6/30/2005

Sudah beberapa hari terakhir ini (sejak Selasa?) ID Gmail mengalami hambatan dalam distribusi email, baik yang in ataupun yang out. So, postingan jadi semakin sedikit yang dibaca (dan aku BERSYUKUR karenanya, karena sedang peak juga nich kerjaan, selain itu jadinya tidak tergoda untuk ngejunk, hohoho...doh..!!!)

Seperti kemarin, Rabu, aku hitung posting yang masuk mailboxku, dalam sehari hanya berkisar < 200 (cmiiw), padahal 'normalnya' (tanpa aku berperan serta) bisa sampe 350-450an lho...!! (psstt..ini angka ajaib, jadi jangan ditanya kesahihan dan keakuratannya, hahahh...)

Anyway, mungkin Google lagi sebel gara2 aku ngerem ngejunk, jadinya yaaa...dilampiaskan ke kampung ID Gmail (doh...!!!) :D :))

Udah dulu, masih di client nich...nunggu hujan reda...mayan, koneksi rada lebih baik, setidaknya dibuktikan dengan bisa posting di blog ini :D :))

Posted on Thursday, June 30, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

6/29/2005

Hiks...nemu link lirik ini, setelah sekian lama aku ngubek2 Google...thanks buat Endhoot

AHA
You Are The One

You are the one who has done me in
Guess you knew from the start
I call again, but there's no one in
Don't know where, with whom you've been

But I do
Love you
Anyway you want me too

You are the one...now the state I'm in!
Catching you was so hard
I fought for you, did you let me win!?
You don't even care, you don't care
Where I've been

But I do
Love you
Anyway you want me too

I've done all I can do
All the letters I've sent through
Put my life in the palms of your hand
Maybe now you can see
That it's got to be me
But if you leave me
I'll understand, yeah

If you leave me, I'll understand
You are the one who has done me in
Guess you knew from the start
I call your friends, but there's no one in
Catching you is so hard

You are the one!

Posted on Wednesday, June 29, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

(ditemukan dari kumpulan email yang nyelip)

Siapa yang tak kenal Robert T. Kiyosaki, dengan bukunya Rich Dad Poor Dad yang fenomenal itu? Kini dia tak hanya dikenal sebagai seorang penulis buku laris lagi, dia adalah mahaguru bisnis. Tiket untuk menghadiri seminarnya jutaan rupiah, kaset dan CD-nya juga bisa mudah didapat lewat paket dengan harga yang lumayan mahal. Sugesti Kiyosaki memang luar biasa. Dia melompat jauh dari seorang penulis menjadi penceramah yang paling dicari setiap orang yang ingin kaya.

Semua buku-buku Kiyosaki menjadi rujukan utama mereka yang hendak memulai atau mengembangkan bisnisnya. Mulai dari real estate, multi level marketing (MLM), dan berbagai bisnis lain. Isi semua bukunya hampir seragam, yaitu berupa panduan praktis tentang uang, dan bagaimana melipatgandakannya. Slogan-slogannya begitu sederhana, mudah dimengerti, enak dibaca, tanpa memerlukan pemikiran yang mengerutkan dahi.

Hanya saja, yang seringkali dilupakan orang pada Kiyosaki adalah, pada dasarnya ia "cuma" seorang penulis buku, bukan pebisnis. Kalau kita cari namanya, sebelum dia menulis buku-bukunya, di dunia bisnis Amerika, kita tak akan menemukannya. Nama Kiyosaki baru dikenal ketika buku-bukunya meledak di pasaran. Ia tidak pernah tercatat sukses sebagai pebisnis dulu baru kemudian menulis buku. Tapi, setelah buku-bukunya meledak di pasaranlah baru dirinya ditasbihkan sebagai guru bisnis.

Katakanlah dengan cara lain, bila ada sebuah buku tentang Rockefeller, Howard Hughes, atau Jack Welch, bisa kita pastikan itu adalah buku tentang kisah sukses mereka. Ketiganya adalah konglomerat dan manajer yang luar biasa sukses, yang kiat-kiat, pengetahuan dan kepiawiannya sudah teruji dalam dunia bisnis. Maka mempelajari buku mereka sama dengan melihat jejak perjuangan bisnis mereka. Sementara kalau kita membaca buku Kiyosaki, kita hanya meraba-raba siapa dia sebenarnya sebelum menjadi penulis buku sukses itu. Sebab, sebagai "orang bisnis" dia sama sekali "tak dikenal."

Jadi, seandainya Anda seorang pebisnis yang baru akan memulai usaha, dan mencari seorang penasihat agar tidak tersesat di jalan, siapakah yang akan Anda temui? Seorang yang sudah terbukti sukses atau seorang yang belum saya kenal reputasinya, tetapi pintar bicara dan menulis tentang topik bisnis? Tentu saja saya harus pintar-pintar membedakan antara orang yang pintar menulis buku bisnis dan orang yang sukses dalam bisnis itu sendiri.

Bagaimana dengan Kiyosaki? Yang kita tahu, buku-bukunya bukanlah buku fiksi, karena ia berdasarkan pengalaman hidup Robert T. Kiyosaki yang menggambarkan kesuksesannya, sejak ia masih kanak-kanak. Menurut kisahnya di Rich Dad Poor Dad, Kiyosaki belajar bisnis dengan mencermati dua sosok ayah yang sangat berbeda karakter. Yang satu ayah yang berkarakter konglomerat dan yang satu ayah yang berkarakter birokrat. Karena masuk dalam kategori nonfiksi itulah, banyak pembacanya yang percaya dan meyakini sepenuhnya apa yang ditulis Kiyosaki.

Ayah kandung Robert adalah Ralph H. Kiyosaki, seorang peraih gelar PhD yang berkarir di dunia pendidikan dan menjadi kepala departemen pendidikan di Hawaii. Dialah yang kemudian disebut sebagai Poor Dad dalam buku-buku Robert. Sedangkan ayah dari seorang teman bermainnya,Mike, yang disebut-sebutnya sebagai tetangga sebelah rumahnya, adalah seorang miliarder yang pengusaha sukses, berjiwa konglomerat.

Rich Dad Poor Dad adalah best-seller yang begitu laris manis bak kacang goreng dan terjual hingga lebih dari 8 juta copy. Ini membuat sang pengarang laris diundang ke berbagai seminar untuk memberi nasihat kepada para pebisnis tentang prinsip yang tertuang dalam slogan: "Jangan bekerja untuk uang; biarkanlah uang yang bekerja untukmu." Padahal kalau pun dipaksa diterapkan, itu hanya akan berlaku bagi mereka yang telah berduit banyak, dan tak pernah ada bukti konkret keberhasilannya.

Kiyosaki berbicara laiknya seorang politisi. Itu terlihat dari frasa-frasa yang dipakainya seperti "yang kaya" dan "yang miskin". Dia tak sadar frasa-frasa itu tak pernah ada dalam dunia bisnis, tetapi secara eksklusif adalah kosa kata para politisi gerakan kiri, atau para politisi semu.

Majalah bisnis Smart Money pernah memuat detail kisah hidup Robert T. Kiyosaki. Ditulis di situ, Kiyosaki itu ibarat bunglon yang mampu mengubah pidatonya secara radikal untuk meyakinkan pendengarnya. Kepada pendengar yang religius, dia menjelma sebagai sosok pendeta. Kepada para pebisnis, dia mengatakan dirinya sebagai seorang marinir dan veteran perang. Kepada para distributor Amway, dia adalah seorang MLM, dan seterusnya. Dia berbicara apa yang diinginkan oleh pendengar agar ia selalu didengar.

Buku Rich Dad Poor Dad menjadi best-seller sejak pertemuannya dengan seorang distributor Amway, yang kemudian mempromosikan dan mewajibkan kepada downline-nya sehingga bisa meraup keuntungan baik dari pihak distributor maupun dari Kiyosaki sendiri. Selain itu, belum pernah ada berita bahwa buku Kiyosaki mampu benar-benar menjadikan seseorang kaya. Malah sebaliknya, mereka yang menuruti petunjuknya malah terjerembab dalam lumpur penderitaan bisnis.

Memang, di kemudian hari, setelah serangan terhadap Kiyosaki semakin gencar, ia meluncurkan sebuah buku yang katanya berisi kisah-kisah sukses yang berpedoman pada Rich Dad. Namun kalau diteliti lebih jauh, kisah-kisah itu tampak janggal. Juga seringkali bisnisnya tak ada hubungan dengan apa yang ditulis Kiyosaki dalam bukunya. Kalau toh ada yang kaya, itu disebabkan usaha mandiri mereka, bukan karena buku Kiyosaki.

Seseorang bisa menjadi kaya, namun tidak semudah seperti apa yang dikatakan Kiyosaki. Apalagi, dia begitu menghina pendidikan. Padahal semakin tinggi pendidikan seseorang, semakin panjang umur, jarang bercerai, dan semakin sehat dia. Apa yang dikatakan Kiyosaki seringkali tidaklah berkaki di dunia nyata.

Banyak hal dalam diri Kiyosaki yang tidak pernah diungkapkan secara gamblang kepada publik. Dia hanya memberikan jawaban-jawaban yang tidak spesifik dan ambigu atas berbagai pertanyaan seputar kehidupan pribadinya. Misalnya, soal kekayaannya, dan kisah hidupnya yang penuh kebangkrutan di tahun 80-an. Dia juga tak menjelaskan di mana sang Rich Dad, berapa banyak kekayaannya, benarkah Rich Dad sangat berpengaruh dalam hidupnya sejak kanak-kanak? Namun, begitu bagus Kiyosaki menulis, begitu enak dibaca sehingga tanpa sadar kita terhipnotis. Dia telah terstigma sebagai begawan dalam dunia bisnis yang omongannya adalah sebuah postulat.

Menyimak catatan Kiyosaki sendiri, kita akan menemukan beberapa kontradiksi dari apa yang Kiyosaki katakan dulu dan sekarang. Tahun 1992, Kiyosaki menulis sebuah buku If You Want to be Rich and Happy, Don't Go To School? Buku ini ia dedikasikan kepada Ralph H. Kiyosaki, seorang mantan instruktur pendidikan, sang ayah kandung. Kiyosaki menyebut dia sebagai guru terbaik yang pernah dimilikinya. Ayah kandungnya inilah yang kemudian ia sebut sebagai Poor Dad. Tapi buku Rich Dad Poor Dad, yang terbit di tahun 1997, sangat jelas mengatakan bahwa Rich Dad (ayah Mike) adalah satu-satunya guru yang pernah ia miliki.

Bisa jadi Rich Dad adalah ayah kedua yang pernah dia miliki. Tapi, sebenarnya, buku di tahun 1992 itu, juga menyebutkan bahwa guru terbaik keduanya adalah F. Marshal Thurber. Jadi, mungkin Rich Dad adalah yang ketiga. Ternyata tidak, di buku yang terbit 1992 itu, di bagian acknowledgment, tercantum 111 nama, dan tidak satu pun yang muncul sebagai Rich Dad.

Sedikit mengingatkan, dalam buku Rich Dad Poor Dad, 1997, Rich Dad merupakan buku utama yang menggambarkan kehidupan Kiyosaki sejak tahun 1955, ketika dia berusia sembilan tahun. Jadi, dimana sesungguhnya Rich Dad di tahun 1992 ketika Kiyosaki begitu tekun mengidentifikasi orang-orang yang bermakna dalam hidupnya?

Ketika ditanya di manakah sang Rich Dad oleh Smart Money, anehnya Kiyosaki mengatakan dia telah meninggal dunia di tahun 1992. Tapi kemudian diralatnya lagi bahwa Rich Dad masih hidup, dan menjadi seorang penyendiri yang sakit-sakitan.

Jadi, bagaimana Kiyosaki mempertanggungjawabkan trademark Rich Dad Poor Dad kepada orang yang sebenarnya tidak pernah ada?

Posted on Wednesday, June 29, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Hingga 20 menit sebelum tulisan ini dibuat, aku dan Boss-ku berkutat menghadapi problem di sql server. Problem yang kami hadapi adalah selalu munculnya user 'sa' (system administrator) di tiap report yang kami verify dengan user yang hendak digunakan (userAccessSiar).

Permasalahan ini mulai diketahui sekitar jam 12.30 WIB, sesaat menjelang makan siang, ketika kami sedang mengadakan UAT di client. Boss-ku sejak jam 14.00WIB langsung berkutat mencari solusi yang terbaik (solusi terburuk: CREATE ULANG SEMUA REPORT).

