12/29/2004

Innalillahi wa inna ilaihi Raaji'uun..

kesedihan, kengerian, ketakutan bercampur dalam benakku ketika melihat tayangan korban bencana alam di Aceh..begitu lemah manusia di hadapan ALLOH, begitu hina, begitu kecil...dan selama ini sudah berapa lama qt begitu sombong, merendahkan orang lain? aku benar2 ngeri dengan adzab ALLOH jika qt berbuat seperti itu..:((

kembali ke bencana Aceh, aku hanya bisa berdoa semoga mereka semua yg ditimpa musibah, ditinggikan derajatnya oleh ALLOH, dimuliakan di hari akhir, dimasukkan ke surgaNya (tanpa hisab) dan beribu kemudahan lain...karena aku juga hanya seorang hamba ALLOH, yang (selain membantu secara materi, minimal dengan harta yg aku punya) tak kuasa meminta pertolongan dan kemudahan selain dari-Nya

yaa ALLOH...yaa Rabbi...*pilu hatiku tiap melihat, mendengar dan membaca berita bencana Aceh..semoga ALLOH tabahkan dan mudahkan mereka semua*

sebuah artikel yg bagus (wajib dibaca)
http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0412/29/opini/1465489.htm

Posted on Wednesday, December 29, 2004 by M Fahmi Aulia

No comments

12/24/2004

assalamu'alaykum wr wb

This happened yesterday...err...actually Wednesday night. I go home to Bandung, to process my passport on Thursday. But only that, I want to finish/accomplish all my business in Bandung, especially with my old office, that still doesn't want to pay MY MONEY..!! :( what the heck...?!

when I came home, I found my little cat, the funniest one, seem so sick, suffering and in pain. I asked my family and this condition has happened for 2 days.. :( My brother has brought her to animal doctor, but nothing the doctor could do, 'cos he couldn't find the cause of pain. So, I try to make her relax, by stroking her body on the shirt..white and clean one. Before that, I gave her milk...Dunno why, but the cat seemed try to refuse to drink it.. :(

Finally I found the source of her pain, but her breath seems not good anymore... I know, soon or later she will gone...But I am still trying my best...try to bright her up, even her condition was so bad.. And I KNOW, SHE WILL GONE SOON, after I saw her sleep style. She avoid her big sister that mothering her since she was born. What I can do was just praying, ask ALLOH for the best for her.. ;'(

Thursday morning 'til noon, I was occupied by many things. Passport, TOEFL, present, made me forgot for a while about my cat.. I realized when I asked permit to my parents to go back to jakarta. The good thing is (I just realized) I am not too sad when I heard my cat died...but, frankly, I can't hide my feelings...so pain, so sad..:(

Alhamdulillah, passport almost done. I was taken my picture, but the result is SO BAD :p The 'bad' thing is my TOEFL. My score is still about 520 :( but it's fine.. so I MUST STUDY HARDER :)

The final thing, like my title, is my dream.
I will write in Indonesian, 'cos hmmm...write in English will face many difficulties to explain the situation :p
"So, gue ngimpi ketemu Nenek (ibu dari Bapak). Di situ, ada Bapak dan Mama juga. Yg gue inget dari mimpi gue, waktu itu gue mo keluar dari rumah, dah deket pintu, dan mereka ber-3 duduk di kursi panjang.

Gue dah bawa ransel, dan banyak perlengkapan, seperti orang yang hendak bepergian jauh, dunno where..:p Lalu Bapak bilang."Mi, jangan lupa, minta ijin dan pamit dulu sama Nenek..."

"Oh ya... Nek, Amik pamit nih..mo pergi.."sahutku ke Nenek sambil cium tangan, as always.
Nenek senyum, memandangku dan berkata,"Ya sudah..hati-hati aza ya.."

