Setelah berpikir dan menimbang sekian lama, akhirnya gw putuskan beli harddisk baru untuk laptop gw (baca dulu alasannya di sini). Hal ini terutama gw ga bisa ngapa2in, ga bisa ngetik buat blog, ga bisa nonton dipidi, ga bisa baca mail oplain...pokoknya sengsara...so, setelah dianter ex Kupluk (menjelang kepergiannya), gw segera kontak temen kantor utk cari info harddisk laptop.

Hmmm...ada beberapa pilihan...40gb Rp800rebu, 60gb Rp1juta-an, 80gb Rp1,2jt. Ya sudah, dg pertimbangan ekonomis dan space (biar bisa muat banyak anime dan manga, hehehhe...)akhirnya gw beli yg 80gb. Segera ke ambasador, setelah janjian dg pemilik toko, lalu kuras atm, dan segera ke notebook.web.id (hohoho, spam, hohohoh...).

Sempet kaget, soalnya harga yg diajuin malah Rp1,4juta.. wehk... untung setelah debat sedikit, harga yg disetujui utk 80gb adalah Rp1,2juta. Cihuiiiii.. :) Save 200rebu,hehehhe...:p (tips: UNTUK MENDAPATKAN HARGA YANG (LEBIH) MURAH, KONTAK DULU VIA PHONE...JIKA PERLU SEPAKATI HARGA, JADI SAAT DATANG TINGGAL AMBIL BARANG). Bungkus harddisknya sudah 'memberitahukan' kapasitasnya...80gb,hehehhe...:D (foto kuitansi buram...itu mata yg liat yg error...)

Setelah dapat barangnya, segera ke Tebet, operasi laptop gw. :)

Hmmm...berikut tips mengganti harddisk laptop:
1. PASTIKAN HARDDISK LAPTOP PENGGANTINYA SUDAH ADA :D :))
2. buka bungkusnya, keluarin harddisknya
3. laptop segera 'dijungkirkan'...buka mur tempat harddisk bersemayam
4. copot engselnya, maka akan terlihat harddisk yg hendak diganti
5. buka mur2nya, lalu ganti harddisk yg error dg harddisk yg baru
6. pasang lagi slot harddisk ke tempatnya
7. pasang mur2nya lagi

harddisk barujungkirkan laptopbuka mur laptopslot harddiskganti harddisk yg errorpasang harddisk barupasang mur laptopNyalakan laptop....ENG ING EEENGGGG...LAPTOP GW DAH SEMBUH LAGIIII...cihuiii :) :))