Beberapa alternatif telah kami coba, namun hasilnya masih nihil...

Errrr...sedikit sulit menginformasikan dan menuliskan problem tersebut di blog, karena terlalu teknis, jadi ah...sudahlah ;-)

Ya ya ya...mungkin setelah tidur nanti malam, ada ilham yang turun dari langit...(doh...!!!) :-)

Posted on Wednesday, June 29, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Jika anda perhatikan baik2, di blog ini ada kemunculan 'logo' baru...letaknya di sebelah kanan, tepat di bawah jam. Logonya berwarna kuning, dengan tulisan:

WARNING, PIKIR SEBELUM SUBSCRIBE KE ID GMAIL

Mungkin ini pesan yang tepat untuk temanku yang sekarang sedang menderita (doh) karena ndak bisa unsubscribe dari id gmail :p :D

(ketinggalan)
Thanks buat Enda atas posting logonya:)

Posted on Wednesday, June 29, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Dua hari ini, beberapa tokoh Indonesia meninggal dunia. Beliau adalah:
1. Cak Ruslan Abdulgani, yang dikenal sebagai tokoh nasional dan juga mantan Menteri Luar Negeri, tutup usia pada Rabu pukul 10.20 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.
2. (foto kanan, sebelah kiri)Saleh Afiff, mantan Menteri Pendayagunaan Negara, dst dst...;)
3. (foto kanan, sebelah kanan)Eki Syachruddin, anggota Dewan Penasehat Golkar (seringkali dijuluki Larry King-nya Indonesia, meski kadang saat wawancara terlalu main serobot,hohohh..)

Posted on Wednesday, June 29, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/28/2005

Baru baca Kompas edisi baru, soalnya Bokap baru bawa pulang, hehehe... Eh, apa ndak 'ngekor'(?) koran Tempo yang sudah mengubah tampilan sejak 1-2 bulan lalu :p

Kelebihannya (menurutku) cuman 1:
IKLANNYA DIPISAH....GOOD IDEA!! BRILLIANT!!!

Lainnya? Ah, lebih enak baca koran Tempo, ehhehe...:p

Lagian, Tempo Tempe lebih sehat karena bisa dibacem :p

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Lagi sakit, jadi pengen share ama yang laen...kali ada manfaatnya

Asbestosis adalah suatu penyakit saluran pernafasan yang terjadi akibat menghirup serat-serat asbes, dimana pada paru-paru terbentuk jaringan parut yang luas.

Asbestos terdiri dari serat silikat mineral dengan komposisi kimiawi yang berbeda. Jika terhisap, serat asbes mengendap di dalam dalam paru-paru, menyebabkan parut.
Menghirup asbes juga dapat menyebabkan penebalan pleura (selaput yang melapisi paru-paru).

Menghirup serat asbes bisa menyebabkan terbentuknya jaringan parut (fibrosis) di dalam paru-paru.
Jaringan paru-paru yang membentuk fibrosis tidak dapat mengembang dan mengempis sebagaimana mestinya. Beratnya penyakit tergantung kepada lamanya pemaparan dan jumlah serat yang terhirup.

Pemaparan asbes bisa ditemukan di industri pertambangan dan penggilingan, konstruksi dan industri lainnya.
Pemaparan pada keluarga pekerja asbes juga bisa terjadi dari partikel yang terbawa ke rumah di dalam pakaian pekerja.

Penyakit-penyakit yang disebabkan oleh asbes diantaranya:

Plak pleura (kalsifikasi)
Mesotelioma maligna
Efusi pleura.
Mesotelioma bisa timbul dalam waktu 20-40 tahun setelah pemaparan.

Merokok sigaret menyebabkan meningkatnya resiko terjadinya penyakit akibat asbes.
Angka kejadiannya adalah sebesar 4 diantara 10.000 orang

Gejala asbestosis muncul secara bertahap dan baru muncul hanya setelah terbentuknya jaringan parut dalam jumlah banyak dan paru-paru kehilangan elastisitasnya.

Gejala pertama adalah sesak nafas ringan dan berkurangnya kemampuan untuk melakukan gerak badan.
Sekitar 15% penderita, akan mengalami sesak nafas yang berat dan mengalami kegagalan pernafasan.

Mesotelioma yang disebabkan oleh asbes bersifat ganas dan tidak dapat disembuhkan.
Mesotelioma umumnya muncul stelah terpapar krokidolit, satu dari 4 jenis asbes.
Amosit, jenis yang lainnya, juga menyebabkan mesotelioma.
Krisotil mungkin tidak menyebabkan mesotelioma tetapi kadang tercemar oleh tremolit yang dapat menyebabkan mesotelioma.
Mesotelioma biasanya terjadi setelah pemaparan selama 30-40 tahun.

Kanker paru-paru akan terjadi pada penderita asbestosis yang juga merokok, terutama mereka yang merokok lebih dari 1 (satu) bungkus sehari.

Gejala lainnya yang mungkin ditemukan:
- batuk
- rasa sesak di dada
- nyeri dada
- kelainan kuku atau clubbing of fingers (bentuk jari-jari tangan yang menyerupai tabuh genderang).

DIAGNOSA
Pada pemeriksaan fisik dengan menggunakan stetoskop, akan terdengar suara ronki
Untuk memperkuat diagnosis, biasanya dilakukan pemeriksaan berikut:

Rontgen dada
Tes fungsi paru-paru
CT scan paru.

Pengobatan suportif untuk mengatasi gejala yang timbul adalah membuang lendir/dahak dari paru-paru melalui prosedur postural drainase, perkusi dada dan vibrasi.
Diberikan obat semprot untuk mengencerkan lendir.
Mungkin perlu diberikan oksigen, baik melalui sungkup muka (masker) maupun melalui selang plastik yang dipasang di lubang hidung.

Kadang dilakukan pencangkokan paru-paru.
Mesotelioma berakibat fatal, kemoterapi tidak banyak bermanfaat dan pengangkatan tumor tidak menyembuhkan kanker.

Asbestosis dapat dicegah dengan mengurangi kadar serat dan debu asbes di lingkungan kerja.
Karena industri yang menggunakan asbes sudah melakukan kontrol debu, sekarang ini lebih sedikit yang menderita asbestosis, tetapi mesotelioma masih terjadi pada orang yang pernah terpapar 40 tahun lalu.

Untuk mengurangi resiko terjadinya kanker paru-paru, kepada para pekerja yang berhubungan dengan asbes, dianjurkan untuk berhenti merokok.

KANKER PARU
Sebagian besar kanker paru-paru berasal dari sel-sel di dalam paru-paru; tetapi kanker paru-paru bisa juga berasal dari kanker di bagian tubuh lainnya yang menyebar ke paru-paru.

Kanker paru-paru merupakan kanker yang paling sering terjadi, baik pada pria maupun wanita.
Kanker paru-paru juga merupakan penyebab utama dari kematian akibat kanker

Jenis Kanker Paru-paru

Lebih dari 90% kanker paru-paru berawal dari bronki (saluran udara besar yang masuk ke paru-paru), kanker ini disebut karsinoma bronkogenik, yang terdiri dari:

Karsinoma sel skuamosa
Karsinoma sel kecil atau karsinoma sel gandum
Karsinoma sel besar
Adenokarsinoma.

Karsinoma sel alveolar berasal dari kantong udara (alveoli) di paru-paru. Kanker ini bisa merupakan pertumbuhan tunggal, tetapi seringkali menyerang lebih dari satu daerah di paru-paru.

Tumor paru-paru yang lebih jarang terjadi adalah:
Adenoma (bisa ganas atau jinak)
Hamartoma kondromatous (jinak)
Sarkoma (ganas)

Limfoma merupakan kanker dari sistem getah bening, yang bisa berasal dari paru-paru atau merupakan penyebaran dari organ lain.
Banyak kanker yang berasal dari tempat lain menyebar ke paru-paru. Biasanya kanker ini berasal dari payudara, usus besar, prostat, ginjal, tiroid, lambung, leher rahim, rektum, buah zakar, tulang dan kulit.

Merokok merupakan penyebab utama dari sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan sekitar 70% pada wanita.
Semakin banyak rokok yang dihisap, semakin besar resiko untuk menderita kanker paru-paru.

Hanya sebagian kecil kanker paru-paru (sekitar 10%-15% pada pria dan 5% pada wanita) yang disebabkan oleh zat yang ditemui atau terhirup di tempat bekerja.
Bekerja dengan asbes, radiasi, arsen, kromat, nikel, klorometil eter, gas mustard dan pancaran oven arang bisa menyebabkan kanker paru-paru, meskipun biasanya hanya terjadi pada pekerja yang juga merokok.

Merokok merupakan penyebab utama dari sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan sekitar 70% kasus pada wanita. Semakin banyak rokok yang dihisap, semakin besar resiko untuk menderita kanker paru-paru.

Hanya sebagian kecil kanker paru-paru (sekitar 10%-15% pada pria dan 5% pada wanita) yang disebabkan oleh zat yang ditemui atau terhirup di tempat bekerja. Bekerja dengan asbes, radiasi, arsen, kromat, nikel, klorometil eter, gas mustard dan pancaran oven arang bisa menyebabkan kanker paru-paru, meskipun biasanya hanya terjadi pada pekerja yang juga merokok.

Gejala kanker paru-paru tergantung kepada jenis, lokasi dan cara penyebarannya.

Biasanya gejala utama adalah batuk yang menetap.
Penderita bronkitis kronis yang menderita kanker paru-paru seringkali menyadari bahwa batuknya semakin memburuk.

Dahak bisa mengandung darah.
Jika kanker tumbuh ke dalam pembuluh darah dibawahnya, bisa menyebabkan perdarahan hebat.

Kanker bisa menyebabkan bunyi mengi karena terjadi penyempitan saluran udara di dalam atau di sekitar tempat tumbuhnya kanker.
Penyumbatan bronkus bisa menyebabkan kolaps pada bagian paru-paru yang merupakan percabangan dari bronkus tersebut, keadaan ini disebut atelektasis
Akibat lainnya adalah pneumonia dengan gejala berupa batuk, demam, nyrei dada dan sesak nafas.

Gejala yang timbul kemudian adalah hilangnya nafsu makan, penurunan berat badan dan kelemahan.
Kanker paru seringkali menyebabkan penimbunan cairan di sekitar paru-paru (efusi pleura), sehingga penderita mengalami sesak nafas.
Jika kanker menyebar di dalam paru-paru, bisa terjadi sesak nafas yang hebat, kadar oksigen darah yang rendah dan gagal jantung.

Kanker bisa tumbuh ke dalam saraf tertentu di leher, menyebabkan terjadinya sindroma Horner, yang terdiri dari:
- penutupan kelopak mata
- pupil yang kecil
- mata cekung
- berkurangnya keringat di salah satu sisi wajah.

Kanker di puncak paru-paru bisa tumbuh ke dalam saraf yang menuju ke lengan sehingga lengan terasa nyeri, mati rasa dan lemah. Kerusakan juga bisa terjadi pada saraf pita suara sehingga suara penderita menjadi serak.

Kanker bisa tumbuh secara langsung ke dalam kerongkongan, atau tumbuh di dekat kerongkongan dan menekannya, sehingga terjadi gangguan menelan. Kadang terbentuk saluran abnormal (fistula) diantara kerongkongan dan bronki, menyebabkan batuk hebat selama proses menelan berlangsung, karena makanan dan cairan masuk ke dalam paru-paru.

Kanker paru-paru bisa tumbuh ke dalam jantung dan menyebabkan:
- irama jantung yang abnormal
- pembesaran jantung
- penimbunan cairan di kantong perikardial.
Kanker juga bisa tumbuh di sekitar vena kava superior. Penyumbatan vena ini menyebabkan darah mengalir kembali ke atas, yaitu ke dalam vena lainnya dari bagian tubuh sebelah atas:
- vena di dinding dada akan membesar
- wajah, leher dan dinding dada sebelah atas (termasuk payudara) akan membengkak dan tampak berwarna keunguan.
Keadaan ini juga menyebabkan sesak nafas, sakit kepala, gangguan penglihatan, pusing dan perasaan mengantuk. Gejala tersebut biasanya akan memburuk jika penderita membungkuk ke depan atau berbaring.

Kanker paru-paru juga bisa menyebar melalui aliran darah menuju ke hati, otak, kelenjar adrenal dan tulang. Hal ini bisa terjadi pada stadium awal, terutama pada karsinoma sel kecil.
Gejalanya berupa gagal hati, kebingungan, kejang dan nyeri tulang; yang bisa timbul sebelum terjadinya berbagai kelainan paru-paru, sehingga diagnosis dini sulit ditegakkan.