Aku terbangun dan sejenak tertegun dengan mimpiku ini... APA MAKNANYA?? Aku packing dalam rangka apa? Berangkat ke luar negeri? Tapi beasiswa tidak/belum aku dapat. So...?? Banyak hal berkecamuk dalam pikiranku. Dan akhirnya aku sms Oeng, minta Bapak dan Mama doakan aku (lebih) banyak lagi :)

Friday morning, I called home. And my father try to explain the dream... My parents encourage me that INSYA ALLOH my dream is a good expectation for my future (in 2005). Maybe I will get scholarship...amin :)

I spent this day by attending a presentation, met my friend, Unto, and finishing my remains jobs...

I'm still praying (a lot) to ask ALLOH for granted my obsession, studying abroad...insya ALLOH...amin :)

wassalamu'alaykum wr wb

Posted on Friday, December 24, 2004 by M Fahmi Aulia

No comments

12/22/2004

SABTU:
Orang2 ramai membicarakan DAGO Festival... Geezzz...buatku itu tidak lain dari ajang yg GA JELAS juntrungannya...sorry to say..:p Sekarang...qt lihat dari sisi yg lain...

1. Pertunjukan seni. Apanya yg seni..?? Ga jelas gitu definisinya...:p MESTINYA, seni = sesuatu karya cipta yg bisa dinikmati. Lha ini...gue lihat sampe jam 3an, so far ga ada yg bisa dinikmati..:p Musik? Hingar bingar.... Pentas seni? Ga bisa dilihat, kejauhan... so on and so on...:p

2. Crowded only..!! :p Seperti yg gue define di atas, mestinya seni/festival bisa dilihat dg 'asik'... Coba kalo all of you lihat festival2 yg diadakan di luar negeri. Semua orang tertib, kemudian lokasi/posisi festival emang LAYAK untuk dijadikan ajang/sarana memperlihatkan keahlian/karya cipta. Lha ini?? Plis donk ah..:p

So, gue yg bisa nikmati hanya pas lewat kampus...ada 2-3 kelompok 'orang gila' (nyeni kataku sih,soalnya semodel ama aku...sarua gelo..) yg melalukan happening art dg tema "Boneka Raja" lalu ada yg baris2 ntah lah...pokoknya lebih bisa dinikmati :D

MINGGU:
Kecurigaanku ttg mahasiswa yg nyontek benar..:p Banyak yg ga hadir, kayanya berusaha menghindari ujian susulan..so, nilainya 0 (nol) aza lah..lieur gue ama mahasiswa fidas 1 gue yg sekarang..belagu, banyak bacot, tapi nilainya payah..:p

SENIN:
Kembali ke kerjaan.. Geezz..reprot banget tuh anak buah gue..ributnya doank yg digedein..kerjanya mah salah mulu :p Pontang panting dah guenya..:( *resiko jabatan*

SELASA:
Ya ALLOH...kacamataku ada yg ndudukin..:( Pesan Rasulullah SAW benar, kalo ada yg sholat JANGAN lewat di depannya... Lebih baik wait 40 tahun..!! Ini malah dah tau ada yg sholat di belakangnya, malah mundur2 segala, trus udah 'tau' dia ndudukin sesuatu, malah diterusin mundur..!! Kepaksa gue sholatnya bubar..ngurus kacamata.. Dan akhirnya pikiranku jadi ga fokus..berapa rakaat yg sudah aku lakukan..:( Ya ALLOH, maafkan hambamu ini..:(

Tim work parah...mungkin gara2 gue juga...tapi ntahlah..kalo gue lihat, kok those developers such as chicken banget sich...maen resign aza..apa itu solve problem?? Soalnya problemnya di DIRI MEREKA SENDIRI...CATAT itu..!! :) :p btw, gue emang musti jalani ini, mudah2an segalanya dipermudah oleh ALLOH, baik utk beasiswa maupun jalan hidup gue ntar :)

Posted on Wednesday, December 22, 2004 by M Fahmi Aulia

1 comment

12/17/2004

Last 2 days is the 'babak belur' day..:p

1st in working... There is still a conflict in team... After meeting, decided to change the database, I could see 2 developers not satisfy with mr Haz's decision... He only give 10 days to change database, make correction in it, revise the UI and make sure it works properly as before.

