuk Olimpiade Matematika di Turki dan Olimpiade Sains Internasional di India. Hasilnya? "Saya enggak dapat apa-apa," katanya tersenyum. "Tapi kemampuan bahasa Inggris saya nambah." Pada Olimpiade Sains Nasional 2004, Anike memperoleh perunggu.

Ketika 30 siswa teratas dari Olimpiade itu ditarik untuk memasuki karantina di Karawaci, Anike mengundurkan diri dari tim fisika. "Saya ingin ikut tim First Step to Nobel Prize," ujarnya. Ada dua alasan yang menjadi pertimbangan Anike. Pertama, untuk melanjutkan pamor siswa Papua yang telah dimulai oleh seniornya, George Saa, pemenang tahun lalu yang kini sedang menjalani kuliah bahasa Inggris di Wesleyan University. Kedua, "Karena di First Step hanya fokus pada riset di satu bidang. Sedangkan di Olimpiade Fisika, kita harus menguasai banyak hal tentang fisika karena ujiannya adalah mengerjakan soal, bukan riset." Strategi ini tepat. Dengan emas di tangan, ia mampu melanjutkan "dominasi" Papua sebagai salah satu gudang calon-calon fisikawan Indonesia masa depan.

Atas prestasinya itu, Pemerintah Daerah Papua memberikan beasiswa kuliah di Universitas Satya Wacana, Salatiga. "Masih belum saya ambil," kata Anike. "Saya ingin coba masuk Harvard tahun depan," ujar putri kedua dari empat bersaudara pasangan Yohanes Bowaire dan Yemima Woriori ini. "Saya ingin seperti Pak Hans Wospakrik (guru besar fisika di ITB asal Papua yang baru meninggal, dan penulis buku Dari Atomos Hingga Quark--Red). "

Cita-cita menjadi pengajar juga terlintas di pikiran Stephanie Senna, siswi SLTP Ipeka Tomang, Jakarta Barat. Dia meraih penghargaan Best Experimental Winner pada Olimpiade Sains Yunior Internasional di Jakarta. "Ingin juga menjadi peneliti. Tapi menjadi guru lebih penting," ujar putri sulung pasangan Husen Chandra dan Aliana Suryaman ini. "Sejak kecil, dia suka sekali biologi. Ciri khasnya yang lain, sering mengkritik cara mengajar gurunya. Itu sudah dilakukannya sejak SD," kata Aliana, yang pernah dipanggil menghadap guru di SD anaknya, karena Stephanie dianggap terlalu terbuka mengkritik guru-gurunya.

Kata Stephanie, "Cara mengajar guru-guru sekarang ngebosenin, masuk kelas suruh buka buku, kasih rumus, suara datar, enggak ada humor. Bagaimana murid bisa tertarik sains?" katanya. "Padahal ilmu alam harus diajarkan dengan banyak imajinasi, dengan menggunakan model yang mudah ditemukan sehari-hari. Itu sebabnya mengapa saya mau jadi guru supaya anak-anak lebih senang belajar sains," katanya.

"Keberbakatan intelektual" seperti ditunjukkan Anike, Dhina, dan Stephanie tak hanya memancar dari kota-kota besar seperti Karawaci, Semarang, dan Jakarta. Marilah kita ke Kalipanas, suatu dermaga kecil, beberapa ratus meter di sebelah selatan kilang minyak Pertamina, Cilacap. Arloji menunjukkan pukul 06.30 pagi. Kabut masih membalut sisi dermaga.

Satu perahu fiberglass bantuan Bupati Cilacap Probo Yulastoro terisi enam penumpang--semuanya guru SMPN 9 Cilacap. Guru SMP? Ya, sekolah itu terletak di seberang perairan yang disebut warga setempat sebagai Bengawan Donan. Setelah 30 menit mengarungi bengawan yang bersambungan dengan Segara Anakan, perahu berkelok-kelok mengikuti jalur hutan bakau, sebelum sampai pada sebuah tepian tanggul becek. "Tiap hari kami melewati jalur ini," ujar Marsudiyono, 42 tahun, Kepala Sekolah SMP 9, yang menghela Tempo naik ke daratan.

Jalan setapak sepanjang 20 meter itu, selain becek, dipenuhi kepiting bercapit tunggal yang mudah terinjak. "Jangan khawatir, itu tidak beracun," ujar seorang guru perempuan. Akhirnya sampailah Tempo dan rombongan kecil itu di satu gedung sederhana, terdiri dari enam kelas, di Desa Kutawaru, Cilacap Tengah. Wilayah ini masuk kecamatan kota, namun lokasinya terisolasi. Tak ada jalan beraspal. Di sekolah terpencil inilah Azis Adi Suyono, pemenang Olimpiade Sains Junior Internasional 2004, menuntut ilmu.

Jadwal sekolah tergolong "fleksibel", terutama jika laut pasang dan air bengawan meluap naik ke halaman sekolah. "Tahun lalu banjir bertepatan dengan ujian nasional. Murid-murid tetap masuk dengan kaki diangkat," ujar Karman, wali kelas Azis di kelas satu. Toh, dengan semua kendala itu, prestasi Azis tetap berpijar. "NEM (nilai Ebtanas murni--Red) dia kemarin 44. Peringkat kedua, 38. Jauh bedanya," kata Karman, yang menilai kemampuan Azis memahami fisika sudah setingkat anak SMU.

Azis--kini murid kelas satu SMU 1 Cilacap--hanya tersenyum ketika diberi tahu tentang pujian gurunya. "Sebenarnya saya suka fisika dan matematika. Tapi fisika lebih asyik karena bisa dipakai mengkhayal," katanya tertawa. Tubuhnya yang kurus, 163 cm/48 kg, terguncang-guncang melihat ekspresi kebingungan di wajah Tempo. Fisika untuk mengkhayal? "Ya, saya bayangkan apa yang terjadi kalau saya meluncur melebihi kecepatan cahaya dan melewati sebuah jam, maka jarum jam itu pasti dalam keadaan berhenti, karena saya tidak sedang berada dalam dimensi waktu," katanya. Nah!

Sebenarnya Azis bisa mendapat fasilitas gratis di SMU. Sebuah sekolah unggulan di Semarang, SMA Semesta, sudah menawarinya ketika ia masih SMP agar melanjutkan sekolah di sana. Tapi tawaran itu ditolak Azis. "Saya enggak mau sekolah gratis tapi terbebani harus menjadi juara. Saya ingin seperti anak lain, bayar sekolah. Sehingga, kalau saya menang dalam sebuah lomba sains, ya, menang saja. Dan kalau kalah, ya, kalah saja. Santai, gitu loh...," kali ini nada bicaranya terdengar seperti anak Jakarta. Kalau ada waktu senggang, Azis pergi mencari warnet di pusat Kota Cilacap. "Saya suka game strategi seperti Battle Realm dan War Craft. Sebenarnya favorit saya Ragnarok, tapi online game susah di sini," ujar pengagum Albert Einstein ini. Kalau sedang malas ke kota, ia mengutak-atik gitar atau keyboard barunya yang dibeli dari hasil kemenangan Olimpiade.

Mari kita berpindah ke Klaten. Di kota yang tenang ini, sekitar 30 kilometer dari Yogyakarta, berkibarlah nama Masyhur Aziz Hilmy. Dia pemenang pertama Olimpiade Astronomi Internasional ke-9, di Ukraina. Berbeda dengan keempat rekannya yang amat rajin belajar, Mamas--begitu ia biasa dipanggil--boleh dibilang pengecualian. "Saya tak pernah melihatnya belajar di rumah," ujar ibunya, Siti Jamiatun. Walau begitu, Mamas selalu menjadi juara umum di SD-SMP. Remaja ini punya kebiasaan unik. Jika buku yang dicarinya tak ada di perpustakaan sekolahnya, ia akan pergi Yogyakarta. Di sana dia akan membaca di toko-toko buku selama 5-6 jam. Kenapa tidak dibeli? "Lha wong tidak punya uang. Lagian sudah habis dibaca, masa masih mau dibeli?" katanya lugu.

Mamas menolak disebut genius, meski prestasinya tinggi dan malas belajar. "Kalau saya memperoleh medali emas di Olimpiade Astronomi, itu karena saya mempersiapkan diri, bukan genius," katanya sembari mengaku bahwa nilai UAN-nya secara umum tak memuaskan. Dalam bahasa Anike Bowaire, semua kecerlangan intelektual itu hanyalah anugerah. "Sesuatu yang kita dapatkan secara gratis padahal tak pernah kita impikan. Karena itu, tak boleh disia-siakan," ujarnya.

Dengan anak-anak semacam ini, mestinya kabar baik akan selalu berembus ke Indonesia--dari belahan bumi mana pun mereka berada.

Posted on Tuesday, August 30, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Sudah 2 hari ini, mata kiriku kok kedutan terus ya?? Iseng2 search, nemu arti/makna kedutan... Ada 2 versi...

Versi 1
1. Kedutan di ubun-ubun kepala : Akan mendapatkan kebahagiaan.
2. Kedutan pada bagian kepala sebelan kanan : Akan sakit.
3. Kedutan pada bagian kepala sebelah kiri : Akan mendapatkan kemuliaan.
4. Kedutan pada seluruh kepala : Akan melihat yang aneh-aneh atau ajal sudah dekat.
5. Kedutan pada dahi : Akan mendapat harta atau ilmu pengetahuan.
6. Kedutan pada tengkuk : Akan dicintai orang kaya.
7. Kedutan pada alis mata kanan : Akan berbahagia, tetapi terlebih dahulu mendapat kesusahan.
8. Kedutan pada kelopak mata kanan atas : Akan mendapat keuntungan.
9. Kedutan pada alis mata kiri : Akan bertemu dengan seseorang.
10. Keduatan pada kelopak mata kiri atas : Akan bertemu dengan kekasih/calon kekasih.
11. Kedutan pada kelopak mata kanan bawah : Akan bersedih.
12. Kedutan pada kelopak mata kiri bawah : Akan bersedih hati juga.
13. Keduatan pada ekor mata kanan sebelah atas : Akan sembuh dari sakit.
14. Kedutan pada ekor mata kiri sebelah atas : Akan bertemu keluarga jauh.
15. Kedutan pada ekor mata sebelah kanan bawah : Akan bertemu orang jauh.
16. Kedutan pada ekor mata sebelah kiri bawah : Akan sakit.
17. Kedutan pada biji mata kanan : Akan bersedih hati.
18. Kedutan pada biji mata kiri : Akan bersuka cita.
19. Kedutan pada sekujur hidung : Akan mencium kekasih.
20. Kedutan pada hidung sebelah kanan : Akan lepas dari penyakit.
21. Kedutan pada hidung sebelah kiri : Akan tercapai cita-cita.
22. Kedutan pada pelipis sebelah kanan : Akan mendapatkan kesukaran, kematian dan sebagainya.
23. Kedutan pada pelipis sebelah kiri : Akan mendapatkan ketenangan hati.
24. Kedutan pada telinga sebelah kanan : Akan mendapatkan khabar yang menyenangkan hati.
25. Kedutan pada telinga sebelah kiri : Akan kedatangan keluarga jauh.

Versi 2

Seluruh bagian tubuh berkedut:
bermakna akan menghadapi banyak urusan.

Kepala sebelah kiri
bermakna akan mendapat rezeki besar

Kepala sebelah kanan
bermakna akan mendapat pujian orang banyak

Kening
bermakna akan mendapat uang atau kebahagiaan

Alis sebelah kiri berkedut
bermakna akan bertemu dengan orang yang dicintai, baik keluarga atau orang lain.

Bila alis sebelah kanan berkedut
bermakna akan bertemu kekasih

Kulit mata berkedut sebelah kiri
bermakna akan bertemu dengan orang-orang tua yang dicintai

Kulit mata berkedut sebelah kanan
bermakna anda akan menangis karena akan mendapatkan kejadian yang menyakitkan.