Beberapa kanker paru-paru menimbulkan efek di tempat yang jauh dari paru-paru, seperti kelainan metabolik, kelainan saraf dan kelainan otot (sindroma paraneoplastik).
Sindroma ini tidak berhubungan dengan ukuran maupun lokasi dari kanker dan tidak selalu menunjukkan bahwa kanker telah menyebar keluar dada; sindroma ini disebabkan oleh bahan yang dikeluarkan oleh kanker.
Gejalanya bisa merupakan petanda awal dari kanker atau merupakan petunjuk awal bahwa kanker telah kembali, setelah dilakukannya pengobatan.
Salah satu contoh dari sindroma paraneoplastik adalah sindroma Eaton-Lambert, yang ditandai dengan kelemahan otot yang luar biasa. Contoh lainnya adalah kelemahan otot dan rasa sakit karena peradangan (polimiositis), yang bisa disertai dengan peradangan kulit (dermatomiositis).

Beberapa kanker paru-paru melepaskan hormon atau bahan yang menyerupai hormon, sehingga terjadi kadar hormon yang tinggi.
Karsinoma sel kecil menghasilkan kortikotropin (menyebabkan sindroma Cushing) atau hormon antidiuretik (menyebabkan penimbunan cairan dan kadar natrium yang rendah di dalam darah).
Pembentukan hormon yang berlebihan juga bisa menyebabkan sindroma karsinoid, yaitu berupa kemerahan, bunyi nafas mengi, diare dan kelainan katup jantung.
Karsinoma sel skuamosa melepaskan bahan menyerupai hormon yang menyebabkan kadar kalsium darah sangat tinggi.

Jika seseorang (terutama perokok) mengalami batuk yang menetap atau semakin memburuk atau gejala paru-paru lainnya, maka terdapat kemungkinan terjadinya kanker paru-paru.
Kadang petunjuk awalnya berupa ditemukannya bayangan pada rontgen dada dari seseorang yang tidak menunjukkan gejala. Rontgen dada bisa menemukan sebagian besar tumor paru-paru, meskipun tidak semua bayangan yang terlihat merupakan kanker.

Biasanya dilakukan pemeriksaan mikroskopik dari contoh jaringan, yang kadang berasal dari dahak penderita (sitologi dahak). Untuk mendapatkan jaringan yang diperlukan, dilakukan bronkoskopi.

CT scan bisa menunjukkan bayangan kecil yang tidak tampak pada foto rontgen dada dan bisa menunjukkan adanya pembesaran kelenjar getah bening.
Untuk mengetahui adanya penyebaran ke hati, kelenjar adrenal atau otak, dilakukan CT scan perut dan otak.

Penyebaran ke tulang bisa dilihat melalui skening tulang. Kadang dilakukan biopsi sumsum tulang, karena karsinoma sel kecil cenderung menyebar ke sumsum tulang

Penggolongan (stadium) kanker dilakukan berdasarkan:
- ukuran tumor
- penyebaran ke kelenjar getah bening di dekatnya
- penyebaran ke organ lain.
Stadium ini digunakan untuk menentukan jenis pengobatan yang akan dilakukan dan ramalan penyakit pada penderita.

PENGOBATAN
Tumor bronkial jinak biasanya diangkat melalui pembedahan karena bisa menyumbat bronki dan lama-lama bisa menjadi ganas.
Kadang dilakukan pembedahan pada kanker selain karsinoma sel kecil yang belum menyebar. Sekitar 10-35% kanker bisa diangkat melalui pembedahan, tetapi pembedahan tidak selalu membawa kesembuhan.

Sebelum pembedahan, dilakukan tes fungsi paru-paru untuk menentukan apakah paru-paru yang tersisa masih bisa menjalankan fungsinya dengan baik atau tidak. Jika hasilnya jelek, maka tidak mungkin dilakukan pembedahan.
Pembedahan tidak perlu dilakukan jika:
- kanker telah menyebar keluar paru-paru
- kanker terlalu dekat dengan trakea
- penderita memiliki keadaan yang serus (misalnya penyakit jantung atau penyakit paru-paru yang berat).

Pada saat terdiagnosis, karsinoma sel kecil hampir selalu telah menyebar ke bagian tubuh lainnya, sehingga tidak mungkin dilakukan pembedahan. Kanker ini diobati dengan kemoterapi, kadang disetai terapi penyinaran.

Penderita kanker paru-paru banyak yang mengalami penurunan fungsi paru-paru. Untuk mengurangi gangguan pernafasan bisa diberikan terapi oksigen dan obat yang melebarkan saluran udara (bronkodilator).

Kadang kanker paru (terutama adenokarsinoma dan karsinoma sel alveolar) terjadi pada orang yang paru-parunya telah memiliki jaringan parut akibat penyakit paru-paru lainnya, seperti tuberkulosis dan fibrosis.

mesothelioma itu kayanya spesial buat asbestosis deh

Malignant spreading tumour of the mesothelium of the pleura, pericardium, or peritoneum, arising as a result of the presence of asbestos fibres. It is diagnostic of exposure to asbestos.
www.link.med.ed.ac.uk/HEW/tox/glossall.html

A form of chest and abdomen cancer that is caused by asbestos exposure.
www.appraisalinstitute.org/AI/OnlineEd/detcon_rsc/glossary/glossary.htm

invariably fatal malignant tumour of the inner lining of the chest wall produced by exposure to asbestos
www.asbestosadvice.co.uk/glossary.htm

Malignant tumor of the mesothelium, usually of the lung, generally caused by exposure to asbestos fibers.
www.asbestosnetwork.com/tools/tl_glossary.htm

A deadly cancer of the lung and stomach linings linked in the United States exclusively to asbestos exposure.
showcase.netins.net/web/aei/def.htm

terus asbestosis sendiri dah panjang lebar di jelasin :)
few links deh yg buat gue bagus..about asbes itu di mana aja
http://www.cheshire-med.com/programs/pulrehab/asbestosis.html

Kenapa asbes menimbulkan masalah itu

When people inhale air, it always contains small particles. These particles have to be filtered out because the lungs need to remain sterile. The nose and the bronchi (the airways leading down to the lungs) are the main air filters for the lungs. Asbestos particles (called amphiboles) are long, extremely thin, microscopic glass-like fibers that are not filtered by the nose or the bronchi because they are so thin and light. Asbestosis development starts when a person inhales an amphibole. This particle travels deep into the lungs to one of the 300 million gas exchanging structures called an alveolus. Each alveolus has many cleaning cells called macrophages that eat up any particles that made it down to the alveoli. Unfortunately the macrophages can not eat the amphibole because it is too long, but they still try. In trying to eat this particle the macrophage essentially cuts itself open and the digestive molecules that were contained inside the macrophage have now spilled on the alveolus. These molecules injure the alveolus and cause it to form a scar. This scarring formation is called fibrosis. The same amphibole that could not be eaten attracts other macrophages from neighboring areas. They try to eat the particle and also fail, and this further damages the lungs. In reality, people who are exposed to asbestos inhale hundreds and thousands of amphiboles, which causes large-scale injury. Such large-scale injury is when major lung damage (fibrosis) develops and is named "Asbestosis" after the disease-causing particle. Asbestosis is found in people who are chronically exposed to asbestos material. Those who are at the highest risk are the people who directly handle asbestos material at their job. This group includes vehicle mechanics, construction workers, shipyard workers, electricians and other workers in the building trades. Of importance to workers in the United States is the fact that old asbestos can be encountered during refurbishing and demolition of old buildings or other structures in which asbestos is still found. Exposure to asbestos is not limited to those who directly handle the material. The painter who works with the construction worker or the construction worker’s wife who shakes out her husband’s clothes have also been known to be at risk for developing asbestosis. A study conducted on Finnish asbestos workers who either worked construction for ten years or worked in shipyards for one year showed that 22% of the workers showed signs of asbestosis development. If one examines the entire population of a country instead of just those at high risk, Asbestosis is a relatively uncommon disease.

well di macrophage kan memang ada enzym yg gunanya buat mencerna bakteri² ato molekul² yg berbahaya buat tubuh, setau gue mereka itu kaya akan lysosom and di dalam lysosom kalo sampe itu pecah and ke mana² itu would be deadly for the neighbouring cells..sama kaya kalo mitochondria ( sumber radikal bebas tuh, karena siklus elektronnya, oxidative phosphorylierung ) pecah sel itu akan apoptosis ( bunuh dirinya sel )

http://medicine.creighton.edu/forpatients/Asbestosis/Asbestosis.html

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

per 28 Juni 2005, jam 17.31 WIB

This month's top posters
1244 lengserkepra...@gmail.com
1058 bagusag...@gmail.com
637 cro...@gmail.com
591 andrians...@gmail.com
576 supert...@gmail.com
538 herry.susa...@gmail.com
482 selimutk...@gmail.com
444 endh...@gmail.com
413 jacques.sauni...@gmail.com
413 lan...@gmail.com

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Minggu lalu aku rekomendasikan milis id gmail pada temenku. Hari ini aku chat ama dia..

ada_dech_orangnya: eh gile tuh milis, sehari ratusan imel... mana tahaaaaaan
mfahmia2705: hahakkekek...
ada_dech_orangnya: unsubscribe kumaha?
mfahmia2705: teu bisa (ga bisa)
ada_dech_orangnya: HAAAA???

Kasian...padahal aku dah beritau, bakal bejibun mail yang dia terima, eh, ngeyel ikutan, pengen coba katanya...makan tuh coba :D

Makanya, JANGAN MACAM2 DENGAN MILIS ID GMAIL...!! HAHAHAHA...

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

3 comments

Hingga muncul olok2 seperti berikut..:(
Ternyata jadi selebritis tidak selamanya enak lhoo...kata sapa enak mulu?? :p
Mudah2an buat kang Farhat, hal ini bisa dijadikan bahan introspeksi ya Kang?? Semoga dosanya diampuni dan ditinggikan derajatnya oleh ALLOH SWT:)

(Farhat juga manusiaaaa.....)

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Doh, rupanya sekarang Presiden SBY ketularan gw, ngejunk via sms, hahahha... Hampir semua nomor hp kebanjiran sms yang sama dari 'beliau'

Dapat sms dari 'beliau', isinya:
"Stop penyalahgunaan dan kejahatan Narkoba sekarang. Mari kita selamatkan dan bangun bangsa kita, menjadi bangsa yang sehat, cerdas, dan maju."

from: PRESIDEN_RI

Selamat pak...Anda jadi DONLEN saya, hahaha...:D

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

(lirik ini pas banget buat aku yang lagi sakit, sampe pengen pingsan(faint))

Linkin Park
Title: Faint
Album: Meteora

i am
little bit of loneliness
a little bit of disregard
a handful of complaints
but i can't help the fact
that everyone can see these scars

i am
what i want you to want
what i want you to feel
but it's like
no matter what i do
i can't convince you
to just believe this is real

so i let go
watching you
turn your back like you always do
face away and pretend that i'm not
but i'll be here
cause you're all i got

i can't feel
the way i did before
don't turn your back on me
i won't be ignored
time won't heal
this damage anymore
don't turn your back on me
i won't be ignored

i am
a little bit insecure
a little unconfident
cause you don't understand
i do what i can
but sometimes i don't make sense

i am
what you never want to say
but i've never had a doubt
it's like no matter what i do
i can't convince you
for once just to hear me out

so i let go
watching you
turn your back like you always do
face away and pretend that i'm not
but i'll be here
cause you're all i got

i can't feel
the way i did before
don't turn your back on me
i won't be ignored
time won't heal
this damage anymore
don't turn your back on me
i won't be ignored

no
hear me out now
you're gonna listen to me
like it or not
right now
hear me out now
you're gonna listen to me
like it or not
right now

i can't feel
the way i did before
don't turn your back on me
i won't be ignored

i can't feel
the way i did before
don't turn your back on me
i won't be ignored
time won't heal
this damage anymore
don't turn your back on me
i won't be ignored

i can't feel
don't turn your back on me

(thx 2 Endhoot)

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Duh Gusti, dah 2hari ini aku sakit... Sakit yang lain daripada yang lain...dada kiri sakit banget, dan tiap bernafas selalu terasa berat dan sedikit ngos2an,karena perlu usaha ekstra untuk menghirup oksigen yang tersedia di alam ini.

