Gue dikenal di angkatan gue (dan beberapa angkatan di bawah gue) dan beberapa lingkungan teman sebagai sumber informasi (meski kadang sebagian orang mengartikannya sebagai sumber gossip, hehehe..). Well, gue sendiri tidak terlalu memusingkan istilah yg diberikan orang kepada gue, yang gue pusingin malah yaaa...itu tadi, gimana cara 'membedakan' (dan memisahkan) antara informasi yg 'layak' disebarkan ke orang lain, yaa...setidaknya gue mesti melakukan cross check (kalo istilah agamanya sih, Tabayyun, eh bener ga yach??) :)

Gue sih bersyukur juga temen2 gue percaya ama informasi yg gue sampein. Ga jarang mereka nanya ttg lowongan kerja, lowongan beasiswa ama gue... Yaa...gue sih ga ada niat ambil untung dari mereka, yg jelas gue berusaha bantu sebisa gue..so, gue cuma bisa jawab "insya ALLOH kalo ada info, aku kirim2 deh ke email kalian"

Salah satu kelemahan umat Islam saat ini adalah keterbatasan sumber informasi yang mereka miliki. Coba qt perhatikan, dari sekian banyak media(terutama tv), mana yg dimiliki oleh orang yg 'BENAR2' ISLAM (dalam artian program dan sourcenya lebih menampilkan nuansa yg Islami)? 0% kan..?!

Media hanya 'berlomba-lomba' tampil se-islami (dengan i kecil) HANYA ketika bulan Ramadhan tiba. Di sana, kita bisa perhatikan, betapa banyak manusia-manusia munafik, yang tiba-tiba tampil dengan busana muslim/muslimah, membawa-bawa tasbih, Qur'an, bla bla bla...padahal jika non Ramadhan, boro2 pake busana muslimah, malah baju buket (buka ketek) yang selalu dia gunakan...:p

Berapa banyak media yang menampilkan 'kemenangan' pahlawan Irak atas pertempuran di Fallujah? Berapa banyak media yang memberitakan perjuangan kaum Palestina melawan zionis Israel? dan seterusnya dan seterusnya...

Intinya, berapa banyak sih informasi ttg dunia Islam yang kita 'telan' dan telaah sehari-hari, dibandingkan dengan informasi dari dunia yahudi? Gue pernah baca, tv2 di Indonesia ini saham2nya ada yg dimiliki orang2 kapitalis (baca: pendukung berat zionis). Untuk itu, mereka tidak segan untuk merogoh koceknya, membuat program2 yang (seakan-akan) mengangkat harkat kaum muslim, namun esensinya sih justru menjungkirbalikkan kaum muslim menjadi kaum yang hina...:p Di samping itu, program2 lain yang jelas2 tidak mendidik. SINETRON-SINETRON KEPARAT karya orang2 india itu..!! :p belum lagi film2 KAMPRING yang sempet nongol di bioskop :D

Paling gampang, acara2 pemburu hantu, bla bla bla...kemudian sinetrons Yang Tersanjung, Yang TerSandung :p belum lagi sinetron2 ABG yg idih ampun lah...mendingan gue nonton bokep sekalian dah daripada liat akting2 setengah hati dari orang2 itu..:P artis2 ga jelas statusnya..:D belon film BCG (BaCanG panas, hehehe...), dan yang terakhir Virgin ... kampungan banget semuanyah..!! :( #-o

So, gue sendiri meski suka browsing ke CNN ato ke link2 ttg berita dari orang2 bule, gue juga buka www.eramuslim.com, www.hidayatullah.com , http://media.isnet.org/islam/Etc/, dll. Setidaknya, gue bisa terima berita yg berimbang, dan selain itu, gue juga bisa belajar agama... Selain itu, gue juga ikutan beberapa milis yang berhubungan dengan Islam.

Nah, dari situ, gue berusaha jadi sumber informasi. Hal-hal yang gue rasa perlu diketahui temen2 gue yg muslim/ah, gue sebarin, yaa...macem2 sih cara nyebarinnya, via sms, bulletin board di friendster, via mail, via milis juga...yaaa..pokoknya, kalo ada seribu jalan untuk nyebarkan kebaikan, gue berusaha semuanya gue lakuin...:)

Gue selalu berusaha niatkan untuk cari ridha ALLOH, soalnya kalo ngarepin balas jasa dari manusia, yaaa..percuma laaahh...!! :p ALLOH itu Maha segala-galanya (yg sifatnya baik), jauuuuhhh banget deh manusia itu...ga ada apa2nya lah... Lha, ngapain gue musti ngarep2 dari sesama hamba-Nya?? mending gue request langsung ama yg punya langit dan seisinya :)

Guys, jika kalian dah baca artikel ini, dan ingin dapat informasi ttg apapun, jangan ragu...kirim email kalian ke hamimr@bdg.centrin.net.id. Kalian tulis aza info yg kalian butuhkan/cari seperti apa (terutama low kerja/beasiswa). Kalo ada yg cocok, insya ALLOH gue kirim ke kalian secepatnya :)

Oke, gutbai dulu, gue mo kerja dulu...numpux nich, hasil presentasi kemaren :p

wassalamu'alaykum wr wb