Tadi pagi, Bapak operasi ginjal...
Kami sekeluarga sempet deg2an juga...banyak berdoa, sholat + ngaji. Meskipun demikian, sejak awal aku optimis bahwa kondisi Bapak saat operasi akan baik2 aza...karena beberapa hari sebelumnya, saat diperiksa, kondisi beliau memang OK.

Bukan 'tidak peduli' dan tidak percaya dengan ALLOH SWT, hanya hatiku memang mantab bahwa operasi Bapak akan sukses, meski dengan patokan pemeriksaan dokter.

Bapak mulai operasi jam 6.45 WIB dan alhamdulillah, selesai sekitar 9.30an...:)

Memperhatikan kondisi Bapak pasca operasi, gw trenyuh banged...bagaimana beliau, yang telah susah payah membesarkan gw, menyayangi gw dst...dst... Sanggupkah gw membahagiakan beliau?? Kapan yach, saat itu tiba?? Kok rasa2nya, sampe sekarang gw masih jadi beban buat beliau?? :(

Alhamdulillah, beliau sudah siap utk operasi, sehingga pasca operasi tidak ada perasaan down. Gw jadi punya 'kerjaan' baru...mengelus+memegang jidad Babeh...beliau bilang, kalo gitu bisa bikin adem...soalnya Nenek + Datuk gw juga do the same...:p

Alhamdulillah...gw juga bisa bantu finansial, meski ga banyak...yang penting, bantu...bantu...selama ortu gw masih ada..!! :)

"Rabbighfirlii Wali wali Dayya Warhamhumaa Kamaa Rabbayani Shigharaaa..."


Foto Pop before surgeon


Foto batu ginjal yang dicomot dokter dari ginjalnya Pop


Ginjalnya Pop yang kepaksa dicopot...karena hanya bisa berfungsi hanya 5%