Setahun sudah aku mempunyai kamera digital. Heheh...norak banged ya, tapi gpp, egp...ternyata sudah setahun aku punya kamdig. Tahun lalu, aku beli kamera digital dengan spek Conan Canon seri Powershot A75, dengan fitur yang cukup buatku, lalu 3.2 MP, memori 32mb dengan harga 3.5juta jika tidak salah (kuitansi ilang euy...). Oya, harga segitu sudah termasuk dengan baterai Canon + charger (harganya sekitar 400k).

Well jika dibandingkan dengan kamdig2 yang ada saat ini (per Juni 2005), jelas kemampuan kamdigku sudah ketinggalan jauh banged, karena rata2 sudah spek 4MP, include baterai Lithium dan harga jauh lebih murah, bla bla bla..Namun jika aku lihat manfaat yang didapat selama setahun ini, hmm...aku pikir 'sebanding' lah harga yang aku bayar untuk kamdig tercintaku ini. Lihat saja, bahkan Melandri (pebalap MotoGP) saja sampe melirik ngebet pengen punya kamdig kayak milikku ini, hihihi...:)

Melihat produk-produk yang ada saat ini, hmmm...oke2 juga ya...tapi hingga saat ini, aku TIDAK ada keinginan untuk mengganti kamdigku (dan membeli yang baru). Ada beberapa alasan:
1. Aku bukan fotografer profesional. Beberapa kamera yang launching, seperti Sony, kemudian Nikon menawarkan kemampuan untuk memotret layaknya seorang fotografer profesional. Errr...sementara ini aku ndak minat jd FP, so A75 ini masih cukup dah :p
2. Fitur yang ada masih cukup memadai. Resolusi yang tinggi, hmmm...belum butuh. Shooting modes, hmmm...A75 punya 13 mode. Baterai Lithium, hmmm...aku dah punya 8 baterai rechargable. Membuat film, A75 juga bisa...So, sejauh ini aku belum ada niat ganti kamdig karena masalah fitur.
3. Budget. Beberapa fitur baru yang ditawarkan akan berbanding lurus dengan harga. Bukan berarti aku ndak punya budget, tapi sayang banged jika ngotot masalah fitur bla bla bla, jadinya beli yang lebih baru (otomatis biasanya lebih mahal).

So, i still love my digital camera, ehehehe...:D