Hmmm...aku sering membaca di kampung ttg keinginan beberapa temenku yg ingin tubuhnya langsing, atau minimal berat badannya berkurang. Ada beberapa solusi, yakni puasa, olahraga, dan diet. Searching sana searching sini (doh, gaya bahasa apa pula ini?hehehe) aku temukan tips olahraga untuk mengusir lemak (mengurangi kegendutan). Bukan tidak mungkin setelah melakukan tips berikut, perut yg semula buncit akan menjadi kotak2 seperti perutku...maksudnya perut kotak2 gara2 kelaparan, hehehe..:D :)) *kabuuurrr...*

Tips:
1. Pilihlah olahraga yg menyenangkan, sehingga tidak jenuh melakukannya. (kecuali olahraga jari alias ngejunk, dijamin sampe mati lemaknya ga akan berkurang, hehehe...)
2. Pilihlah olahraga yg banyak entakannya, jika perlu dikombinasikan dg latihan beban. (hmmm...mungkin senam aerobik sambil gendong ransel bisa jadi solusi...dg efek samping badan pegal linu, hehehe...)
3. Lakukan di pagi hari saat perut kosong, lakukan 30 menit sebelum makan. Hal ini bertujuan agar tubuh menggunakan lemak tubuh sebagai sumber energi. (asal jangan setelah olahraga, lalu makan balas dendam...euughhh eta mah ga ngepek atuh euy...lemak yg dipakai olahraga 1500kalori, makan setelah olahraga 5000kalori, tambah gendut aza donk, hehehe...)
4. Agar pembakaran lemak bisa maksimal, sebelum olahraga hendaknya minum sedikit pembakar lemak, seperti kafein (kopi) dan/atau teh hijau. (jangan terlalu banyak, ntar malah jadi lemes, lemak yg dibakar terlalu banyak)
5. Seusai olahraga, hindari langsung makan makanan yg kaya karbohidrat. Sebagai gantinya, minum susu rendah kalori dg kalsium tinggi sebagai makanan pengganti rendah kalori yg mengandung nutrisi lengkap. (tuh kan, bener kan seperti gw tulis no 3...)

Oke...semoga tips ini berguna ya?? Yg jelas kalo gw ga perlu njalanin tips ini, lha wong badan gw masih langsing gini, belum segendut orang2, hihihiih.... *kabur lagiiiii....*