Daun telinga kiri bekedut
bermakna akan mendapat kesusahan atau kejadian yang menyakitkan

Daun telinga kanan berkedut
bemakna akan mendapat uang tak terduga.

Pipi sebelah kanan berkedut
bermakna akan mendapat pekerjaan yang menyenangkan.

Pipi sebelah kiri berkedut
bermakna akan mendapat kesenangan dan pujian dari masyarakat.

Sikut sebelah kanan berkedut
bermakna akan merasakan jatuh cinta.

Sikut sebelah kiri berkedut
bermakna akan bertemu saudara jauh.

Telapak tangan sebelah kanan berkedut
bermakna akan mendapat uang yang tidak diduga dalam waktu dekat.

Telapak tangan sebelah kiri berkedut
bermakna akan mendapat kesenangan

Kaki sebelah kanan berkedut
bermakna akan berpergian jauh

Kaki sebelah kiri berkedut
bermakna akan mendapat kesusahan

Jari manis berkedut
bermakna akan ada orang yang mengajak tukar cincin.

Hmmm....ternyata itu toh artinya?? Kok ndak ada yg konsisten?? HUH...!!! DASAR DUKUN PALSU...!! *injek2 dukun...panggil Alam...biar datengin dukun yg asli...*

Posted on Tuesday, August 30, 2005 by M Fahmi Aulia

12 comments

Lebih kurang seminggu ini aku sering melihat berita tentang jual beli gelar. Dimulai dengan ditutup dan dibubarkannya IMGI (Institut Manajemen Global Indonesia) pd tgl 10 Agustus lalu, terkuaklah lika liku SATU JARINGAN penjualan gelar. Disusul dengan munculnya pernyataan dari Mendikbud ttg penjualan gelar ini serta cerita2 para 'korban' pembeli gelar tersebut.

Suatu hal yg menarik, bahwa promosi jual beli gelar ini tidak saja dilakukan kepada para artis (sori, bukan melecehkan..tapi berapa banyak sih di antara kalian yg emang punya otak?? hihihih...apalagi sampe bisa dapat gelar S3, emangnya kalian punya waktu utk belajar??hihihih...) bahkan rektor Undip (Universitas Diponegoro) sendiri ditawari, yg untungnya beliau mempunyai akal sehat, jadi langsung ditolak mentah2.

Sementara itu, beberapa 'korban' memberikan pernyataannya..
1. Suwarno Wijaya, yg sejak 27 Mei 2001 mempunyai 2 gelar, mengembalikan gelar yg didapatnya. Gelar yg didapatnya tidak tanggung2...PhD dan MBA dari Northern California Global University. (Njrit, pinter banged nich orang kalo emang bisa dapat 2gelar sekaligus, hehehe...)
2. Mantan Kapolri Roesmanhadi menyatakan protes karena namanya tercantum sebagai penyandang gelar MSc (hi Yazid!) dari American World University. Beliau menyatakan tahun 1999 dikirimi toga dan ijazah oleh pihak IMGI. Namun beliau curiga karena penulisan namanya yg salah, sehingga (menurut beliau) beliau cuek saja.
3. Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR 1999-2004 mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Senior University tahun 1999, bersamaan dengan Hari Sabarno. Cuman orang ini ngotot bahwa Senior University adalah lembaga legal. Alasannya, jika ilegal mana mungkin bisa memberi gelar. (doh...mikirnya jiga orang...ah, you know lah...hehehe... Doktor Honoris Causa di sini mungkin Doktor yg didapat setelah memberi HONOR, hahaha..)

Cerita lucu lain yg sempat aku dapat adalah seseorang (A) mendapat tawaran gelar Doktor (HC) PhD MSc MBA. A iseng mengisi formulir yg disodorkan dan mengisi kolom nama dengan nama kucingnya. Eh, ternyata si kucing dapat gelar doktor HC....HOAHAHHA..:D

Dari koran Tempo, berikut adalah daftar Perguruan Tinggi ILEGAL yg dikeluarkan Depdiknas:
1. American World University
2. Northern California Global University
3. Jakarta International Management Studies
4. Harvard International University
5. World Association of University and Colleges
6. Edtracon International Institute
7. Institut of Business and Management "Global"
8. American Management University
9. American Global University
10. American International Institute of Management and Technology
11. Distance Learning Institute
12. AIMS School of Business Law
13. Washington International University
14. American Institute of Management Studies
15. International Distance Learning Program
16. San Pedro College of Business Administration
17. Kennedy Western University
18. University of Bakerley
19. Barkeley International University
20. Senio University
(pssstt...coba cek ijazah anda...sapa tau lembaga pemberi gelar S2 dan S3 anda termasuk di daftar di atas, ehehe..)

Sekalian, gw posting ttg satu kecurangan akademik yg MENGERIKAN...

Wakil Bupati Ciamis, Tohirin Bahri ditahan karena menggunakan joki (ajudannya sendiri, Iskandar Zulkarnaen) pada saat mengikuti ujian di program ekstensi di Fakultas Hukum Unsoed.

Doh...gila ya para petinggi+pejabat Indonesia...tidak cuma menyandang gelar palsu, tapi juga berani memakai joki (menyuruh ajudannya) pada saat ujian. Barangkali ga mau kalah mentereng memasang gelar di kartu nama...hehehe..:D
*injek2 para pejabat pemakai gelar palsu+curang akademis*

Posted on Tuesday, August 30, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments

Mungkin hal ini sudah masuk kategori basbangpretetet.com, namun aku sih tidak peduli...toh di dalam hal2 yg masuk kategori basbangpretetet.com adakalanya masih menarik untuk dibahas.

Semuanya berawal dari diselenggarakannya pilkada di Depok beberapa waktu lalu (26 Juni 2005). Dalam pemilihan umum tersebut, ternyata pasangan Nurmahmudi Ismail dan Yuyun Wirasaputra mendapatkan suara terbanyak, 232.610 suara, unggul tipis dari pasangan Badrul Kamal dan Syihabuddin, 206.781 suara. Secara logika yg SEHAT, sudah jelas pemenangnya akan dilantik menjadi walikota dan wakil walikota Depok.

Persoalan muncul ketika kubu BK melakukan protes dan melaporkan adanya kecurangan yg, menurut mereka, dilakukan tim sukses pasangan NI&YW. Serangan fajar (doh serasa jaman revolusi saja), menghalang-halangi sejumlah pemilih, kartu suara yg dobel, dst dst diajukan tim BK sebagai bukti kecurangan tim NI. Kasus ini kemudian diajukan ke pengadilan, dan turunlah keputusan yg SANGAT TIDAK MASUK AKAL SEHAT DAN MERUSAK CITRA PENGADILAN.

Keputusan tersebut adalah menyetujui klaim kecurangan yg diajukan tim BK, dan MENAMBAHKAN SUARA, yg diklaim tim BK sebagai jumlah suara yg dihalang-halangi untuk memilih (sejumlah lebih kurang 60 ribu), ke perolehan suara tim BK. Hasil akhir dari tindakan ini, jumlah suara pasangan BK = 269.551 sementara pasangan NI = 204.828.

HOAHAAHA...INI ADALAH SALAH SATU DAGELAN TERKONYOL DARI PENGADILAN INDONESIA..!!

BAGAIMANA MUNGKIN HAKIM DG MUDAHNYA MEMASUKKAN ANGKA 60 RIBU TERSEBUT KE PEROLEHAN SUARA BK? DENGAN DASAR APA? MEMANGNYA HAKIM YAKIN 60 RIBU SUARA TERSEBUT PENDUKUNG BK? BAH....MENJIJIKKAN SEKALI SANDIWARA YG DILAKUKAN HAKIM2 PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT!!

Beberapa hal yg patut dijadikan sorotan dari kejadian ini:
1. Ini tidak lain dari upaya Golkar utk bisa memenangi pemilihan kepala daerah di Indonesia. Hal ini dikarenakan dari 85% yg semula ditargetkan Golkar untuk memenangi pilkada, ternyata hanya 15% -25% yg tercapai (sori, lupa angka yg lebih detail). Justru PDIP yg memperoleh kemenangan lebih banyak. Jelas, Golkar tidak mau membuang peluang menang ini, berapapun cost yg harus dikeluarkan, selain karena letak Depok yg dekat Jakarta.
2. Klaim kecurangan yg diajukan tim BK, bagiku TIDAK MASUK AKAL. Selama sekian puluh tahun pemilu, KITA SUDAH TAHU, SIAPA SIH SEBENARNYA YG SUKA MELAKUKAN KECURANGAN2 DG POLA YG DISEBUTKAN DI ATAS?? ;-) Aku masih percaya dg PKS, tidak akan melakukan tindakan2 busuk itu...tapi sudahlah, insya ALLOH, ALLOH SWT akan memperlihatkan kebenaran (doh, side A numpang lewat nich...)
(Tiga kejanggalan di bawah ini berkaitan dengan hukum yg tidak aku kuasai)
3. Sesuai Undang-undang, putusan harus dikeluarkan dua pekan setelah gugatan didaftarkan. Artinya, gugatan tim BK yg diajukan 12 Juli paling paling harus diputuskan 29 Juli, namun ternyata keputusan baru turun 4 Agustus.
4. Putusan hakim hanya berdasarkan asumsi yg dikeluarkan saksi, misalnya jumlah 62 ribu orang yg TIDAK MEMILIH BK karena tidak terdaftar sebagai pemilih.
5. Adanya pergantian hakim yg vokal di tengah persidangan.

So, TERLIHAT SEKALI KAN BETAPA BUSUKNYA PENGADILAN DI INDONESIA...?? :(

Khusus poin 5, aku sempat baca berita mengenai hakim yg diganti. (sori, aku lupa sumber lengkapnya, jadi aku ketik yg aku ingat, aku yakin ga terlalu jauh melencengnya kok, hehehe..) Hakim tsb diganti dg alasan sedang menengok anaknya yg sedang mengalami kecelakaan. Saat dikonfirmasi, hakim ybs membenarkan bahwa saat itu dia sedang ada keperlua menengok anaknya yg baru kecelakaan. (yg menarik) Hakim tsb menyatakan keheranannya terhadap peristiwa kecelakaan yg menimpa anaknya tersebut. (sayang sekali hakim tsb tidak menjelaskan lebih detail keheranannya. Doh, serasa melihat film ttg konspirasi tingkat tinggi. Namun ini Indonesia bung, kok garing banged dan kasat mata banget konspirasinya, hehehe...)

Posted on Tuesday, August 30, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

8/28/2005

Menangnya Rossi karena Gibernau kehabisan bensin. Njrit, pembalap (terutama teknikal) mana yg paling 'haseum' dg kekalahan yg MENYAKITKAN kaya gini? PECATIN AZA TUH MEKANIK2 HONDA TIMNYA GIBERNAU...hihihih..:p

Selengkapnya lihat di sini. (buat yg ga bisa English, mendingan ga usah ngeclick, hihihih...)

Posted on Sunday, August 28, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments

Sebelum cukur rambut tadi pagi, aku sempatkan membaca koran yg ada di tempat cukur. Hmmm...semula aku pikir tidak ada topik yg menarik. Tapi, hmm...errr...lho...anu... HOAHAHAHAH...aku langsung terpingkal-pingkal dah setelah membaca suatu artikel ttg sepakbola (Persib).

Coba anda lihat 2 gambar (sorry ga terlalu jelas) yg aku pasang berikut (click utk perbesar). Apakah anda melihat apa yg aku lihat??
gelandangan02gelandangan01
Di situ tertulis:
Deden Hermawan (GELANDANGAN Persib)




HWADOH...kasian banget si DH ini, menjadi pemain sepak bola di Persib dg posisi Gelandangan...hoahaha...

