Selama sakit, aku jadi sempat nonton film yang satu ini...mantapz juga, lebih seru dari Devilman yang sempat aku buat resensinya.

Casshern mengambil setting di Jepang (dg peradaban yang tidak diketahui, yang jelas sih masa depan), dengan tema membangun dunia baru (doh...apa ga ada tema lain selain membuat dunia baru?? Evangelion, Devilman semuanya sudah mengambil tema ini, kenapa masih dipakai sih??).

Inti ceritanya, seorang prof yang melakukan percobaan untuk menciptakan sel-sel yang bisa memperbaharui dirinya setiap saat. Jadi, tidak ada lagi proses penuaan, ataupun sakit. Ternyata percobaannya gagal, akibatnya muncul 'spesies' manusia baru (neo-sapiens) yang 1/2 manusia, 1/2 buatan. Kemudian anaknya (Tetsuya) yang bersikeras menjadi tentara, dan mati di peperangan dijadikan bahan percobaan juga.

Neo Sapiens yang gagal ini dibunuhi oleh tentara2, sehingga pimpinan Neo Sapiens berkeinginan memusnahkan manusia.

Tentu saja, hal ini ditentang oleh Tetsuya, dan seperti biasa, terjadi perang kebaikan-kejahatan. Dan pemenangnya adalah.....silakan tonton sendiri :)

Ada beberapa hal yang menarik di film ini, tidak seperti film2 jepang lainnya, yakni berupa kejelasan plot (benang merah) yang disajikan di akhir cerita. Di sana dijelaskan apa keterkaitan peran dari masing2 tokoh. (AFAIK, film2 jepang umumnya menjelaskan di awal hubungan dari masing2 tokoh).

Tapi, ada juga kelemahan film ini...terlalu banyak main animasi, heheheh..:p Maklumlah, namanya juga negara asal anime, pasti dieksplore semaksimal mungkin :D Kemudian, SETTING GELAP masih mendominasi film ini, sama halnya dengan Devilman, so, hasil capture mungkin tidak akan cukup jelas untuk dilihat :p

Well...nikmati aza hasil capture Casshern ini, sorry kalo ndak jelas...baca aza penjelasanku di atas..:D

Denger2 film ini akan dibuat versi amerika/hollywoodnya..:p