Kejadian ini muncul malam senin, setelah aku dipijat. Padahal hingga sore, 10 menit menjelang pijat, aku masih sehat2 aza, masih bisa beraktivitas seperti biasa. Hanya saja, pagi2nya aku bersin2 terus, aku hitung aku bersin sebanyak 43 kali NONSTOP,bwehkk...:p

Senin pagi, aku terbangun jam 1an, hwaduh, nafasku sesak banget...tersengal2, buset dah...jadi inget kejadian sakit asma + jantung dulu...:( Tapi aku yakin, kali ini bukan 2 penyakit itu yang aku derita, karena dokterku sudah menyatakan aku sembuh, so aku pikir pasti ada penyakit lain yang sedang aku derita.

Selama senin, aku terbaring lemah, lemes banged coy...heugh...batuk2 mulai datang, sempat minum K*mix, alhamdulillah, batuknya sedikit berkurang, tapi dadaku masih sakit, sulit bernafas...akhirnya senin malam aku ke dokter keluarga.

Hmmm..si dokter geleng2 kepala setelah meriksa aku. Doski setuju dengan pendapatku bahwa dada kiriku penuh dengan LENDIR...glek..:( Langsung aza aku inget, bahwa selama ini aku kerja di ruangan yang ber-ac.

Hekekeke...well, you can call me NDESO, tapi who care?? :D Aku sendiri mikirnya mungkn ac-nya kualitasnya tidak bagus, tidak ada filter jamur bla bla bla *dzigh, korban iklan* tapi jika dipikir2 lagi, mestinya itu bukan penyebab utama, soalnya aku kan dah cukup lama juga kerja di tempat ber-ac...hmmm...

So, aku pikir hal lain yang bisa menjadi penyebab sakitku ini.... AHA...!! GOTCHA...!! Aku pikir aku tahu permasalahannya... Nampaknya KURANG GIZI (doh...!!), TELAT MAKAN dan KURANG ISTIRAHAT.

Well, aku sedang dalam proses UAT (User Acceptance Term, seperti janjiku, aku ceritakan belakangan) di clientku, dan ternyata lumayan menyita waktu+kesehatan nich...terutama karena pagi-sore ada di client, sore-malam = di kantor, konsolidasi dengan developer part time utk bahas hal2 rumit (doh...!!)

So, sejak tadi pagi aku ditemeni komik2ku, buku2 Fisika (utk nyusun soal UAS), laptop tercinta dan koneksi Centrinku (alhamdulillah, sakitnya di bandung, jadi masih bisa interaksi ama dunia luar/internet,hehehe...)

Beberapa miskol dan sms nongol di hape, yang sengaja aku silent, biar ndak ganggu istirahatku...maaf ya boss...anak buahmu lagi sakit nich...mudah2an cepet sembuh :)

Duh, gara2 sakit aku jadi junkies (pecandu obat2an) lagi nich...!! :p Huh, sudah dapat julukan JUNKER, sekarang JUNKIES, huh...!! :D Mayan aneh juga obat2an yang mesti dikonsumsi, untungnya (sayangnya?) ga masuk daftar G, hehehe..:D

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

4 comments

Selama sakit, aku jadi sempat nonton film yang satu ini...mantapz juga, lebih seru dari Devilman yang sempat aku buat resensinya.

Casshern mengambil setting di Jepang (dg peradaban yang tidak diketahui, yang jelas sih masa depan), dengan tema membangun dunia baru (doh...apa ga ada tema lain selain membuat dunia baru?? Evangelion, Devilman semuanya sudah mengambil tema ini, kenapa masih dipakai sih??).

Inti ceritanya, seorang prof yang melakukan percobaan untuk menciptakan sel-sel yang bisa memperbaharui dirinya setiap saat. Jadi, tidak ada lagi proses penuaan, ataupun sakit. Ternyata percobaannya gagal, akibatnya muncul 'spesies' manusia baru (neo-sapiens) yang 1/2 manusia, 1/2 buatan. Kemudian anaknya (Tetsuya) yang bersikeras menjadi tentara, dan mati di peperangan dijadikan bahan percobaan juga.

Neo Sapiens yang gagal ini dibunuhi oleh tentara2, sehingga pimpinan Neo Sapiens berkeinginan memusnahkan manusia.

Tentu saja, hal ini ditentang oleh Tetsuya, dan seperti biasa, terjadi perang kebaikan-kejahatan. Dan pemenangnya adalah.....silakan tonton sendiri :)

Ada beberapa hal yang menarik di film ini, tidak seperti film2 jepang lainnya, yakni berupa kejelasan plot (benang merah) yang disajikan di akhir cerita. Di sana dijelaskan apa keterkaitan peran dari masing2 tokoh. (AFAIK, film2 jepang umumnya menjelaskan di awal hubungan dari masing2 tokoh).

Tapi, ada juga kelemahan film ini...terlalu banyak main animasi, heheheh..:p Maklumlah, namanya juga negara asal anime, pasti dieksplore semaksimal mungkin :D Kemudian, SETTING GELAP masih mendominasi film ini, sama halnya dengan Devilman, so, hasil capture mungkin tidak akan cukup jelas untuk dilihat :p

Well...nikmati aza hasil capture Casshern ini, sorry kalo ndak jelas...baca aza penjelasanku di atas..:D

Denger2 film ini akan dibuat versi amerika/hollywoodnya..:p

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

1. Harga minuman di bar dan club
Bayangkan: dulu dengan berbekal 100 ribu rupiah, acara gaul ke disco bersama temen-teman terlayani dengan baik, mulai dari cover charge sampai minum agak teller. Sekarang ini, dengan menjamurnya clubs dan café dengan gaya post modern atau futuristic bahkan minimalis, harga minuman malah menganut sistem maksimalis. Kita tidak bicara mengenai sebotol liquor yang harganya sudah dilipatgandakan habis-habisan. Tetapi kalau kita harus membayar Rp. 45.000 untuk sebotol bir yang rasanya seperti urin, paling kurang kita harus dapat bonus waitress yang seksi itu.

2. Menjawab HP di bioskop
Kemajuan teknologi kadang-kadang ada efek yang menyebalkan. Hilang sudah saat-saat dimana kita bisa duduk tenang menonton film di bioskop, tanpa harus terganggu oleh orang-orang sok penting yang menjawab handphone saat film lagi main. Gampang aja deh: Matikan telepon supaya jangan ada panggilan telepon masuk. Atau Anda pernah dengar servis dari provider selular yang bisa mengirim berita pendek berupa teks bernama SMS?

3. George W. Bush
Teori evolusi dari Charles Darwin terbukti jelas dengan keberadaan manusia monyet bernama George W. Bush. Akan tetapi sang primate yang satu ini tidak jinak. Bahkan sangat membahayakan peradaban manusia karena ia memegang kendali atas sejumlah senjata nuklir yang dapat menghancurkan bumi ini sampai tiga kali lipat. Mudah-mudahan ada orang yang melemparkan dia sebuah pisang, sebelum semuanya terlambat…..

4. Pemotong antrian
Menunggu giliran memang tidak pernah menyenangkan. Tetapi lebih tidak menyenangkan lagi jika ada yang dengan wajah lempeng memotong antrian. Dan parahnya si goblok itu suka belagak bego meski sudah ditegur. Rekomendasi kita: angkat dia dan lempar ke belakang antrian….(Peringatan: tidak berlaku untuk pemotong antrian yang berbadan lebih besar dari kita)

5. Kemacetan lalin
Satu hal yang paling tidak menyenangkan dari memiliki kendaraan roda empat di kota besar adalah sering terjebak di tengah kemacetan lalu lintas. Dan kadang-kadang kemacetan itu terjadi pada saat kita sedang terburu-buru menuju ke suatu tempat untuk hal penting. Bagi kita yang harus nyetir sendiri dan berkendara mobil manual, It’s double whammy!

6. Komentator di bioskop
Pergi nonton ke bioskop merupakan kegiatan gabungan antara fun dan worry. Di satu sisi, Anda menikmati pengalaman sinematografi yang canggih ditambah dengan kejayaan kemajuan teknologi suaranya. Tetapi di lain pihak, Anda harus nonton bareng orang lain yang tidak punya aturan. Di bioskop sudah menjadi pengetahuan umum untuk tidak menghasilkan suaru berisik apapun, termasuk makan atau memberikan komentar tentang film yang ditonton. Peringatan: Mereka yang melanggar resikonya bisa fatal!

7. Ciuman di keramaian.
Mengapa selalu ada adegan percumbuan mesra di depan umum antara seorang pria dan wanita, selalu terjadi di depan mata kita pada saat kita sedang jomblo? Kemana saja pasangan-pasangan ini pada saat kita berada di masa kejayaan, dan pasangan kita memerlukan sedikit ‘contoh kasus’ untuk dapat bertindak sama. Tindakan mereka seharusnya melanggar peraturan umum, karena memamerkan kegembiraan kepada kita yang sedang kurang beruntung dalam hal percintaan. Hey, you two. Get a room somewhere!

8. Pakai ATM terlalu lama
Automatic Teller Machine diciptakan untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan dalam jumlah kecil dan cepat. Kata kuncinya: Cepat. Jadi catat di sanubari Anda: Jangan berlama-lama menggunakan mesin itu, terutama jika antrian di belakang anda panjang.

9. Pengamen
Mereka sepertinya selalu muncul saat kita tengah menikmati santapan favorit. Dan pleeease.. kalau punya suara seperti ayam dicekik, jangan jadi pengamen, lalu memaksa kita ‘menyumbang’ pula. Kami tahu bahwa orang berusaha mencari nafkah, tetapi kalau sang pengamen merusak lagu Bujangan karya Koes Plus, tiada ampun bagimu…

10. Cewek cakep, cowok jelek
Ini yang kami sulit mengerti. Kenapa begitu banyak beautiful honey yang berpacaran dengan cowok jelek. Ladies, kalau Anda perlu pria ganteng dan jantan, mampir saja ke Bukopin (Cabang dan Capemnya banyak kok. Kartunya 1 ATMnya banyak). Kita tidak suka pemer diri, tapi kita semua disini bisa dikatakan diatas rata-rata. Kecuali jika sasaran Anda isi dompet…(hahahaha)

(Fahmi: bisa bikin gila lain)
11. Subscribe di milis id gmail

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Suatu hari sang guru bertanya kepada murid-muridnya, "Mengapa ketika seseorang sedang dalam keadaan marah, ia akan berbicara dengan suara kuat atau berteriak?"

Seorang murid setelah berpikir cukup lama mengangkat tangan dan menjawab,"Karena saat seperti itu ia telah kehilangan kesabaran, karena itu ia lalu berteriak."

"Tapi..." sang guru balik bertanya, "lawan bicaranya justru berada di sampingnya. Mengapa harus berteriak? Apakah ia tak dapat berbicara secara halus?"

Hampir semua murid memberikan sejumlah alasan yang dikira benar menurut pertimbangan mereka. Namun tak satu pun jawaban yang memuaskan. Sang guru lalu berkata, "Ketika dua orang sedang berada dalam situasi kemarahan, jarak antara ke dua hati mereka menjadi amat jauh walau secara fisik mereka begitu dekat. Karena itu, untuk mencapai jarak yang demikian, mereka harus berteriak. Namun anehnya, semakin keras mereka berteriak, semakin pula mereka menjadi marah dan dengan sendirinya jarak hati yang ada di antara keduanya pun menjadi lebih jauh lagi. Karena itu mereka terpaksa berteriak lebih keras lagi."

Sang guru masih melanjutkan, "Sebaliknya, apa yang terjadi ketika dua orang saling jatuh cinta? Mereka tak hanya tidak berteriak, namun ketika mereka berbicara suara yang keluar dari mulut mereka begitu halus dan kecil. Sehalus apa pun, keduanya bisa mendengarkannya dengan begitu jelas. Mengapa demikian?" Sang guru bertanya sambil memperhatikan para muridnya. Mereka nampak berpikir amat dalam namun tak satupun berani memberikan jawaban. "Karena hati mereka begitu dekat, hati mereka tak berjarak. Pada akhirnya sepatah katapun tak perlu diucapkan. Sebuah pandangan mata saja amatlah cukup membuat mereka memahami apa yang ingin mereka sampaikan."

Sang guru masih melanjutkan, "Ketika Anda sedang dilanda kemarahan, janganlah hatimu menciptakan jarak. Lebih lagi hendaknya kamu tidak mengucapkan kata yang mendatangkan jarak di antara kamu. Mungkin di saat seperti itu, tak mengucapkan kata-kata mungkin merupakan cara yang bijaksana. Karena waktu akan membantu Anda."