I couldn't blame them, 'cos they want to resign also...so, I'm sure their motivation is in the lowest point they have ever had.

And then yesterday, the conflict was between me + EM vs HA + HY. HA want to rebuild database manually...otherwise, I try the automatic, but unfortunately I couldn't find the tools, Platinum ERWIN. I have it, but in Bandung..:p Lucky, some friends suggest to use visio EA edition. After couple hours and try and error, I can rebuild the database with minimize mistakes to be made :) thx to Mooi and Midi :)

After I know the tricks, I try to pursuade HA. Alhamdulillah, it works...but he didn't guarantee to finish the application 'til the end. After 1st implement and testing, they're two will resign from the office...:(

Nothing I can do...
Hanya saja, keputusan untuk mengubah database membuatku merasa aku MEMANG dibutuhkan perusahaan...belum lagi ajakan boss utk ikut ketemu (calon) client :)

the second bad thing is my spectacles is broken..!! :(
geez...it's only 6 months!!! just 1/12 life time from my previous spectacles...:p
so, prepare the money to buy a new one..!! :p

lainnya, cuape banget persiapan toefl dan ngurus2 beasiswa...namanya juga perjuangan...semoga niatnya udah bener dan ALLOH kabulkan :)

Friday...BOLOS KERJAAAAAA...!! :p
ngurus pasport dan toefl...
doakan sukses yach?? :)

wassalamu'alaykum wr wb

Posted on Friday, December 17, 2004 by M Fahmi Aulia

No comments

12/13/2004

Selama 3 hari terakhir, dimulai dari Jum'at malam, merupakan hari2 yg cukup melelahkan...Bagaimana tidak? Surat rekomendasi pasport belum dibuatkan, kemudian ada permasalahan dg client ttg database, kemudian boss yg tidak datang di sabtu pagi utk tanda tangan surat rekomendasi,padahal biar cepet kelar tuh urusan..:( So, akhirnya gue pulang ke bdg sabtu siang, dan sialnya ga dapat kereta...telat, gara2 keasikan download komik,heheh..:p

Akhirnya sampe bdg setelah 4jam di jalan,pheewww...:p Alhamdulillah..:) Berencana beli pulsa, tapi ternyata dah pada tutup counter2 XL, sialan...akhirnya yaa..maen dingdong (nostalgia) di istana plaza, sampe jam 10 malam,ihihiihhi...:p

Sabtu pagi gedebugan, gara2 beberapa UTS belon dikoreksi. Hmmm..ada yg mencurigakan dg hasil UTS Fidas 1, nilainya terlalu besar2...tidak wajar utk anak UK, uts pertama langsung dapat nilai rata2 di atas 60...something wrong, dan emang dugaan gue bener,begitu gue teliti lagi jawabannya, kok mirip2 yach??Mesti dikasih shock therapy nich...bikin UTS2 :p

Abis ngajar, siap2 balik ke jkt...hampir batal gara2 hujan guedeeee banget di bdg, syukurlah begitu mo berangkat, sudah cukup reda...jadi bisa ke stasiun dg aman sentosa :D

Mama sempet berusaha nyegah gue pulang cepet, soalnya pengen diajak ke kondangan. Tapi,gue bersikeras,soalnya berangkat jam1an itu bisa jadi antri utk jam 3-4..:p Untunglah, Mama+ALLOH tidak marah dg penolakan gue,soalnya ternyata meski secara realitas gue dapat tiket berdiri,namun gue yakin karena Mama+ALLOH ikhlas gue pulang cepet, ada orang yg nawarin tempat duduk, dg bayar uang rokok...ya sudah,kasih goceng,duduk dah..:)

Sampe di jkt,ke ambasador dulu,cari kaos soalnya kaos2 pada diungsikan ke bdg,dan lupa diajak kembali,hehehe..:p Masa tidur singletan mulu..ntar makin seksi donk..?? :p

Abis itu, kebetulan ada lowongan beasiswa di swedia... "Bismillah..."cari info sebanyak-banyaknya dan siapin diri, ikhtiar semaksimal dan sesempurna mungkin...sapa tau rejeki gue :) pokoknya mah, ikhtiar..ikhtiar..:)

