Aku tonton film ini hampir seminggu yg lalu. Dibintangi oleh aktor kulit hitam yg cool (utk film2 yg banyak memainkan watak), Samuel L Jackson, film ini, seperti halnya film2 yg diangkat dari kisah nyata, tidak cuma menyuguhkan akting para aktor, namun lebih dari itu, MEMBANGKITKAN MOTIVASI untuk mau berpikiran lebih maju dan berusaha lebih baik dari sebelumnya.

Alkisah, Ken Carter, seorang penduduk Richmond yg mempunyai bisnis cukup sukes, menerima tawaran melatih sebuah klub basket sekolah menengah atas. Carter muda pernah menjadi atlet yg top juga di jamannya, di kota yg sama. Keinginannya untuk menjadikan klub basket Richmond berjaya lagi, membuatnya menerima tawaran melatih.

Peraturan yg diterapkan Carter 'sedikit' nyleneh. Dia tidak ingin muridnya sukses di olahraga basket, namun juga mempunyai nilai akademik yg baik. Semula para pemain protes dan membantah habis2an, terutama yg keturunan meksiko (sorry lupa namanya). Namun, pada akhirnya, setelah masing2 pemain mengalami situasi yg membuat pikiran mereka jadi (lebih) terbuka, semua pemain kompak dan bersatu padu (secara emosi) dalam kekompakan tim yg mengagumkan serta kepribadian individual yg menawan. (doh, bahasanya)

Yg jelas, film ini layak ditonton, seperti halnya film2nya Robin Williams. Penampilan SLJ seperti biasa, keras...namun juga keren :) :)) two thumbs up, dan high recommended:)

Berikut beberapa skrinsut film Coach Carter.