(Fahmi: makanya, lebih enak jatuh cinta daripada marah2...heu heu heu,...)

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Coba aja ngomong kalimat2 dibawah ini...


Bahasa Indonesia: "Tiga nenek sihir mengagumi tiga buah arloji merk Swatch. Nenek sihir mana melihat pada arloji Swatch yang mana?"

Dalam bahasa Inggris: "Three witches watch three Swatch watches. Which witch watch which Swatch watch?

Yang lainnya...


Bahasa Indonesia: "Tiga nenek sihir biseksual mengagumi kenop kenop dari tiga arloji Swatch. Nenek sihir biseksual mana yang memandangi kenop arloji Swatch yang mana?"

Dalam bahasa Inggris: "Three switched witches watch three Swatch watch switches. Which switched witch watch which Swatch watch switch?

Posted on Tuesday, June 28, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/26/2005

Aku dapatkan mail berikut di mailboxku...

***
Bermula dari kekurangan pulsa, tingginya biasa SMS dan males kalau mesti nulis SMS dari keypad akhirnya saya coba coba browsing cari-cari info tentang SMS gratis. eh setelah ubek ubek beberapa website dari google nemu deh 1 program SMS gratis yang bisa bikin pusing karena mikirin pulsa jadi hilang. bisa seluruh operator GSM dan CDMA, telkomsel simpati dari jaman batu sampai hoki bisa, halo mau yang free abodemen, bebas roaming, gratis sms juga bisa, untuk mentari lebih cepet lagi. matrix gak ada kendala tuh. starone di coba oke juga, begitu juga dengan flexy. sampai esia sama lippo telecom ajah bisa kekirim.

http://www.freesms.r8.org/

NB: perlu koneksi internet langsung, soalnya lewat gateway-nya network yang konek ke internet. (kayak email server).
***

Untungnya aku belum sempat mencoba, karena tidak lama kemudian datang lagi postingan berikut
***
Wah ada virusnya tuh :

Alert: Virus Found
Computer: MY-XP
User: MyPC
Date: 6/24/2005
Time: 2:27:41 PM
Severity: Critical
Source: Symantec AntiVirus Corporate Edition
File Path: C:\Documents and Settings\MyPC\Desktop\FreeSMS.exe
Virus Name: Trojan.Dropper
Requested Action: Clean
Actual Action: Delete
***

So, hati2 jika menerima mail dengan topik di atas ya??
BOYS and GIRLS, DON'T DOWNLOAD ANYTHING FROM THERE...IT'S VERY DANGEROUS :)

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Subject: Modus Baru Penculikan dalam TAXI!

Rekan-rekan semua (terutama yg berada di Jkt), saya mendapat kabar dari teman bahwa kejahatan dalam Taxi kambuh lagi. Utk itu bagi anda kaum hawa (para istri2 dan pacar2 dr TKCCers)sering pulang malam agar berhati-hatilah...

Cuplikan Berita:
Seorang perempuan (Business Centre Manager-nya Regent) baru aja diculik, ketika naik taksi QUEEN jam 5 sore dari depan regent.

Ternyata taksi tsb sudah diikuti oleh sebuah mobil berisi 4 orang lelaki. Sampai di dekat tugu 66 (yang sedang macet pada saat itu) dua orang masuk dari pintu belakang kanan-kiri, satu orang di pintu depan, satunya lagi stay di mobil mengikuti taksi dari belakang. Sebelum sempat teriak, temanku itu sudah direbahkan di bawah kursi belakang, meringkuk dan diinjak oleh 2 lelaki. Mereka mengancam akan membunuh bila berusaha cari pertolongan. Seluruh barang berharga diambil, lalu mereka berputar-putar 3-4 jam mencari lokasi ATM yang sepi agar dapat menguras isi tabungan dengan leluasa.

Setelah mendapatkan uang mereka pergi ke arah Pluit untuk membuang" teman perempuan saya di jalan tol yang sepi dan menusuk kakinya sebelum dia dilemparkan ke jalan. Orang perempuan tsb merangkak beberapa ratus meter di kegelapan, berusaha menyetop kendaraan yang lewat dan mencapai gerbang tol. Sekarang dia sudah sehat lahir dan bathin, tapi saya yakin butuh waku lama untuk mengobati trauma itu.

Well girls... you have to be more careful in the evening ....
BE AWARE, BLACK LIST TAXI (sumber data : Polda Metro Jaya) :

1. KOTAS ( abis ngrampok sering masih suka merkosa korbannya yang cewek ),

2. STEADY SAFE,

3. PRESTASI ( supirnya rata-rata iblis berbadan manusia ),

4. DIAN,

5. ROYAL CITY,

6. QUEEN ( yg baru saja terjadi ).

(Fahmi: untuk list taxi, err...harap dipertimbangkan kembali, mereka tidak semuanya jahat, hanya saja PERLU DIPERTIMBANGKAN ULANG jika hendak naik taxi dengan taxi2 yang namanya tertera di atas)

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Mesin arkade (Indonesia dari arcade?) dikenal dengan nama mesin dingdong atau mesin video game, dst dst. Sebuah permainan yang sudah aku 'tekuni' sejak SD, lebih dari 20 tahun lalu dan hingga kini masih tidak bisa melepaskan diri, hanya bisa mengurangi :p

Aku masih ingat, mesin arcade yang pertama kali aku mainkan adalah SPACE INVADER. Bentuknya masih sederhana, berupa meja persegi panjang yang memiliki panel di bagian bawah meja. (hmmm..aku sedikit kesulitan menggambarkan bentuk mejanya, namun saat ini aku tidak bisa mendapatkan fotonya, so, sementara ini bayangkan dulu saja) Jadi begini...untuk lebih mudahnya, anda bayangkan sebuah meja administrasi yang saat ini digunakan di kantor2, yakni meja yang monitor komputernya disimpan di bawah, jadi saat mengetik kita hanya menunduk, tidak lagi mendongakkan kepala (ah, baru ingat, untuk contoh meja ini anda bisa datang ke gerai sebuah operator selular di BIP 2). Nah, panel2 untuk memainkan gamenya (joystick dan tombol) terpasang di bagian bawahnya (jika aku analogikan, posisinya serupa dengan laci tempat penyimpanan keyboard).

So, si pemain tinggal menunduk, tangannya bermain di bawah meja...seru sekali lho...!! (ntar aku hunting meja game arcade ini dah)

Nah, mesin arcade jaman sekarang canggih2..tidak berupa joystick dan tombol, tapi sudah dilengkapi dengan 'persenjataan' sesuai dengan tema arcadenya. Sebagai contoh, beberapa mesin game arcade baru yang aku temui di IP mempunyai bentuk seperti anda bisa lihat di foto. Aku hanya sempat memotret beberapa mesin arcade, karena mesin2 lain sedang penuh (sedang dimainkan).

arcade polisiYang unik dan MENGASYIKKAN adalah mesin arcade di samping ini. Di situ kita berperan sebagai seorang polisi (dengan seting di jepang) yang mesti menembaki yakuza2. Uniknya, jika mesin arcade lain hanya menyediakan pistol untuk menembak (seperti di Virtual Cop), atau sudah dilengkapi dengan pedal untuk reload peluru dan menghindar musuh (seperti di Time Crisis), maka di mesin arcade ini kita MESTI BERGERAK untuk menghindari tembakan musuh (sekaligus untuk reload peluru).

Sebagai contoh, jika ada yakuza dari kiri menembak, dan cara untuk menghindarnya adalah dengan menunduk, maka anda HARUSLAH menunduk. Jika tidak...dor...anda akan tertembak. Yang jelas, mesin arcade ini merupakan mesin arcade paling FUN yang pernah aku mainkan. Hanya saja, mesin arcade yang ada di IP ini TIDAK BISA MEMILIH karakter. Secara otomatis anda akan langsung menjadi seorang polis dengan peluru berisi 6, jadi mesti cukup jitu menembak:p Mesin yang serupa pernah ada di BIP, dengan kemampuan bisa memilih karakter, yakni polisi biasa (6 peluru), polwan (6 peluru), detektif (8 peluru) dan anggota tim khusus (12 peluru). Sayangnya mesin ini sudah tidak ada di BIP lagi, sementara mesin yang di IP terlalu ribet, jadinya aku malas lagi untuk memainkannya (selain karena sudah pernah tamat, dengan total 3koin, sekitar 3ribu, hehhehe..)

new arcadeMesin game arcade di IP sudah banyak mengalami perubahan...beberapa mesin arcade konvensional (mengandalkan joystick dan tombol) sudah digantikan dengan mesin2 arcade baru, yang cukup mengasyikkan, cuman minimal 2 koin, hehehe...:p

basketDaripada koin yang sudah aku beli nganggur, akhirnya aku main basket...dengan perolehan poin yang lumayan, 47, ahhahaha..:p

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Hmmm...hari ini aku mengunjungi beberapa tempat, yakni BEC, Gramedia, Istana Plaza. Iseng2 aku membuat survei yang mungkin tidak terlalu ilmiah, tapi lha wong namanya juga iseng :D

Survei yang aku lakukan adalah, apabila seorang naik tangga berjalan, arah mana yang dia ambil setelah tiba di ujung tangga berjalan. Dari sekitar 100an orang yang aku perhatikan, aku bagi menjadi kriteria (per lokasi) berikut:
- BEC:
# di lantai 1 (yang ditempati counter HP):
NAIK:
== sekitar 50an orang (aku tidak catat secara tepat) memilih arah kiri
== sekitar 30an orang arah kanan
== sisanya lurus
TURUN:
== sekitar 80an orang (aku tidak catat secara tepat) memilih arah kanan
== sekitar 10an orang arah kiri
== sisanya lurus
# di lantai 2 (yang ditempati counter komputer)
NAIK:
== sekitar 60an orang (aku tidak catat secara tepat) memilih arah kanan
== sisanya 30an orang arah kiri
== arah lurus tidak ada (kecuali mo nabrak counter, heheh...)
TURUN:
== sekitar 80an orang (aku tidak catat secara tepat) memilih arah kanan
== sekitar 10an orang arah kiri
== sisanya lurus
- Gramedia tidak jauh berbeda, hanya saja jumlah responden yang aku amati lebih sedikit (hanya 50an orang) karena saat aku mengunjungi gramedia, pengunjungnya tidak terlalu ramai.
NAIK:
== sekitar 30an orang (aku tidak catat secara tepat) memilih arah kiri (counter buku2 resep)
== sekitar 30an orang arah kanan (ke arah komik, atau agama)
== sisanya lurus (menuju counter buku2 baru)
- Istana Plaza aku tidak perhatikan dengan seksama (perut sudah lapar), selain karena tangga berjalannya terbagi lokasinya, ada 'aturan' yang tidak bisa aku jadikan patokan surveiku ini...yakni ada tangga berjalan (arah ke bawah) yang MENGHARUSKAN pemakainya untuk belok kiri, karena arah depan dan kanan sudah ditutup oleh pagar, kecuali pengen terjun ke bawah, hihihi... So, untuk IP aku tidak melanjutkan surveiku ini.

Buatku, menarik sekali hasil survei yang aku lakukan, yakni kecenderungan otak kiri utk berlaku dominan. Dengan kata lain, aku menduga, kebiasaan kita selama ini (yang diajarkan dan ditanamkan sejak untuk menggunakan dan 'mendoktrin' bahwa KANAN = KEBAIKAN dan KIRI = KEBURUKAN sudah berhasil...dan tanpa sadar, otomatis, kita akan selalu memilih arah kanan, karena asumsi kita bahwa kanan = keselamatan, kecuali sudah ada rambu2 tertentu yang sudah membatasi gerak kita.

Tapi ini hanya dugaanku saja...tidak sepenuhnya benar, jadi jangan ditelan mentah2 yaaa?? hehehe...

Aku belum melakukan survei yang serupa di Jakarta/pusat keramaian lain di Bandung (tentunya dengan aturan survei yang serupa, yakni tangga berjalan harus menuju ruang yang bebas/tidak ada batasan). Barangkali ada yang berminat melakukan survei serius terhadap 'kebiasaan' ini dan menerbitkannya dalam publikasi ilmiah?? hehehe...:)

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Setahun sudah aku mempunyai kamera digital. Heheh...norak banged ya, tapi gpp, egp...ternyata sudah setahun aku punya kamdig. Tahun lalu, aku beli kamera digital dengan spek Conan Canon seri Powershot A75, dengan fitur yang cukup buatku, lalu 3.2 MP, memori 32mb dengan harga 3.5juta jika tidak salah (kuitansi ilang euy...). Oya, harga segitu sudah termasuk dengan baterai Canon + charger (harganya sekitar 400k).