Coba anda perhatikan arti dari masing-masing kata berikut:
Gelandang = posisi dalam permainan sepakbola. Dia posisinya bisa sedikit ke depan atau belakang, dalam rangka 'mencari' dan 'mendapatkan' bola untuk digiring dan diteruskan ke rekannya di daerah lawan. Terkadang gelandang mencetak gol, tidak melulu mengoper atau mendistribusikan bola.
Gelandangan = orang yg tidak punya rumah, pekerjaan yg tetap. Hidupnya berpindah-pindah. Rata2 kumal, bau, dan TIDAK MERAWAT DIRI.

So...sapa yg BEGO?? :p
*sengaja nama korannya tidak saya tuliskan, demi menghargai mereka, heu heu heu...*

Posted on Sunday, August 28, 2005 by M Fahmi Aulia

3 comments

nazi bookbeatles bookSabtu kemaren aku jalan2 ke gramedia Bandung di jl Merdeka. Hmm...iseng2 ke bagian buku import, lirik sana lirik sini aku menemukan 2 buku yg bikin aku ngiler berat. Buku pertama ttg The Beatles. Njrit, lengkap euyy...kisahnya rinci dan detail. Foto2nya pun banyak yg belum pernah aku lihat. Ngeliat harganya, gluk...350rebu, lebih kurang. Urghhh..urungkan niat..:D Selanjutnya searching lagi, wah, ada buku ttg Nazi. Isi bukunya ttg perlengkapan + aksesoris perang yg digunakan Nazi sejak awal pembentukannya hingga saat perang dunia 2. Huwaaa...mantabz banget dah bukunya...!! Liat harganya...250K. Doh...mesti keluar 600K utk 2 buku...BUBAR...BUBAAAARRRRRRRRRRR....hahahah..:D

*sementara ini ngiler dulu...toh sementara, soalnya bukan ngidam...hehehe...*

Posted on Sunday, August 28, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments

Dari kompas, aku baca artikel beriku...

Berlin, Jumat

Juara dunia GP F1 Michael Schumacher, Jumat (26/8) mengaku siap menerima apabila Kimi Raikkonen bergabung Ferrari untuk menjadi pendampingnya.

"Saya tidak ada masalah bila harus bersanding dengan Kimi dalam tim Ferrari pada 2007," kata Schummy kepada Bild. Kimi Raikkonen saat ini bergabung dengan tim McLaren-Mercedes.

Ferrari dan McLaren, kamis membantah laporan media massa Jerman yang menyebut Raikkonen akan bergabung dengan Ferrari pada 2007. Kontrak Schumacher dengan Ferrari akan berakhir setelah musim balap 2006 mendatang.

"Saya bahagia bersama tim ini," kata Schumacher, 36 yang telah mengantungi tujuh gelar juara dunia. "Saya tidak membayangkan saya membela tim yang lain."

"Sayabelum menandatangani apa pun setelah (kontrak) 2006. Namun saya akan segera melakukannya pada saat yang tepat. Saya belum pasti kapan akan pensiun. Namun saya pikir saya masih memiliki banyak waktu ke depan," lanjut Schummy.

Media massa Jerman, Bild menyebut Raikkonen -juara GP Turki pekan lalu- telah menandatangani pra kontrak dengan Ferrari. Raikkonen telah memenangi lima lomba musim ini dan menyebut tidak ingin meninggalkan McLaren.

Schumacher akan didampingi pembalap asal Brasil, Felipe Massa musim depan. Massa menggantikan Rubens Barrichello yang pindah ke tim BAR.

***
Hwadoh...belum kebayang dah kalo duet ini jadi..:D

Posted on Sunday, August 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Kesulitan Tampung Mahasiswa
ITB Akan Membangun Kampus Baru di Bekasi

BANDUNG, (PR).-
Institut Teknologi Bandung (ITB) akan membuka kampus baru di Kota Delta Mas Kab. Bekasi. MoU kerja sama pendirian kampus itu, sudah ditandatangani Rektor ITB dengan Bupati Bekasi, Jumat (26/8).

Rektor ITB, Prof. Djoko Santoso mengatakan, kampus ITB di Jln. Ganesha Bandung, sudah terlalu kecil untuk menampung mahasiswa ITB, yang berjumlah 15 ribu orang.

Djoko mengatakan, walau berlokasi di Kab. Bekasi, fasilitas untuk kampus baru nanti, akan sama dengan kampus di Bandung. Begitu juga dengan standar mutunya. Luas lahan kampus itu sekira 40 ha. Tapi, belum bisa diperkirakan berapa besar daya tampung kampus baru itu.

Kampus baru itu akan mulai dibangun pada 2006. Diharapkan, pada 2008 sudah selesai dan bisa langsung digunakan untuk penerimaan mahasiswa baru.

Djoko mengatakan, kampus ITB di Bekasi akan menjadi projek percontohan, untuk mengembangkan kampus ITB di daerah lainnya. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ITB akan membuka kampus di daerah lain, baik di wilayah barat maupun timur Indonesia. ”Kampus ITB bisa saja dibangun di luar Jawa. Kami sedang memikirkan untuk membangun di Indonesia bagian barat dan timur,” ujarnya.

Mengenai kemungkinan adanya protes dari perguruan tinggi di daerah, Djoko mengatakan, ITB sama sekali tidak memiliki motif untuk rebutan mahasiswa, hanya akan bersaing dalam konteks mutu. ”Kami juga tidak akan membuka program atau jurusan yang sudah ada di perguruan tinggi setempat. Kami hanya akan membuka yang belum ada. Misalnya ICT (Information and Communication Technology). Kami memiliki 25 doktor di bidang ICT, kenapa tidak dimanfaatkan?” ujarnya.

Bupati Bekasi, H.M. Saleh Manaf mengatakan, pemilihan tempat untuk kampus baru itu dilakukan oleh tim dari ITB. Tapi pembebasan tanahnya, menjadi tanggung jawab Pemkab Bekasi, dengan dukungan anggaran APBD setempat.

Saleh belum bisa merinci, berapa nilai investasi yang dikeluarkan Pemkab Bekasi. ”Untuk tanah saja, harganya Rp 500 ribu/meter persegi. Untuk bangunan, kami menyediakan Rp 50 miliar. Nilai total investasinya masih dalam pengkajian. Sekarang ini baru kesepakatan awal,” ujarnya.

***
Mungkin nanti akan ada lagi cerita temenku ttg 'kasus' seperti dulu...
"Kuliah di mana Dik?"
"Ganesha Pak..."

"Ohhh...Sekolah *biiiipppp...* itu?"
"Heh..??"

Tahun 2008-2009:
"Kuliah di mana Dik?"
"ITB Pak..."

"Cabang mana?"
"Bekasi"
*doh...!!!*

Tahun 2018-2019:
"Kuliah di mana Dik?"
"ITB Pak..."

"Cabang mana?"
"Sulawesi Utara, ITB cabang Menado"

hihihihih...:))

Yel-yel OSKM mungkin perlu diubah...
OSKM di cabang:
Danlap: "Siapa kalian....??"
Peserta: "IIII TE BEEEE....BEKASI...!!"
*hwadoh...ngakak dah mbayanginnya...*

OSKM terpusat:
skenario 1:
Danlap: "Silakan....masing-masing cabang meneriakkan yel2nya...!!" (hoahahahaha...)

skenario 2:
Danlap: "Siapa kalian....??"
Peserta: "IIII TE BEEEE....BEKASI...!!"
Peserta: "IIII TE BEEEE....PUSAT...!!" (Bandung maksudnya, hoahahhaha...)
Peserta: "IIII TE BEEEE....PEKALONGAN...!!"
Peserta: "IIII TE BEEEE....MENADO...!!"
Danlap: "BUBAR...BUBAR...PUSING KEPALA SAYA....!!"

Pacaran bisa dilakukan antar cabang, tidak lagi antar jurusan:
Pemuda A kuliah di ITB cabang pusat pindah kuliah ke ITB cabang Pekalongan, selain buat TA juga buat wakuncar dan ketemu calon mertua...*hihihihi..*

Posted on Sunday, August 28, 2005 by M Fahmi Aulia

11 comments

8/27/2005

Dari Andriansah.

SEBELAS RAMBU KUNING BERAT BADAN

----------------------------------------------

1. Jika Anda sudah menikah dan cincin pernikahan mulai sulit dilepaskan dari jari manis Anda.
2. Saat tujuhbelas Agustusan, Anda menjadi peserta yang dicari-cari untu bagian paling belakang di perlombaan tarik tambang antar RT.
3. Teman kerja Anda mulai menyarankan agar Anda menggunakan tangga, dan bukan lift.

Posted on Saturday, August 27, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

8/25/2005

sedikit basbangpretetet.com, tapi mayan buat iseng2 dibaca..
percaya syukuuurrr..ndak percaya? awas loe..!! :D


ga tau bintang anda apaan?? coba cek di sini.

Mengupas kata Zodiak tentang kinerja anda. Apakah anda tipe pekerjakeras, tipe pemalas ataukah anda seorang yang pandai bernegosiasi? Temukan siapa dan bagaimana diri anda dalam artikel berikut.

PEGAWAI ARIES

Pegawai Aries adalah pemecah masalah yang baik. Mereka cenderung ingin berada di lapangan dan menangani berbagai bidang pekerjaan dan memperbaiki berbagai permasalahan. Mereka tidak akan senang bekerja di belakang meja dalam jadwal penuh mulai jam 9 sampai jam 5 sore.

Pegawai Aries yang kebosanan, yang dipaksa untuk tetap fokus dalam suatu lubang kecil akan cenderung resah, uring-uringan, dan ceroboh. Gaji sebesar apapun tidak akan mampu membujuk mereka untuk tetap bekerja dalam jadwal rutin. Uang, ternyata, bukanlah alasan mengapa mereka mau bekerja.

Mereka tidak ingin dibayar dengan gaji tinggi dan mereka bukanlah orang yang butuh status tinggi untuk memuaskan kecenderungan kompetitif mereka, tetapi yang lebih penting adalah, mereka akan sangat bahagia untuk menerima tantangan proyek baru. Secara tipikal, mereka adalah orang yang memiliki perasaan tanggung jawab tinggi dan membutuhkan perasaan bahwa mereka dibutuhkan.

Dan sebagai gantinya, mereka akan memberikan semua usaha mereka dan akan menunjukkan unjuk kerja yang detil dan konsisten. Mereka akan benar-benar bekerja sampai mereka kecapaian untuk membuktikan kemampuan mereka. Jika rekan kerja anda seorang Aries, maka sebaiknya anda memberi mereka kesempatan untuk bekerja secara mandiri demi menjaga agar mereka tetap produktif dan bahagia. Anda bisa juga membiarkan mereka membantu anda.

PEGAWAI TAURUS

Taurus adalah satu diantara sekian pekerja terhandal. Mereka setia, pekerja keras, dan tidak banyak tingkah. Cara mereka bekerja sangat metodologis dan mengikuti perkembangan proyek sampai proyek tersebut selesai. Beberapa akan nampak bekerja sangat lamban. Namun ini biasanya karena mereka sangat berhati-hati. Mereka akan selalu menyelesaikan apa yang mereka mulai. Mereka sangat mengharapkan untuk bekerja dalam struktur, jadwal, dan rutinitas yang baik. Anda akan dapat menemukan bahwa mereka mampu melakukan hal yang sama setiap hari setiap waktu yang sama.

Tetapi orang Taurus tidak mudah dikendalikan, sebagaimana nampaknya.

Jika mereka bekerja dalam kondisi yang kacau, mereka tidak akan suka, dan akan cenderung gampang mengomel dan menjadi keras kepala. Mereka mungkin juga akan bertindak sama jika mereka harus bekerja diantara orang-orang yang cuek atau suatu pekerjaan yang jelas-jelas tidak memiliki kesempatan untuk berkembang.