Kemudian siapin diri untuk nulis essay utk beasiswa... Udah lama sih ada di benak gue, tinggal nulisnya...tapi ternyata,pas ditulis, kok ga segampang yg ada di pikiran yach??hehehe..:p ya sudah,kepaksa tadi pagi, di kantor gue selesaikan...:p curi2 waktu kerja,ihihihih..:p

Dapat mail dari adik gue di perancis, minta bantuan doa...yaaa...pokoknya mah gue berusaha doain semua orang2 yg gue kenal...toh, kebaikan akan mengalir dari siapa saja, qt ga tau...tebul kan??

Udahan dulu...mo cari kesibukan lain selain isi (go)blog ini,hehehe..:p

wassalamu'alaykum wr wb

ps: sebenarnya gue pengen nulis sesuatu yg kemaren kepikiran terus, tapi lupa euy,apa yg mo ditulis yach?? :p ntar kalo inget,gue tulis dah..:D

Posted on Monday, December 13, 2004 by M Fahmi Aulia

No comments

12/10/2004

Yesterday is a chaos day, since my client decided to change the structure of database...!! Many of tables were changed by him, especially the position of Primary Key. Since then, the aplication was not working at all, 'cos, well, you know, it impact many things, the codings...!! :(

I argued with my developer team, and I can't blame 'em, 'cos the client is so SUDDEN changing the database, without my permission/Praisindo's permission. Beside, why did he change it just yesterday? Why not from the beginning?? :(

So, yesterday night, I ALMOST desperate... I just ask ALLOH to help me...geez...:(

Anyway, there is a good thing...!! ;-)

My friend was offering me a new job in his company...perhaps as PM also... BUT, I re-thinking first... I will ask salary double from now...if the accept, I COULD BE move from here...:p

Well, why I ask double from now, 'cos the company is quite establish, and the boss(es) are chinese, so they MUST have money more and more...;-)

Today I must make a sample of letter for make a passport and recommendation letter for apply scholarship :)

Ya ALLOH, please GRANTED my wish ;-)
Ameen

Posted on Friday, December 10, 2004 by M Fahmi Aulia

1 comment

12/08/2004

Hari ini banyak hal yg pengen gue tulis...

Pertama, masalah kerjaan..gembel, error yg mesti ditangani, baru kelar 3 jam lebih..tapi, ALHAMDULILLAH, anyway...soalnya client jadi senyum2 senang...hehehe..:D :p Tapi yaa...kasian juga ama temen developer gue, rambutnya sampe kriting banget,hehehe..:D

Kembali ke kantor, geezz...ngurus 1 orang developer yg masih lieur nich...puyeng tuing tuing juga kepala...tapi yaa..ternyata sejak dulu emang 'bermasalah', jadinya yaa...sudahlah..yg penting simbiosis mutualisme dah..:D

Kedua, alhamdulillah, adikku di Perancis sudah mulai menemukan 'jati diri'. Akhirnya dia 'nurut' juga ama kata2 abangnya ini,hihihih... Alhamdulillah, dah mulai sadar utk lebih membuka cakrawala:)

Ketiga, surat rekomendasi, alhamdulillah, dengan mudah dikabulkan oleh mr Haz :) *hus, bukan Hamzah Haz lho...!!:p hanya sayangnya agak telat dapatnya,kemungkinan baru jum'at...jadi yaa..mesti nitip dulu pembuatan benda itu, hihihihi...mudah2an ALLOH mempermudah segala sesuatunya..:)

yg jelas, ratusan dan ribuan ALHAMDULILLAH, aku ucapkan kepada ALLOH SWT utk segala kemudahan dan karuniaNya yg diberikanNya padaku, terutama hari ini :)

Pulang dulu...dah ditungguin yg masak,hihihih...;-)

Posted on Wednesday, December 08, 2004 by M Fahmi Aulia

No comments

12/06/2004

I have a female friend, from Friendster, that have a UNIQUE thing...!!
Her name is Aulia (it's mean my last name) and her boyfriend's name is Fahmi (mean my middle name).