Well jika dibandingkan dengan kamdig2 yang ada saat ini (per Juni 2005), jelas kemampuan kamdigku sudah ketinggalan jauh banged, karena rata2 sudah spek 4MP, include baterai Lithium dan harga jauh lebih murah, bla bla bla..Namun jika aku lihat manfaat yang didapat selama setahun ini, hmm...aku pikir 'sebanding' lah harga yang aku bayar untuk kamdig tercintaku ini. Lihat saja, bahkan Melandri (pebalap MotoGP) saja sampe melirik ngebet pengen punya kamdig kayak milikku ini, hihihi...:)

Melihat produk-produk yang ada saat ini, hmmm...oke2 juga ya...tapi hingga saat ini, aku TIDAK ada keinginan untuk mengganti kamdigku (dan membeli yang baru). Ada beberapa alasan:
1. Aku bukan fotografer profesional. Beberapa kamera yang launching, seperti Sony, kemudian Nikon menawarkan kemampuan untuk memotret layaknya seorang fotografer profesional. Errr...sementara ini aku ndak minat jd FP, so A75 ini masih cukup dah :p
2. Fitur yang ada masih cukup memadai. Resolusi yang tinggi, hmmm...belum butuh. Shooting modes, hmmm...A75 punya 13 mode. Baterai Lithium, hmmm...aku dah punya 8 baterai rechargable. Membuat film, A75 juga bisa...So, sejauh ini aku belum ada niat ganti kamdig karena masalah fitur.
3. Budget. Beberapa fitur baru yang ditawarkan akan berbanding lurus dengan harga. Bukan berarti aku ndak punya budget, tapi sayang banged jika ngotot masalah fitur bla bla bla, jadinya beli yang lebih baru (otomatis biasanya lebih mahal).

So, i still love my digital camera, ehehehe...:D

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

(dapat dari sebuah milis...hehehe..)

Bagi yang kesulitan memperoleh pasangan hidup dapat diusahakan dengan mantera ini, namun bagi pemula mungkin agak berat karena harus melalui proses puasa mutih selama tiga hari mulai hari selasa hingga kamis dan pada hari kamis tidak berbuka dan harus "ngebleng" (tidak tidur sehari semalam) sampai terbit matahari (jumat pagi).

Seperti ilmu-ilmu lainnya yang perlu ditekankan disini adalah memerlukan kesungguhan dan keyakinan yang kuat dari kita, tanpa keyakinan akan percuma saja. Dengan kesungguhan dan keyakinan insya Allah berhasil.

Manteranya:
*disetip, tidak boleh ngajari ilmu sesat*

Niatnya berpuasa:
*disetip, tidak boleh ngajari ilmu sesat*

Untuk menggunakannya:
*disetip, tidak boleh ngajari ilmu sesat*

Selamat mencoba mudah-mudahan berhasil.

Bagi yang hanya main-main kami mohon jangan mencobanya, kasihan bagi yang terkena mantera ini karena akan berakibat tidak baik.

(tanggapan: hmmmm...ilmu2 seperti ini SANGATLAH berbahaya...aku pasang di blog, sekedar memberitahukan bahwa hal2 'gaib' (sihir) ada pada kehidupan sehari-hari)

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

2 comments

per 26 Juni, jam 11:41

This month's top posters
1235 lengserkepra...@gmail.com
1039 bagusag...@gmail.com
621 cro...@gmail.com
576 supert...@gmail.com
543 andrians...@gmail.com
482 selimutk...@gmail.com
478 herry.susa...@gmail.com
427 endh...@gmail.com
404 fahmi.junkers.gend...@gmail.com
404 akhm...@gmail.com

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Per 25 Juni 2005 ini, dibuka jam 16.00WIB, jalan layang yang menghubungkan jalan Pasteur - jalan Surapati akhirnya bisa digunakan. Phew, akhirnya setelah sekian lama proyek ini berjalan, selesai juga :)

Aku baru berkesempatan menikmati jalan layang ini malam hari, hampir tengah malam, karena sejak tadi siang jalan Pasteur macet, so daripada menempuh resiko macet2an ga jelas, dan BELUM TENTU bisa foto2, lebih baik menunggu tengah malam.

Berikut beberapa fotoku yang lagi mejeng di jalan layang. Oya, berhubung lampu penerangan tidak memadai, aku tidak memotret bangunan (ITB, Bio Farma, dll). Mungkin besok pagi ya?? :)

Posted on Sunday, June 26, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

6/25/2005

Seri MotoGP kali ini berlangsung di Assen (Belanda). Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Rossi kembali menjadi juara pertama di seri ini, meski ada perlawanan dari Melandri, terutama di 2-3 lap terakhir.

Sete Gibernau sendiri, di seri ini harus puas menduduki posisi 5, di bawah Colin Edwards dan Nicky Hayden. Nampaknya pamor SG sebagai rival utama Rossi di musim 2005 ini sedikit memudar, karena dari beberapa seri yang telah berlangsung, hanya 3 seri keduanya terlibat dalam pertarungan yang sengit. Selebihnya Rossi 'dibiarkan' melenggang sendiri tak tertahankan untuk menjadi juara.

Untuk lebih lengkapnya, silakan click di sini.

Posted on Saturday, June 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Hayooo...ada yang bisa melihat APA KEANEHAN dari gambar di bawah ini???




















Posted on Saturday, June 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Setelah berhasil membuat kejutan, akhirnya Detroit Piston KALAH melawan San Antonio Spurs dengan skors 74-81. Hiks...ndak bisa nonton, ndak ada siaran langsung, hiks...

Untuk lebih lengkapnya, kunjungi situs resmi NBA.

Posted on Saturday, June 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Di RSJ seorang dokter hendak memeriksa tiga orang gila. Tiga orang gila itu sedang duduk menunggu si dokter. Tiba-tiba pintu terbuka, dokter masuk, dilihatnya orang gila satu sedang duduk sambil tersenyum, orang gila dua sedang jongkok menghadap dinding, dokterpun mencari-cari orang gila ketiga.

Trus si dokter bertanya pada suster "Sus, mana orang gila yang ketiga??"
Jawab suster " itu loh dok yang asyik baca blog ini. Tuh, malah senyum2 sendiri..."

Posted on Saturday, June 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

HUAHAHAAH...

Barusan temen kantor yang baru keluar cari makan laporan, dia dirayu bencong (yang bermobil), HUAHAHAHAA...:D

'Gilanya' si bencong itu bela2in nunggu di depan kantor, sampe Nito kembali dari warung terdekat, ahahkekeke...:D

Ampun dah..Nitooo...Nitooo...mimpi apa kamu semalam nak??:D
*masih terpingkal-pingkal*

Posted on Saturday, June 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Lagi boring, denger lagu Genesis...

Genesis
Invisible Touch


Invisible Touch

Well I've been waiting, waiting here so long
But thinking nothing, nothing could go wrong, but now I know
She has a built in ability
To take everything she sees
And now it seems I'm falling, falling for her.

She seems to have an invisible touch yeah
She reaches in, grabs right hold of your heart
She seems to have an invisible touch yeah
It takes control and slowly tears you apart.

I don't really know her, I only know her name
But she crawls under your skin, you're never quite the same, and now I know
She's got something you just can't trust
It's something mysterious
And now it seems I'm falling, falling for her.

She seems to have an invisible touch yeah
She reaches in, grabs right hold of your heart
She seems to have an invisible touch yeah
It takes control and slowly tears you apart.

She don't like losing, to her it's still a game
Though she'll mess up your life, you'll want her just the same, now I know
She has a built in ability
To take everything she sees
And now it seems I've fallen, fallen for her.

She seems to have an invisible touch yeah
She reaches in, grabs right hold of your heart
She seems to have an invisible touch yeah
It takes control and slowly tears you apart.


source: internet ;) brought by Endhoot
(diprotes gara2 ga nyantumin yang ngasih lirik,hihihih...thx Ndhoot)

Posted on Saturday, June 25, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

Mungkin di antara qt banyak yang berbuat seperti ini, hihihih...:p
*ps: sudah basi banged nich kartun ini...cuma baru dapet..males nyeken...*

Posted on Saturday, June 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/24/2005

Dua hari berturut-turut Jakarta diguyur hujan yang cukup deras...Tapi today is WORST than yesterday, lha wong kemacetan di mana2...:(

Jika kemaren, saat hujan tidak deras aku pulang ke kost, sekarang (malam ini) pas deras2nya malah mesti ngantor (setelah dari client). Hiks...pablebat...ini MESTI dilakukan biar kerjaan CEPAT TUNTAS TAS TAS...:)

Ternyata, perkiraan ahli BMG bahwa hujan di Jakarta akan BERHENTI TOTAL sejak Senin lalu SALAH TOTAL...sial...aku ga ngarsip statemennya...jadi ga bisa menggugat, hihihihi...:p

Udah ah...lagi nambahin link2 dulu nich.:)

Posted on Friday, June 24, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Wahk...aku keliling2 di ambasador dan mall2 lain, KB jilid 20 belon ada...arrrgghhh... Jika begini terus, kepaksa dah, di Bandung cari bacaan yang gratisan, heu...heu...heu...heu...:D

Posted on Friday, June 24, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Hari ini, seorang warga kampung, Febz, menjadi korban akibat terlalu kecanduan ngejunk di id gmail.

Silakan merefer ke sini.

Kesimpulan: ngantor jangan ngeganggu ngejunk, hihihih...:p

Posted on Friday, June 24, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

W32/Kang.C

Revenge of Kangen

Rupanya pembuat virus Kangen tidak mau kalau dengan George Lucas yang meluncurkan Starwars III (Revenge of the Sith), terbukti dengan keluarnya varian ke tiga Kangen hanya dalam waktu 2 bulan dan hebatnya varian Kangen yang ke tiga ini menyebar dengan sangat cepat dan tidak dapat terdeteksi oleh program antivirus biasa. Norman Virus Control dengan update tanggal 20 Juni 2005 dapat mendeteksi varian ke 3 dari Kangen ini sebagai W32/Kang.C. Bila varian pertama hanya menampilkan refrain lagu kangen, varian W32/Kang.C ini menampilkan secara lengkap teks lagu Kangen. Vaksincom menerima ratusan keluhan dari komputer yang terinfeksi virus ini sejak awal Juni 2005 namun kelihatannya puncaknya pada minggu ke dua dan ketiga Juni dimana paling sedikit ratusan komputer di Indonesia dapat dipastikan terinfeksi W32/Kang.C. Perbedaan W32/Kang.C adalah ia menggunakan file winword.exe sebagai file eksekusinya sehingga cara membasmi W32/Kang.A tidak akan mempan digunakan untuk membasmi W32/Kang.C karena file eksekusi virusnya berbeda.

Mengincar Windows XP dan Windows 2003 Server (sudah belajar marketing :)).

Virus ini mempunyai karakteristik yang sama dengan pendahulunya, mulai dari mematikan MSCONFIG, Task Manager dan Regedit, akibat yang ditimbulkannya pun tak jauh beda dengan varian sebelumnya yaitu menyembunyikan file asli (*.DOC) dan membuat file yang sama persis dengan file asli, tetapi mempunyai ekstensi *.EXE file bervirus ini mempunyai ukuran sebesar 72 kb. Selain itu media penyebaran yang digunakan virus ini masih menggunakan metode yang sama dengan varian sebelumnya, yaitu menyebar melalui disket atau removable disk (USB) dengan mengcopykan file kangen.exe dengan ukuran file 72 kb (icon MS.WORD dan ext .exe), selain itu virus ini juga akan menyebar melalui jaringan (File sharing) yaitu jika user menjalankan file yang telah terinfeksi virus Kang.C.

Ada ada sedikit perbedaan yang menarik dari virus kangen varian C ini, yaitu pada saat menginfeksi OS 98 maupun 2000, virus ini tidak dapat men-disable registry, mscofig maupuan Task Manager, kemungkinan varian ini lebih ditujukan untuk menginfeksi windows XP dan server 2003 karena notabene populasi komputer yang menggunakan Windows XP dan Windows Server 2003 dapat dikatakan paling banyak (perkembangannya) pada saat ini.

Mungkin saja atau memang ada ”BUG” (kesalahan) dalam pembuatan virus tersebut, yang jelas dari beberapa sample dan uji coba yang dilakukan team Vaksincom, virus ini baru bisa berjalan sempurna pada windows dengan OS XP dan Server 2003, selain itu virus ini hanya akan membuat file winword.exe pada direktori C:\Windows\%system%, oleh karena itu jika direktori instalasi windows adalah C:\WINNT, kemungkinan dampak virus ini sangat kecil (seperti NT/2000).

Tidak terdeteksi antivirus lain.

Per tanggal 20 Juni 2005, virus Kangen ini sudah menginfeksi ratusan komputer di seluruh Indonesia dan keluhan yang disampaikan adalah program antivirus biasa yang populer tidak mampu mendeteksi varian baru ini. Berbeda dengan Norman Virus Control telah berhasil mendeteksi dan menghapus virus kangen.C (definisi virus tanggal 20-6-2005) karena memiliki support dan lab virus lokal untuk menganalisa dan membasmi virus baru dengan cepat.


Untuk lebih lengkapnya, silakan mengunjungi:
http://www.vaksin.com

Posted on Friday, June 24, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/23/2005

Tepatnya 0818270575....aku lagi ngincer no hp XL ini...lagi pedekate ama orangnya, biar mau ngelepas no ini...mayan...no okeh banged..serupa dengan tanggal lahir komplitku..:D

Data yang berhasil kudapat, nama nyang punya no dan lokasinya. Di Yogya cooyyyy....jl Solo, hmmm...:-?

Mudah2an bisa dapat yaa...?? :)

Posted on Thursday, June 23, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Kemarin sore, sejak pukul 4-an, hingga malam sekitar jam 10an, ID Gmail tidak bisa menerima posting ataupun memposting...

Postingan terakhir yang aku terima, tentang mandi...setelahnya kosong..

Untung pagi ini sudah oke :)
Kirain ada sabotase dari pihak Pemda DKI, hehehe....:D

Posted on Thursday, June 23, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Sialan..semalaman si Yakob (bukan Pekok) ribut terus, aku ga bisa tidur euy...mana ributnya tepat di tempat jemuran di depan kamar banged, jadinya suara stereonya langsung kedengeran, hek hek hek... Udah gitu, dia sempet gigit kaki pula...padahal ga aku ganggu...sial...!!! Nampaknya PERLU dibuat menu kakaktua goreng, hehekekek...:D


(keterangan foto)
Si Jakob lagi in action, 'ngasah' paruhnya di tiang jemuran...ternyata kalo digigit paruhnya terasa sakit juga euy..sialan..:p

Posted on Thursday, June 23, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

22Juni kemaren Jakarta ulang tahun...ga terlalu merhatiin euy...gara2 udah berdarah2 duluan ama urusan client...hiks...:p

kapan2 diedit lagi dah ulang tahun jakarta ini...lagi maleszzzz...:D

Posted on Thursday, June 23, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/22/2005

Mo cerita, eh, nulis yang bebas aza, tidak terkungkung oleh judul dan tema:p

Dua hari ini, selama di client, makan rawon dan pecel lele. PECEL LELE? SERIUS? Yap...serius, pecel lele yang serupa denganpecel lele yang bervitamin U, postinganku dulu (beri link). Ga kapok? Ah, ga lah..ngapain juga kapok makan pecel lele di situ?
Lha wong, halal, enak dan cukup murah...lagian kan bukan niat si ibu penjual untuk ngasih vitamin U di situ kan?? :p
Selain pecel lele, ternyata rawonnya juga enak lho.. Warungnya sebelahan dengan warung pecel lele...Jadi, hmmm kombinasi warung buat aku banged getooo..hahaha..:D Cuman, karena warung rawon menggunakan tenda biru sebagai atap, hasil fotonya jadi biru juga..:p

Selesai makan siang, sholat di mushola.. Setelah masuk mushola, saat hendak sholat, lho...banyak tubuh bergelimpangan...ternyata orang2 yang sedang tidur. Hmmm...setelah sholat aku ikut berbaring di mushola, hmmmm...selesai makan, baru berpanas-panas di jalan, sholat, ac mushola yang dingin begitu menggoda, akhirnya ikut 'numpang' merem...tapi upsss... sekarang sedang UAT (User Acceptance Term, diceritakan belakangan ya?), jadi ga bisa santai2 begini, so aku segera kembali ke ruang kerja...rodi :p

Malamnya, saat pulang aku naik metromini 62. Mula-mula perjalanan oke2 saja, hingga satu waktu ada 62 juga yang nyalip 62 yang aku naiki. Mendadak si sopir jadi marah2 ke keneknya..intinya sih karena si keneknya ga beritau jika ada 'saingan' mendekat (istilahnya: rapat...rapat..). Si kenek juga ga mau salah, pokoknya jadi lumayan ramai lah... Dan sejak itu, si sopir 62 jadi ugal2an, kebut2an, nyumpah2in orang, nurunin orang di tengah jalan, berhenti di tengah perempatan... Aku yang duduk di belakang sopir jadinya deg2an...:p Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di kalibata, aku langsung buru2 turun. Sopir 62 yang acak kadut, sengaja difoto dari belakang biar yang lain tidak takut naik 62, dan sukur2 ikut merasakan sensasi naik 62, hehehe...:D

Beberapa berita di koran tempo menarik perhatianku..
1. Pemadaman listrik di Jawa-Bali. OMG, ternyata PLN sudah sedemikian parahnya, heuuuhhh..ampun dah, PLN SUX mulai juga rupanya.
2. Hendropriyono tidak menghadiri undangan tim TPF Munir. Semalam aku tonton juga acara wawancaranya. (menurutku) Beliau dengan arogannya mengatakan bahwa Presiden (dulu adalah bawahannya ketika dia menjabat sebagai panglima) mendapat info yang salah ttg hal yang berkaitan dengan dirinya. Ahhhh...ternyata jabatan memang bisa membuat orang lupa diri...
3. Surat pembaca yang isinya mengenai rencana Dinas Pembinaan Mental Spiritual dan Kesejahteraan Sosial DKI Jakarta untuk menggodok program untuk menghentikan sedekah bagi gelandangan dan pengemis jalanan. OMG (lagi), memangnya DPMSdKS DKI Jakarta sudah berbuat apa sih untuk menanggulangi gelandangan dan pengemis jalanan? (Sebagaimana tertulis di surat pembaca) Apakah masih kurang juga upaya untuk menyengsarakan orang miskin?? Ya ALLOH Ya Rabbi, janganlah kau turunkan adzab-Mu kepada kami karena perbuatan orang2 ini ya ALLOH ...

Posted on Wednesday, June 22, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/21/2005

Flash Got merupakan satu add on dari browser firefox. Gunanya serupa dengan GetRight, yakni untuk membantu user yang mendownload suatu file yang cukup besar lalu terputus, maka user bisa meresume (mendownload ulang tanpa perlu mengulang dari awal).

Aku butuh flash got, karena seringkali hasil downloadku tidak sempurna, yakni file corrupted dan lain2. So, apa yang perlu dipersiapkan untuk menginstall flash got?

Persiapan menginstall flash got
1. Instal dulu Flash Get
2. Kunjungi situs add on milik Firefox untuk menginstall Flash Got. Anda bisa click di sini
3. Click link bagian flash got, lalu restart firefox anda.

Mudah2an berhasil :)

Posted on Tuesday, June 21, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Siang ini Lantip (aka Rony, atau kebalik ya? egepe) nelp aku...dia lagi ada tugas di Jakarta, dan mau ketemu...eh, tunggu punya tunggu, ternyata dia langsung ke bandara, kembali ke Jogja...

DASAR HOMO KAMPREEEEEETTTTTTTTTTTTTTTT......!!! :P

Posted on Tuesday, June 21, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Telah beberapa hari ini, pak erte id gmail dan wakil2nya sibuk dengan masalah hal2 yang berbau SARA dan mengakibatkan adanya proses ban terhadap beberapa warga kampung.

Hal2 yang dianggap sara, dimulai di postingan ini.
Beberapa posting yang berkaitan dengan sara dan ban bisa dilihat di sini atau di dan di sini juga.

Solusi dari pak erte ada di sini.

Benar2 ramai...:D

Posted on Tuesday, June 21, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/20/2005

Hmmm..hari ini aku kembali ke jakarta naek kereta executive. Doh, dilarang protes...aku sengaja pilih executive karena semalaman tidak bisa tidur, chat dengan Ajang...talk 'bout his problems dan berusaha memberi solusi untuknya. Chatnya hingga jam 1, lemes juga, soalnya jam 4 mesti bangun dan melakukan rutinitas...sholat malam, sholat subuh.

Tiba di stasiun, aku pikir bakal ada antrian panjang, tapi, eh, alhamdulillah, kosong. Sempat dicegat seorang bapak yang menawarkan tiket argo gede untuk jam 6.25. Sayangnya aku lagi pengen nyoba lagi pake exec, setelah sekian lama pake bisnis/travel wae,hehehe..:p Terakhir pakai exec kapan yach?? Lupa...soalnya dulu2 mah exec wae, hihihihi...:)

Gulp..tumben, kereta executive TIDAK PENUH. Aku melihat ada beberapa kursi kosong, bahkan pada saat berangkatpun, kursi2 itu masih tidak berpenghuni (atau berpenduduk?hihihi). Orang di sebelahku smsan, tapi pake keypad tone, anjrit, gandeng euy...ga bisa tidur...:( Untungnya dia pindah kursi, so aku mengakuisisi kursi sebelah dan bisa tidur nyenyak, gimana ga nyenyak, bangun2 sudah sampe bekasi, hahaha..:D

Parahyangan tiba di gambir pukul 08.57 WIB. Waooooww...lebih cepat dari jadwal yang tertera di tiket, 09.04WIB. Baguslah, berarti PT Kereta Api (Persero) memang serius berusaha meningkatkan kualitas layanannya..:) Good...good...:)

Jalan kaki ke Danareksa...dan dimulailah kerja rodi hari ini, hhaha...:D

Posted on Monday, June 20, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

6/19/2005

Film pertama:Madagascar
Sore ini aku nonton dvd film animasi Madagascar dan cukup menghibur. Menceritakan 4 hewan bintang kebun binatang di New York.



Mereka adalah Alex (singa), Marty (zebra), Glori (kuda nil) dan Meiman (jerapah). Kehidupan mereka sebagai bintang kebun binatang bisa dikatakan sangat nyaman, semua fasilitas disediakan, bahkan pada saat Meiman sakit, dia diobati..bahkan dengan sistem akupuntur(phewww...edan dah...hahah..).

Namun, di balik itu semua, Marty memimpikan berada di alam terbuka. Dia seringkali bermimpi untuk berlari di alam terbuka (ditunjukkan di pembukaan film ini). Dan ide untuk kabur dari kebun binatang terlintas di benaknya, setelah melihat 4 ekor penguin menggali lubang untuk berusaha kabur.

So, sejak itu petualangan dimulai...penuh dengan adegan kocak dan menarik:) Ga rugi lah nontonnya...:D

Berikut ini beberapa cuplikan dari adegan film Madagascar.

4 Penguin 'tolol' nan kocak...!!


4 Sekawan di Madagascar


Film kedua: Devilman
Diangkat dari manga Jepang dengan judul yang sama, film ini kok garing banged ya menurutku:p Setidaknya, aku kan pernah baca manganya, so, hmmm...film ini rasanya tidak banyak mengangkat 'makna' dari devilman itu sendiri...Hanya efeknya yang patut diacungi jempol, terutama saat pertempuran...

Ini wajar, mengingat animasi Jepang beberapa langkah lebih maju untuk film2 seperti ini... Coba perhatikan film Appleseed (akan dibahas kali lain), kemudian Final Fantasy...(menurutku) Jepang terasa lebih unggul dalam imajinasi en kreativitas...

Tapi untuk adegan perkelahian, mantap dah...aku acungkan jempol, meski terasa animasinya, tapi hmmm...yaaa cukup realistik utk pelukisan detail raut tokoh2nya saat berkelahi.

Hanya saja, ceritanya dangkal banged dibandingkan komiknya...selain itu, adegan ciuman sudah mulai merambah film2 remaja Jepang...*Hollywood sux*

Posted on Sunday, June 19, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Dari UK, aku naik St Hall - Gedebage menuju BEC untuk membeli voucher jempol. Setelah turun di perempatan jl Merdeka - jl Aceh, saat hendak menyebrang, tiba-tiba aku dikagetkan oleh suara sirene polisi...kupikir ada apa, barangkali ada pejabat lewat...