Orang Taurus tidak akan suka jika mereka tidak melihat adanya tangga untuk didaki. Bahkan dalam kondisi terburuk pun, mereka akan menemukan jalan untuk berkembang secara perlahan, memenangkan hati orang yang paling sulit, dan mereka yang menghalangi jalan perkembangan mereka.

Para pekerja Taurus akan menerima perintah dengan sabar dan gembira sampai akhirnya mereka menyadari bahwa mereka sedang dimanfaatkan. Mereka akan mau menerima perintah apapun, dan mau mengerjakan pekerjaan kotor apapun, tetapi mereka mengharapkan adanya balas jasa. Mereka mengharapkan balas jasa material, kenaikan gaji, dan kemungkinan kekuasaan yang lebih besar. Untuk membuat para Taurus tetap betah bekerja, pastikanlah bahwa mereka menangani proyek yang membuat mereka bisa melihat hasilnya dengan nyata.

Sebaiknya sesuatu yang mampu membuat mereka mengekspresikan kreatifitas mereka yang unik sebagai tambahan atas sisi diri mereka yang praktis. Mereka tidak suka terperangkap dalam detil suatu pekerjaan dalam waktu yang lama. Pastikan bahwa anda memiliki jadwal pasti untuk menilai untuk kerja dan gaji. Penghargaan ini akan membuat mereka tetap setia kepada perusahaan.

PEGAWAI GEMINI

Para Gemini cenderung sulit untuk berkonsentrasi pada satu pekerjaan dalam jangka waktu panjang. Mereka memiliki pemikiran yaang selalu bergerak dan suka untuk membicarakan ide mereka dengan orang lain. Mereka mengharapkan interaksi sosial bahkan walaupun pekerjaan mereka tidak mendukung hal itu.

Anda dapat dengan mudah menemui mereka menyebar gosip diberbagai sudut kantor. Mereka dapat menjadi orang yang mampu membujuk dengan sangat baik dan merupakan sales atau mediator ideal. Mereka suka bernegosiasi dan dapat mencari solusi yang paling pas bagi semua orang yang terlibat dalam negosiasi ini.

Jika mereka mendapat stimulasi yang tepat, mereka akan cenderung mampu memfokuskan diri dan bahkan cukup produktif. Jika mereka bosan, atau terbebani dengan pekerjaan yang detil, atau terpaksa untuk bekerja dengan orang yang mereka anggap membosankan, merka dapat segera menjadi jahat dan cenderung penuh gosip.

Mood mereka dapat berubah dengan luar biasa cepat, sebagaimana juga dengan produktivitas mereka. Memaksa mereka bekerja dalam jadwal dan lingkungan yang biasa saja adal! ah tindakan yang berlawanan dengan sifat alami mereka. Mereka lebih suka ber'jalan-jalan'. Jika mereka berada di kantor, mereka membutuhkan stimulasi terus-menerus.

Sebagaian besar orang Gemini akan berusaha berkembang juga mereka melihat bahwa inilah satu-satunya cara untuk membuka batasan dalam pekerjaan mereka. Hal ini dapat memotivasi mereka untuk 'memaksa' mereka bekerja ekstra keras. Jika anda bekerja dengan orang Gemini, usahakanlah untuk menghindari berdebat dengan mereka, mereka akan cenderung menang.

Terkadang hal ini akan meninggalkan 'bekas' di hati anda. Mereka membutuhkan lingkungan kerja yang menerima mereka yang mampu mendukung mereka untuk melakukan 'multi tasking'.

PEGAWAI CANCER

Pegawai Cancer tidak membutuhkan pekerjaan untuk memberi makan 'ego' mereka, pekerjaan bagi mereka adalah pekerjaan, dan itulah jalan bagi mereka untuk mendapat uang. Mereka bekerja dengan sangat stabil dan umumnya sangat dapat diandalkan. Anda sangat dapat mengandalkan mereka masalah ketepatan waktu dan dalam melakukan apapun yang perlu.

Mereka tidak tertarik terlibat dalam perebutan kekuasaan atau mereka juga tidak akan marah jika ada orang lain yang maju mendahului dia. Mereka mampu menerima semua situasi, karena mereka melihat hal ini sebagai suatu pijakan dalam susunan tangga. Motivasi mereka adalah rasa aman.

Mereka akan meminta gaji lebih tinggi, semakin lama mereka berada dalam perusahaan yang sama.

Mereka ingin menjadi perlu kuatir untuk memenuhi kebutuhan mereka besok, maka mereka menginginkan posisi yang stabil dengan resiko yang tidak tinggi. Para pegawai Cancer ini terkadang dapat memasuki saat-saat gelap mereka. Dalam saat-saat ini, umumnya produktifitas menurun, sebagaimana juga semua orang di kantor.

Mood mereka dapat menjadi sangat kuat, sehingga mempengaruhi banyak orang. Untuk menghindari hal ini, para manajer dan rekan kerja sebaiknya membuat kantor terasa senyaman dan seramah mungkin. Jangan pernah memaksa mereka mengungkapkan pemikiran mereka yang paling dalam, karena kecenderungan mereka adalah untuk bersikap rahasia dan protektif. Usaha kita untuk membuka pribadi mereka dapat diartikan sebagai usaha untuk mengganggu rasa aman mereka.

PEGAWAI LEO

Para Leo ingin tampil sebagai orang yang 'paling' di kantor. Bahkan jika mereka tidak mampu memimpin, maka mereka akan cenderung mencari segala kesempatan untuk meningkatkan status mereka, dan jika seseorang berada didepan mereka, waspadalah.

Mereka akan menunjukkan ketidak sukaan mereka dengan terus menerus cemberut dan mengeluh. Mereka butuh peningkatan sampai mereka mau untuk menerima tanggung jawab lebih dan membawa beban lebih daripada semua orang di kantor. Mereka juga orang yang suka mempromosikan diri sendiri. Mereka sangat cenderung untuk mengatakan kepada semua orang bahwa betapa hebatnya pekerjaan dia.

Mereka juga suka sekali untuk memberikan nasihat-nasihat walaupun tidak diinginkan. Mereka tahu bahwa mereka superior, dan menginginkan agar semua orang tahu akan hal ini. Kesombongan mereka dapat meyebabkan masalah pada saat bekerja dengan atasan. Secara tipikal, mereka hanyalah pekerja keras yang ingin menunjukkan kepada semua orang siapa diri mereka.

Mereka cenderung hebat di posisi sales, posisi dimana mereka dapat mempromosikan produk atau perusahaan, sebagaimana mereka mampu mempromosikan diri sendiri. Kekuatan dan kesombongan mereka juga bukan cuman sekedar tontonan. Dalam posisi kritis, Leo cenderung mampu menunjukkan keberanian mereka. Leo ingin memimpin dan akan selalu mendorong untuk mendapat tanggung jawab dan penghargaan lebih.

Mereka suka melatih dan membimbing rekan kerja baru, sebagai mana mereka suka memberi nasihat dan berada dalam posisi berkuasa. Jika anda be! rusaha mengatur pegawai Leo, anda akan membutuhkan banyak pujian, tanggung jawab, dan kebebasan untuk diberikan kepada mereka. Hanya, anda perlu berhati-hati, jangan sampai akhirnya dia mengambil alih pekerjaan anda.

PEGAWAI VIRGO

Dalam situasi yang tepat, Virgo akan suka bekerja. Mereka akan dapat menjadi pegawai ideal, dengan bahagia mau bekerja sampai malam dan memastikan semuanya berjalan sempurna. Jika anda mencari pegawai yang tidak keberatan untuk memulai segala sesuatunya dari posisi terendah, maka carilah pegawai Virgo.

Mereka tidak akan pernah mengeluh mengenai posisi. Mereka merasa cukup dengan pekerjaan dasar dan jujur. Tetapi perasaan cukup ini tidak selalu nampak. Mereka sangat cerewet dan cenderung mudah kuatir. Mereka cepat mengkritik mengenai cara melakukan sesuatu di kantor. Mereka adalah orang pertama yang akan segera menunjukkan sikap tidak setuju megenai apa yang mereka anggap sikap extravagant atau kemalasan.

Mereka tidak suka menusuk, jujur dan tidak suka bertele-tele mengenai apa yang mereka anggap kurang benar. Biasanya hal ini akan ditumpahkan kepada mereka yang melakukan pekerjaan yang 'setengah matang' atau orang yang tidak memperhatikan rekan kerja yang lain.

Anda harus terus menerus meyakinkan mereka, tetapi hal ini anya akan sedikit menahan keresahan mereka. Mereka sebenarnya menikmati untuk merasa kuatir, dan anda tidak akan bisa banyak melakukan sesuatu tentang hal ini. Anda cukup memberikan proyek detil dan membiarkan mereka bekerja sendiri. Anda tidak perlu mengawasi seorang Virgo dalam bekerja.

Mereka akan mencari semua fakta sebelum mulai dan akan segera mengetahui semua kesalahannya ketika mereka selesai. Untuk menjaga kebetahan mereka bekerja, anda perlu memperhatikan kondisi lingkungan, agar tetap teduh dan rapi. Anda juga perlu memberikan tanda-tanda penghargaan, walaupun kecil untuk mereka.

Mereka tidak butuh sesuatu yang mewah, cukup untuk memberikan penghargaan kecil yang tidak perlu sampai membuat mereka memerah malu.

Mungkin mereka akan menghela napas dan hanya mengatakan "Ah, nggak ada apa-apanya kok." Tetapi didalam hati mereka membutuhkan pujian kecil seperti ini.

PEGAWAI LIBRA

Libra adalah pegawai yang detil, pekerja yang penuh dedikasi dengan sifat alamin yang sensitif. Para manajer dan rekan kerja terkadang merasa kesulitan menangani mereka. Mereka mengambil energi dari kantor dan tidak mampu mencegah energi itu mempengaruhi mereka. Suara keras, warna warna norak akan benar-benar mengganggu mereka sampai mereka tidak mampu memenuhi kewajiban mereka di kantor.

Bisa saja dalam suatu hari ia nampak sangat brilian, pekerja keras, dan ambisius. Tetapi besoknya ia datang dengan kondisi down, gampang tersinggung, dan sama sekali tidak menghasilkan apa-apa. Rekan kerja Libra tidak perlu 'mengkeret' jika bertemu mereka dalam kondisi ini. Biasanya hanya akan bertahan sebentar, karena kebahagiaan kecil sudah cukup mengusir 'kegelapan' para Libra.

Katika para Libra berada dalam kondisi yang seimbang, mereka dapat masuk kantor dengan kondisi kuat, maka mereka akan menyentuh segala sesuatu di kantor dengan luar biasa. Dibalik mood yang terkesan kacau itu, sebetulnya mereka adalah orang yang bahagia dan stabil. Mereka mampu menghasilkan pemikirian logis yang hebat dan mampu mengevaluasi suatu masalah dari semua sisi sebelum mengambil tindakan.

Mereka adalah orang paling cerdas diantara horoskop lainnya. Mereka adalah mediator dan peneliti ulung. Kepekaan mereka terhadap lingkungan menjadikan mereka mampu menjaga segalanya nampak baik secara alami. Mereka akan dengan mudah membantu memecahkan konflik orang lain dan dapat bertindak sebagai perantara antara pegawai dan majamemen, sehingga kedua belah pihak mera! sa bahagia.

Jika anda ingin pegawai Libra anda tetap tersenyum, beri penghargaan kepada mereka, beri mereka posisi yang memungkinkan mereka memancarkan kharisma dan diplomasi mereka. Mereka tidak akan nyaman untuk terus menerus menerima perintah, atau dengan cara lain, pastikan bahwa mereka diberi tanggung jawab dengan proporsi yang terus meningkat.

PEGAWAI SCORPIO

Pegawai Scorpio umumnya memancarkan percaya diri yang tenang. Mereka orang yang puas dengan kondisi yang ada dan tidak bergantung pada orang lain mengenai harga diri. Mereka menyimpan rahasia pribadi dirinya dan dengan sangat baik memisahkannya dari pekerjaan mereka, dan mereka mampu memberikan tanggung jawab penuh untuk segala tingkah laku dan situasi mereka.

