Sesuai dengan ketentuan pemerintah, harga minyak tanah yg semula Rp 700/liter dinaikkan menjadi Rp 2000/liter. Namun pada kenyataannya, di lapangan, harga minyak tanah sangatlah bervariasi...

Tukang ojek yg biasa mangkal dekat kost, dia punya usaha sampingan jual minyak tanah. Dia bilang bahwa harga per liter saat dia ambil dari agen sebesar Rp 2500/liter. Di Sumatera Utara, harga minyak tanah lebih fantastis, hingga Rp 7500/liter (1000%lebih dari harga sebelum kenaikan, 325%dari harga pasca kenaikan). Di rumah, terakhir gw nanya harga minyak tanah sekitar Rp 2500-Rp3000/liter.

Hwadoh, gimana nich pemerintah, anda menetapkan kebijakan kok ndak jelas sich?? Harga Rp 2000 itu apakah sudah harga eceran ataukah harga pokok?? Hwadoh...hwadohhhh...:p