Dari UK, aku naik St Hall - Gedebage menuju BEC untuk membeli voucher jempol. Setelah turun di perempatan jl Merdeka - jl Aceh, saat hendak menyebrang, tiba-tiba aku dikagetkan oleh suara sirene polisi...kupikir ada apa, barangkali ada pejabat lewat...

BRUMM...DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....DEGEDE GEDE....
NJRIT...ternyata ada rombongan motor Harley Davidson (biasa disebut MoGe = Motor Gede) sedang pawai dan melintasi jalan Merdeka.

Dengan gayanya yang sok dan seakan-akan pemilik jalan, mereka membuat orang (dan kendaraan) lain berhenti, karena 'tidaklah mungkin' melawan 'gerombolan' preman berkedok motor tersebut.

Walhasil selama lebih kurang 5 menit, jalan Merdeka dikuasai oleh mereka, diiringi suaranya yang MEMEKAKKAN TELINGA...:p X(

Ternyata rombongan yang lewat jl Merdeka tidak saja rombongan moge, tapi diikuti oleh rombongan motor Suzuki dan Vespa. So, jika aku hitung2, lebih kurang 10 menit jl Merdeka dikuasai secara sepihak oleh orang2 yang TIDAK MEMPUNYAI ETIKA BERLALU LINTAS YANG BENAR:p So, buatku itu adalah hal yang benar-benar MENYEBALKAN...KARENA MEMBUAT ORANG LAIN TIDAK PRODUKTIF!! :D

Saat aku naik angkot ke arah Cipaganti, ternyata terjadi kemacetan...dan dari beberapa pembicaraan yang aku sempat dengar, penyebabnya adalah rombongan moge juga yang melintas di situ (mungkin hendak menuju Lembang).

Hmmm...nampaknya sulit juga melaporkan kesewenang-wenangan para rombongan moge ini, karena lha wong mereka saja bisa 'membayar' patroli polisi...hehhe...