Mereka tidak mencari-cari alasan, mereka hanya mengurusi bisnis dan mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama dengan mereka, dan bagi mereka yang tidak, entah itu rekan kerja ma! upun atasan, akan berhadapan dengan kemarahan kaum Scorpio. Mereka tidak keberatan membuka apa yang ada di kepala mereka, mengenai apa yang mereka anggap salah, kapanpun anda memintanya.

Dan ketika anda mempermainkan kemarahan mereka, bersiaplah menerima pembalasan dendam. Mereka tidak akan mau menerima hinaan, atau musuh yang bersantai ria.

Jika anda menjadi atasan pegawai Scorpio, pastikan anda menepati janji anda, karena Scorpio menjaga segala janji anda dan akan segera membangun perasaan enggan terhadap anda jika anda melanggar janji anda. Anda mungkin tidak menyadarinya, sampai akhirnya anda terlambat, tetapi jika akhirnya seorang scorpio merasa anda sudah mulai keterlaluan, anda akan segera mengetahuinya. Seorang Scorpio akan bertindak sesuai dengan bagaimana lingkungan memberlakukan mereka. Jika mereka mendapat apa yang mereka mau, mereka akan sangat menerima kondisi dengan baik.

Jika anda ingin bekerja sama atau memotivasi seorang Scorpio, pastikan anda memperlakukan dirinya dengan penuh hormat dan profesional. Beri mereka tantangan kerja yang memungkinkan mereka untuk mendayagunakan kepercayaan diri dan keberanian mereka yang luar biasa.

PEGAWAI CAPRICORN

Pegawai Capricorn dengan pekerjaan berlebihan adalah pekerja yang bahagia. Mereka butuh banyak proyek dan tanggung jawab. Tidak ada pemandangan yang lebih menyedihkan daripada seorang pegawai Capricorn yang tidak memiliki perasaan tanggung jawab.

Mereka butuh untuk merasa dibutuhkan. Secara diam-diam mereka ambisius, tidak sering terlihat, tetapi anda akan biasanya segera tahu bahwa mereka sangat serius dan sangat ingin memajukan diri sendiri. Umumnya mereka sangat 'lurus', begitu parahnya sampai-sampai mereka ingin merendahkan diri sendiri. Tetapi mereka tidak mudah didorong.

Mereka dapat membuat konsumen paling rewelpun menyerah. 'Kengototan' mereka memang luar biasa. Begitu mereka membuat suatu standar keberhasilan bagi diri mereka, mereka akan bekerja sampai berhasil memenuhinya, sampai bahkan menemui kesulitan sendiri, entah tujuannya untuk menjual sejumlah barang atau menjual barang baru. Tetapi mereka tidak mau bekerja gratis.

Mereka berharap mendapat ganjaran yang besar dan menuntut tanggung jawab yang selalu meningkat. Mereka kemudian perlu maju di atas kelompoknya.

Mereka melihat lingkungan kerja sebagai kendaraan utama mereka. Mereka tidak tertarik untuk bergosip ria mengenai kondisi kantor dan politik. Mereka hanya ingin bekerja di kantor dan tidak ada tempat untuk bercanda-canda di kantor.

Dengan 'sense of duty' dan hormat pada atasan yang kuat, sangat jarang terlihat para Capricorn ikut serta dalam menggosipkan boss atau menjatuhkan sistem. Kecuali, jika mereka melihat ini adalah cara untuk dapat maju dalam organisasi itu.

Mereka akan sangat merasa frustasi, jika para atasan di atas sana membuat rencana yang sangat tidak masuk akal, dan mereka akan saling menyela dengan sense of humor yang benar-benar 'garing' dengan ditingkahi kritik pedas disana sini.

Jika mereka menginginkan perubahan, mereka akan selalu memperjuangkannya. Jika semua usahanya tidak berhasil, maka ia akan berada dalam mood yang gelap dan nampak putus asa. Buat pegawai Capricorn anda bahagia dengan membayar mereka dengan gaji yang cukup dan beri mereka kerja yang cukup keras.

Atur jenjang karir mereka dalam perusahaan anda. Jika tidak, anda mungkin akan menemukan bahwa mereka sedang mencari-cari kesempatan di tempat lain.

PEGAWAI SAGITARIUS

Pegawai Sagitarius cenderung keras kepala, ceria, dan selalu siap membantu. Mereka memancarkan percaya diri yang tinggi dan menerima tugas bagaikan tidak ada hari lain untuk bekerja. Mereka bahkan berani menerima tantangan proyek sulit selama proyek itu menantang dan membuat mereka terlepas dari rutinitas.

Mereka cukup beruntung, karena kepribadian mereka yang bersinar, dan antusiasme tinggi mereka memuat mereka nampak bagaikan titik terang di kantor, atau kalau tidak, maka para rekan kantor akan segera membangun perasaan bermusuhan terhadap rekan yang nampak sombong dan flamboyan. Kecenderungan mereka untuk membesar-besarkan sesuatu, dan juga untuk menerima beban lebih dari kemampuan mereka pada umumnya menyebabkan jadwal yang meleset.

Bukan karena mereka malas atau suka menunda nunda, tetapi karena antusiasme mereka terkadang terlalu menguasai. Mereka memiliki sikap yang easy going yang memungkinkan mereka tetap tersenyum walaupun segala sesuatunya kacau. Hanya karena mereka fleksibel dan easy going, maka tidak berarti bahwa mereka tidak akan mengatakan kepada anda bagaimana persisnya perasaan dia ketika bekerja untuk anda.

Mereka tidak akan mau menerima perintah begi! tu saja, mereka perlu mengetahui metode dan alsan dibalik proses itu. Jika anda berusaha untuk memotivasi pekerja Sagitarius anda, pastikan bahwa anda memberi banyak proyek dan petunjuk bahwa kemungkinan akan ada perjalanan bisnis menanti begitu deadline tercapai.

Dan apapun yang anda lakukan, jangan pernah pertanyakan tujuan mereka, inilah cara paling cepat untuk memancing kemarahan mereka. Mereka tidak mampu menahan perasaan jengkel karena ditipu.

PEGAWAI AQUARIUS

Pegawai Aquarius tidak dapat menerima ketidak adilan di kantor. Rencana yang sangat rumit baru akan mendapat tanggapan positif jika ada orang Aquarius terlibat dalam rencana itu. Mereka akan berusaha membuat semua orang melihat sisi baik dari kondisi seburuk apapun. Mereka sangat cerdas, sehingga seringkali menyebabkan pihak manajemen kelabakan jika mereka dirasa tidak adil dan tidak cerdas.

Bukan karena mereka terlalu ambisius dan berpikir bahw! a mereka dapat mendapat pekerjaan yang lebih baik, mereka hanya berpikir orang yang memiliki kekuasaan harusnya memiliki pengetahuan lebih. Kebanyakan pekerja Aquarius masih mencoba mencari diri sendiri, dan cenderung ingin mencoba berbagai pekerjaan di tempat kerja.

Apapun yang mereka lalukan, mereka akan melakukan dengan penuh kesadaran. Pada umumnya mereka memiliki etos kerja pribadi yang cukup kuat , dan termasuk didalamnya nilai peribadi yang cukup tinggi. Kecerdasan, intelegensi tinggi, dan kemampuan mereka untuk dapat dipercaya membuat mereka mendapat banyak teman di tempat kerja.

Dibawah sifat mereka yang terkadang aneh, terdapat pemikiran yang mantap dan kepekaan terhadap sesama karyawan. Manjakan karyawan Aquarius anda dengan memberi beragai kesempatan untuk belajar pengetahuan baru. Kenaikan gaji tidak terlalu penting bagi mereka. Tidak akan ada uang sejumlah apapun cukup untuk menjaga mereka berada di posisi yang sama.

Jangan biarkan mereka merasa bosan, atau kalau mereka sampai bosan, mereka akan segera meninggalkan pekerjaan yang sekarang dan akan mencari yang baru, dan itu tidak susah, karena mereka pintar, dan sangat mudah mencari mereka.

PEGAWAI PISCES

Pegawai Pisces dapat menjadi orang yang setia dan pekerja keras,
atau, jika tidak, hanya menjadi karyawan yang biasa saja. Di posisi yang tepat, mereka mampu menyimpan semua lamunan mereka dan tetap berkonsentrasi di detil pekerjaan yang diserahkan oleh atasan mereka, yang mereka anggap cukup berarti untuk menerima kerja keras mereka.

Di sisi sebaliknya, tidak ada gambaran mengenai penderitaan ekstrim selain para pekerja Pisces yang ditempatkan di posisi yang salah. Mereka akan beranggapan bahwa meja kerja mereka adalah sel penjara sambil melamunkan mengenai bisnis atau liburan berikutnya. Pisces yang tidak berbahagia tidak akan betah.

Seringkali Pisces akan menjadi kutu lompat dari satu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya, hanya untuk mencari suasana ideal dimana mereka dapat menumpahkan komitmen dan merasakan visi yang sama. Dan jika akhirnya ternyata kondisi kantor memburuk, para Pisces adalah orang pertama yang akan merasakan hal itu. Mereka cenderung untuk cepat-cepat pindah sebelum benar-benar terjadi.

Pisces sering disalah tanggapi oleh para rekan kerjanya. Tipikal mereka adalah orang pendiam dan introspektif, maka mereka cenderung menutup sifat alami mereka, karena takut tidak akan pas dengan budaya kantor yang ada.

Cobalah untuk memberikan pujian kepada karyawan Pisces anda. Mereka butuh tahu apakah apa yang mereka lakukan memiliki arti dalam skala yang lebih besar. Penerimaan terhadap cara organisasi dan perencanaan mereka yang tidak lazim sangatlah penting. Hanya karena laporan mereka tidak umum bentuknya, bukan berarti bahwa hal itu tidak efektif

Posted on Thursday, August 25, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments

[postingan basbangpretetet.com banget, tapi tidak ada salahnya dipikir ulang]

Kasus keluargaku sangat aneh, walaupun secara hukum adalah legal dan sah...

Waktu aku berumur 23 th aku menikahi seorang jandacantik berumur 35 th.

Janda itu memiliki anak yang juga sangat cantik berusia 12 th. 5 tahun kemudian, anak tiriku saling jatuh cinta dengan ayahku yg duda dan tak lama kemudian mereka menikah.

Hal ini berarti ayahku sekaligus menjadi menantuku, suatu hal yg membingungkanku, sebab anak tiriku sekaligus menjadi ibu tiriku, karena dia menikah dengan ayahku.

Komplikasi ini menjadi semakin parah dan kacau balau, karena aku telah punya seorang anak lelaki dengan istriku yg bekas janda itu. Anakku menjadi saudara dari anak tiriku, berarti dia adalah saudara dari ayahku, ini berarti anakku adalah sekaligus pamanku, suatu hal yg membuatku sedih sekali.

Istri ayahku, yg juga anak tiriku, kemudian melahirkan seorang anak perempuan. Hal ini berarti anak perempuan itu adalah cucuku, karena aku adalah suami dari neneknya. Dan sekaligus saudara perempuanku, karena dia adalah anak dari ayahku.

Istriku adalah ibu dari anak tiriku, yg juga menjadi ibu tiriku, karena dia adalah istri ayahku.

Ini berarti dia adalah istriku, dia juga sekaligus nenekku, karena dia adalah nenek dari saudara perempuanku. Bila istriku adalah nenekku, berarti aku adalah cucunya.

Dan 1 hal yg bikin aku gila bila memikirkannya adalah, sebagai suami dari nenekku, berarti aku menjadi KAKEK DARI DIRIKU SENDIRI!!!!...

Posted on Thursday, August 25, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

8/22/2005

Dari temen prenster...