If you don't believe it, you can visit her friendster site...
http://www.friendster.com/user.php?uid=7461745

and this is his boyfriend's
http://www.friendster.com/user.php?uid=6823115

You can ask 'em 'bout their relationship...
Anyway, she deleted her pics with his boyfriend, so I can't prove my word... She put it a while ago, and when I found it, it's amazing me :D

ALLOHU AKBAR :-)

Posted on Monday, December 06, 2004 by M Fahmi Aulia

No comments

'Tuk seseorang di sana...
"Selamat Ulang Tahun"

Meski tak ada contoh di Islam, kuingin ucapkan selamat ulang tahun untuk Mia Sumiati, seorang perempuan tangguh yg telah menjalani begitu banyak pahit-manis, asam-garam kehidupan...

Ucapan selamat ini sebagai pengingat saja, bahwa semoga Adinda lebih berhati-hati dalam mengarungi hidup, senantiasa istiqomah dengan yg telah diperbuat serta selalu TIDAK PERNAH menyerah dalam menjalani hidup.

Perempuan istimewa,yang mempunyai kesan khusus dan mendalam, serta telah (dan akan) memberi banyak pelajaran (hidup) yang berharga bagiku.

Dinda,
Tegarlah, tapi jangan bebal.
Konsistenlah, tapi jangan persisten.
Berbanggalah, tapi jangan angkuh.

Doakan semoga Kakanda bisa menjadi orang yg lebih baik lagi di masa depan.

Yuk, qt sama2 ikhtiar dan doa utk capai cita2 qt ... :-)

Selamat ulang tahun Adindaaaaaa.... ;-)
Dec 5 78

Posted on Monday, December 06, 2004 by M Fahmi Aulia

Aduh,udah 3 hari sakit masuk angin...pengennya teurab terus..tapi setelah tadi dipijat,teurabnya berkurang...berubah...HITUT (kentut/fart) wae euy...:p

Lha ini,sambil ngetik sambil brat bret brot...:p untung dah kentut sendiri,coba kalo kentut orang lain,gue dah kabur dah...:p

Tapi,alhamdulillah,gue diingetin ALLOH SWT utk lebih jaga kesehatan :)
Terima kasih ya ALLOH, Engkau Maha Bijaksana dan Maha Mengetahui :)

Masuk anginnya kampring juga nich...maxain Syawalan, tapi ga sahur..udah gitu,bukanya pake yg pedes2 pula...ya sudah...jatahnya sakit emang...mudah2an cepet sembuhnya..mudah2an ngurangin dosanya...:)

Posted on Monday, December 06, 2004 by M Fahmi Aulia

No comments

12/01/2004

Gue dikenal di angkatan gue (dan beberapa angkatan di bawah gue) dan beberapa lingkungan teman sebagai sumber informasi (meski kadang sebagian orang mengartikannya sebagai sumber gossip, hehehe..). Well, gue sendiri tidak terlalu memusingkan istilah yg diberikan orang kepada gue, yang gue pusingin malah yaaa...itu tadi, gimana cara 'membedakan' (dan memisahkan) antara informasi yg 'layak' disebarkan ke orang lain, yaa...setidaknya gue mesti melakukan cross check (kalo istilah agamanya sih, Tabayyun, eh bener ga yach??) :)

Gue sih bersyukur juga temen2 gue percaya ama informasi yg gue sampein. Ga jarang mereka nanya ttg lowongan kerja, lowongan beasiswa ama gue... Yaa...gue sih ga ada niat ambil untung dari mereka, yg jelas gue berusaha bantu sebisa gue..so, gue cuma bisa jawab "insya ALLOH kalo ada info, aku kirim2 deh ke email kalian"

Salah satu kelemahan umat Islam saat ini adalah keterbatasan sumber informasi yang mereka miliki. Coba qt perhatikan, dari sekian banyak media(terutama tv), mana yg dimiliki oleh orang yg 'BENAR2' ISLAM (dalam artian program dan sourcenya lebih menampilkan nuansa yg Islami)? 0% kan..?!

