Hari ini, untuk kesekian kalinya, gw membaca berita ttg mahasiswa ITB yg kesulitan biaya:( Singkatnya, sekitar 3000 mahasiswa ITB terancam DO karena KESULITAN BIAYA... Gw sempat bahas ttg kasus kesulitan biaya ini, terutama perbandingan dg UI. (silakan click di sini jika ingin tahu lebih detail).

Yg bikin gw lebih miris, pada kasus ini juga disebutkan bahwa para mahasiswa ini hanya bisa MAKAN 1X SEHARI. Duh Gusti..:( Ingatan gw langsung melayang kembali ke jaman gw masih kuliah. Tidak sama persis sih yg gw alami, setidaknya gw masih ama ortu, alhamdulillah makan masih terjamin, meski untuk beberapa hal emang gw terasa sangat kekurangan+kesulitan memenuhi keinginan+kebutuhan tersebut.

Pembantu Rektor 1 ITB sendiri sudah berencana membayarkan biaya SPP para mahasiwa tsb, namun dg syarat jika mereka masih 'gagal', maka DO sudah diyakini akan menjadi langkah yg akan ditempuh.

Duh...itebe...itebe...kumaha atuh euyyy...:p