Artikel ini mestinya muncul hari Sabtu lalu, sebagai pengalamanku pulang ke Bandung, tapi yaa...tidak apa2 dah, yg penting bisa share pengalaman.

Hari Sabtu lalu aku pulang naik kereta api Parahyangan, sengaja pilih executive (biasanya pake bisnis aza) dengan pertimbangan ada AC sehingga aku bisa tidur dengan nyenyak. Tidak memakai Argo, karena Argo tidak berhenti di Jatinegara.

Berangkat jam 05.42 (tumben on time, hehehe..), dapat kursi 3C. Hmmm...begitu aku duduk, langsung terasa ketidaknyamanan pertama. Kursinya JEBOT...!! Masa posisi sandarannya ngikuti posisi badanku, dg kata lain seakan-akan aku duduk di kursi goyang, hahaha..:D

Aku coba cek setelan posisi, wahk...ternyata rusak..:( Ya sudah, tidur selama sesi pertama terasa sekali tidak nyaman, karena tiap aku sedikit bangun kursinya ikut2 'bangun'. Argh...:( Coba kotak katik lagi setelan posisi kursi, ternyata mesti menggunakan kekerasan utk bisa membuatnya 'permanen'. Alhamdulillah, bisa tidur lebih tenang.

Oke, ketidaknyamanan pertama teratasi. Mata sudah ngantuk gara2 semalam di kantor begadang bikin proposal. Tapi...hmmm...errr...anu...kok kayanya panas yaa?? Hmmm..cek jendela, ditutup kok tirainya, berarti hanya satu penyebabnya...AC TIDAK BEKERJA MAKSIMAL. Sialan...bajuku sampe basah karena keringat...hiks...kalo diendus dg seksama, bisa ketauan aku ga mandi pagi,hihihih..:p Ya sudah..BUKA JAKET dah..:p Hmmm...sedikit lebih dingin...

Tapi masih tidak terasa lah 'fungsi' AC itu..njrit..apa bedanya kelas exec ama bisnis kalo gini? Mungkin masih mending bisnis, ada kipas anginnya.. Hmmm...ketidaknyamanan kedua nich..:(

Semula aku hendak ke kamar kecil, buat semprot2 dikit parfum, biar ga terlalu kentara kalo aku belon mandi, tapi hmmm...melihat ada ibu2 kesulitan membuka pintu, waahh...jadi mikir2 lagi. Kasian banged tuh ibu2...ga cukup dg nggeser pintu, sampe mesti sedikit diangkat baru digeser. Sempet foto ibu2 tersebut, wahk, males aza kalo sampe mesti kaya gitu... Ketidaknyamanan ketiga :(

Ya sudah, daripada ngomel2 kagak keruan, mendingan baca sesuatu. Tapi, saat ngambil berkas dari tas...lho, ada yg berjalan2 di lantai. Wehk...ada kecoak...hwadoohhh...ampun dah..:)) Ternyata PT KAI sampe melihara kecoak...ampun dah. Mo difoto, sudah keburu lari entah kemana tuh kecoak. Hehehe...ketidaknyamanan keempat..:p

Well...nampaknya PT KAI mesti banyak berbenah nich...mulai dari ac, kemudian pintu kereta, kebersihan kereta.. Terus terang aku jadi ga nyaman utk makan apapun di kereta... Di ruang penumpang saja ada kecoak berkeliaran, anda bisa bayangkan berapa banyak kecoak lagi yg berkeliaran di dapur?? Jika satu saja...ah, sudahlah, tidak perlu dibahas...nanti malah aku kena somasi gara2 ngefitnah PT KAI:p

So, jangan takut naik kereta api, mungkin aku aza lagi apes...sampe merasakan 4 ketidaknyamanan. Sapa tau saat anda yg naek, tidak ada...kenyamanan sama sekali, hihihih..:D