Dalam suatu penelitian yang dilakukan oleh para profesor di USA, ada 2 ekor monyet yang dimasukkan ke dalam satu ruangan kosong secara bersama-sama. Kita sebut saja monyet tersebut Monyet A dan B. Di dalam ruangan tersebut terdapat sebuah tiang, dan diatas tiang tersebut nampak beberapa pisang yang sudah matang. Apa yang akan dilakukan oleh 2 monyet tersebut menurut Anda?

Setelah membiasakan diri dengan keadaan lingkungan di dalam ruangan tersebut, mereka mulai mencoba meraih pisang-pisang tersebut. Monyet A yangmula-mula mencoba mendaki tiang. Begitu monyet A berada di tengah tiang, sang profesor menyemprotkan air kepadanya, sehingga terpeleset dan jatuh. Monyet A mencoba lagi, dan disemprot, jatuh lagi, demikian berkali-kali sampai akhirnya monyet A menyerah. Giliran berikutnya monyet B yang mencoba, mengalami kejadian serupa, dan akhirnya menyerah pula.

Berikutnya ke dalam ruangan dimasukkan monyet C. Yang menarik adalah, para profesor tidak akan lagi menyemprot para monyet jika mereka naik. Begitu si monyet C mulai menyentuh tiang, dia langsung ditarik oleh monyet A dan B. Mereka berusaha mencegah, agar monyet C tidak mengalami `kesialan' seperti mereka. Karena dicegah terus dan diberi nasehat tentang bahayanya bila mencoba memanjat keatas, monyet C akhirnya takut juga dan tidak pernah memanjat lagi.

Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh para profesor adalah mengeluarkan monyet A dan B, serta memasukkan monyet D dan E. Sama seperti monyet-monyet sebelumnya, monyet D dan E juga tertarik dengan pisang di atas tiang dan mencoba memanjatnya. Monyet C secara spontan langsung mencegah keduanya agar tidak naik. "Hai, mengapa kami tidak boleh naik ?" protes keduanya".

"Ada teman-teman yang memberitahu saya, bahwa naik ke atas itu berbahaya. Saya juga tidak tahu, ada apa di atas, tapi lebih baik cari aman saja, jangan ke atas deh," jelas monyet C.

Monyet D percaya dan tidak berani naik, tapi tidak demikian dengan monyet E yang memang bandel. "Saya ingin tahu, bahaya seperti apa sih, yang ada di atas? Dan kalau ada bahaya, masak iya saya tidak bisa menghindarinya?" tegas monyet E. Walaupun sudah dicegah oleh monyet C dan D, monyet E nekad naik. Dan karena memang sudah tidak disemprot lagi, monyet E bisa meraih pisang yang d iinginkannya.

Manakah diantara karakter diatas yang menggambarkan tingkah laku Anda saat ini?

Karakter A dan B adalah orang yang pernah melakukan sesuatu, dan gagal. Karena itu mereka kapok, tidak akan mengulanginya lagi, dan berusaha mengajarkan ke orang lain tentang kegagalan tersebut. Mereka tidak ingin orang lain juga gagal seperti mereka.

Karakter C dan D, adalah orang yang menerima petunjuk dari orang lain, hal-hal apa yang tidak boleh dilakukan, dan mereka mematuhinya tanpa berani mencobanya sendiri.

Karakter E adalah tipe orang yang tidak mudah percaya dengan sesuatu, sebelum mereka mencobanya sendiri. Mereka juga berani menentang arus dan menanggung resiko asalkan bisa mencapai keinginan mereka.

Pisang dalam cerita di atas menggambarkan impian kita. Setiap orang dalam hidup ini mempunyai impian yang tinggi tentang masa depannya.

Namun sayangnya, banyak sekali hal-hal yang terjadi di sekitar kita, yang menyebabkan impian kita terkubur. Orang-orang dengan karakter ABCD akan mengatakan kepada kita hal-hal seperti ini, "Sudahlah, jangan melakukan pekerjaan yang sia-sia seperti itu. Percuma. Saya dulu sudah pernah melakukannya berkali-kali dan gagal. Sebagai seorang teman yang baik, saya tidak mau kamu gagal seperti saya," atau mungkin kalimat, "Kamu mau gagal seperti si X? lebih baik lakukan sesuatu yang pasti-pasti saja."

Bukankah hal-hal seperti itu yang sering kita dengar sehari-hari? Orang dengan karakter E akan selalu berpikir optimis dalam menjalankan sesuatu. "Kalaupun orang lain gagal melakukan sesuatu, belum tentu saya juga akan gagal" adalah kekuatan yang selalu memompa motivasinya. Dan kegagalan orang lain dapat dipelajari dan dijadikan batu loncatan untuk melangkah lebih baik, bukannya dijadikan suatu ketakutan.

Nah, saya akan memberikan satu ilustrasi lagi. Saya akan membawa Anda ke tahun 70-an. Apa yang akan Anda lakukan, bila suatu hari ada seorang mahasiswa bercelana jeans, kacamata tebal, bertampang culun, bajunya lusuh, datang menemui Anda dan berkata "Saya punya suatu produk yang bagus, tapi saya tidak punya modal. Mau nggak pinjamin saya modal 100 dollar ? Kalau produk ini sukses, kita berdua bakal jadi orang paling kaya di dunia lho".

Hampir semua akan menghina dan mentertawakan mahasiswa tsb, bahkan mungkin menganggapnya gila.

Berapa orang yang akan menjawab "Wow, bagus sekali, coba jelaskan apa rencana Anda, agar kita bisa sama-sama kaya ?" Mungkin satu orang di antara sejuta, mungkin juga tidak ada. Bagaimana kalau saya katakan bahwa mahasiswa tersebut adalah Bill Gates, yang kini sudah mencapai impiannya menjadi orang terkaya di dunia? Bukankah itu dulu yang dilakukan Bill Gates pada awal karirnya ?

Dikelilingi orang tipe ABCD, ditolak, dilecehkan, dan berbagai macam hinaan lainnya. Untungnya, Bill Gates termasuk orang dengan karakter E. Dan dengan pengorbanan dan kerja keras, dia berhasil meraih impiannya.

moral setori:
sesuai judulnya, ANDA MONYET yg mana?

Posted on Monday, August 22, 2005 by M Fahmi Aulia

4 comments

Nyomot dari postingan Azil

Status Perkawinan dalam KTP tengah digodok di DPR.Pengisian kolom status perkawinan dalam KTP masih terus dipertanyakan.Pada pelaksanaannya saat ini digunakan istilah "KAWIN" bagi yang telah menikah dan "TIDAK KAWIN" bagi yang belum. Tentu saja "TIDAK KAWIN"berkonotasi orang tersebut tidak akan kawin atau tidak ada keinginan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Penggunaan istilah inilah yang terus menjadi masalah dan diperdebatkan mulai dari Bidang Kajian dan Pembinaan Bahasa Indonesia di Departemen Pengajaran Nasional hingga tingkat DPR Pusat. Banyak yang berpendapat bahwa penggunaan kata Tidak Kawin atau Kawin tidak tepat lagi.

Kajian yang telah dilakukan membawa pada kesimpulan bahwa istilah tersebut akan lebih tepat menggunakan frase lain sesuai dengan tingkat usia penduduk.Kajian yang melibatkan Pusat Kajian dan Pembinaan Bahasa serta Fakultas Sastra Indonesia dari beberapa Universitas Terkemuka telah merumuskan frase-frase tersebut sesuai dengan tingkat usia. Adapun rencananya, rumusan ini akan segera diajukan ke DPR untuk digodok kembali sehingga dapat menjadi peraturan resmi atau bahkan Undang-undang yang berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

Berikut ini adalah draft tabel rancangannya:
USIA STATUS SINGLE STATUS MENIKAH
17-20 --> Belum kawin --> Keburu Kawin
21-25 --> Kepingin Kawin --> Terlanjur Kawin
26-30 --> Kapan Kawin --> Kenapa Kawin
31-35 --> Nggak Sanggup Kawin --> Telat Kawin
36-40 --> Nggak Laku Kawin --> Menyesal Kawin
41-45 --> Nggak Kawin-Kawin --> Bbrpa Kali Kawin
46-50 --> Nggak Kepingin Kawin --> Lupa Sdh Kawin
51-60 --> Mungkin Nggak Kawin --> Apanya yg Kawin
60 ke atas --> Tidak Bakal Kawin --> Boro-boro Kawin

Posted on Monday, August 22, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

8/21/2005

Sebuah karakter manga yg menjadi favoritku... Ce yg cool di komik One Piece. Nyaris tanpa ekspresi, tapi sebenarnya sifatnya baik dan peduli dg orang lain, hanya saja tidak pernah diperlihatkan secara terang2an.

Beberapa link One Piece bisa anda click di sini dan di sini.

Posted on Sunday, August 21, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments

Bukan berita penting, hanya hendak memberitahu, di saat Jakarta sedang mengalami pemadaman listrik, rumah di Bandung malah asik2 aza menggunakan rice cooker, komputer dan nonton tv...hehhe..:D

Ampun dah PLN...hanya saja memang terasa efeknya buat yg kerja di Jakarta. JADI MALAS KERJA...aku sendiri jam 4 sore dah cabut, ke blok M...cari hiburan...hehehe..:D

Posted on Sunday, August 21, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

8/20/2005

Duh...naik lagi...naik lagi...

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menegaskan, tarif baru jalan tol akan diumumkan pada 23 Agustus 2005.

"Saya janjikan tanggal 23 Agustus sudah ada pengumuman mengenai tarif tol," kata Djoko, di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Posted on Saturday, August 20, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

(Nemu sebuah artikel bagus nich...)

Spam mungkin saat ini sudah menjadi bagian dalam kegiatan berinternet kita. Anda mungkin seseorang yang menjadi korban spam baik secara langsung atau tidak. Spam adalah suatu kegiatan mengirimkan informasi mengenai suatu hal melalui e-mail. Informasi yang dikirim seringkali bagi Anda adalah informasi sampah atau tidak Anda butuhkan dan karena yang mengirim spam ini banyak orang, maka akibatnya bisa memenuhi mailbox Anda.
Spam juga sudah menjadi masalah internasional saat ini. Banyak perusahaan security sudah memikirkan bahaya spam ini dan efeknya bagi bisnis dan dunia internet itu sendiri. Mereka berusaha menciptakan teknologi anti spam baik di sisi client maupun di level mail server-nya. Dari sisi spammer sendiri (yaitu orang yang mengrimkan spam), mereka selalu berusaha untuk mencari cara agar e-mail spam yang mereka kirim semakin sulit terdeteksi oleh produk software anti-spam. Melalui tulisan kali ini akan disajikan beberapa trik-trik yang biasanya digunakan oleh para spammer dalam melakukan aksi spam melalui e-mail.

Menggunakan spasi di antara kata
Para spammer biasanya menggunakan karakter spasi di antara kata yang ingin mereka sembunyikan dari sergapan anti spam. Sebagai contoh kata viagra. Mereka bisa sembunyikan dengan menuliskannya seperti "v i a g r a". Mereka berharap dengan cara ini maka anti spam akan meloloskan e-mail tersebut. Trik ini terbilang lama dan saat ini sudah mudah untuk dideteksi oleh anti-spam.

Kombinasi spasi dan kode HTML
Spammer juga menggunakan kode HTML untuk menginsertkan karakter spasi diantara huruf dalam sebuah kata. Tetapi bedanya dengan kasus sebelumnya adalah karakter spasi ini diset menjadi 0. Contohnya adalah sebagai berikut.

V i
a g
r a

Contoh di atas akan menampilkan kata V i a g r a dan ini lebih sulit lagi di deteksi oleh software anti-spam.

