4/29/2005

Tadi pagi, Bapak operasi ginjal...
Kami sekeluarga sempet deg2an juga...banyak berdoa, sholat + ngaji. Meskipun demikian, sejak awal aku optimis bahwa kondisi Bapak saat operasi akan baik2 aza...karena beberapa hari sebelumnya, saat diperiksa, kondisi beliau memang OK.

Bukan 'tidak peduli' dan tidak percaya dengan ALLOH SWT, hanya hatiku memang mantab bahwa operasi Bapak akan sukses, meski dengan patokan pemeriksaan dokter.

Bapak mulai operasi jam 6.45 WIB dan alhamdulillah, selesai sekitar 9.30an...:)

Memperhatikan kondisi Bapak pasca operasi, gw trenyuh banged...bagaimana beliau, yang telah susah payah membesarkan gw, menyayangi gw dst...dst... Sanggupkah gw membahagiakan beliau?? Kapan yach, saat itu tiba?? Kok rasa2nya, sampe sekarang gw masih jadi beban buat beliau?? :(

Alhamdulillah, beliau sudah siap utk operasi, sehingga pasca operasi tidak ada perasaan down. Gw jadi punya 'kerjaan' baru...mengelus+memegang jidad Babeh...beliau bilang, kalo gitu bisa bikin adem...soalnya Nenek + Datuk gw juga do the same...:p

Alhamdulillah...gw juga bisa bantu finansial, meski ga banyak...yang penting, bantu...bantu...selama ortu gw masih ada..!! :)

"Rabbighfirlii Wali wali Dayya Warhamhumaa Kamaa Rabbayani Shigharaaa..."


Foto Pop before surgeon


Foto batu ginjal yang dicomot dokter dari ginjalnya Pop


Ginjalnya Pop yang kepaksa dicopot...karena hanya bisa berfungsi hanya 5%

Posted on Friday, April 29, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

4/25/2005

Ini cuma mo posting, kalo Bapak dan Mama pose2 di depan gedung Merdeka, pasca ulang tahun 50 KAA, hehehe...

Doooohh...mesra, serasa jadi pasangan baru jadian, nooh...hihihih...
*ngaciiiirrr...*



Posted on Monday, April 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

10 Kebiasaan yang dapat Merusak Otak
edited by dr. Martin Leman, DTM&H

1. Tidak Sarapan Pagi
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3. Merokok
Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7. Menutup kepala saat tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8. Menggunakan pikiran saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

Posted on Monday, April 25, 2005 by M Fahmi Aulia

No comments

4/14/2005

(#)($#()()$#^)*(&$()Q@&(_@&#()$&#()&
*semua ini kata makian, disensor demi keamanan bersama*

Sialan...ternyata google meng-suspend account gmail gue..!! (&(&$@#$#&#$@$&
Berikut ini email yang masuk:

[ini surat cinta huangaaaddddd bangeeedddd]
Our system indicates unusual usage of your account. In order to protect Gmail users from potentially harmful use of Gmail, this account has been disabled for up to 24 hours.

If you are using any third party software that interacts with your Gmail account, please disable it or adjust it so that its use complies with the Gmail Terms of Use. If you feel that you have been using your Gmail account according to the Terms of Use or otherwise normally, please contact us at gmail-lockdown@google.com to report this problem.
[berakhir di sini]

Tapi sebenarnya salah gw juga sich...beberapa saat sebelum surat cinta itu datang, gw posting gila-gilaan...dalam waktu 30 menit, gw posting sekitar 100 mail...keruan aza...dapat surat cinta...hikss...:(

Kepaksa bikin account baru dah...mudah2an ga disuspend lagi...dah tahu tricknya, hihihih..:p

Posted on Thursday, April 14, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment

4/08/2005

BREEEEEEEEETTTT....

Sejenak aku termenung, lalu menoleh kiri kanan dan memerika bagian bawah (celana). Huaaaa....ternyata celanaku SOBEK lagi, tepat di bagian 'segitiga bermuda'....huaaa...:p

Walhasil, ini adalah celana ke-4 yang sobek dalam 2-3 bulan terakhir ini... Njrit..aku yang tambah gendut, ato emang celanaku yg makin kecil?? hehehe...:p Padahal sudah 'nambah' nomor utk menghindari hal2 yang tidak diinginkan ini...(biasanya pake no 30-31, tapi belakangan ini sudah pake no 32-33, tapi masih sobek aza...hwaduuuuuhhh...!!!)

Ya sudah, kepaksa menganggarkan gaji untuk beli celana...*sigh*

Posted on Friday, April 08, 2005 by M Fahmi Aulia

1 comment