Media hanya 'berlomba-lomba' tampil se-islami (dengan i kecil) HANYA ketika bulan Ramadhan tiba. Di sana, kita bisa perhatikan, betapa banyak manusia-manusia munafik, yang tiba-tiba tampil dengan busana muslim/muslimah, membawa-bawa tasbih, Qur'an, bla bla bla...padahal jika non Ramadhan, boro2 pake busana muslimah, malah baju buket (buka ketek) yang selalu dia gunakan...:p

Berapa banyak media yang menampilkan 'kemenangan' pahlawan Irak atas pertempuran di Fallujah? Berapa banyak media yang memberitakan perjuangan kaum Palestina melawan zionis Israel? dan seterusnya dan seterusnya...

Intinya, berapa banyak sih informasi ttg dunia Islam yang kita 'telan' dan telaah sehari-hari, dibandingkan dengan informasi dari dunia yahudi? Gue pernah baca, tv2 di Indonesia ini saham2nya ada yg dimiliki orang2 kapitalis (baca: pendukung berat zionis). Untuk itu, mereka tidak segan untuk merogoh koceknya, membuat program2 yang (seakan-akan) mengangkat harkat kaum muslim, namun esensinya sih justru menjungkirbalikkan kaum muslim menjadi kaum yang hina...:p Di samping itu, program2 lain yang jelas2 tidak mendidik. SINETRON-SINETRON KEPARAT karya orang2 india itu..!! :p belum lagi film2 KAMPRING yang sempet nongol di bioskop :D

Paling gampang, acara2 pemburu hantu, bla bla bla...kemudian sinetrons Yang Tersanjung, Yang TerSandung :p belum lagi sinetron2 ABG yg idih ampun lah...mendingan gue nonton bokep sekalian dah daripada liat akting2 setengah hati dari orang2 itu..:P artis2 ga jelas statusnya..:D belon film BCG (BaCanG panas, hehehe...), dan yang terakhir Virgin ... kampungan banget semuanyah..!! :( #-o

So, gue sendiri meski suka browsing ke CNN ato ke link2 ttg berita dari orang2 bule, gue juga buka www.eramuslim.com, www.hidayatullah.com , http://media.isnet.org/islam/Etc/, dll. Setidaknya, gue bisa terima berita yg berimbang, dan selain itu, gue juga bisa belajar agama... Selain itu, gue juga ikutan beberapa milis yang berhubungan dengan Islam.

Nah, dari situ, gue berusaha jadi sumber informasi. Hal-hal yang gue rasa perlu diketahui temen2 gue yg muslim/ah, gue sebarin, yaa...macem2 sih cara nyebarinnya, via sms, bulletin board di friendster, via mail, via milis juga...yaaa..pokoknya, kalo ada seribu jalan untuk nyebarkan kebaikan, gue berusaha semuanya gue lakuin...:)

Gue selalu berusaha niatkan untuk cari ridha ALLOH, soalnya kalo ngarepin balas jasa dari manusia, yaaa..percuma laaahh...!! :p ALLOH itu Maha segala-galanya (yg sifatnya baik), jauuuuhhh banget deh manusia itu...ga ada apa2nya lah... Lha, ngapain gue musti ngarep2 dari sesama hamba-Nya?? mending gue request langsung ama yg punya langit dan seisinya :)

Guys, jika kalian dah baca artikel ini, dan ingin dapat informasi ttg apapun, jangan ragu...kirim email kalian ke hamimr@bdg.centrin.net.id. Kalian tulis aza info yg kalian butuhkan/cari seperti apa (terutama low kerja/beasiswa). Kalo ada yg cocok, insya ALLOH gue kirim ke kalian secepatnya :)

Oke, gutbai dulu, gue mo kerja dulu...numpux nich, hasil presentasi kemaren :p

wassalamu'alaykum wr wb

Posted on Wednesday, December 01, 2004 by M Fahmi Aulia

1 comment