Kalimat yang tidak terlihat
Para spammer terkadang menginginkan para pembaca e-mailnya hanya akan membaca satu pesan, dimana dilain pihak, anti spam akan membacanya seolah-olah pesan dalam e-mail spam tersebut adalah terdiri dari beberapa pesan yang normal. Ini merupakan cara yang sederhana. Spammer menggunakan kode HTML untuk menginsertkan kata-kata yang normal tetapi tidak akan nampak oleh pembaca e-mail karena sudah diset warnanya sama dengan warna dari background e-mail. Contohnya adalah sebagai berikut.

Viagra
Hi, Johny! It was really nice
to have dinner with you. See you soon, love Mom



Contoh di atas jika Anda lihat di browser maka akan nampak hanya kata Viagra saja, walaupun jika kita lihat di atas terdapat kalimat lainnya.

Mengembalikan ke sender e-mailnya
Para spammer secara bebas akan mengirimkan e-mail spamnya ke suatu alamat e-mail target yang jelas-jelas invalid atau tidak ada. Tetapi mereka akan meletakkan e-mail Anda pada bagian "From" dari e-mail spamnya. Efeknya apa? Jelas, e-mail spam tersebut tidak akan sampai pada e-mail tujuan, tetapi mail server yang memproses e-mail tadi akan mengirimkan balik e-mail yang gagal tadi ke alamat e-mail Anda. Parah khan?

Menggunakan kode ASCII dalam kode HTML
Para spammer dapat menuliskan suatu kata dengan menggunakan kode HTML untuk setiap karakter yang diinginkan. Sebagai contoh, karakter "a" dapat ditulis dengan a. Contoh untuk menulis kata Viagra dengan teknik ini adalah seperti berikut ini.

V i
a
g
r
a

Contoh di atas akan menghasilkan kata V i a g r a.

Gunakan teknik slice dengan tabel pada kode HTML
Para spammer biasanya menggunakan tabel pada HTML untuk membagi suatu teks menjadi kolom-kolom kecil seperti kode berikut ini.





























Viagra
Samples
Free


Contoh di atas akan membuat tampilan seperti berikut ini.

Viagra
Samples
Free

Kerjasama antara spam dan virus
Spammer dan penulis virus dapat berkolaborasi untuk membuat sesuatu yang sangat merugikan bagi pengguna e-mail. Virus membuka kesempatan baru bagi kegiatan spam. Penulis virus dapat membuat virus yang mampu untuk menguasai komputer yang terinfeksi tanpa disadari oleh penggunanya. Jika virus tersebut sukses menguasai suatu komputer, maka dia akan mengirimkan e-mail kepada si pembuat virus dan ini bisa dijual kepada para spammer. Spammer kemudian bisa menggunakan komputer-komputer yang terinfeksi tadi untuk mengirimkan spam.

Menurut riset dari Sophos mengatakan bahwa 30% spam saat ini terkirim dari komputer-komputer yang sudah dikuasai oleh virus atau worm. Dengan hal ini maka si spammer bisa semakin leluasa dalam mengirimkan spam tanpa harus susah payah mengirimkannya sendiri. Ini juga yang membuat kegiatan mereka semakin susah untuk dilacak.

Demikianlah tulisan singkat mengenai trik-trik yang digunakan oleh spammer dalam melakukan aktivitas spam-nya. Semoga berguna bagi Anda semuanya. Jika ada komentar atau saran bisa dikirimkan melalui ariesa.rahardjo@gmail.com. Untuk membaca tulisan menarik lainnya silakan menuju ke situs Sony AK Knowledge Center dengan alamat di www.sony-ak.com.

Posted on Saturday, August 20, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Bot War 17 Agustus 2005

Pembuat Bot berperang pengguna Windows 2000 babak belur

Pepatah "Gajah Berperang Pelanduk Mati di Tengah Tengah" sekali lagi muncul di benak kami melihat fenomena yang terjadi beberapa hari terakhir ini di belantara internet. Setelah "peperangan" antara Netsky dan Bagle dengan korban mailbox pengguna internet dibanjiri oleh virus, pertengahan Agustus 2005 ini ditandai dengan munculnya pasukan Bot yang berlomba-lomba mengeksploitasi satu celah keamanan Microsoft Windows 2000 MS 05-039, Plug and Play (PnP) vulnerability. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung dimana dalam waktu satu minggu jumlah Bot dan variannya mencapai belasan buah dan dipastikan akan terus bertambah karena pihak yang berperang ini akan saling meluncurkan varian baru untuk membasmi Bot musuhnya. Jika pembuat Bot ini kami analogikan sebagai "Gajah" yang berperang, siapakah "Pelanduknya" ? Kabar buruk, dalam peperangan ini semua pengguna internet merupakan pelanduknya :(.

Apa itu Bot

Bot yang kita bicarakan ini tidak ada hubungan dengan nama sepatu atau nama bank, tetapi merupakan istilah dalam dunia sekuriti komputer dan merupakan kependekan dari "robot". Walaupun bot ini berbeda dengan robot yang kita kenal dalam dunia nyata, karena bot ini merupakan robot dalam dunia maya yang berwujud komputer-komputer yang terhubung ke internet / jaringan yang sistemnya telah dikuasai terlebih dahulu dan telah menjadi komputer "zombie" dalam jumlah yang sangat banyak dan dapat dikendalikan oleh pembuat bot baik melalui website, IRC (Internet Relay Chat) ataupun Newsgroup. Namun karena pengendalian melalui website biasanya gagal karena pembuat antivirus segera melakukan tindakan cepat untuk memblok / melumpuhkan website pengendali maka kebanyakan bot yang beredar memanfaatkan IRC dalam mengendalikan bot ciptaannya. Untuk menjaga komunikasi antara komputer yang terinfeksi bot dengan "bos" nya, maka setiap komputer yang terinfeksi bot akan berusaha menghubungi IRC pada channel tertentu guna menunggu perintah lanjutan. Pemilik botnet (pasukan bot) ini bagaikan jendral perang yang memiliki pasukan dan dapat melakukan banyak hal yang berbahaya seperti melumpuhkan website tertentu dengan memerintahkan semua botnet melakukan Ddos pada website tersebut atau motif ekonomi melakukan spamming menggunakan botnet yang dimilikinya tanpa perlu takut di blacklist karena IP komputer zombie yang melakukan spamming ini yang akan di blacklist dan administrator IP botnet tersebut yang akan kelabakan membuka blocklist yang dilakukan oleh server-server antispam.

Artikel lengkap bisa dilihat di sini.

Posted on Saturday, August 20, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

8/19/2005

Seorang ce ITB, berhasil menjadi pemenang ajang kompetisi Mojang Jajaka 2005 lalu. Dengan begitu, sekarang ce ITB makin lengkap 'FITURNYA'...tidak cuma otak yg pinter tapi juga cantik mempesona... hohohoh...;-)

Bagi yang ingin tahu lebih lengkap, bisa click di sini.
*sayang sekali, fotonya 'ndak bener', jadi tidak bisa dinikmati, hehe...*

Posted on Friday, August 19, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

Damned...Kampret..

Hari ini aku 'TERPAKSA' memblack-list sebuah warung rawon, padahal warung rawon itu warung rawon favoritku :( Aku GA MAU makan rawon di situ lagi..sialaaannn...!!

Kronologisnya:
- 12.25 WIB aku selesai Jum'atan, segera keluar dari kantor client, menuju jalan Sabang, lokasi aku makan sehari-hari
- 12.36 WIB aku sudah sampai di warung rawon, masih banyak kursi kosong. Aku masuk dan tanya ama si ibu, apakah rawonnya masih ada. Dijawab masih ada. Aku pesan 1 rawon, campur (nasi+rawon dijadikan satu).
- 12.40 WIB mulai menunggu..
- dst dst...banyak pelanggan lain datang dan mesan rawon, dilayani...
- 12.55 WIB kesabaran sudah mulai habis, karena rawon pesanan tidak kunjung datang, sementara pelanggan lain yg telat datang dan pesan rawon sudah habis makannya.
- 13.00 WIB negur baik2 si mas, nanya pesanan
- 13.05 WIB dapat jawaban bahwa rawon habis
- 13.10 WIB LANGSUNG NGOMEL2 AMA SI MAS, JIKA EMANG RAWON SUDAH HABIS, BILANG DARI TADI!!!
- 13.14 WIB langsung meninggalkan warung, sembari ngomel2

- 13.23 WIB nemu warung sunda...hmm..ada lauk 'tetelan'...sikat..:D

Permasalahannya mungkin sepele, tidak konfirmasi ulang pesanan rawonku, tapi njrit, aku dah lapar banged...dan lagi pengen makan rawon..sialan..!!!

Ya sudah..aku putuskan tidak akan makan rawon lagi di sana dah...EMANGNYA WARUNG RAWON DI SITU DOANK?? HUH...!!!

Bye bye warung rawon sucker...!! *niru2 Homer*

Posted on Friday, August 19, 2005 by M Fahmi Aulia

8 comments

8/17/2005

Pagi ini, aku bersyukur Indonesia masih ada...di tengah riuh rendah berbagai hal yg mengguncang bangsa Indonesia. Pemerintah yg lalim, pertengkaran wakil rakyat, kenaikan harga-harga, dst dst...

Itu semua tidak dipikirkan...
YANG PENTING DIRGAHAYU INDONESIAKU...!!!

Posted on Wednesday, August 17, 2005 by M Fahmi Aulia

3 comments

(nyomot dari sebuah situs...ada referensinya di bawah...)

Aku gak rindu Spiderman yang banyak hutangnya..he..he
atau Superman yang kayak orang bloon pakai CD di luar celana he..he..
aku juga gak rindu Batman yang juga ikutan bloon kayak Superman...pakai CD di luar...he..he
aku juga gak rindu Robin yang lebih bloon lagi sebab kok mau-maunya berteman sama batman dan superman yang juga bloon

Aku juga gak merindukan Gatotkaca pahlawan Alengka
Aku juga gak merindukan DragonBall pahlawan komik Jepang,
Sebab semua itu gak nyata...

Aku merindukan pahlawan yang sudah membebaskan kita dari belenggu penjajahan..
Yang menyebabkan kita bisa minum kopi excelso..
Yang menyebabkan kita bisa bekerja dengan nyaman..
Yang menyebabkan kita bisa nonton sinetron yang tiap hari siaran

Sebenarnya aku malu menuliskan ini,
bagaimana tidak, jika ingatku kepadamu hanyalah di bulan ini
hati merintih perih
air mata mengambang jernih..
Sesak dada membendung tumpahan air mata darah dan kemarahan..

Ketika aku melihat kenyataan yang ada,
KH Mas Mansyur, tokoh besar Muhammadyah,
tokoh pergerakan Indonesia,
salah satu yang mengantarkan kita untuk menikmati kemerdekaan ini,
Kuburan tak terawat,
berdempet dengan tembok,
tak beda dengan rumah2 penduduk yang hidup,
separo dari kuburmu pun kena gusur...
Dasar sifat penjajah!!!

Nama saja tak ada di nisanmu..
Meski turun temurun penjaganya tak ada yang ingin melupakanmu..

Beginikah sikap Bangsa Indonesia pada pahlawannya ???!!!!!!!!

Masih mending ketika ke kuburmu wahai WR Supratman...
masih mending..
Bapak pencipta lagu Indonesia Raya,

tapi ketika kubaca sekilas kisahmu..
tak terasa air mataku meleleh,
mengalir menembus bajuku yang sudah kusam..
Terlalu cengeng aku untuk masalah ini...

hidupmu terlalu pemurah,
tak ada yang untuk diri sendiri,
semuanya demi perjuangan negri ini

WR Supratman (1903-1938)

Lahir Senin Wage, 9 Maret 1903 di Jatinegara Jakarta, Islam tidak berpartai
1914 diasuh oleh kakak iparnya WM Van Eldik (Sastromihardjo) di makasaar, ia belajar memetik gitar dan menggesek biola.