BRUMM...DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....
NJRIT...ternyata ada rombongan motor Harley Davidson (biasa disebut MoGe = Motor Gede) sedang pawai dan melintasi jalan Merdeka.

Dengan gayanya yang sok dan seakan-akan pemilik jalan, mereka membuat orang (dan kendaraan) lain berhenti, karena 'tidaklah mungkin' melawan 'gerombolan' preman berkedok motor tersebut.

Walhasil selama lebih kurang 5 menit, jalan Merdeka dikuasai oleh mereka, diiringi suaranya yang MEMEKAKKAN TELINGA...:p X(

Ternyata rombongan yang lewat jl Merdeka tidak saja rombongan moge, tapi diikuti oleh rombongan motor Suzuki dan Vespa. So, jika aku hitung2, lebih kurang 10 menit jl Merdeka dikuasai secara sepihak oleh orang2 yang TIDAK MEMPUNYAI ETIKA BERLALU LINTAS YANG BENAR:p So, buatku itu adalah hal yang benar-benar MENYEBALKAN...KARENA MEMBUAT ORANG LAIN TIDAK PRODUKTIF!! :D

Saat aku naik angkot ke arah Cipaganti, ternyata terjadi kemacetan...dan dari beberapa pembicaraan yang aku sempat dengar, penyebabnya adalah rombongan moge juga yang melintas di situ (mungkin hendak menuju Lembang).

Hmmm...nampaknya sulit juga melaporkan kesewenang-wenangan para rombongan moge ini, karena lha wong mereka saja bisa 'membayar' patroli polisi...hehhe...

Posted on Sunday, June 19, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Siang ini setelah aku selesai mengajar di Universitas Kebangsaan, seperti biasa aku beli minum di warung dekat kampus. Ketika sedang minum, pemilik warung sedang dirayu oleh tukang kredit yang sedang menjajakan beberapa barang dagangannya, diantaranya panci, 1 set gelas, lalu ada juga ember dan teko.

Tukang kredit merayu agar pemilik warung dan cukup membayar cicilan SERIBU RUPIAH/hari. Hehehe...hebat juga taktik TK ini, mantap dah:)

Berbicara tentang TK, profesi ini aku ketahui sejak SD di Bandung (saat di Malang, rasa2nya saat itu aku belum pernah menemui TK berkeliling di daerah rumahku). Kebetulan di depan rumahku ada sebuah rumah yang dikontrak dan dihuni oleh sekitar 5-6 orang pria (belakangan ada yang menikah, seingatku) dan 3-4 orang diantaranya berprofesi sebagai TK.

Kehidupan sebagai TK tidaklah mudah. Mereka harus jeli melihat kebutuhan market serta menghitung berapa rupiah uang yang harus dibayarkan oleh para pelanggan mereka agar ROI mereka bisa cukup menjanjikan. Jangan sampai mereka impas atau bahkan tekor.

Sebagai contoh, sebuah panci seharga 20 ribu akan mereka jual seharga 30 ribu, dengan metode pembayaran 1000 rupiah/hari, sebagaimana yang mereka tawarkan kepada pemilik warung. Secara hukum Islam, hal ini wajar saja, HALAL DAN DIPERBOLEHKAN.

Yang jelas, perhitungan yang dilakukan oleh TK tidak sesimple sebagaimana aku tulis di atas. Karena mereka juga telah memperhitungkan biaya hidup mereka sehari-hari dan bermacam-macam komponen lainnya.

So, jangan meremehkan kerja mereka...siapa tahu mereka lebih pandai berbisnis dibandingkan kita...hanya mungkin posisi mereka tidak cukup 'bonafid' untuk bisa memutar uang dengan jumlah yang lebih besar :)

Posted on Sunday, June 19, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

6/18/2005

Dari sebuah milis...patut dicontoh...

Sepuluh tahun yang lalu, kalau saya ditanya apakah tip sukses saya, mungkin saya tidak bisa menjawab. Sekarang, sukses bagi saya bukanlah ketika buku saya menjadi best-seller atau ketika menerima pujian untuk artikel ilmiah yang diterbitkan di jurnal terkemuka di Inggris Raya. Sukses bukan pula ketika saya dan suami berhasil juga membeli rumah di San Francisco Bay Area dengan keringat sendiri setelah hampir sepuluh tahun merantau di Negeri Paman Sam.

Sukses bagi saya adalah mindset. Sukses adalah saya; saya adalah sukses. Sukses bukan tujuan, bukan pula perjalanan. Success is about being dan becoming.

Berani dan overconfident kedengarannya? Mungkin, yang jelas ribuan bahkan jutaan manusia "sukses" di dunia alias manusia bermental juara mempunyai mindset seperti ini.

Apakah Anda perlu menjadi juara tenis tingkat Wimbledon atau juara go! lf profesional di PGA Pebble Beach untuk disebut "sukses"? Apakah Anda perlu mengendarai Corvette dan Lexus SUV hybrid? Jelas tidak. Seorang bermental juara alias bermindset "orang sukses" bisa jadi hanyalah seorang salesman saja.

Ambillah contoh Bill Porter, seorang salesman door-to-door dari Portland, Oregon yang terlahir dengan cerebral palsy. Ia berjalan kaki setidaknya 10 mil perhari selama 40 tahun dengan tertatih-tatih setiap hari tanpa mengeluh. Hebatnya, karena tubuhnya bagian kiri tidak bekerja sebagaimana orang normal, ia sebenarnya sangat sulit untuk berjalan tegak dan berbicara dengan jelas. (Baca www.billporter.com, filem Door to Door dan buku berjudul Ten Things
I Learned from Bill Porter oleh Shelly Brady.) Dengan penghasilan pas-pasan dari seorang salesman rumah ke rumah, jelas di mata orang awam ia tidaklah termasuk kategori "sukses secara finansial."

Namun, bagi saya, Bill Porter adalah salah satu orang paling sukses di dunia yang amat sangat saya kagumi. Salah satu cita-cita saya adalah bertemu muka dengan beliau suatu hari.

Nah, lantas apa resep 10 tip sukses concoction ala Jennie?

Satu, bersyukurlah atas hari ini. "Just to be alive is a grand thing," kata Agatha Christie, salah satu novelis detektif terkemuka. Jauhkanlah perasaan depresi dan sedih tanpa juntrungan. Jalani setiap hari dengan hati penuh syukur. Ingatlah akan Bill Porter. Kalau dia bisa jadi seorang salesman berhasil,apapun yang Anda inginkan sebenarnya pasti bisa tercapai.

Dua, belajarlah seakan-akan Anda akan hidup selamanya, hiduplah seakan-akan Anda akan mati besok. Mohandas Gandhi pernah berkata demikian, "Live as if you were to die tomorrow, learn as if you were to live forever." Belajar terus, upgrade diri terus dengan berbagai cara baik yang memerlukan effort maupun effortlessly. (penulis: nampaknya dia mencomot dari hadits Rasululloh SAW, tapi dibuat versi MG,ehehe...)

Tiga, setiap ketrampilan pasti ada penggunanya. Ini saya dapat dari salah satu sahabat saya seorang wanita blonda dari San Diego. Sahabat saya Crystal ini pernah membesarkah hati saya, "There are all kinds of writers, there are all kinds of readers." Ketika saya down karena merasa incompetent bertarung dengan penulis-penulis lokal di sini, Crystal mengingatkan bahwa setiap jenis penulis pasti ada pembacanya (niche). Find your niche, so you find your place in the world.

Empat, bukalah jalan sendiri, orisinil. Ralph Waldo Emerson once said, "Do not go where the path may lead, go instead where there is no path and leave a trail." Jangan latah mengikuti orang lain, dengar kata hati dan ikutilah jalan yang belum kelihatan.

Lima, belajar mencintai apa yang Anda punyai, bukan berangan-angan akan apa yang Anda tidak miliki. Use whatever you have at hand, impian hanya akan menjadi nyata kalau Anda menggunakan instrumen yang kasat mata saat ini juga.

Enam, lihat apa yang kelihatan dan lihat apa yang belum kelihatan. Gunakan visi dan misi untuk mengenal apa yang Anda tuju. Seringkali, apa yang belum kelihatan adalah blue print untuk sukses Anda. Begitu kelihatan, ia akan menjadi semacam de ja vu.

Tujuh, telan kepahitan hidup dan bersiap-siaplah dalam menyongsong hari baru. Setiap hari adalah hari baru. Bangunlah tiap pagi dengan hati yang curious akan apa yang akan Anda alami hari itu. Be excited, be courageous to start the day.

Delapan, semakin banyak Anda memberi, semakin banyak Anda akan menerima. The more you give, the more you get in return. Dalam marketing, ini mungkin disebut sebagai taktik public relations atau publicity. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, ini juga berlaku tanpa diselipi dengan iming-iming tertentu. Saya sendiri sudah membuktikannya. Semakin banyak kita memberi (dalam arti luas, tidak terbatas uang dan materi), semakin besar penghargaan dan berkat yang kita terima. (penulis: ini juga dalam Islam ada...tapi masih perlu terus digiatkan, karena penulis sendiri kadang susah mempraktekkannya)

Sembilan, jadilah mentor diri sendiri. What would Oprah do? Itu yang saya pakai sebagai ukuran. Saya tidak memilih Nabi atau pembesar negara, namun seorang wanita berkulit berwarna yang telah membalikkan nasibnya sendiri menjadi salah satu orang berpengaruh di dunia.

Sepuluh, saya eksis dengan maupun tanpa tubuh saya. Setidak-tidaknya sekali sehari, saya mengingatkan diri sendiri bahwa hidup ini bukanlah untuk selamanya. Maka berbuatlah terbaik pada saat ini juga. Jangan tunggu-tunggu lagi. "Just do it," kata Cher di Farewell Concertnya beberapa tahun yang lampau. I do my best every chance I have. Berbuatlah terbaik di setiap kesempatan, karena itu mungkin
yang terakhir.

Ingatlah sukses bukanlah tujuan, bukan pula perjalanan. Sukses adalah mindset. Bukan hanya cogito er go sum (saya berpikir maka saya ada), namun sum ego prosperitas (sukses adalah saya).

Sumber: Sepuluh Tip Sukses Right Here, Right Now by Jennie S. Bev. Jennie S. Bev is a prolific author and co-author of 17 books and over 850 articles published in the United States, Canada, UK, France, Germany, Singapore and Indonesia. She is based in scenic Northern California where she resides with her husband.

Posted on Saturday, June 18, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

Hmmm...hari ini Lies Annisa nikah. Sedih juga, soalnya Lies salah satu ce yang jadi temen baikku sejak 1999, sejak bersama-sama mengawas UMPTN.

Undangannya sendiri disampaikan cukup melalui SMS...tidak perlu terlalu formal...bahkan walau hanya lisan, insya ALLOH aku akan datang. Tidak perlu terlalu formil, aku lebih suka biasa aza... Malah aneh jika teman dekat mesti pake undangan, kesannya kok 'tidak menghargai' pertemanan selama ini:p

Tempat resepsinya cukup lumayan, skala 8 dari 10, di Graha Antariksa. Undangannya cukup banyak, mungkin ada sekitar 1000 orang.

Ketemu teman lama, teman SMA, Lukman. Yang lebih mengagetkan, ternyata dia menikah dengan Desi, wahk..padahal, seingetku dulu, pas sma kedua orang ini kaya langit dan bumi tingkahnya...heheh..:p sorry Man, tapi hmmm...selamat juga, apalagi sudah ada Lukman jr...lebih cakep dari bapaknya...:D Lukman sendiri, dengan cengengesan bilang adonannya mantap, jadinya outputnya ok, sial :D

Kembali ke masalah nikahnya Lies, dari menu, hmmm...OKEH BANGED GETO LOH...hahah...sehingga walo aku lagi sariawan, yaa...sudahlah makan cukup 4-5 menu saja, dari sekitar 8-9 menu yang tersedia..setidaknya menghormati yang ngundang lah ;)

Berikut foto sebagian menu yang sempat disikat, sayangnya menu lain tidak sempat difoto, keburu laper jadi langsung diembat aza dah...hahaha...:D

Menu schoetel + daging asap + mayoneise


Menu Tortila Ayam


Menu Puding + Es Krim


Menu Dim Sum

Posted on Saturday, June 18, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments