Sabtu aku pulang ke Bandung menggunakan travel, karena pada saat ke Gambir (akhirnya aku sadar, bahwa pilihan ke Gambir = pilihan 'bodoh' buatku, karena Jatinegara lebih reliable) aku tidak kebagian tiket utk pulang jam terdekat (9.00 WIB). Semula aku pikir aku akan naik travel dengan mobil suzuki apv, namun ternyata orang lain yang diprioritaskan. Ya sudah, aku nunggu seraya membaca koran.

Kemudian datanglah travelnya. Pertama masuk 3 orang, mereka duduk di belakang. Lalu giliran berikutnya MESTINYA AKU, namun ntah knapa si calo malah mempersilakan seorang bapak utk duluan. Njrit, ngambil jatah duduk di depan pula. Sial..!! Padahal aku bawa laptop, berat pula...kalo duduk di tengah/belakang bakal ribet nich. Ya sudah, akhirnya aku duduk di barisan tengah, di ujung. Aku langsung merutuki si calo habis2an...dodol banget dah.

Eh, rupanya ini bukan kejadian terakhir. Saat si sopir konfirmasi bahwa tarifnya 60rebu, pada protes. Mereka pada minta 50 rebu...terutama 3 orang di belakang, yang ngaku mahasiswa (doh, mahasiswa lagi...!!) beralasan kalo 60 rebu itu terlalu mahal buat kantong mereka, karena BIASANYA tarifnya 50 rebu. Sopir turun, datang si calo yang jelasin bahwa tarif 60 karena saat ke bandung, muatannya cuma 3, jadi mesti 'nombok' :p

Perdebatan sengit masih terjadi, masing2 pihak keukeuh pisan dg tarif masing2. Aku, yang masih jengkel dengan kejadian ga bisa duduk di depan, bertambah jengkel aza. Sialan nih orang2, apa pada ga punya empati banget utk nambah 10 rebu, daripada mesti ngantri, rutukku. Akhirnya ada yang tanya,"Gimana nich sebaiknya?" Aku yang sudah kesel langsung jawab dg sedikit esmosi,"Saya tidak peduli dengan harganya, yang penting saya cepet sampai ke Bandung. Debat seperti ini malah membuat perjalanan kian lama."

Doh, akhirnya pada mau nurut juga..sial, buang waktu 15 menit utk debat kusir..Dasar mental kusir kalian...!! hohohoh...:D

mahasiswa dodolYa sudah, alhamdulillah, akhirnya mobil berangkat juga. Aku yang lagi pengen istirahat, berusaha utk tidur, tapi ... njrit ... 3 'mahasiswa' di belakangku ribut terus..kampret..berisik banget sih kalian...!! Aku dah nyaris emosi lagi, tapi karena ada ce, ya sudah, berusaha tenangin diri...(doh..gentel ban sekalee...hihihih..) (ket foto: 2 dari 3 'mahasiswa' yang ribut utk urusan duit dan ribut selama di perjalanan)

Ah, sudahlah, egepe aza ama mereka..aku berusaha tidur. Tapi masih ndak bisa, jadi aku lihat2 sekeliling aza. Wehk...masuk tol Pondok Gede, antriannya kok bujubune ya? Wahk...langsung aku merutuki lagi, mendingan tadi ke jatinegara dah...alamat ga bisa istirahat nih...!!

Dengan susah payah, akhirnya aku bisa istirahat, meski ndak tenang, soalnya sebelahku cowo...takutnya tiba2 dia bersandar, wehkk...:D Sementara suara2 berisik di belakang masih berlangsung. Huh...!!

Masuk tol Cikampek, mobil berhenti, istirahat. Beli tahu sumedang aaaahhh...buat ganjal peruuutt..:) Selesai makan, berangkat lagi. Syukurlah, sekarang dah pada kenyang, jadi pada tidur, hehehe...:D

pake hp dg gaya htCuman, ketenangan tidak lama. Bapak yang duduk di depan mulai sering 'ribut' nelpon sana nelpon sini. Sialan kataku...tapi, pas melihat gaya nelp si Bapak, aku jadi geli juga...soalnya nelp pake hape, tapi gayanya kaya bicara pake handy talkie, hahaha... (ket foto: nelp pake hp, tapi gaya bicara pak ht, hahaha...)

Phewww...susah banget ya istirahat di travel. Untungnya, sempet bisa istirahat, dan bangun2 sudah di tol sadang. Sempat foto pemandangan kiri kanan, mayan juga...cuman karena ga pake kamdig, hasilnya ndak maksimal...

macet di jalan keluar tol pasteurWahk, begitu dekat tol pasteur, ampun..macreeett...hiks, sayangnya aku cuma bisa motret sebagian kemacetan, males keluar mobil...nunggu sampe 1/2 jam, baru bisa keluar dari tol pasteur.

Dzigh..dzigh..dzigh..dzigh..dzigh..kurang ajar travel nich, berangkat jam 09.30 sampe jam 13.00 bwah...parah banget nich...masa lebih lama dari kereta api..heugh...mendingan aku naik kereta jam 10.30, toh datangnya juga ga jauh2 beda banget...

So, NEXT TIME GO TO HELL YA TRAVEL KAMPRING (terutama yang menuju Bandung)...!!! :D