1919 Masuk sekolah guru di Makasar, mendirikan jazz band "Black and white" di bina WM Van Eldik sampai 1924

1924 Ke Surabaya, ke Bandung, jadi wartawan surat kabar "Kaum Muda"

1926 Sebagai wartawan surat kabar "Sin Po", rajin rapat pergerakan nasional di gedung pertemuan Jl. Kenari Jakarta. Dia mulai mencipta lagu Indonesia raya. Selesai tahun 1928.

Semula Refrein lagu ditulis Indones' Indones' Merdeka, merdeka. Sejak itu ia dikejar-kejar oleh Polisi Hindia Belanda.

28 Oktober 1928, Sumpah Pemuda, diputuskan mengakui lagu Indonesia Raya sebagai lagu kebangsaan meski refrain Indonesia Merdeka tetap dilarang sampai tahun 1944.

1930-1937 Berpindah-pindah dalam keadaan sakit hingga di bawa ke Surabaya

7 Agustus 1938 di tahan dan dipenjara di Kalisosok, sebab keaktifannya di dalam pergerakan.

17 Agustus 1938 Meninggal dunia di Jl Mangga Surabaya

WR Supratman wafat di usia 35 tahun tanpa meninggalkan isteri maupun anak sebab beliau tidak sempat menikah.

Pesan terakhir WR. Supratman:

"Nasibku sudah begini. Inilah yang disukai oleh pemerintah Hindia Belanda. Biarlah saya meninggal, saya ikhlas. Saya toch sudah beramal, berjuang dengan caraku, dengan biolaku. Saya yakin Indonesia pasti merdeka"

Ketika aku melihat kuburmu wahai Soetomo,
aku masih mengangguk senang..
terawat indah...
hanya tubuhku sempat hebat bergetar
ketika aku membaca pesanmu yang berujar..

Pesan DR Soetomo (30 Juli 1888-30 Mei 1938) :

Senantiasa berjuang kemuka jurusan kira, dengan tiada memperdulikan sendirian dan cela bahkan tiada menyesali kehilangan dan keluarganya yang harus menderita dari barang-barang yang menyenangkan hidup kita sendiri"

(11 Juli 1925)

Akhir kehidupan rumah tangga yang berantakan {?)
dan semua itu kau lakukan demi perjuangan...

Pesan terakhir beliau,

"Saudaraku,Pesanku kepadamu, dan saudara seperjuangan semua yang kutinggalkan, bekerjalah terus untuk pergerakan kita, ketauilah olehmu bahwa pergerakan kita masih harus berkembang, harus bersemi dan harus selalu maju. Oleh karena itu sampaikan pesanku kepada saudara-saudaraku semuanya yang tidak dapat mengunjungi kemari. Bersama-sama giat bekerja guna kemajuan pergerakan dan perjuangan kita sehingga tercapai kemerdekaan dan kemulyaan bangsa kita"

Hatiku kembali marah berdarah,
ketika kulihat di atas makam Bung Tomo ada yang berulah,
seorang pemuda berandalan sedang asyik tidur berasalkan karton kardus bekas aqua,
dengan telanjang dada dan tubuh penuh tanah
begitu enaknya tidur beralaskan kubur sang pahlawan..

Seorang teman yang kuajak menangis deras,
ia inget benar karena ia adalah sahabat dari anak almarhum sang pahlawan,
ia ingat benar sebab ia pernah bertemu dengan sang pahlawan.


Kemanakah anak-anaknya yang kaya?!!
Kubur yang hanya kecil tak ada yang merawatnya ?!?!?

Kemanakah mereka yang menjabat di kursi negara ?!?!?
Kubur pahlawan surabaya yang berani melawan senjata
sekutu yang lengkap dan berbahaya...
tak ada yang sedikit melihat dan peduli rasa ....

BEGINIKAH SIKAPMU WAHAI INDONESIA ?!?!?!
Penghargaan pada sang Pahlawan pembela bangsa..?!?!

Hatiku perih merintih sedih..
ketika seorang kakek tua bercerita dulu bekas tentara..
yang sibuk melawan penjajah belanda
sampai tak sempat melihat istri dan ngurus rumah tangga
tak dapat pensiun sebab surat hilang entah kemana?
rumah anyaman bambu yang sudah rontok lapuk tua..
tak ada yang memperhatikannya
tak ada yang memperhatikannya

Kemanakah nurani-nurani mereka yang menamakan dirinya manusia ??

hiks...

huttaqi merana...meronta...tapi tak kuasa
Air mata bersimbah darah,
dalam amarah dan pemberontakan jiwa

Agustus menjelang 17 hari Kemerdekaan Indonesia 2004

www.huttaqi.com

Posted on Wednesday, August 17, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Dapet dari konco ex se-lab...

1. Musuh nongkrong di pager (Enemy at the gates)
2. Sekali kalong tetep kalong (Batman Forever)
3. Inget ame si Titan (Remember the Titans)
4. Kerjaan Orang Itali (The Italian job)
5 .Kagak Ade Matinye (Die Hard)
6. Bocah Resek (Bad Boys)
7. Begadang di Seattle (Sleepless in Seattle)
8 .Kesasar (Lost in Space)
9. Bekas Cowok (X-Men)
10. Lebih Murah Beli Lusinan (Cheaper by Dozen)
11. Kulkas (The Cooler)
12. Gajian yoooo (Paycheck)
13 .Tujuh Belasan (Independence Day)
14. Udahannye Besok (The Day After Tomorrow)
15. Matinye Entar Aje (Die Another Day)
16. Ada Ape ama si Mary (There is Something About Mary)
17. Kambing aje Diem (Silence of the Lamb)
18. Semua Kuda Kece (All The Pretty Horses)
19. Planetnye Elo2 Pade (Planet of the Apes)
20. Minggat Semenit (Gone in Sixty Second)
21. Dosa, Asli ! (Original Sin)
22. enyak..balik nyak...balik..! (Mummy Returns)
23. Sum Takut ama Semue (The Sum of All Fears)
24. Tangisan mpok Sun (Tears of The Sun) - pembokat berjaya euy!
25. Laris Manis (The Abyss)
26. Kucing Ngopi (Copycat)
27. Biskuit Roma Nyemplung di Laut (Seabiscuit)
28. Musuhan abiss (Freddy vs Jason)
29. Calo terminal (terminator)
30. Prend Awas banjir (Air Bud)

Posted on Wednesday, August 17, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

8/16/2005

Tadi ada arisan...kemudian Husni nanya 3 pepatah ttg ce yg pernah aku lontarkan... Hanya saja aku lupa..:p

Kemudian Husni mengingatkan...
- Koleksi
- Seleksi
- Nikahi

Hehehehe...aku dah lupa malah punya pepatah itu...hehehe..:D
Kayanya pepatah itu aku lontarkan di milis ITB beberapa waktu lalu...hehehe...auk dah...wis lali..:p Tapi thx 2 Husni...ngingetin lagi..:)

Makasih boss.. ^:)^

Posted on Tuesday, August 16, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

Kali ini dari Amen

Did you know, that 1 out of 4 Americans has appeared on tv?

Did you know, 61% of all hits on the internet are on sex-sites?
Every day 21 newborn babies will be given to the wrong parents
The average person swallows 8 spiders in a year
Cannabis is the most widely abused drug in the world

The average person laughs 13 times a day
Elvis was originally blonde
The average age of first intercourse is 15.3 years old
The average erect penis is 5.2" long - and 4.2" circumcised
Eskimoes use refrigerators to keep food from freezing

41% of all people take people with curly hair less seriously
20% of all females have had at least 1 homosexual experience
Did you know that there is no such thing as an anti-wrinkle-cream?

22% of the time, a pizza will arrive faster than an ambulance in Great Britian

96% of all women have at one time in their life faked an orgasm
3 people die every year, testing if a 9 volt battery works on their tongue
The 'Guiness Book Of Records' holds the record
for being the most stolen book in the public libraries

Butterflies taste with their feet
5% of the population is gay
The worlds best known word is 'okay',
the second most well-known word is 'Coca-Cola'
The giraffe can clean its ears with its tongue
Charles Chaplin once won 3rd place in a

'Charles Chaplin look-a-like contest'
In 1995 a japanese trawler sank because a
Russian cargo plane dropped a living cow from 30,000 feet
Only one book has been printed in more copies than the bible:
the IKEA-catalogue


1 cigarette takes away five minutes of a person's life
In 1950 we were 3 billion people on the earth.
today we are 6 billion people.
(time is ticking, ticking, yeah...)
'Donald Duck' was banned in Finland because he doesn't wear pants

74% of all nudist-females are nudists, because their husbands are nudists
More people die from a champagne cork popping than from poison spiders
21% of all traffic accidents happen because the driver falls asleep

Did you know that originally a Danish guy invented the burglar alarm.
unfortunately it got stolen.

Posted on Tuesday, August 16, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Postingan dari bapak blogger Indonesia ;-)

Strange Things You Likely Didn't Know

1. A rat can last longer without water than a camel.

2. Your stomach has to produce a new layer of mucus every two weeks or it will digest itself.

3. The dot over the letter "i" is called a tittle.

4. A raisin dropped in a glass of fresh champagne will bounce up and down continuously from the bottom of the glass to the top.

5. A female ferret will die if it goes into heat and cannot find a mate.

6. Chewing gum while peeling onions will keep you from crying.

7. A 2 X 4 is really 1-1/2" by 3-1/2".

8. During the chariot scene in "Ben Hur," a small red car can be seen in the distance (and Heston's wearing a watch).

9. On average, 12 newborns will be given to the wrong parents daily! (That explains a few mysteries....)

10. Sherlock Holmes NEVER said, "Elementary, my dear Watson."

11. Because metal was scarce, the Oscars given out during World War II were made of wood.

12. The number of possible ways of playing the first four moves per side in a game of chess is 318,979,564,000.

13. There are no words in the dictionary that rhyme with orange, purple and silver.

14. Astronauts are not allowed to eat beans before they go into space because passing wind in a spacesuit damages them.

15. The very first bomb dropped by the Allies on Berlin in World War II killed the only elephant in the Berlin Zoo.

16. If one places a tiny amount of liquor on a scorpion, it will instantly go mad and sting itself to death. (Who was the sadist who discovered this??)

17. Bruce Lee was so fast that they actually had to s-l-o-w film down so you could see his moves. That's the opposite of the norm.

18. The first CD pressed in the US was Bruce Springsteen's "Born in the USA."

19. The original name for butterfly was flutterby.

20. The phrase "rule of thumb" is derived from an old English law which stated that you couldn't beat your wife with anything wider than your thumb.

21. The first product Motorola started to develop was a record player for automobiles. At that time, the most known player on the market was Victrola, so they called themselves Motorola.

22. Roses may be red, but violets are indeed violet.

23. By raising your legs slowly and lying on your back, you cannot sink into quicksand.

24. Celery has negative calories. It takes more calories to eat a piece of celery than the celery has in it to begin with.

25. Charlie Chaplin once won third prize in a Charlie Chaplin look-alike contest.

26. An old law in Bellingham, Washington, made it illegal for a woman to take more than three steps backwards while dancing!

27. The Guinness Book of Records holds the record for being the book most often stolen from public libraries.

28. The glue on Israeli postage is certified kosher.

29. Bats always turn left when exiting a cave!

Posted on Tuesday, August 16, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

8/15/2005

Posted on Monday, August 15, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments

8/14/2005

Akhirnya register Gravatar juga...ini terutama karena saat gw kasih komentar di blognya Didats, yaiikksss...kok foto Didats yg nongol di bagian foto?? Hwadoohh...kacow nich...ntar orang2 pada beli kupluk setelah tahu gw pake kupluk...:p

So, setelah daftar, nunggu 1 hari dieprup dah..
Nih...gravatar gue.

Berarti ntar2 ga usah takut ada orang lain pura2 jadi gw...hihihihih..:p

Posted on Sunday, August 14, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments